window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Mobil Listrik KIA EV6 GT Line Resmi Dijual di GIIAS 2023

Herdi · 18 Agu, 2023 14:03

Mobil Listrik KIA EV6 GT Line Resmi Dijual di GIIAS 2023 01

PT Kreta Indo Artha (KIA) menghadirkan mobil sport terbaru KIA EV6 GT Line di gelaran Gaikindo Indonesia Internal Auto Show atau GIIAS 2023.

EV6 GT dengan teknologi full listrik ini akhirnya dipasang tepat saat hari Kemerdekaan RI ke-88 pada 17 Agustus 2023.

Menurut Marketing & Development Division Head PT Kreta Indo Artha (KIA)Ario Soerjo, KIA EV6 GT ini berbeda dengan EV GT-Line yang sebelumnya sudah dipasarkan di Indonesia. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Live Update GIIAS 2023: Ada Chery Omoda 5 Versi Listrik dan KIA EV9

Tampak belakang KIA EV6 GT

Tampak belakang KIA EV6 GT

"KIA EV6 GT akan menjadi pilihan orang-orang yang ingin punya supercar, yang pengen punya mobil listrik. Bedanya, ini supercar yang bisa digunakan sehari-hari untuk mengajak anak istri jalan-jalan," ungkap Ario saat ditemui di sela pameran GIIAS 2023.

Dengan tampang beraura sporty, EV6 GT Line tentu saja akan memberikan sensasi berbeda bagi pengemudi, terlebih mobil ini bukan bermesin pembakaran internal, melainkan full elektrik. 

Perlu dicatat, meski sama-sama mengusung DNA Sporty, GT Line ternyata jauh lebih garang daripada varian EV6 GT-Line. Selain performa beberapa bagiannya juga dibuat berbeda. 

Nah, mau tahu apa saja yang menarik dari KIA EV6 GT, berikut ulasannya. 

Mobil Balap Untuk Harian

KIA EV6 GT

Desain depan sama seperti EV6 biasa

Secara tampilan, EV6 GT Line ini memang sangat sporty, seperti terlihat dari tampilan bumper depan dan belakangnya yang punya bentuk lebih aerodinamis.

Selain itu, desain lampu depan LED ditambah DRL yang meruncing, semakin membuat mobil ini jadi tambah sport dan menarik dilihat mata. 

Belum lagi pada bagian samping, aura sporty lebih banyak dan gahar, berkat penggunaan velg cukup besar yaitu berukuran 21 inci dengan kelir warna dual tone.

Baca jugaMobil Listrik Kia EV6 Sudah Bisa Dibeli Tahun Depan dengan Harga Rp823 Jutaan!

KIA EV6 GT

Menggunakan velg 21 inci

Velg ukuran besar ini dianggap dapat memaksimalkan grip ke aspal saat sedang berakselerasi dan bermanuver di berbagai kondisi jalan. 

Demikian juga dengan bagian belakang, terkesan sporty, meski sama-sama memiliki  tampilan bumper yang lebih sporty dibandingkan varian GT-Line. Perbedaannya ada pada bentuk skid plate dan reflektor yang ada di bagian belakang.

Oia, jika dilihat dari luar kaliper rem GT Line dibalut warna hijau neon. Alhasil meski meski bukan merah yang identik dengan aura sport, warna hijau neon rupanya tidak kalah keren.

Kabin Sporty

KIA EV6 GT

Jok bergaya bucket yang dibalut material suede dengan aksen jahitan hijau neon 

Saat melihat berada dalam kabin, mobil ini memang terlihat mewah dan juga sporty. Hal ini bisa dilihat dari penggunaan doortrim dan juga dashboard berbahan Suede.

Pada bagian interior ini juga bisa dilihat jahitan pada jok depan dan belakang dengan menggunakan benang warna hijau neon.

Selain itu, jok mobil ini mengusung desain bucket ala mobil balap yang memeluk pengemudi, dan juga dilapisi material suede.

Baca juga: Mobil Listrik Renault Megane E-Tech Meluncur di Indonesia, Lebih Canggih dari Kia EV6 dan bZ4X

KIA EV6 GT

Kabin EV6 GT Line

Adapun kesan premium juga diperlihatkan pada bagian interior, seperti layar infotainment yang bisa disentuh dengan ukurang 12,3 inci.

Agar tambah maksimal, mobil ini dilengkapi Active Sound Design dari Meridian dengan 14-speakers, sehingga suara yang dikeluarkan jadi lebih maksimal.

Berbagai tombol juga terdapat pada konsol tengah, sehingga desain kabin ini terasa cukup padat, namun tetap keren. 

Beberapa hal yang tak kalah penting adalah keberadaan fitur canggih di beberapa bagian seperti Wide Sunroof, Panoramic Wide Display, hingga Wireless Charging.

Performa Buas

KIA EV6 GT

Tampak belakang

Meski mobil listrik, bukan berarti untuk urusan performa jadi menurun. Sebaliknya mobil ini justru semakin buas. 

Ya, hal ini berkat penggunaan dua motor listrik yang dipadukan dengan sistem penggerak All WHeel Drive (AWD).

Selain itu, mobil ini memiliki total daya hingga 585 PS yang dimuntahkan oleh motor listrik dan torsi dan torsi puncaknya mencapai 740 Nm.

Di atas kertas, mobil ini mampu berakselerasi dari 0-100 km per jam hanya dalam waktu 3,5 detik, dan kecepatan maksimalnya tembus 260 km per jam. 

Berdasarkan data tersebut, catatan ini ternyata lebih cepat dibandingkan GT-Line yang akselerasi hanya 5,2 detik.

Harga KIA EV6 GT Line Fantastis

KIA EV6 GT

Harga GT Line lebih mahal dari varian EV6 biasa

Menyoal harga, EV6 GT Line dengan gaya sporty ini dibanderol cukup fantastis, karena mencapai Rp1,699 Miliar on the road Jakarta. 

Harga tersebut rupanya lebih mahal Rp400 juta dari varian EV6 biasa yang dijual Rp1,299 miliar. 

Nah, jika Anda tertarik dengan EV6 GT Line, maka bisa melakukan pemesanan atau booking fee sekitar Rp10 juta.

Tapi perlu dicatat, karena produk KIA ini didatangkan dari Korea Selatan, maka untuk mendapatkan unitnya Anda wajib menunggu beberapa minggu. 

Gimana tertarik?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

2023 Kia EV 6 GT-line

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia