3 Alasan Kenapa Kita Sebaiknya Pilih Toyota Kijang Innova Bekas Ketimbang MPV Baru Rp300 Jutaan

Harga mobil MPV baru makin lama makin mahal. Salah satu solusi rasional yaitu membeli Toyota Kijang Innova bekas. Mobil ini telah sejak lama menjadi pilihan yang dipercaya banyak kalangan di Indonesia. 

Toyota Innova telah menyingkirkan banyak pesaing dari berbagai merek, dan sukses mempertahankan posisi teratas di segmen MPV medium selama bertahun-tahun.

Baca juga:

Selain alasan harga yang lebih terjangkau, tentu ada beberapa poin yang jadi kelebihan Kijang Innova Reborn bila dibandingkan low MPV baru sekalipun. Seperti apa keunggulan yang dimiliki MPV tersebut? Berikut ini hal menarik yang perlu kalian ketahui. 

1. Toyota Kijang Innova Bekas Masih Pakai Penggerak Roda Belakang

Dengan kontur medan jalan di Indonesia yang berbukit, dengan kondisi jalan belum sepenuhnya mulus, maka penggerak roda belakang dinilai masih relevan. Sebelum era Kijang Innova Zenix, seluruh keluarga besar Kijang Innova memakai penggerak roda belakang.

Di sisi lain, kompetitor di segmen yang sama seperti Wuling Cortez atau low MPV keluaran baru umumnya berpenggerak roda depan.

 Dengan budget Rp300 jutaan, kita bisa memilih Kijang Innova Reborn second yang usianya masih tergolong muda. Sasis ladder frame tidak akan terpengaruh meski kendaraan melewati jalan bergelombang atau membawa beban berat. Oleh karena itu, Toyota Kijang Innova bekas patut kita apresiasi karena performanya yang tangguh.

2. Kabinnya Cukup Luas Untuk Keluarga Besar

Dengan wheelbase Toyota Kijang Innova lebih dari 2,7 meter, mobil ini menawarkan ruang interior yang lega dibandingkan rata-rata kompetitor. Secara khusus, kursi baris terakhir selalu menjadi nilai plus dari Kijang Innova. 

Baris ketiganya masih cukup layak untuk orang dewasa duduk dengan nyaman. Hal ini yang membuat Innova memikat kalangan bisnis jasa travel hingga keluarga besar, untuk percaya dan memilih mobil tersebut.

3. Kekuatan Brand Toyota, Jaminan Kemudahan Purna Jual dan Resale Value

Tak cuma keunggulan spesifikasi serta durabilitas Kijang Innova yang dicari orang. Kekuatan brand Toyota memberi jaminan kemudahan purna jual dan resale value yang tinggi pada MPV tersebut. 

Toyota Kijang Innova memiliki likuiditas dan retensi harga yang baik setelah jangka waktu penggunaan. Meskipun Anda membeli Toyota Innova bekas, namun jika ingin dijual kembali maka masih memiliki nilai harga yang cukup bagus di pasaran.

Usahakan Tidak Membeli Kijang Innova Bekas di Atas 10 Tahun

Meski Innova lawas dipuji karena keawetannya, bukan berarti kalian dianjurkan membeli Kijang Innova bekas yang usianya sudah terlalu tua. Alangkah baiknya utamakan pemilihan model mobil mulai tahun 2013 dan seterusnya. 

Model Kijang Grand Innova yang desainnya telah diperbaharui, dengan fitur interior yang lengkap, akan menjamin kenyamanan pemakaian saat kalian kendarai selama beberapa tahun ke depan. 

    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Au...

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Toyota Kijang Innova

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Related Videos

Toyota Innova Zenix Jauh Lebih Baik dari Reborn?

Rekomendasi Mobil Keluarga AutoFun Indonesia 2023 (FCR)

Kijang Innova Elektrik Akhirnya Mobil Wajib Orang Kaya Butuh Colokan Listrik

Toyota Kijang Innova 50th Limited Edition, Bakal Jadi Barang Langka

Pesaing Kijang innova ! Mobil MPV Keluarga Mewah serasa Toyota Alphard Kia carnival 2021

Berita Terbaru

Hyundai IONIQ 5 Kini Dilengkapi Bluelink, Bisa Atur Charging Baterai dari Ponsel

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) melengkapi lini produk elektrifikasinya dengan meluncurkan Hyundai IONIQ 5 yang kini dilengkapi dengan fitur Bluelink. Hyundai IONIQ 5 Bluelink ini akan mulai tersedia secara nasional di seluruh dealer Hyundai mulai hari ini, Rabu (13/09/2023). Baca juga: Hyundai Indonesia Tambah 52 Charging Station Hingga Akhir Tahun, Ngecas Kona Electric Sampai Ioniq 6 Jadi Makin Mudah! "Sejak 2020, Hyundai sudah sangat serius di Indonesia bukan hanya menghadirkan kendaraan I

Polisi Hapus Tilang Uji Emisi Akibat Dicap Negatif oleh Masyarakat

Sanksi tilang uji emisi kendaraan bermotor yang dilakukan oleh petugas kepolisian di wilayah Jakarta sejak 1 September 2023, akhirnya dihentikan. Hal ini dibenarkan langsung Irwasda Polda Metro Jaya sekaligus Kasatgas Pengendalian Polusi Udara Kombes Nurcholis. Menurut Nurcholis, tilang uji emisi disetop karena dinilai tidak efektif dan memberatkan masyarakat. Baca juga: Stiker Lulus Uji Emisi Dijual Online, Fix Palsu “Itu (penghapusan) sebagai bahan evaluasi biar tidak memberatkan masyarakat ki

Oli Mesin Full Sintetik Apakah Cocok Buat Motuba?

Oli mesin full sintetik saat ini makin banyak ditawarkan para produsen pelumas di seluruh dunia, tentunya demi memenuhi kebutuhan pelumas mesin kendaraan modern. Namun sebenarnya selain tipe full synthetic, terdapat juga jenis pelumas mineral, dan semi synthetic, yang disediakan di pasaran. Semua oli ini memang cocok untuk mobil-mobil mesin pembakaran internal (ICE), tapi bagaimana dengan mobil tua alias motuba? Apakah oli sintetik juga cocok digunakan oleh mobil-mobil lawas? Mengenal Oli Sintet

Alasan Daihatsu Rocky 1.2 Cocok Dipilih Bagi Kaum Mendang-Mending Ketimbang 1.0 Turbo

Selain varian 1.0 Turbo, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) juga menghadirkan Daihatsu Rocky 1.2. Sebagai SUV sub kompak pesaing Honda WR-V, Rocky 1.2 per September 2023 dibandrol mulai dari Rp207.450.000 sampai dengan Rp249.050.000 OTR Jakarta. Sebagai informasi, Rocky 1.0 Turbo saat ini ditawarkan Rp247.450.000 hingga Rp275.850.000. Punya harga lebih murah dari varian turbo, berikut ini alasan Rocky 1.2 lebih layak untuk dibeli. Baca juga: Daihatsu Rocky Buatan Indonesia Aman, Tidak Ada Manipulasi

Coba Akselerasi dan Performa Mitsubishi Xforce, Seberapa Hebat?

PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akhirnya memberikan kesempatan awak media termasuk Autofun untuk melakukan pengujian mobil terbarunya, Mitsubishi Xforce. Dalam kesempatan ini, pengujian dilakukan di Proving Ground Bridgestone di Karawang, Jawa Barat, dimana lokasi ini memiliki beberapa karakter kondisi jalanan. Ya, tempat pengujian ini dilengkapi dengan trek lurus, tikungan tajam, melingkar, jalanan bergelombang, jalan aspal dan beton, serta lintasan basah. Baca juga: Ini

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Toyota Kijang Innova
Lihat