Kaum Mendang-mending Minggir Dulu, Ratusan Mobil Listrik Kia Diserbu Orang Kaya Indonesia

PT Kreta Indo Artha (KIA) jadi salah satu brand otomotif yang turut menghadirkan model mobil listrik untuk pasar Indonesia. 

Bahkan, mobil listrik yang meluncur di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023, yaitu Kia EV9 GT-Line dan Kia EV6 GT ternyata laris manis.  

Menurut Head of Sales PT Kreta Indo Artha (KIA), Utama Kovara, dengan adanya Kia EV9 GT-Line dan Kia EV6 GT, sangat membantu menaikkan tidak hanya citra dari merek KIA, tetapi juga angka SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) yang cukup signifikan. 

Baca juga: Mobil Listrik KIA EV6 GT Line Resmi Dijual di GIIAS 2023

Booth KIA di GIIAS 2023

"Harapan kami tren positif ini akan terus berlanjut sampai akhir tahun,” ungkap Utama dalam keterangan tertulisnya. 

Nah, di acara GIIAS 2023 yang berlangsung 11 hari, dari total 556 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) semua lini produk KIA, 115 unit diantaranya khusus mobil listrik. 

Jika dirinci, Kia EV9 GT-Line yang juga jadi mobil listrik terfavorit di GIIAS 2023 dipesan dengan angka SPK mencapai 71 unit.

Baca juga: Setelah Kia EV9 Kepergok di Negara Tetangga, Bakal Ikut Mejeng di GIIAS 2023 Minggu Depan!

Interior KIA EV9

Disusul oleh Kia EV6 GT dengan angka SPK sebanyak 24 unit, sedangkan Kia EV6 GT-Line sebanyak 20 unit.

Namun begitu, mobil  bermesin pembakaran internal menyumbangkan angka SPK sebanyak 441 unit, yang berasal dari Kia Sonet 159 unit, kemudian Kia Carens mencapai 153 unit (6-seater: 79 unit dan 7-seater 74 unit), lalu KIA Grand Carnival sebanyak 73 unit, dan Kia Seltos mencapai 56 unit.

Baca juga: 5 Alasan Tidak Membeli Kia Picanto Gen 1 Bekas, Umur Mobil Berbicara

Orang Kaya Beli Mobil Listrik KIA

KIA EV9

Perlu diketahui, orang-orang yang membeli mobil-mobil listrik KIA ini dipastikan bukan berasal dari kaum mendang-mending. 

Sebaliknya, mereka orang-orang kaya yang tidak hanya ingin memiliki mobil listrik, tapi juga ingin berbeda dan tak ingin terlihat pasaran jika di jalan raya. 

Pasalnya, ketika menyoal harga mobil listrik KIA, maka harganya di atas satu miliar. Berbeda dengan harga mobil listrik yang kini justru banyak dijual di pasar otomotif nasional dengan harga kurang dari Rp1 miliar.

KIA EV6 GT Line

Lihat saja, untuk Kia EV9 GT-Line sendiri, mobil listrik bergaya Sport Utility Vehicle dijual Rp1.975.000.000 on the road Jakarta.

Sedangkan untuk KIA EV6 GT Line dengan gaya sporty bak supercar bermesin listrik ini harus menukar mahar sebesar Rp1,699.000.000 on the road Jakarta. 

Adapun untuk KIA EV6 yang sudah diluncurkan di Indonesia beberapa waktu lalu, harga lebih murah Rp400 juta  dari EV6 GT Line yaitu mencapai Rp1.299.000.000 on the road Jakarta. 

    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Kia EV 6

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Berita Terbaru

Mobil Listrik Ini Bisa Ngecas Baterai Pakai 2 Soket Sekaligus

Pabrikan mobil listrik asal China, Denza beberapa waktu lalu menghadirkan Denza N7 di negara asalnya yang diposisikan sebagai crossover elektrik premium. Merek Denza sendiri merupakan versi premium dari BYD, 90% saham Denza saat ini dimiliki oleh BYD, sedangkan 10% nya dari Mercedes. Sebagai mobil listrik luxury, tentu Denza N7 membawa segudang fitur unggulan yang dapat memberikan kenyamanan berkendara. Dibangun berdasarkan platform BYD e-Platform 3.0, dari segi tampilan eksterior mobil ini sang

Presiden Jokowi Ungkap Macet dan Polusi Jakarta Jadi Alasan Muncul LRT Jabodebek

Presiden RI Joko Widodo mengungkapkan, Jakarta masuk dalam daftar kota termacet di dunia. Ya, hal tersebut dikatakan presiden yang akrab disapa Jokowi itu saat meresmikan moda transportasi Light Rail Transit (LRT) Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi (Jabodebek), di Stasiun LRT Cawang, Jakarta, Senin (28/8/2023). "Kita tahu DKI Jakarta ini selalu masuk dalam 10 kota yang termacet di dunia. Kita selalu masuk sebagai 10 besar kota yang termacet di dunia," jelas Jokowi. Baca juga: Mau Beralih Naik LRT Jab

Autofun, iCar Asia, dan Wuling Bakal Berbagi Trik Bikin Video yang Apik Buat Para Content Creator

Pekan ini Autofun dan iCar Asia bersama Wuling bikin acara seru buat kalian yang mau tambah-tambah ilmu seputar dunia content creator khususnya di bidang otomotif. Bertajuk "Coaching Clinic: Shorts is The Future", acara ini akan membahas gimana pentingnya membuat konten video yang menarik termasuk mengemasnya dalam sebuah video singkat untuk diunggah ke media sosial. Baca juga: Rekomendasi Mobil Keluarga 2023 Versi Autofun: Ada Si Mungil yang Sporty Hingga SUV Bertabur Fitur Didukung penuh oleh

Honda Mobilio Bekas Makin Menarik, MPV Nyaman yang Sekarang Lebih Murah dari Toyota Avanza atau Suzuki Ertiga

Honda Mobilio bekas kini bisa jadi opsi menarik kalau Anda mencari MPV nyaman yang irit BBM dan harganya terjangkau. Sedikit kilas balik, Brio versi panjang ini diluncurkan pertama kali di Indonesia pada Januari 2014. Sebagai pesaing Suzuki Ertiga, Toyota Avanza dan beberapa LMPV lainnya, dari segi berkendara Mobilio terasa cukup nyaman dan bertenaga berkat fitur serta performa yang disuguhkan. Namun sayang, kiprah Honda Mobilio di Tanah Air kini mulai meredup, bahkan PT Honda Prospect Motor (HP

Mau Beralih Naik LRT Jabodebek? Ini Daftar Lengkap Tarif, Stasiun, dan Lokasi Kantong Parkirnya

Moda transportasi LRT Jabodebek sudah beroperasi hari ini, Senin (28/08/2023) setelah diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi). Tentunya ini menjadi alternatif transportasi umum terbaru yang diharapkan bisa mengubah kebiasaan warga Jakarta dan sekitarnya untuk beralih dari penggunaan kendaraan pribadi ke transportasi publik. Baca juga: Presiden Jokowi Nilai Transportasi Publik di Jakarta Terlambat 30 Tahun dari Negara Lain Kuswardoyyo, Public Relations Manager LRT Jabode

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Kia EV 6
Lihat