Beda Sama Mobil Lain, Periode dan Biaya Servis Ferrari Unik!

Herdi · 25 Okt, 2022 11:09

Beda Sama Mobil Lain, Periode dan Biaya Servis Ferrari Unik! 01

  • Biaya servis Ferrari tergantung tipe mobilnya.
  • Beli Ferrari di Indonesia gratis servis 7 tahun.
  • Ferrari Indonesia jamin ketersediaan suku cadang fast moving.

Ferrari mungkin menjadi mobil yang diimpikan oleh banyak orang. Maklum, mobil super dengan kecepatan tinggi asal Italia ini dikenal sangat ekslusif keberadaannya.

Selain harganya yang sangat mahal, mobil-mobil produksi Ferrari juga dibuat terbatas. Sehingga tak sembarangan orang dapat memilikinya.

Hal ini pula yang membuat sejumlah orang penasaran, apakah biaya servis Ferrari yang dimiliki banyak crazy rich itu semahal harga mobilnya juga?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Middle_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907777923-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907777923-0'); });

"Nah kalau untuk harga, yah terus terang harga itu relatif, jadi tidak ada sesuatu merek tertentu harganya sama," ungkap General Manager PT Eurokars Prima Utama, Nini Chiandra, saat ditemui di Showroom Ferrari Menteng, Jakarta.

Baca juga: Ada Ancaman Resesi 2023, Ferrari Purosangue Tetap Bakal Hadir Goda Konsumen Indonesia

Beli Mobil Ferrari Cuma Isi Bensin Selama 7 Tahun

Lebih lanjut Nini mengatakan, untuk kepemilikan mobil Ferrari baru biasanya akan mendapatkan fasilitas berupa free service atau servis gratis selama tujuh tahun dan warranty tiga tahun full cover.

Beda Sama Mobil Lain, Periode dan Biaya Servis Ferrari Unik! 01

Ferrari Indonesia jamin layanan purna jual konsumennya

"Sama seperti mobil yang lainnya, dan Ferrari full warrantynya itu bisa diperpanjang hingga tahun ke-7. Jadi istilahnya, beli mobil Ferrari tinggal isi bensin selama 7 tahun," tegas Nini.

Baca juga: Viral Pengendara Motor Mabuk Tabrak Ferrari, Duh! Ongkos Reparasinya Setara Daihatsu Ayla Baru

Periode Servis Ferrari Setahun Sekali

Beda Sama Mobil Lain, Periode dan Biaya Servis Ferrari Unik! 02

Ferrari Portofino

Bisa dikatakan untuk servis mobil pada umumnya dilakukan 10.000 km per enam bulan, dengan catatan mana yang lebih cepat. Namun hal itu berbeda dengan mobil Ferrari, karena untuk Ferrari servis periodenya per satu tahun.

"Teknologi si mesin Ferrari itu sendiri, dan teknologi pelumas yang masa kini. Tiap tahun mesin itu mengalami evolusi baik dari desain atau material, jadi di mesin Ferrari sudah mengakomodir selama satu tahun," ujar Nini.

Beda Sama Mobil Lain, Periode dan Biaya Servis Ferrari Unik! 03

Konsumen Ferrari hanya perlu servis setahun sekali

"Kalau ada masalah masih cover warranty, kalau selama tidak ada perubahan, semuanya sesuai standar, service di bengkel resmi, jadi semuanya aman," tambah dia.

Adapun untuk masalah sparepart, lanjut Nini, hal tersebut juga tidak ada kendala. Pasalnya, untuk spare part fast moving sudah dipastikan ready stok.

Baca juga: Seberapa Cepat Ferrari 812 Superfast? Intip 7 Fakta Salah Satu Supercar Terkencang Ferrari Ini

Beda Sama Mobil Lain, Periode dan Biaya Servis Ferrari Unik! 04

Sparepart fastmoving Ferrari ready stok 

"Tapi ada juga yang order, ada yang bisa cepat atau perlu perizinan, seperti elektronik itu prosesnya agak lama, tergantung part apa dan proses berapa lama di Italianya,” ucap Nini.

Nini sendiri tak menampik, pemilik Ferrari tidak seperti mobil lainnya yang dipakai harian. Sebaliknya mobil Ferrari terkadang hanya digunakan setidaknya seminggu sekali. Inilah yang membuat periode servis mobil tersebut tak sesering mobil lain.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Bottom_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907953835-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907953835-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Komentar

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Ferrari GTC4Lusso T 3.9L S

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru