Rp 258,10 - 294,40 Juta
Spesifikasi Toyota Sienta
  • Segmen Segmen B
  • Tipe bodi MPV
  • Jenis penggerak CVT / MT
  • Kapasitas mesin 1.5 L
  • Tenaga 107 - 109 PS
  • Tempat Duduk 7
Toyota Sienta 2021 - 2022 ditawarkan dalam 3 varian - mulai Rp 258,10Juta hingga Rp 294,40Juta , varian entry levelnya yaitu Toyota Sienta 1.5 V MT Rp 258,10Juta dan varian tertingi Toyota Sienta yaitu Toyota Sienta 1.5 Q CVT ditawarkan dengan harga Rp 294,40Juta.

    Varian

    Harga Mobil

  • 2017 Toyota SIENTA V 1.5
    Rp 176,00 Juta

    Rp 3,89 Juta/bulan

    79.666 km  /  6 tahun  /  Banten

  • 2017 Toyota SIENTA V 1.5
    Rp 176,00 Juta

    Rp 3,89 Juta/bulan

    88.639 km  /  6 tahun  /  Jawa Barat

Lihat Lebih
window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Model_Middle_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649908038623-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649908038623-0'); });
  • Overview
  • Eksterior
  • Interior
  • Fitur
  • Mesin dan Performa
  • Kesimpulan
  • Overview

    Overview Toyota Sienta

    Toyota Sienta disebut juga dengan mini MPV atau MPV kompak yang hadir dalam konfigurasi tujuh penumpang dan sudah dirakit di pabrik Toyota di Karawang, Jawa Barat. MPV Segmen C ini telah mendapatkan facelift yang diperkenalkan pada 2 September 2019 silam. Hingga kini, Sienta yang dipasarkan di Indonesia dan kawasan Asia Tenggara lainnya mendapatkan mesin 2NR-FE 1.5L 4-silinder segaris dengan trasmisi manual dan CVT.

    Toyota Sienta hadir di Indonesia dengan desain eksterior yang elegan. Sedangkan bagian interiornya justru menjadi keunggulan utama dari mobil ini yang membedakannya dengan MPV lain.

    Interior Toyota Sienta memang disebut sangat luas. Tidak hanya itu, mobil ini juga dilengkapi dengan beragam fitur unggulan yang memaksimalkan pengalaman berkendara. Selain itu, Toyota Sienta juga masih menyimpan beragam kelebihan lainnya. Untuk tahu lebih dalam, mari kita simak ulasannya berikut ini.

    Harga Toyota Sienta

    Toyota Sienta merupakan MPV dengan kabin yang lapang serta rasa berkendara yang menyenangkan dari Toyota di Indonesia. Untuk menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen Tanah Air, Sienta diperkenalkan dalam berbagai varian. Harga Toyota Sienta 2020 mulai dari Rp259 jutaan untuk Toyota Sienta G MT hingga Rp313 jutaan untuk Toyota Sienta Q CVT sebagai varian tertinggi. Adapun rincian harga untuk setiap unit Toyota Sienta adalah sebagai berikut.

    Daftar Harga Toyota Sienta
    Toyota Sienta 1.5 V MTRp 258.100.000
    Toyota Sienta 1.5 V CVTRp 274.700.000
    Toyota Sienta 1.5 Q CVTRp 294.400.000

    Spesifikasi Toyota Sienta :

    Mesin Toyota Sienta
    Tipe Mesin4 silinder 2NR-FE, 16 Valve, DOHC, Dual VVT-i
    Kapasitas Silinder1.497 cc
    Tenaga Maksimal105 Hp@ 6.000 rpm
    Torsi Maksimal140 Nm @ 4.200 rpm
    TransmisiManual 6 percepatan/CVT with sport sequential shiftmatic 7 percepatan
    Kapasitas Tangki42 L
    Bahan BakarBensin
    Dimensi Toyota Sienta
    Panjang 4.235 mm
    Lebar 1.695 mm
    Tinggi 1.695 mm
    Wheelbase 2.750 mm
    Kaki-Kaki dan Suspensi Toyota Sienta
    Pelek/Ukuran Ban 195/55 R16
    Material Alloy Wheels


    Toyota Sienta pertama kali hadir di Tanah Air pada bulan April tahun 2016 lalu, yaitu dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS). Mobil ini dihadirkan sebagai MPV sub-compact yang memiliki desain sporty dan trendy, sehingga berhasil menarik perhatian para pecinta otomotif di Indonesia.


    Tidak hanya memiliki desain yang menarik, Toyota Sienta juga dilengkapi dengan fitur terkini. Sebagai mobil MPV, mobil ini juga memiliki performa yang cukup bisa diandalkan. Di Jepang sendiri, Toyota Sienta telah mengalami facelift pada tahun 2018, sedangkan di Indonesia versi facelift terbarunya hadir pada tahun 2019.

    Di segmen MPV, Toyota Sienta memang memilikibanyak pesaing. Tetapi pesaing terkuatnya justru mobil satu pabrik yang telah lebih dahulu hadir seperti Toyota Avanza dan Toyota Veloz.

  • Eksterior

    Desain Eksterior Toyota Sienta

    Kendati Toyota Sienta diciptakan sebagai sebuah MPV yang notabene merupakan mobil keluarga, mobil ini memiliki desain eksterior yang cukup menarik. Fitur yang dimiliki desain eksterior mobil Toyota Sienta juga bergantung pada tipenya masing-masing.


    Toyota Sienta Tipe G merupakan tipe Toyota Sienta dengan fitur eksterior yang paling sederhana. Toyota Sienta tipe G dan tipe V dilengkapi dengan New Rear Spoiler, LED Rear Combination Lamp, dan Projector Halogen.

    Lampu LED yang disematkan di bagian belakang dan proyektor di bagian depan dinilai dapat meningkatkan kualitas dan jarak penerangan. Jika dilihat dari segi desain Toyota Sienta, kedua lampu ini memiliki tampilan yang apik.

    Sementara itu, Toyota Sienta Tipe Q sebagai varian tertinggi memiliki fitur eksterior yang terkesan lebih gagah. Tipe yang satu ini menggunakan Bi-Beam LED Projector Headlamp dengan LED Clearance Lamp dengan desain yang tajam dan agresif.

    Pada bagian belakangnya, mobil ini dilengkapi dengan LED Rear Combination Lamp with LED Line Guide. Khusus untuk Toyota Sienta Tipe Q dan V juga dilengkapi dengan Rear Parking Camera yang akan membantu pengemudi memarkirkan mobil dengan lebih mudah.


    Toyota menyematkan sliding door alias pintu geser pada seluruh tipe Toyota Sienta. Tetapi khusus pada Toyota Sienta Tipe G, Toyota hanya menyematkan sliding door ini di bagian kiri saja. Penggunaan sliding door ini sangat menarik dan membuat Toyota Sienta terlihat lebih modern dan fleksibel.

    Untuk pilihan warnanya sendiri, Toyota Sienta menawarkan 6 pilihan warna berbeda. Keenam pilihan warna tersebut adalah Red Mica Metallic, Citrus Yellow, Super White, Silver Metallic, Gray Metallic, dan Attitude Black Mica.

  • Interior

    Desain Interior Toyota Sienta

    Pada bagian interiornya, Toyota ingin menampilkan konsep yang berkesan modern, aktif, dan menyenangkan dari Toyota Sienta. Mobil MPV ini bisa menampung hingga 7 orang penumpang. Barisan ketiganya juga merupakan 3rd Row Dive-In Seat yang fleksibel untuk membuat kapasitas ruang penyimpanan menjadi lebih besar. Kursi-kursinya dapat dilipat untuk menambah kapasitas bagasi.


    Khusus untuk Toyota Sienta Tipe Q dan Tipe V, bagian interiornya menggunakan warna Burgundy. Pada kedua tipe ini ada pula armrest di kursi baris pertama dan kedua.

    Pada Toyota Sienta, setir mobilnya dibalut kulit dan dilengkapi dengan fitur Audio Steering Switch. Dengan fitur yang satu ini pengemudi dapat dengan mudah mengontrol musik yang sedang dimainkan melalui tombol yang terdapat pada bagian setirnya tanpa harus kehilangan fokus saat berkendara. Tetapi sayangnya model setir dan fitur ini hanya tersedia pada Toyota Sienta Tipe Q dan Tipe V.

    Kelebihan dari kedua tipe tersebut ternyata tidak berhenti sampai di situ. Toyota Sienta Tipe V dan Tipe Q juga menggunakan AC dengan tampilan digital dan telah dilengkapi dengan Smart Start-Stop Button untuk menyalakan dan mematikan mesin.


    Salah satu fitur lain yang berbeda berdasarkan tipenya adalah Combination Meter. Toyota Sienta tipe Q menggunakan Opitron Combination Meter with 4.2" TFT Screen MID. Layar yang besar ini bisa memudahkan pengemudi untuk melihat berbagai data statistik dan informasi performa mobil. Sementara itu, untuk Toyota Sienta Tipe G dan Tipe V menggunakan Combination Meter dengan Multi Information Display.  

  • Fitur

    Fitur Toyota Sienta

    Toyota Sienta dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan. Beberapa fitur keamanan dasar yang dimiliki mobil MPV ini di antaranya Dual SRS Airbags dan Knee Airbag, Isofix, Hill-Start Assist Control (HSA), Vehicle Stability Control (VSC), dan Anti-Lock Brake System (ABS).

