Resmi Meluncur, Range Rover PHEV Lebih Murah Nyaris Rp1 Miliar Dari Versi Reguler

Memasuki era elektrifikasi di Indonesia, Jaguar Land Rover melalui PT JLM Auto Indonesia selaku agen pemegang merek memperkenalkan Range Rover PHEV. Model tersebut hadir dalam varian 3.0 SE LWB serta 3.0 Autobiography LWB sebagai lini flagship. 

Mobil Listrik Jaguar I-Pace Resmi Meluncur di Indonesia, Harganya 10 Kali Lipat Wuling Air Ev

Jaguar Land Rover Siap Tambah Lini Mobil Listrik Mewah di Indonesia

Hal yang menarik di sini ialah harga yang ditawarkan lebih murah ketimbang versi reguler atau mesin bensin mild hybrid (MHEV). Dikutip dari laman resminya, untuk Range Rover 3.0 Autobiography LWB MHEV ditawarkan seharga Rp6.740.000.000 off the road, sedangkan Range Rover 3.0 Autobiography LWB PHEV diniagakan Rp5.763.000.000 off the road. Sementara itu untuk Range Rover 3.0 SE LWB PHEV dihargai Rp5.223.000.000 of the road. 

"Pada hari ini PT JLM Auto Indonesia meluncurkan Range Rover PHEV, the world finest PHEV. Mobil ini yang akan memberikan pengalaman berkendara yang mewah bagi penggemar Land Rover di Indonesia," ucap Gery Kertowidjojo selaku President Director PT JLM Auto Indonesia saat peluncuran. 

Dalam sambutannya, Gery menyebut bila Range Rover PHEV mewakili Land Rover dalam program elektrifikasi di Indonesia. Model tersebut merupakan komitmen bagi Jaguar Land Rover untuk menjadi carbon neutral pada 2039. 

"Sejak Agustus 2021 kami terus berinovasi dan menawarkan kendaraan yang terbaik bagi semua pelanggan Land Rover. Kami menghadirkan kendaraan listrik yang mewah dan ramah lingkungan," sebut Gery. 

Peluncuran Range Rover 3.0 SE LWB serta 3.0 Autobiography LWB ini berlokasi di Range Rover Boutique Plaza Indonesia. Lokasi tersebut merupakan showroom terbaru yang berkonsep menampilkan pernak-pernik Range Rover, mulai dari mobil hingga aksesoris dari SUV Inggris tersebut. 

"Sejak kita berdiri di tahun 2021, PT JLM Auto Indonesia telah menjadi rumah bagi berbagai brand luxury, salah satunya adalah Land Rover. Land Rover adalah salah satu brand yang ikonik, di dunia maupun di Indonesia terutama bagi penggemar mobil mewah," turur Gary. 

Output Tenaga Range Rover PHEV yang Fantastis dengan Konsumsi BBM yang Sangat Efisien

Dengan harga yang lebih terjangkau nyaris Rp1 miliar, Range Rover PHEV menawarkan spesifikasi yang jauh lebih perkasa berbekal motor elektrik yang digunakan. Tak cuma itu, efisiensi konsumsi bahan bakar dari SUV full size seharga Rp5 miliaran ini juga begitu fantastis. 

Kedua varian dibekali mesin Ingenium 4-silinder 2.996 cc turbocharged yang mampu menyemburkan tenaga hingga 440 ps dengan torsi 620 Nm. Sementara itu motor listrik di mobil ini mampu menghasilkan daya sebesar 160 kW atau sebesar 218 ps. 

Baterai yang digunakan pada Range Rover 3.0 PHEV memiliki kapasitas 38.2 kWh. Kapasitasnya disebut lebih besar hingga tiga kali lipat dibandingkan versi mild hybrid yang sebelumnya. 

Land Rover merancang Range Rover dengan input charging DC sebesar 50 kW, sehingga bisa terisi hingga 80 persen kurang dari satu jam. Bila hanya mengandalkan daya listrik, SUV ini bisa berjalan hingga jarak 113 kilometer. 

Bicara efisiensi BBM, Range Rover versi hybrid ini memiliki konsumsi hingga 125 km/liter. Bandingkan dengan versi mild hybrid sebelumnya yang mencapai 9,8 km/liter karena mode berkendara yang mayoritas memakai mesin bensin.  

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Au...

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Land Rover Range Rover

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Related Videos

Range Rover Sport SVR Ultimate Edition 2022 Indonesia

2021 Land Rover Range Rover Sport Review: Luxury SUV British Design

Berita Terbaru

Kekurangan Suzuki Neo Baleno, Sedan Rasa Crossover

Suzuki Neo Baleno untuk pasaran harga bekasnya saat ini ditawarkan mulai dari Rp60 jutaan. Sebagai small sedan yang berhadapan langsung dengan Toyota Vios dan Honda City, generasi ketiga Baleno memiliki daya tarik tersendiri. Dari segi berkendara, mobil ini menawarkan keleluasan kabin dengan head room paling luas di kelasnya. Selain itu memiliki jok lebar serta leg room di baris kedua yang renggang. Mengenai fitur, mobil ini pun tak kalah menarik dari para pesaing terdekatnya. Terlihat mobil ini

5 Hal Menarik Suzuki Grand Escudo, SUV 5-seater yang Ekonomis

Suzuki Grand Escudo merupakan salah satu model legendaris Suzuki di Indonesia. Mobil ini secara silsilah merupaman generasi penerus dari Escudo kotak. Grand Escudo diperkenalkan di Indonesia pertama kali pada tahun 2001. Melihat layout yang ditawarkan, Grand Escudo bisa jadi alternatif hemat ketimbang Nissan X-Trail T30 ataupun Honda CR-V gen 2. Baca juga: Harga Bekas Sama, Kia Sportage II Lebih Menarik dari Hyundai Tucson Gen-1? Kelebihan dan Kekurangan Suzuki Grand Escudo, SUV Tangguh Rp50 Jut

7 Keunggulan Honda Brio Satya Bekas, Solusi Cerdas Buat Mobil Harian

Honda Brio Satya bekas merupakan pilihan yang menarik jika Anda mencari sebuah mobil perkotaan untuk kebutuhan komuter harian. Tentunya mobil yang bisa menemani aktifitas sehari-hari tak perlu yang besar dengan fitur paling lengkap serta modern Apalagi dengan kondisi jalan raya di berbagai kota besar yang padat seperti Jakarta, maka penggunaan mobil dengan dimensi kompak dan efisien dalam pemakaian bahan bakar adalah solusi cerdas. Nah berikut ini setidaknya ada 7 alasan mengapa Honda Brio Satya

Penjualan Chery Secara Global Sudah Sentuh 1,06 Juta Unit, Tiggo 8 Paling Diminati

Penjualan Chery dari tahun ke tahun terus alami kemajuan yang pesat, bahkan Chery kini masuk urutan ketiga pabrikan otomotif China terbesar. Dilansir dari Dongchedi, pada Senin, 4 September 2023, Chery baru saja merilis hasil penjualan mereka untuk periode Agustus 2023. Dan datanya menunjukkan penjualan Chery secara global selama bulan tersebut mencapai lebih dari 170 ribu unit kendaraan, atau naik 20,8% dibanding penjualan periode yang sama tahun lalu. Baca juga: Chery Tiggo 7 dan 8 Pro Dapat P

Kalah Saing Lawan Alphard, Hyundai Bakal Bawa Staria Blind Van ke Indonesia?

Selain Indonesia, Hyundai Staria (Spesifikasi | Berita) juga dijual di beberapa negara. Jika di Tanah Air mobil ini hadir sebagai van premium, untuk pasar Filipina, Australia serta Eropa, Staria datang dengan wujud blind van atau mobil kargo yang dinamai Staria Load. Apakah Staria Load ini nantinya juga akan dijual di Indonesia sama seperti beberapa negara lain? Menanggapi hal tersebut Astrid Ariani Wijana, selaku Head of Marketing Department PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) pun angkat bicara.

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Land Rover Range Rover
Lihat