Jadi Bintang Utama di GIIAS 2023, Penjualan All New Honda CR-V Masih Kalah dari Brio

All New Honda CR-V (Spesifikasi | Berita) jadi salah satu bintang utama dalam pagelaran GIIAS 2023 kemarin. Medium SUV ini bukan hanya hadir dengan desain yang lebih atraktif dan sporty, namun juga mengusung teknologi hybrid serta membawa fitur lebih komplit.

Di GIIAS kemarin, pameran yang berlangsung selama 11 hari mulai dari 10-20 Agustus 2023, generasi keenam CR-V mampu menorehkan angka penjualan yang positif. Dari total penjualan Honda sebanyak 1.992 unit, tercatat 385 unit atau sebesar 19% disumbangkan dari CR-V.

Angka yang diraih menjadikan CR-V menempati urutan kedua setelah Honda Brio (Spesifikasi | Berita), dengan penjualan tertinggi sebanyak 485 unit atau sebesar 24% dari total penjualan.

Baca juga: 3 SUV Mewah Bekas Seharga Honda CR-V Gen 6, Mulai Dari Hyundai Palisade Hingga Mercedes-Benz GLC

Selama GIIAS 2023, penjualan mobil Honda terlaris diraih Brio 

“Kami berterima kasih atas sambutan konsumen yang sangat antusias untuk produk-produk Honda di ajang GIIAS 2023, terutama untuk model-model SUV Honda yang terus menjadi favorit di tengah banyaknya mobil baru yang diluncurkan tahun ini. Produk terbaru kami, yaitu All New Honda CR-V langsung disambut baik oleh konsumen,” kata Yusak Billy selaku Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor melalui keterangan resminya.

Billy menambahkan, produk Honda lainnya juga menyumbangkan angka penjualan postif dibanding tahun sebelumnya. “Sementara produk lain seperti All New Honda HR-V (Spesifikasi | Berita), BR-V dan WR-V mencatat penjualan yang meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. Kami berharap pencapaian penjualan di GIIAS tahun ini kembali menyegarkan pasar dan memicu trend yang positif untuk penjualan otomotif di tahun ini,” ungkapnya.

Di GIIAS 2023, salah satu produk favorit Honda, HR-V menyumbangkan penjualan sebanyak 365 unit, kemudian disusul BR-V dengan menyumbangkan penjualan sebesar 340 unit, terakhir WR-V sejumlah 325 unit.

Baca juga: Honda HR-V RS Juga Bakal Ada Varian Hybrid Setelah Sukses dengan CR-V e:HEV?

All New Honda CR-V Tembus Rp800 Juta

All New Honda CR-V Turbo

All New Honda CR-V untuk pasa Tanah Air ditawarkan dalam dua varian, yakni; 1.5 Turbo dengan harga Rp739,9 juta dan 2.0 RS e:HEV yang dibandrol Rp799,9 juta.

Menyentuh Rp800 juta, mobil ini disematkan LaneWatch, Multi-angle Rearview Camera, Walk Away Auto Lock, Driver Attention Monitor, 8 Airbags, Hill Descent Control, Front Passenger & Rear Seat Belt Reminder, dan Rear Seat Reminder.

Menariknya, untuk varian teratas dibekali teknologi Honda SENSING. Fitur ADAS pada mobil ini mencakup; Adaptive Driving Beam, Collision Mitigation Braking System (CMBS), Adaptive Cruise Control with Low-Speed Follow (ACC with LSF), Road Departure Mitigation System with Lane Departure Warning (RDM with LDW),  Lead Car Departure Notification System (LCDN), Lane Keeping Assist System (LKAS) dan Auto High Beam (AHB).

Mesin 1.5 Turbo All New Honda CR-V

Pada varian flagship, CR-V RS e:HEV disematkan mesin berkapasitas 2.0-liter direct-injected 4-silinder segaris Atkinson cycle DOHC yang dipadukan Electric Continuously Variable Transmission (E-CVT) serta baterai lithium-ion berkapasitas 1,06 kWh. Secara total, kombinasi antara mesin dengan motor listrik sanggup meletupkan tenaga sebesar 207 PS dan torsi 335 Nm. 

Sedangkan untuk varian dibawahnya, mobil ini disematkan jantung pacu 1.5-liter direct-injected 4-silinder segaris DOHC VTEC Turbo dengan menorehkan tenaga 190 PS di angka 6.000 rpm serta torsi maksimum 240 Nm pada putaran 1.700-5.000 rpm.

Baca juga: Harga Makin Mahal Jadi Kompensasi Perbaikan Fitur All New Honda CR-V, Raih 5 Bintang Uji Keselamatan ASEAN NCAP

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia...

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Honda Brio

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Related Videos

5 Hal Menarik di Daihatsu Ayla X ADS Buat Lawan Honda Brio

Jadi Mending Agya Baru, Brio Satya, atau Cukup Ayla? | Komparasi Mobil di Bawah Rp 200 juta!

2021 Honda Brio RS Urbanite yang Lebih Sporty Dengan

All New Honda Brio Pada Sisi Desain yang Semakin Dinamis dan Sporty

Tes Lengkap Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige 2021 | Test Drive

Haval H6 HEV 2021: Lawan Berat Honda CR-V dan Wuling Almaz! | First Look

MG HS i-SMART Magnify, Pesaing Wuling Almaz RS yang Tak Kalah Keren, Honda CR V Mana Bisa?

2021 Honda CR-V Touring | 360 Walkaround

HONDA CRV vs GEELY AZKARRA!! CROSSOVER BOXING MATCH!!

Berita Terbaru

Suspensi Mitsubishi Xforce Terasa Keras? Ini Alasannya

Mitsubishi Xforce yang diluncurkan pertama kali di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023, ternyata langsung disediakan unit test drive-nya untuk dijajal oleh para pengunjung. Nah, Autofun juga mendapatkan kesempatan untuk sedikit merasakan mobil baru Mitsubishi ini yang memang menarik, baik dari eksterior maupun interior, serta fitur-fitur yang dibenamkan. Akan tetapi, ada satu hal yang dianggap sedikit mengganjal, yaitu kala melintasi area pita kejut atau speed bump

First Drive Hyundai IONIQ 6, Sedan Listrik Buat Para Bos yang Doyan Nyetir Sendiri

Hyundai memperluas lini model elektrifikasinya dengan meluncurkan IONIQ 6 di ajang GIIAS 2023 lalu. Dengan konsep futuristik, IONIQ 6 yang berwujud sedan turut memberi kenyamanan pada interiornya. Kami pun berkesempatan merasakan bagaimana impresifnya performa Hyundai IONIQ 6 dalam sesi first drive. Hyundai IONIQ 6 tersedia secara nasional dengan harga (On The Road Jakarta) Rp1.197.000.000,-. Sosok IONIQ 6 direpresentasikan sebagai sedan eksekutif, dan oleh pihak Hyundai Motors Indonesia (HMDI)

Harga Mitsubishi Xforce di Situs Resmi Lebih Mahal dari Saat Rilis di GIIAS 2023, Kok Bisa?

Harga Mitsubishi Xforce akhirnya resmi diumumkan untuk pertama kalinya di pasar Indonesia dengan banderol Rp379.900.000 untuk tipe Exceed dan Rp412.900.000 tipe Ultimate. Hanya saja muncul pertanyaan, bahwa harga yang diumumkan saat peluncuran, ternyata berbeda dengan disitus resmi. Berdasarkan situs resmi Mitsubishi Motors, harga Xforce tipe Exceed lebih mahal sekitar Rp2,6 juta atau menjadi Rp382.500.000, sedangkan Ultimate selisih Rp6,2 juta atau menjadi Rp419.100.000. Baca juga: Mitsubishi X

Dirakit di Indonesia, Ini Jadwal Peluncuran Chery Omoda 5 EV

Di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023, Chery Indonesia memamerkan mobil listrik Chery Omoda 5 EV. Mobil nyetrum ini memang mirip dengan versi bensin, yang masuk segmen Sport Utility Vehicle (SUV). Akan tetapi, karena ini mobil full baterai listrik, maka spesifikasinya disesuaikan. Kabarnya, dengan model dan desain yang sesuai dengan tema Come From Future, harga mobil listrik ini ada dikisaran Rp500-600 juta. Sumber Autofun Indonesia menyatakan, yang pasti harga Ch

Suzuki APV Lebih Diminati Ketimbang Daihatsu Luxio, Mana yang Lebih Unggul?

Meski namanya kini sudah mulai jarang terdengar, minat masyarakat Indonesia terhadap Suzuki APV masih cukup besar. Hal ini dibuktikan berdasarkan data penjualan wholesales (pabrik ke diler) periode Juli 2023, minibus berlogo S tersebut berhasil terjual sebanyak 393 unit. Angka penjualan yang diraih bahkan lebih besar dari pesaingnya, yakni Daihatsu Luxio (Spesifikasi | Berita) dengan mengumpulkan penjualan 306 unit. Sebelum lebih jauh membahas spesifikasi, berikut ini perbandingan harga antara L

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

  • Honda Brio
    Rp 156,90 Juta
    VS
    Toyota Agya
    Rp 175,40 Juta
    Brio vs Agya
  • Honda Brio
    Rp 156,90 Juta
    VS
    Suzuki Baleno
    Rp 235,00 Juta
    Brio vs Baleno
  • Honda Brio
    Rp 156,90 Juta
    VS
    Wuling Air EV
    Rp 238,00 Juta
    Brio vs Air EV
  • Honda Brio
    Rp 156,90 Juta
    VS
    Daihatsu Sirion
    Rp 201,75 Juta
    Brio vs Sirion
  • Honda Brio
    Rp 156,90 Juta
    VS
    Nissan March
    Rp 185,80 Juta
    Brio vs March
Honda Brio
Lihat