Mobil Langka Rolls-Royce Silver Shadow II Milik Ratu Elizabeth II Ternyata Ada di Jakarta

Selama gelaran Indonesia Modification & Lifestyle Expo atau IMX 2023, dari sederet mobil yang sudah mengalami ubahan, terlihat sosok mobil super langka yaitu Rolls-Royce Silver Shadow II.

Rolls-Royce Silver Shadow lansiran 1974 hadir di IMX 2023

Disebutkan mobil lansiran 1973 ini rupanya jadi salah satu mobil yang digunakan kerajaan Inggris, yaitu Ratu Elizabeth II saat berkunjung ke Tanah Air pada 15-22 Maret 1974 dalam rangka memperbaiki hubungan Indonesia dan Inggris. 

Tak hanya itu, saat diboyong ke Indonesia, Rolls-Royce Silver Shadow II dibawa bersama rombongan kerajaan dengan menggunakan kapal SS Northern Star.

pernah digunakan Ratu Elizabeth II saat berkunjung ke Tanah Air

Mobil ini akhirnya digunakan Ratu Elizabeth II untuk melakukan mobilitas dan kunjungannya ke beberapa lokasi. 

Nah, selama digunakan di Indonesia, mobil ini tidak dibawa pulang ke Inggris, melainkan sengaja diberikan kepada Presiden Soeharto sebagai cinderamata.

Baca juga: 5 Mobil Cina Tiruan Mobil Mewah Eropa, Ada yang Mirip Rolls Royce dan Audi R8!

Tampak belakang Rolls-Royce Silver Shadow II

Rolls-Royce Silver Shadow II juga sempat jadi 'mainan' Tommy Soeharto, hingga akhirnya unit tersebut muncul IMX 2023 menjadi tanggung jawab Bamsoet untuk merawatnya.

Usut punya usut, Bamsoet rupanya ingin mempertahankan seperti bentuk aslinya. Maka dari itu, dia tidak melakukan rombakan yang aneh-aneh, namun tetap memberikan kesan klasik.

Baca juga: Jay Z dan Beyonce Punya Rolls Royce Boat Tail yang Harganya Setara 2.225 Unit Daihatsu Sigra Tipe Tertinggi

Velg Rolls-Royce Silver Shadow II

Hal ini pula yang membuat Bamsoet mempercayakan mobil langka tersebut ke salah satu bengkel restorasi spesialis mobil klasik Retouch Pro Autowerks yang bermarkas di Bandung, Jawa Barat.

Diketahui, berbagai perawatan termasuk proses detailing sehingga tampilan cat body tetap enak dipandang, hingga bagian eksterior maupun interior mempertahankan kesan klasik seperti kejayaan mobil mewah di masa nya. 

Rolls-Royce Silver Shadow II

Rolls-Royce Silver Shadow II kini dimiliki Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Seperti diketahui, Rolls-Royce Silver Shadow II dibuat antara 1965-1980 dengan jumlah 25.142 unit di seluruh dunia. Di eranya, Rolls-Royce ini tetap jadi mobil-mobil yang cukup premium.

Nggak heran, kerajaan Inggris saja mau menggunakan Rolls-Royce Silver Shadow II untuk mobil dinas. 

Lampu depan Rolls-Royce Silver Shadow II tampak klasik dengan desain melingkar

Pada bagian eksterior, mobil ini memang terlihat sangat panjang, seperti  5.270 mm, lebar 1.803 mm dan tinggi 1.518 mm. Alhasil tampilan memang mirip mobil-mobil limo.

Mobil ini juga sangat klasik namun tetap memberikan kemewahan seperti di masanya, ini terlihat dari penggunaan desain lampu berbentuk bulat, ditambah aksen krom pada bagian grill dan juga logo Rolls-Royce.

Rolls-Royce Silver Shadow II

Demikian juga dengan interior, dimana pada bagian dashboard memiliki aksen kayu, ditambah beberapa fitur sudah canggih di masanya.

Untuk jantung pacu, mobil ini V8,  berpasitas 6.750 cc yang menghasilkan daya 189 Tk, yang disalurkan dengan transmisi matik empat percepatan. Perlu dicatat, meski tak sampai 200 Tk, namun dengan tenaga tersebut mobil ini di zamanya sudah cukup oke, mengingat teknologi belum secanggih seperti sekarang.

