Indonesia Modification & Lifestyle Expo 2024 Bakal Digelar 4-6 Oktober di ICE BSD, Langkah ke Kancah Dunia

Kick off Indonesia Modification Expo 2024 digelar di Fairground SCBD White Collar, 10 Januari 2024. Kick off ini diadakan dengan mengundang para calon peserta agar dapat mengetahui program dan tema IMX 2024, sekaligus para calon peserta dapat memilih area ataupun floor plan yang diinginkan untuk mengikuti IMX 2024 yang akan digelar Oktober mendatang.

Ajang expo modifikasi dan lifestyle terbesar di Indonesia, Indonesia Modification & Lifestyle Expo tahun ini akan kembali digelar pada 4 - 6 Oktober 2024. Guna menampung antusiasme yang terus bertambah dari tahun ke tahun, pelaksanaan IMX 2024 yang ke tujuh kalinya ini akan digelar di Hall 8 dan 9, Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang Selatan, Banten.

Beragam Supporting Program IMX 2024

Seperti tahun sebelumnya, IMX 2024 akan menampilkan serangkaian program penuh terobosan dengan lebih dari 40 supporting program seperti: Blackstone livemodz, supergiveaway berupa tiga unit mobil untuk pengunjung, IMX overseas guest, IMX Garage Sale, IMX Special Deals dan masih banyak lagi. 

Hadir meresmikan Kick-off IMX 2024, Ketua IMI Pusat yang juga Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, yang didampingi Andre Mulyadi selaku Founder NMAA dan Direktur IMX, serta Edy Vertue strategic brand partner NMAA Indonesia. Kick off IMX 2024 ini juga dihadiri para calon IMX Brand Partner dari industri aftermarket dan sejumlah Agen Pemegang Merek (APM) mobil di Indonesia.

Dalam sambutannya, Andre Mulyadi menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan penuh pihak industri otomotif, komunitas, hingga publik pecinta modifikasi dan life style yang terus setia meramaikan ajang pameran modifikasi ini. 

“Platform IMX adalah tempat network industri ini bertemu. Di mana brand produk peserta IMX bisa bertemu langsung dengan para influencer, artis, dealer baru, hingga kesempatan berinteraksi dengan lintas banyak industri, kesempatan berkolabarasi antar industri aftermarket dengan industri pabrikan hingga level brand menjadi berbeda ke arah lebih baik setelah hadir di event IMX,” ujar Andre. 

Ditambahkannya, sejalan dengan tema tahun ini “Road to The World” pola yang dibangun IMX ini merupakan potensi kekuatan IMX yang sesungguhnya. “Kekuatan kolaborasi dan kreativitas inilah yang akan terus diusung dan dikuatkan kami, demi membantu setiap produk lokal hingga produk global di Indonesia untuk terus mencapai titik tertingginya di kancah persaingan lokal dan saat ini kami akan mempersiapkan banyak produk go internasional,” imbuh Andre.

Dukung Industri Otomotif Indonesia

Bambang Soesatyo dalam sambutannya menyatakan rasa respek dan terima kasihnya ke IMX atas peran yang telah dilakukannya dalam menjaga marwah dunia kreativitas dan kemajuan industri otomotif di Indonesia. 

“Saya yakin pelaksanaan IMX 2024 yang kini akan dipindah dan berlangsung di Hall 8 dan 9, ICE BSD akan menyajikan acara yang makin menarik dan kreatif, karena saya selalu mengikuti program acara ini dari tahun ke tahun. Selalu ada perkembangan sangat signifikat tahun ke tahun dan selalu ada keunikan meriah yang wajib diikuti, apalagi tahun ini IMX akan menggelar serie internasionalnya di Osaka dan di Las Vegas” ujar Bamsoet, sapaan akrabnya yang juga Ketua IMI Pusat ini.

Ditambahkannya, sejak awal IMX memiliki passion dan sarana untuk anak bangsa menyalurkan berbagai kreativitasnya dalam bidang otomotif. Dari mulai modifikasi hingga berbagai spare parts aftermarket maupun aksesoris kendaraan yang menurut saya jumlahnya terus bertambah serta semakin variatif, seperti mulai dari cat, bodykit, velg, dan lainnya. 

Bamsoet juga mengakui keberadaan IMX turut mendorong industri aftermarket menjadi tumbuh berkembang. Dari yang sebelumnya hanya bermain di tingkat lokalan, hingga sekarang mampu mengekspor produknya ke berbagai negara. “Ini prestasi sekaligus tantangan bagi IMX untuk terus konsisten menjaga semangat kreativitas dalam bisnis otomotif yang menjanjikan, yang sekaligus memberi ruang dan minat pada generasi muda yang terus bertambah,” jelas Bamsoet.

Bentuk dukungan Bamsoet pada IMX 2023 lalu dengan bendera Blackstone Live Modz berhasil mencetak total tontonan di digital lebih dari 25 juta views di seluruh platform online. “Ini pertanda dunia modifikasi di Iindonesia memiliki penggemar yang fanatic dan luas sekaligus membuka segmentasi pasar yang menjanjikan bagi yang mengikutinya,” pungkas Bamsoet.
 

    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Budi

Head of Content

Berpengalaman sebagai jurnalis otomotif sejak lebih dari 15 tahun, Ia telah mencicipi berada di beberapa sisi industri, PR, a...

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Kia Sonet

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Penting untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan Mitsubishi T120SS pick up sebelum membelinya, karena ini merupakan model rebadge dari Suzuki Carry pick up. Mobil ini merupakan kendaraan komersial (commercial car) jenis pick up yang hadir tahun 1991 untuk menggantikan Mitsubishi Jetstar yang modelnya lebih ke pickup Kei Car. Meskipun kerja sama dengan Suzuki, tetapi T120SS ini tidak cuma sebatas ganti emblem dari logo "S" ke tiga berlian. Ada beberapa perbedaan antara Carry dan T120SS, antara l
PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali menghadirkan dealer Suzuki Jatiasih terbaru yang berada di wilayah pinggiran Jakarta, tepatnya di kawasan Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat. Dealer Suzuki Jatiasih ini bekerjasama dengan PT Duta Cendana Adimandiri, untuk menawarkan fasilitas Sales, Service dan Spare Part, serta perbaikan dan pengecatan body. Menurut 4W Marketing Director PT SIS, Harold Donnel perluasan dealer Suzuki di Jatiasih, tak lepas dari adanya peningkatan permintaan produk dikawasan ters
Kekurangan Toyota Sienta kerap kali menjadi pertanyaan dan diskusi menarik di berbagai forum otomotif. Sebagai mobil keluarga bejeniskan MPV, Sienta sendiri menganut konsep Multi Activity Vehicle (MAV) yang memberikan kemudahan terhadap setiap penggunanya untuk melakukan beragam aktifitas di dalam mobil saat perjalanan. Meski punya desain yang stylish dan kepraktisan berkendara terutama untuk keluarga, tetapi tetap ada beberapa kekurangan Toyota Sienta yang dirasakan para pemiliknya. Sebagai inf
Meskipun mobil baru begitu banyak bermunculan, nyatanya mobil bekas seperti Honda Stream masih banyak diincar masyarakat Indonesia. Ini terbukti dari artikel mengenai Honda Stream bekas yang banyak sekali pembacanya di Autofun selama sepekan ke belakang. Bukan cuma itu, artikel mengenai Mobil Tua Bangka (Motuba) lain yang juga banyak disorot pembaca adalah mengenai kelebihan dan kekurangan Honda CR-V Generasi 1 yang biasa disebut CR-V RD1. Lantas ada pula artikel mengenai kekurangan-kekurangan S
PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso berjanji akan terus mendukung permintaan kendaraan niaga dan layanan purna jual di wilayah yang memiliki potensi pasar di berbagai sektor. Hal inilah yang membuat PT KTB ikut meningkatkan pelayanan dengan menggaet PT Dipo Internasional Pahala Otomotif (Dipo), merelokasi dealer Mitsubishi Fuso dengan fasilitas Sales, Service, Spare Part (3S) di daerah Bukittinggi, Sumatera Barat. Menurut Sales and Marketing Dire

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil