Jadi Paket Mobil Listrik Murah, Seres E1 Dipesan Lebih dari 600 Unit Selama GIIAS 2023

Kehadiran Seres E1 di gelaran otomotif GIIAS 2023 kemarin menambah daftar nama mobil listrik perkotaan dengan harga jual terjangkau. Bagaimana tidak, pesaing Wuling Air ev (Spesifikasi | Berita) ini dibandrol Rp219 juta untuk Type L dan Rp189 juta pada Type B.

Memiliki harga yang terjangkau, selama 11 hari pameran mulai dari 10-20 Agustus 2023, E1 mendapat respon yang sangat positif dari para pengunjung. Hal ini dibuktikan dari ratusan surat pemesanan kendaraan (SPK) yang berhasil dikumpulkan.

Tercatat selama GIIAS kemarin PT Sokonindo Automobile meraih 688 SPK untuk Seres E1. Sejumlah 550 SPK disumbangkan dari Type L, dan sisanya 138 SPK dari Type B.

“Kami percaya bahwa Seres E1 sanggup untuk memenuhi kebutuhan di dalam kota. Kehadiran Seres E1 diharapkan bisa menjadi solusi mobilitas perkotaan dan menekan emisi gas buang sepanjang perjalanan,” ungkap Marketing Head PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi.

Baca juga: Selisih Harga Setara Honda Vario 160, Ini Bedanya Seres E1 Type L dan Type B

DFSK Gelora E terpesan sebanyak 154 SPK selama GIIAS 2023

Bukan cuma Seres, PT Sokonindo Automobile juga berhasil mencatatkan angka penjualan yang positif untuk beberapa produk DFSK di pameran kemarin. Di segmen kendaraan niaga bertenaga daya listrik murni, Gelora E terpesan sebanyak 154 SPK, kemudian disusul mobil komersial bermesin bensin Super Cab sejumlah 113 SPK, dan Gelora Gasoline terpesan 27 SPK.

Bicara segmen kendaraan penumpang, Glory 560 berkontribusi dengan 15 SPK dan Glory i-Auto juga terpesan 10 SPK. Secara total PT Sokonindo Automobile mengumpulkan 1.007 SPK selama pameran GIIAS 2023.

Baca juga: First Drive Mobil Listrik Seres E1, Bukan Sekedar Harganya yang Menarik

Sekilias Tentang Seres E1

Interior E1 Type L

E1 tersematkan lampu dengan teknologi projector serta DRL LED. Di bagian samping spionnya dibekali pengaturan elektrik serta tambahan lampu sein pada cover dan velg alloy dual-tone berukuran 13 inci.

Menilik bagian dalam, mobil ini dibekali kontrol AC dengan panel sentuh, desain e-Shift Selector yang unik, kemudian instrument cluster full digital berukuran 7 inci. Khusus Type L, pabrikan melengkapinya dengan head unit layar sentuh berukuran 8,8 inci model floating pada center cluster.

Bicara performa yang dihasilkan, Type L dibenamkan motor listrik tunggal yang sanggup meletupkan tenaga 30 kW (40,7 PS) serta torsi hingga 100 Nm. Motor listriknya mendapat asupan daya dari baterai Lithium Iron Phosphate berkapasitas 16,8 kWh yang sanggup menggerakan mobil sejauh 220 KM.

Pada Type B, mobil ini mengandalkan motor listrik berdaya 25 kW (34 PS) dengan torsi 100 Nm. Disematkan baterai Lithium Iron Phosphate dengan kapasitas 13,8 kWh, jarak tempuh yang dihasilkan mencapai 180 KM.

Baca juga: Wuling Air ev Kini Ada Versi Lite, Lebih Murah dari Seres E1

    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia...

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

DFSK Mini EV

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Berita Terbaru

Jadi Bintang Utama di GIIAS 2023, Penjualan All New Honda CR-V Masih Kalah dari Brio

All New Honda CR-V (Spesifikasi | Berita) jadi salah satu bintang utama dalam pagelaran GIIAS 2023 kemarin. Medium SUV ini bukan hanya hadir dengan desain yang lebih atraktif dan sporty, namun juga mengusung teknologi hybrid serta membawa fitur lebih komplit. Di GIIAS kemarin, pameran yang berlangsung selama 11 hari mulai dari 10-20 Agustus 2023, generasi keenam CR-V mampu menorehkan angka penjualan yang positif. Dari total penjualan Honda sebanyak 1.992 unit, tercatat 385 unit atau sebesar 19%

Eneos X Series Meluncur ke Publik, Oli Sintetik Buat Mesin Mobil Hybrid

Mesin mobil keluaran terbaru membutuhkan jenis oli yang semakin encer karena metalurgi yang kian presisi Melihat pentingnya kebutuhan oli untuk mobil keluaran baru, PT Nippon Oil Indonesia secara resmi merilis rangkaian Eneos X Series. Oli tersebut terdiri dari dua segmen Eneos X Prime yaitu segmen pelumas premium dan Eneos X untuk pelumas reguler. Seluruh rangkaian produk Eneos X Series menggunakan base oil 100% Fully Synthetic dan memenuhi standar oli mesin kinerja terbaru API SP ILSAC GF-6. B

Adu Mobil Listrik China Under Rp200 Juta, Mana Paling Canggih Antara Wuling Air ev Lite vs Seres E1 Type B?

Segmen mobil listrik semakin berkembang pesat di Indonesia, dan memunculkan banyak model baru. Untuk kelas yang cukup terjangkau di bawah Rp200 juta, pilihan menarik yang tersedia ada Wuling Air ev Lite dan Seres E1 Type B. Kedua model ini hadir sebagai mobil listrik berbasis baterai yang harganya ekonomis untuk masyarakat. Sebagai informasi, Seres E1 Type B diniagakan Rp189 juta OTR Jakarta dan untuk Wuling Air ev Lite Rp188 jutaan on the road Jakarta. Baca juga: Bukan Cuma Pamer New Almaz RS,

Wajib Tahu, Kode Lampu Sein Bus Malam Jika Ingin Ikut Nyalip

Bus malam yang melaju di jalan tol biasanya kerap berkomunikasi dengan pengendara lain melalui kode lampu sein. Sudah seharusnya memang lampu sein digunakan pada kendaraan bermotor untuk memberikan syarat atau indikator jika ingin berbelok atau berpindah jalur. Penggunaan lampu sein juga sebagai alat komunikasi sesama pengemudi, sehingga bisa mengurangi risiko kecelakaan di jalan raya. Baca juga: Model Bus Legendaris Garapan Adiputro Sebelum Era Jetbus 5, Ada Travego Hingga Jetbus 3 Voyager Bica

Suspensi Mitsubishi Xforce Terasa Keras? Ini Alasannya

Mitsubishi Xforce yang diluncurkan pertama kali di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023, ternyata langsung disediakan unit test drive-nya untuk dijajal oleh para pengunjung. Nah, Autofun juga mendapatkan kesempatan untuk sedikit merasakan mobil baru Mitsubishi ini yang memang menarik, baik dari eksterior maupun interior, serta fitur-fitur yang dibenamkan. Akan tetapi, ada satu hal yang dianggap sedikit mengganjal, yaitu kala melintasi area pita kejut atau speed bump

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil
DFSK Mini EV
Lihat