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Rolls Royce Wraith

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Related Videos

Rolls Royce Wraith | Mobil Mewah Indonesia 2022 Yuk IntipSpesifikasinya

Berita Terbaru

Gofar Hilam Luncurkan Velg Ada Gambar Animasi Tahilalats

Gelaran Indonesia Modification & Lifestyle Expo atau IMX 2023 jadi ajang pamer sejumlah mobil modifikasi unjuk gigi. Tak hanya itu, pameran modifikasi mobil ini juga dimanfaatkan Car Enthusiast sekaligus Influencer Gofar Hilman, melalui brandnya Turbo Bastard Wheel (TBW) meluncurkan velg terbaru. Baca juga: Gofar Hilman Bikin Velg Turbodisc, Dijual Terbatas dengan Harga Terjangkau Ya, velg yang dilengkapi turbo disc ini merupakan hasil kolaorasi Turbo Bastard Wheel x Mindlowon yang dijual dengan

Harga BBM Terbaru Oktober 2023 Semakin Melesat Naik, Shell Jadi Paling Mahal

Harga BBM terbaru non Subsidi terus mengalami kenaikan di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) per 1 Oktober 2023. Berdasarkan pantaun Autofun, kenaikan harga BBM non subsidi ini tidak hanya dialami oleh Pertamina, tapi juga merek swasta seperti Shell, Vivo hingga BP AKR. Untuk BBM Pertama, di awal Oktober 2023 ini dibanderol Rp14.000 per liter atau naik Rp700 dari bulan sebelumnya yang dijual Rp13.300 per liter. Baca juga: Harga BBM Terbaru September 2023: Pertamax, Shell, dan Viv

Turtle Wax Tawarkan Solusi Mudah Bikin Cat Berkilau Tahan Lama Tanpa Harus ke Salon Mobil

Memiliki mobil yang tampilan cat eksteriornya selalu berkilau seperti mobil baru, mungkin jadi dambaan setiap orang. Namun seiring penggunaan, paparan sinar matahari, percikan noda aspal, sampai kesalahan saat pencucian mobil, membuat permukaan cat mobil sering timbul goresan tipis atau swirl mark hingga warna cat yang memudar. @autofun.indonesia Ban stok lama, bisa kadaluarsa atau nggak sih? #tipsmobil #banmobil #tipsbanmobil #gtradial #reviewban ♬ original sound - AutoFun Indonesia Untuk menge

Lift Parkir Hidrolik Jadi Solusi Garasi dan Lahan Sempit Seperti di Jakarta

Masalah parkir mobil sembarangan masih jadi polemik di sejumlah kota-kota besar, terlebih di area perumahan. Bagaimana tidak, tak sedikit pemilik mobil bisa membeli unitnya, namun tak dilengkapi garasi yang mumpuni. Alhasil, mereka memarkirkan mobil di jalan atau di depan pekarangan rumah orang lain. Gara-gara parkir sembarangan yang mengganggu akses jalan, hal ini bisa berujung pertikaian diantara tetangga. Baca juga: Parkir Sembarangan Ternyata Bukan Cuma Dilarang Undang-Undang, Tapi Juga Huku

Mirip Toyota Hardtop, SUV China Ini Lebih Murah dari Avanza Baru

Tidak, ini bukan Toyota Hard Top alias BJ40 yang kembali hadir model terbarunya, namun ini adalah BJ212 Sniper versi facelift 2023. Meskipun sama-sama pakai nama "BJ", namun 212 adalah mobil garapan produsen China, Beijing Automobile Works (BAW). Dan BJ212 merupakan versi lain dari BJ2020 yang desainnya memang "terinspirasi" dari mobil-mobil Jeep maupun Land Rover. @autofun.indonesia Diajak off-road sip, diajak nikung asik. Menarik nih SUV! #reviewmobil #mobilbaru #subaru #forester ♬ original so

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

  • Rolls Royce Wraith
    Rp 25,00 Milyar
    VS
    Porsche 718
    Rp 1,50 Milyar
    Wraith vs 718
Rolls Royce Wraith
Lihat