Jay Z dan Beyonce Punya Rolls Royce Boat Tail yang Harganya Setara 2.225 Unit Daihatsu Sigra Tipe Tertinggi

Prasetyo · 8 Jun, 2021 10:00

Rolls-Royce Boat Tail 2021

Rolls Royce Boat Tail dalam beberapa pekan terakhir ini terus diperbincangkan. Inilah mahakarya terbaru dari pabrikan British itu. Bahkan disebut-sebut, Rolls Royce Boat Tail adalah mobil termahal di jagad raya sampai hari ini.

Sesuai namanya, tim divisi Rolls-Royce Coachbuilding di Goodwood, Inggris memang terinspirasi dari dari sebuah yacht. Kendaraan laut kaum jetset kelas dunia saat menyalurkan hobinya di akhir pekan. Namun Rolls Royce menerjemahkan semua itu pada kendaraan roda empat untuk melintas di permukaan aspal.

Rolls-Royce Boat Tail 2021

Boat Tail 2021

Selain sebagai mobil termahal di dunia, Boat Tail juga menjadi mobil satu-satunya yang dibuat custom oleh Rolls Royce. Mobil ini disinyalir kuat merupakan pesanan khusus dari pasangan selebritis Jay-Z dan Beyonce. Bahkan kedua musisi ini pun dilibatkan dalam proses pembuatan Boat Tail. Sehingga diharapkan mereka memiliki kesatuan jiwa bukan hanya sekedar memilikinya.

Baca juga : Nissan Mitsubishi Sepakat Sama-Sama Produksi Mobil Kecil Listrik, Bakal Dipasarkan Secara Global

Bukan Mobil Termahal Rolls Royce yang Pertama

Boat Tail didesain sebagai model Tailor Made yang dibuat Rolls-Royce. Namun bukan kali ini saja Rolls-Royce melakukan kostumisasi yang begitu spesial. Sebab di tahun 2017 silam, pabrikan juga pernah mempersembahkan Rolls Royce Sweptail.

Rolls-Royce Boat Tail 2021 eksterior

Desainnya terinspirasi dari yacht mewah

Dan kala itu, untuk menebus hasil karya luar biasa tersebut, pemesannya harus rela mentransfer dana rekningnya sebesar USD12,8 juta atau setara lebih dari Rp250 miliar dengan kurs rupiah terhadap dolar AS saat ini.

Kini Rolls-Royce kembali menciptakan sesuatu yang super istimewa. Bahkan untuk menciptakan satu Rolls Royce Boat Tail membutuhkan waktu lebih dari empat tahun. Namun tidak seperti Sweptail yang menjadi model one-off, untuk Boat Tail kabarnya Rolls-Royce menyiapkan tiga unit. Selain Jay Z dan Beyonce, belum diketahui siapa lagi orang hyper kaya yang memesannya.

Rolls-Royce Boat Tail 2021

Bukaan bagasi belakang mirip sayap kupu-kupu

Namun dipastikan oleh Rolls-Royce, setiap unit Boat tail ini juga memiliki diferensiasi sesuai selera masing-masing pribadi pembelinya. Artinya dari ketiga unit Boat Tail yang dibangun, dipastikan tidak ada spesifikasinya yang serupa 100%.

Baca juga : Toyota Rayakan Anniversary ke-70 Land Cruiser dengan Prado Edisi Khusus

Ada Perlengkapan Berlayar Super Mewah di Bagian Belakang

Rolls Royce Boat Tail memiliki panjang tubuh hingga 5,8 meter. Sangat panjang jika membandingkan saloon kelahiran Eropa lainnya. Tentu saja ini akan membuat sosok Boat Tail jadi sorotan ketika melintas di jalan raya.

Rolls-Royce Boat Tail 2021

Dimensinya sangat mencolok

Apalagi siluet bodinya benar-benar dibuat seperti yacht. Unit yang kami ulas ini menggunakan kelir biru yang terinspirsi dari warna laut. Warna biru ini juga digunakan untuk melapis jok, dasbor, setir, dan trim pintu. Namun Rolls-Royce belum mengumumkan apakah warna ini juga sama dengan dua unit Boat Tail lainnya yang mereka buat.

Hal paling menarik dari Boat Tail sesungguhnya ada di bagian belakang. Materialnya menggunakan kayu Caleidolegno yang bisa dibuka menjadi dua bagian. Ketika terbuka inilah sesuatu yang istimewa akan terlihat.

Rolls-Royce Boat Tail 2021 Interior

Ada perlengkapan sampanye di bagian belakang

Sebab dari mekanisme bukaan bagasi belakang sudah memperlihatkan detil menarik layaknya dua kepakan sayap kupu-kupu saat hinggap di bunga yang indah. Lantas pada bagian dalamnya sudah disediakan lemari pendingin untuk menyimpan sampanye. Tak dilupakan juga pelindung botol Armand de Brignac bergaya vintage juga disertakan.

Sementara pada bagian sisi lainnya sudah dilengkapi peralatan makan pecah belah buatan Christofle dari Perancis. Semua piring, gelas, dan alat makan ini diukir dengan grafis Boat Tail untuk memperkuat ekslusifitasnya.

Rolls-Royce Boat Tail 2021

Ada peralatan makan dengan grafir Boat Tail

Tak cukup sampai disitu, saat pelesir di pinggir pantai, pemilik Boat Tail juga diberi pelindung sinar matahari berdesain layaknya payung. Lantas ada pula kursi piknik yang rangkanya menggunakan bahan serat karbon.

Baca juga : Nissan Ariya Limited Edition Resmi Meluncur di Jepang, Harganya Tembus Rp1 Miliar

Harga Rolls Royce Boat Tail Setara 2.225 Unit Diahatsu Sigra

Apakah Boat Tail hanya isitmewa di kompartemen belakang? Tidak juga. Sebab di bagian ruang kabinnya pun sudah ditambakan aksen kayu. Lantas khusus untuk model ini, pembuat jam mewah asal Swiss mempersembahkan dua jam tangan ekslusif khusus untuk pemilik Rolls royce Boat Tail 2021.

Rolls-Royce Boat Tail 2021

Ada payung dan kursi lipat ekslusif

Sementara dari sisi jantung pacunya, Boat Tail 2021 menggunakan mesin yang sama dengan Roll-Royce Cullinan dan Phantom. Yaitu memakai mesin V12 6,75-liter biturbo yang sanggup menghasilkan tenaga puncak 563 hp.

Lalu berapa harga semua kemewahan itu? Rolls-Royce memang tidak mengumumkannya secara resmi. Tapi dikyakini harga Boat Tail ada di kisaran USD25 juta - USD28 juta. Banderol itu kira-kira setara dengan Rp356 miliar hingga Rp400 miliar.

Bayangkan kalau duit sebanyak itu dibelikan Daihatsu Sigra tipe tertinggi yang harganya dikisaran Rp160 juta, maka Anda akan mendapatkan 2.225 unit LCGC 7 penumpang yang mungkin bisa dibagikan ke seluruh keluarga di kampung Anda! Hehehe...

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Rolls Royce Phantom 6.7 L

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru