Neta Janji Rakit Mobil yang Sesuai Selera Masyarakat Indonesia

Brand otomotif Neta secara resmi hadir di Indonesia melalui Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Melalui PT Neta Auto Indonesia, selama pameran ini juga ditampilkan tiga lini produk terbaik Neta, yakni Neta S yang merupakan sportcar, lalu Neta U yang berbentuk SUV, dan juga Neta V yang berjenis crossover.

Namun dari tiga produk tersebut, baru Neta V yang mulai bisa dipesan dengan harga Rp379 juta, sementara untuk Neta U dan Neta V disebutkan oleh Wang Chengjie, Presiden Direktur PT Neta Auto Indonesia baru sekedar diperkenalkan.

Baca juga: Mobil Listrik Neta V Sudah Bisa Dipesan, Intip Harga dan Spesifikasinya

Bukan Cuma Jualan Mobil Listrik di Indonesia

Mobil listrik Neta V udah bisa dipesan di GIIAS 2023

Wang menilai kalau pasar otomotif Indonesia memiliki potensi tinggi sebagai pusat otomotif di ASEAN, termasuk positifnya perkembangan kendaraan listrik murni.

Apalagi industri kendaraan listrik di Indonesia juga didukung oleh adanya implementasi kebijakan pemerintah serta langkah-langkah berupa insentif yang dapat membantu pengembangan infrastruktur dan penetrasi kendaraan listrik di pasar otomotif Tanah Air.

Karenanya perusahaan jenama Tiongkok ini juga akan merakit kendaraan listriknya di Indonesia mulai Q2 2024 dengan menggandeng PT Handal Indonesia Motor yang memiliki pabrik perakitan di Bekasi, Jawa Barat.

Neta U SUV listrik

"Kami sangat yakin untuk berinvestasi demi memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia serta mendukung Pemerintah menjadikan industri otomotif yang lebih ramah lingkungan. Kami berharap dapat diterima dengan baik dan dapat bersinergi dengan visi dan misi yang baik pula di Indonesia," sebut Wang.

Langkah ini disebutkan olehnya sebagai bentuk keseriusan perusahaan untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat Indonesia.

Baca juga: Neta Yakin Indonesia Punya Potensi di Industri Mobil Listrik

Mengenal Brand Neta

Tampilan belakang Neta V

Sebenarnya merek otomotif yang satu ini bukan pemain baru di negara asalnya, karena pertama kali mereka memperkenalkan diri di Juni 2018 serta merilis mobil listrik perdananya di November tahun yang sama.

Di akhir tahun 2019 Neta telah berhasil mencatatkan angka produksi hingga 10.000 unit, dan kini telah hadir setidaknya lima model dengan angka penjualan hingga 150.000 unit di tahun 2022. 

Angka penjualan ini membawa Neta menjadi No.1 start up otomotif dan No.9 diantara pemain kendaraan listrik di China. 

Baca juga: Kejar Harga Kompetitif, Neta Auto Indonesia Bakal Rakit Mobil Listrik di Bekasi

Sportcar listrik Neta S

Perusahaan ini pun memulai ekspansi globalnya pada tahun 2022, dan terus berkembang menjadi brand kendaraan listrik yang paling menjanjikan di Tiongkok dengan pertumbuhan YoY sebesar 362% dengan total penjualan sampai sata ini lebih dari 320.000 unit. 

Pabrikan telah mengembangkan tiga pusat penelitian dan pengembangan untuk dapat memaksimalkan produksi dan perakitan mobil listrik yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat saat ini. 

Selain itu, mereka juga bermitra dengan empat perusahaan yang diakui secara internasional di berbagai lini bisnis untuk dapat memaksimalkan potensi produk dan pelayanan kami

"Kunci berdirinya Neta adalah inovasi dan teknologi pintar, karena menurut kami mobil dengan teknologi digital lebih dari sekedar mobil biasa," tukas Wang.

    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang...

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Neta S

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Berita Terbaru

Wuling Air ev Kini Makin Terjangkau, Solusi Hemat Buat Mobilitas di Perkotaan

Wuling Air ev kini hadir dengan varian yang lengkap sebagai solusi mobilitas masyarakat Indonesia dengan kendaraan elektrifikasi. Hadirnya Wuling Air ev Lite di pameran GIIAS 2023, melengkapi variang Air ev lainnya yaitu Standard Range dan Long Range. "Dengan varian Lite, Standard Range, hingga Long Range, Wuling menghadirkan kemudahan untuk melalui beragam kondisi lalu lintas perkotaan bersama Air ev. Melalui inovasi yang menginspirasi, Wuling Air ev dapat menjadi teman perjalanan menuju mobili

Kenal Lebih Dekat dengan Nissan Serena e-Power di GIIAS 2023, Kini Pakai Teknologi Hybrid

Melalui ajang GIIAS 2023, PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) turut memperkenalkan Serena e-Power untuk pertama kalinya di Tanah Air. Nissan sebelumnya telah menghadirkan Nissan Serena (Spesifikasi | Berita) e-Power pada November 2022 sebagai kendaraan ramah lingkungan. Memiliki kode body C28, generasi keenam Serena ini sangat populer di Jepang dan beberapa negara lainnya. Serena e-Power hadir dengan tampilan jauh lebih futuristik dibandingkan model sebelumnya. Seperti yang bisa dilihat

Harga Hampir Rp800 Juta, Begini Kecanggihan Sistem Hybrid di Honda CR-V e:HEV

Bertepatan pada ajang GIIAS 2023, PT Honda Prospect Motor secara resmi memperkenalkan Honda CR-V generasi keenam pada publik Indonesia. Kali ini, Honda CR-V hybrid hadir dengan teknologi hybrid dalam varian e:HEV. Sebagai informasi, All New Honda CR-V RS e:HEV ditawarkan dengan harga Rp 799.900.000. Tentu dengan harga nyaris Rp800 juta perlu ada upgrade signifikan dari fitur maupun spesifikasi supaya tidak membuat harganya terkesan kemahalan. Baca juga: Honda Persiapkan Era Elektrifikasi di Pasa

Bikin Kabin Mobil Wangi Tahan Lama, Coba Cara Ini

Parfum mobil adalah akseseoris yang sering dicar para pemilik kendaraan bermotor roda empat ini demi membuat kabin mobilnya selalu wangi dan segar. Ketika aroma interior mengeluarkan wewangian yang sesuai selera pemiliknya, tentu akan menjadikan perjalanan lebih nyaman. Tetapi tekadang parfum mobil tidak tahan lama, baru saja dipakai 1-2 pekan, aroma sudah memudar dan kabin jadi kembali bau apek. Baca juga: Rexco Hadirkan Enam Pelumas Serba Guna Untuk Berbagai Kendaraan di GIIAS 2023 Parfum Mobi

Ini Fitur yang Ada di Wuling Air ev Lite Dibanding Standard Range

Selain menghadirkan New Almaz RS, lewat pagelaran GIIAS 2023 Wuling Motors Indonesia turut meluncurkan Air ev lite. Kehadiran Wuling Air ev (Spesifikasi | Berita) lite menambah daftar varian mobil litsrik Wuling yang di Tanah Air. Sebagai Air ev dengan paket hemat, mobil ini dibandrol Rp206 juta OTR Jakarta. Berkesempatan merasakan insentif PPN dari pemerintah sebesar 1%, maka untuk harga saat ini tipe terendah Air ev ini dijual Rp188,9 juta. Sekedar informasi, untuk tipe diatasnya yakni Wuling

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil
Neta S
Lihat