    Khusus untuk fitur Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill-Start Assist Control (HSA) hanya tersedia pada Toyota Sienta Tipe Q Fitur VSC sendiri berfungsi untuk membuat mobil lebih stabil dan terkontrol ketika berbelok, sementara fitur HSA bisa membuat mobil lebih nyaman dan aman di tanjakan. Adapun fitur ABS bisa membuat sistem pengereman menjadi lebih baik. Jika ingin mendapatkan fitur keamanan yang lengkap, kita memang disarankan memilih Toyota Sienta Tipe Q.

    Untuk fitur hiburannya sendiri, semua tipe Toyota Sienta telah dilengkapi dengan New Premium 6.8" AVX Touchscreen Head Unit. Head unit yang satu ini bukan hanya fungsional, tetapi juga memiliki tampilan modern yang sesuai dengan tema interior Toyota Sienta. Dengan head unit layar sentuh ini, konsumen dapat menikmati beragam fitur hiburan dan konektivitas, diantaranya USB, Bluetooth, DVD, AUX, dan iPod.

  • Mesin dan Performa

    Mesin Toyota Sienta

    Semua tipe Toyota Sienta menggendong mesin yang sama. Yang membedakannya satu sama lain hanya pada tipe transmisinya. Mobil ini menggunakan mesin 4 silinder segaris 2NR-FE, 16 Valve, DOHC, Dual VVT-I, dengan kapasitas mesin 1.497 cc.

    Perpaduan mesin Toyota Sienta dengan sistem transmisi CVT disebut menghasilkan perpindahan transmisi yang lebih halus dan mesin yang lebih responsif dibandingkan dengan transmisi manualnya. Selain itu, getaran yang dihasilkan juga bisa diminimalisir.

    Selain sistem transmisi CVT-nya, Toyota Sienta juga unggul dalam hal suspensinya. Untuk suspensi depannya, mobil ini menggunakan MacPherson strut dengan coil spring dan stabilizer. Sedangkan untuk suspensi belakangnya, Toyota Sienta menggunakan Torsion beam dengan coil spring dan stabilizer. Suspensi ini dinilai dapat membuat batingan mobil menjadi lebih halus dan aman.


  • Kesimpulan

    Toyota Sienta merupakan mobil MPV yang cocok untuk keluarga. Selain kapasitas kabin yang besar, mobil ini juga memiliki fleksibilitas yang cukup baik. Fitur yang disematkan pada mobil ini juga cukup lengkap.

    Sayangnya, mobil Toyota Sienta hanya memiliki satu pilihan mesin. Meskipun tersedia dalam beberapa jenis transmisi, tetapi pilihan mesin yang lain pasti akan sesuai bagi konsumen yang menginginkan performa yang lebih.

Toyota Sienta 2022 memiliki total 6 pilihan warna di Indonesia: Silver Metallic, Super White, Red Mica Metallic, Attitude Black Mica, Citrus Yellow, Gray Metallic

Silver Metallic

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Model_Bottom_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649908138193-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649908138193-0'); });
  • Jl. Wahid Hasyim No. 164, Jakarta 10250

  • Jl. Ir.H. Juanda 22, Jakarta 10120

  • Jl. Raya Pramuka No.146 Kav. 29-30, Jakarta 13120

  • Jl. Salemba Raya No. 67, Jakarta 10440

Lihat Lebih
  • Apakah Toyota Sienta tersedia di Fitur Memori pengaturan kursi?

    Tidak, Toyota Sienta tidak tersedia di Fitur Memori pengaturan kursi.

  • Apakah Toyota Sienta tersedia di Pengatur Moda Berkendara?

    Tidak, Toyota Sienta tidak tersedia di Pengatur Moda Berkendara.

  • Apakah Toyota Sienta tersedia di Electronic Brake-force Distribution (EBD)?

    Ya, Toyota Sienta tersedia dalam Electronic Brake-force Distribution (EBD). Varian Electronic Brake-force Distribution (EBD) yang tersedia adalah Toyota Sienta G MT, Toyota Sienta V MT, Toyota Sienta G CVT, Toyota Sienta V CVT, Toyota Sienta Q CVT.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Model_Mrec1', [ 300, 250 ], 'div-gpt-ad-1649908222246-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649908222246-0'); });
Toyota Kijang Innova
Rp 339,60 - 467,00 Juta
Mitsubishi Xpander
Rp 253,40 - 307,10 Juta
Toyota Avanza
Rp 233,10 - 295,80 Juta
Suzuki Ertiga
Rp 225,10 - 292,30 Juta
Toyota Veloz
Rp 251,20 - 291,50 Juta
VS