Ferrari Purosangue Debut di Indonesia, Jadi Salah Satu Crossover Tercepat Tanah Air

Ferrari Purosangue hari ini, Rabu (13/9) resmi diluncurkan di Indonesia. Kemunculannya tepat setahun setelah peluncuran perdananya di kota Pisa, Italia.

Mobil dengan konfigurasi empat pintu dan empat kursi ini jadi yang pertama dalam 75 tahun sejarah Ferrari. Purosangue yang bermakna pure blood menetapkan standar baru dalam industri otomotif, berkat tata letaknya yang inovatif.

Baca juga: 

Posisi mesin dipasang di tengah-tengah dengan gearbox di bagian belakang untuk menciptakan tata letak poros transmisi (transaxle) yang sporty. Unit Transfer Daya (PTU) dipasang di depan mesin untuk menghasilkan transmisi 4x4 yang unik. 

Kombinasi tersebut menghasilkan distribusi bobot sebesar 49:51%, yang dianggap optimal oleh para insinyur Maranello untuk sebuah mobil sport bermesin tengah-depan. 

Purosangue menawarkan angka performa terdepan di kelasnya (dari 0 hingga 100 km/jam dalam 3,3 detik dan dari 0 hingga 200 dalam 10,6 detik). Sensasi berkendara supercar berasal dari posisi mengemudi dan suara mesin V12 yang garang. Ini memberikan ruangan berkendara yang sama sekali baru namun tetap berkarakter Ferrari. 

"Ferrari Purosangue ini baru diperkenalkan di Indonesia, dan masa produksinya baru dilakukan tahun depan hingga 2025. Mobil ini jadi limited production dan ditujukan bagi mobil kedua para pecinta Ferrari," jelas Nini Chiandra, General Manager PT Eurokars Prima Utama selaku distributor resmi Ferrari di Indonesia.

Untuk harganya, Nini tidak bisa menjawab dengan detil karena para konsumen Ferrari selalu memesan unit dengan tailor made. Maksudnya, ragam spesifikasi maupun fitur hingga kelengkapan di mobil tergantung selera pemesan. Berdasarkan penelusuran kami, estimasi harga Ferrari Purosangue di negara asalnya mencapai 400 ribu dolar AS atau sekitar Rp6,15 miliar.

Spesifikasi Ferrari Purosangue, Didukung Mesin Naturally Aspirated 

Hal menarik dari sosok super crossover Ferrari Purosangue tentu pada performa mesin yang dimiliki. Mobil garapan pabrikan Maranello didukung mesin V12 6.5 liter naturally aspirated, sehingga memberi sensasi berkendara yang begitu responsif.

Tenaga yang dihasilkan mencapai 725 ps pada 7.750 rpm dengan torsi 718 Nm pada 6.250 rpm. Output tersebut bisa melesatkan Purosangue dari 0-100 km/jam dalam 3,3 detik, dengan kecepatan maksimum hingga 310 km/jam.

Sebagai sebuah crossover dengan karakter supercar, maka layout seluruh kursinya memakai jenis bucket seat termasuk kursi baris kedua. Hal yang unik dari Purosangue ialah bentuk pintu baris kedua yang bergaya suicide, sehingga mengingatkan akan mobil besutan Rolls Royce.

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Au...

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Honda Jazz

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Berita Terbaru

Paten Desain MG3 2024 Terungkap, Tampil Lebih Proper Dibanding Honda Brio

Pabrikan Negeri Tiongkok berdarah Inggris, Morris Garage akan meluncurkan MG3 2024 dalam waktu dekat. Hal ini terlihat dari paten desain yang tersebar di dunia maya. Dibandingkan model sebelumnya, dari segi desain yang ditampilkan MG3 2024 mendapat ubahan secara menyeluruh. Kini jadi terlihat jauh lebih atraktif dan sporty. Pada fascia, sekilas mobil ini tampak seperti MG4 EV. Baca juga: Lebih Melesat dari Supercar, Pembuatan MG Cyberster Melibatkan Insinyur Mobil Formula 1 Dimana lampu utamanya

Chery Omoda 5 Bakal Ada Varian Lebih Powerful dan EV

PT Chery Sales Indonesia (CSI) akan menambah varian baru Chery Omoda 5 untuk pasar Indonesia. Menurut President PT Chery Sales Indonesia dan Vice President Chery International Shawn Xu, Chery Omoda 5 varian baru akan mengusung konsep masa depan. Baca juga: Ada Omoda 5 EV, Chery Pede Bisa Kuasai Pasar Mobil Listrik di Indonesia "Mobil ini menggabungkan teknologi mutakhir dan desain yang elegan untuk memberikan pengalaman berkendara yang luar biasa bagi para pengguna di Indonesia," klaim Shawn Xu

3 Alasan Kenapa Kita Sebaiknya Pilih Toyota Kijang Innova Bekas Ketimbang MPV Baru Rp300 Jutaan

Harga mobil MPV baru makin lama makin mahal. Salah satu solusi rasional yaitu membeli Toyota Kijang Innova bekas. Mobil ini telah sejak lama menjadi pilihan yang dipercaya banyak kalangan di Indonesia. Toyota Innova telah menyingkirkan banyak pesaing dari berbagai merek, dan sukses mempertahankan posisi teratas di segmen MPV medium selama bertahun-tahun. Baca juga: Harga Nyaris Setengah Dari Toyota Kijang Innova Venturer Bensin, Wuling Cortez Bekas Bisa Jadi Alternatif Mobil Keluarga Harga Bekas

Hyundai IONIQ 5 Kini Dilengkapi Bluelink, Bisa Atur Charging Baterai dari Ponsel

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) melengkapi lini produk elektrifikasinya dengan meluncurkan Hyundai IONIQ 5 yang kini dilengkapi dengan fitur Bluelink. Hyundai IONIQ 5 Bluelink ini akan mulai tersedia secara nasional di seluruh dealer Hyundai mulai hari ini, Rabu (13/09/2023). Baca juga: Hyundai Indonesia Tambah 52 Charging Station Hingga Akhir Tahun, Ngecas Kona Electric Sampai Ioniq 6 Jadi Makin Mudah! "Sejak 2020, Hyundai sudah sangat serius di Indonesia bukan hanya menghadirkan kendaraan I

Polisi Hapus Tilang Uji Emisi Akibat Dicap Negatif oleh Masyarakat

Sanksi tilang uji emisi kendaraan bermotor yang dilakukan oleh petugas kepolisian di wilayah Jakarta sejak 1 September 2023, akhirnya dihentikan. Hal ini dibenarkan langsung Irwasda Polda Metro Jaya sekaligus Kasatgas Pengendalian Polusi Udara Kombes Nurcholis. Menurut Nurcholis, tilang uji emisi disetop karena dinilai tidak efektif dan memberatkan masyarakat. Baca juga: Stiker Lulus Uji Emisi Dijual Online, Fix Palsu “Itu (penghapusan) sebagai bahan evaluasi biar tidak memberatkan masyarakat ki

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil