Kenal Lebih Dekat dengan Nissan Serena e-Power di GIIAS 2023, Kini Pakai Teknologi Hybrid

Melalui ajang GIIAS 2023, PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) turut memperkenalkan Serena e-Power untuk pertama kalinya di Tanah Air. Nissan sebelumnya telah menghadirkan Nissan Serena (Spesifikasi | Berita) e-Power pada November 2022 sebagai kendaraan ramah lingkungan.

Memiliki kode body C28, generasi keenam Serena ini sangat populer di Jepang dan beberapa negara lainnya. Serena e-Power hadir dengan tampilan jauh lebih futuristik dibandingkan model sebelumnya.

Tampilan depan Serena C28

Seperti yang bisa dilihat di bagian depan mobil ini memiliki grill berukuran besar dengan garis horizontal. Mengikuti desain bentuk grill, lampunya dibekali teknologi LED projector model tumpuk dengan aksen krom di dalam.

Di bagian bawahnya, Serena C28 dilengkapi foglamp LED yang dapat meningkatkan visibilitas berkendara di malam hari. Melirik ke bagian samping, mobil ini terlihat seperti generasi sebelumnya C27 yang memiliki kaca lebar dengan menyuguhkan pandangan luas.

Tampilan belakang Serena C28

Beranjak ke belakang, Serena C28 tersematkan spoiler dengan desain aerodinamis. Terlihat proposional sekaligus menampilkan kesan mewah, stoplampnya juga telah dipadukan teknologi LED.

“Serena e-Power yang kita hadirkan menggunakan full penggerak listrik tanpa plug-in charger yang ramah lingkungan. Ini nantinya akan jadi e-Power kedua di indonesia, dan akan ada e-Power lainnya,”  kata Evensius Go, President Director of PT NMDI.

Baca juga: Tuntutan Elektrifikasi, Nissan Terra dan Navara Bakal Memakai Teknologi E-Power

Sekilas Tentang Nissan Serena e-Power

Melihat spesifikasi di negara asalnya, Nissan Serena e-Power yang meramaikan panggung GIIAS 2023 dibekali mesin HR14DDe-EM57 bensin 1.400 cc 3-silinder segaris. Jantung pacu ini bertugas sebagai generator untuk melakukan pengisian daya pada baterai sebelum diteruskan ke motor litsrik.

Serena C28 menggunakan sistem e-Power generasi kedua dengan motor listrik yang sanggup meletupkan tenaga 163 PS serta torsi sebesar 315 Nm. Mengenai konsumsi BBM, pengetesan yang dilakukan di Jepang mesin yang berkerja sebagai generator tersebut dapat mengkonsumsi BBM dengan jarak tempuh 22,5 km/liter.

Baca juga: 7 Ubahan Nissan Kicks 2023, Mobil Berteknologi E-Power Pertama di Indonesia

Teknologi e-Power

Teknologi e-Power generasi kedua yang disematkan pada Serena C28 mendapat banyak pujian dan penghargaan. Teknologi inovatif ini memungkinkan pengendara menikmati pengalaman berkendara mobil listrik sepenuhnya tanpa membutuhkan plug-in charger, sehingga menjadikannya lebih praktis, dan hemat waktu.

Interior yang Luas Untuk Mobil Keluarga

Nissan Serena C28 dibangun dengan kabin luas, yang sanggup menampung hingga delapan orang. Memberikan kenyamanan selama berkendara, Serena mempunyai kelengkapan fitur yang memberikan kenyamanan berkendara.

Mobil ini juga menawarkan keselamatan berkendara terbaru yakni ProPilot 2.0. Fitur keselamatan ProPilot 2.0 memungkinkan mobil untuk berakselerasi, mengerem, dan berbelok sendiri di jalur lurus, yang menyuguhkan rasa berkendara lebih aman dan nyaman.

Baca juga: Berbeda dengan Indonesia, Nissan Kicks e-Power Hadir di Vietnam Membawa Varian Lebih Lengkap

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia...

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Nissan Serena

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Related Videos

Bandingin Kabin Voxy 2022 dan Serena, Enak Mana?

Berita Terbaru

Harga Hampir Rp800 Juta, Begini Kecanggihan Sistem Hybrid di Honda CR-V e:HEV

Bertepatan pada ajang GIIAS 2023, PT Honda Prospect Motor secara resmi memperkenalkan Honda CR-V generasi keenam pada publik Indonesia. Kali ini, Honda CR-V hybrid hadir dengan teknologi hybrid dalam varian e:HEV. Sebagai informasi, All New Honda CR-V RS e:HEV ditawarkan dengan harga Rp 799.900.000. Tentu dengan harga nyaris Rp800 juta perlu ada upgrade signifikan dari fitur maupun spesifikasi supaya tidak membuat harganya terkesan kemahalan. Baca juga: Honda Persiapkan Era Elektrifikasi di Pasa

Bikin Kabin Mobil Wangi Tahan Lama, Coba Cara Ini

Parfum mobil adalah akseseoris yang sering dicar para pemilik kendaraan bermotor roda empat ini demi membuat kabin mobilnya selalu wangi dan segar. Ketika aroma interior mengeluarkan wewangian yang sesuai selera pemiliknya, tentu akan menjadikan perjalanan lebih nyaman. Tetapi tekadang parfum mobil tidak tahan lama, baru saja dipakai 1-2 pekan, aroma sudah memudar dan kabin jadi kembali bau apek. Baca juga: Rexco Hadirkan Enam Pelumas Serba Guna Untuk Berbagai Kendaraan di GIIAS 2023 Parfum Mobi

Ini Fitur yang Ada di Wuling Air ev Lite Dibanding Standard Range

Selain menghadirkan New Almaz RS, lewat pagelaran GIIAS 2023 Wuling Motors Indonesia turut meluncurkan Air ev lite. Kehadiran Wuling Air ev (Spesifikasi | Berita) lite menambah daftar varian mobil litsrik Wuling yang di Tanah Air. Sebagai Air ev dengan paket hemat, mobil ini dibandrol Rp206 juta OTR Jakarta. Berkesempatan merasakan insentif PPN dari pemerintah sebesar 1%, maka untuk harga saat ini tipe terendah Air ev ini dijual Rp188,9 juta. Sekedar informasi, untuk tipe diatasnya yakni Wuling

Selisih Rp33 Juta, Intip Perbedaan Mitsubishi Xforce Ultimate dan Exceed

Kehadiran Mitsubishi Xforce (Spesifikasi | Berita) melalui ajang GIIAS 2023 semakin menambah daftar pilihan SUV kompak 5-seater di Tanah Air. Hadir dengan menganut identitas desain New Generation Dynamic Shield serta konsep “Silky & Solid”, Xforce secara khusus dihadirkan untuk menjawab segala kebutuhan masyarakat Indonesia yang banyak melakukan aktifitas sehari-hari di dalam kota, serta suka berpergian ke luar kota di akhir pekan. Sekedar informasi, untuk pasar Indonesia saat ini Xforce ditawar

9 Mobil di Bawah Rp200 jutaan yang Bisa Dibeli di GIIAS 2023, Ada Mobil Listrik!

Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023 jadi ajang yang tepat untuk Anda yang ingin mencari mobil baru. Bagaimana tidak, di pameran yang berlangsung di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Banten, pada 10-20 Agustus 2023 ini, setidaknya dari 49 merek kendaraan, 29 merek diantaranya merupakan pabrikan mobil. Nah, dari puluhan pabrikan mobil yang ikut dalam hajatan otomotif tersebut, mereka juga turut menghadirkan sejumlah model baru. Baca juga: Gallery Foto GIIAS 2023: Serbuan

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Nissan Serena
Lihat