Toyota Sienta

Rp 249,05 - 302,85 TBC Juta
  • MPV Tipe bodi
  • 1.5 L Kapasitas mesin
  • RWD Jenis penggerak
  • 109 PS Tenaga
Cek Specs

Toyota Sienta Varian

2019 | 1.5 L | -
G CVT

Rp 267,05Juta

Rp 6,09Juta/pembayaran

G MT

Rp 249,05Juta

Rp 5,68Juta/pembayaran

Q CVT

Rp 302,85Juta

Rp 6,91Juta/pembayaran

V MT

Rp 264,05Juta

Rp 6,02Juta/pembayaran

V CVT

Rp 282,05Juta

Rp 6,44Juta/pembayaran

lebih

Specs Utama dari Toyota Sienta

Segmen Segmen B
Tipe bodi MPV
Jenis penggerak RWD
Kapasitas mesin 1.5 L
Tenaga 109 PS
Tempat Duduk 7
Lihat Specs Toyota Sienta

Review Toyota Sienta

  • Overview

    Toyota Sienta

    Overview

    Toyota Sienta pertama kali dirilis oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) di Indonesia pada acara IIMS (Indonesia International Motor Show) pada tahun 2016.

    Mobil Toyota Sienta ini menjadi senjata oleh Toyota dalam bersaing di pasar otomotif Indonesia. Mobil ini memiliki keunggulan yang menjadi andalannya dalam menggaet konsumen.

    Sampai 2020, mobil ini tersedia dalam lima tipe, Harga Toyota Sienta 2020 berkisar mulai dari Rp 257 jutaan hingga 311 jutaan.

  • Eksterior

    Eksterior

    Eksterior Toyota Sienta memiliki desain bergaya elegan dan berkelas yang membuatnya semakin mewah. Bentuk bodi mobil ini tampak modern dengan adanya grill berbentuk trapesium yang memiliki kemiripan dengan Toyota Yaris.

    Headlamp mobil telah dilengkapi dengan LED levelling. Selain itu, ada juga foglamp yang berbentuk bulat dan berpadu dengan bumper dan grill depan mobil yang sederhana namun elegan.

    Pada pintu samping second row juga dilengkapi dengan pintu sistem buka geser atau sliding doors yang dilengkapi dengan Dual Power sehingga memberi kemudahan bagi penumpang Toyota Sienta (G,V,Q) ini ketika membuka pintu. Sedangkan untuk Toyota Sienta Tipe E hanya diberikan Sliding Door manual saja.

    Pada bagian belakang Toyota Sienta, ada lampu berbentuk horizontal dengan LED yang berpadu dengan stoplamp berwarna merah melingkar pada setiap sisi lampu tersebut.


    Dimensi

    Toyota Sienta memiliki dimensi dengan panjang 4235 mm, lebar 1695 mm dan tinggi 1675mm. Mobil ini jarak sumbu roda 2750 mm.

    Panjang

    4.235 mm

    Lebar

    1.695 mm

    Tinggi

    1.675 mm

    Jarak Sumbu Roda

    2.750 mm

  • Interior

    Interior




    Mulai dari desain kabin yang terlihat lebih simpel dilengkapi bagian dashboard dengan desain yang berlapis menampilkan gaya manis tetapi tidak terlalu minimalis.

    Pada lapisan atasnya berwarna hitam yang akan menjadi tempat fin AC (Air Conditioner), panel instrument, tombol start-stop engine (V dan Q) dan dudukan head unit,

    Ada juga sistem steering switch control pada setir kemudi dan dilengkapi dengan layar TFT multi information display.


    Touch Screen

    Pada Head Unit telah dilengkapi dengan touch screen berukuran 4,2 inci dan tampilan MID yang memudahkan untuk membaca. Sedangkan pada bagian bawah dasbor berwarna krem sebagai tempat tombol pengatur audio dan juga tuas transmisi.


    Jok

    Sementara pada bagian jok berwarna coklat sebagai default varian V dan Q, sedangkan E dan G berwarna hitam. Toyota Sienta juga mengusung model tiga baris tempat duduk dan mampu membawa hingga 7 orang penumpang.

    Pada kursi baris ke 2, dilengkapi dengan kursi model captain seat sehingga menampilkan kesan yang mewah.

    Untuk bagian kursi belakang terlihat kurang luas sehingga hanya cocok jika digunakan untuk anak-anak saja. Selain itu, Toyota Sienta memiliki sistem dive-in row yang memberikan keleluasaan saat kursi dilipat.

  • Fitur

    Fitur

    Fitur keselamatan dan kenyamanan, antara lain 2 buah Airbag yang akan menjamin keselamatan pengendara dan penumpang saat terjadi kecelakaan ataupun benturan.

    Tak hanya itu, Toyota Sienta juga dilengkapi dengan fitur Pre-Collision System (PCS) yang digunakan untuk mengatur sistem pengereman dan fitur Lane Departur Alert (LDA) serta Automatic High Beam (AHB).

    Di sisi lain, Toyota Sienta juga memberikan fasilitas kenyamanan seperti stability control, Hill Start Assist (tipe Q) dan ISOFIX (semua tipe)yang digunakan sebagai tempat duduk anak-anak pad baris kursi yang ke 2.

    Tak ketinggalan juga, kenyamanan penggunanya akan bertambah karena spesifikasi Toyota Sienta juga dilengkapi dengan 2 Din Head Unit yang siap memberikan kualitas audio yang sangat baik. Kemudian, pada bagian bawah Head Unit juga disediakan pengaturan AC.

  • Mesin dan Performa

    Mesin dan Performa

    Toyota Sienta sudah dibekali mesin berkapasitas 1.500 cc bertipe 2NR-FE yang mampu menghasilkan tenaga 107 ps / 6.000 rpm dengan torsi 14.3 Kg.m/ 4.200 rpm.

    Kapasitas Mesin

    1496 cc

    Tenaga

    109 hp

    Torsi

    143 Nm

    Jenis Bahan Bakar

     

  • Kesimpulan

    Kesimpulan

    Secara keseluruhan, Toyota Sienta mampu menghadirkan sesuatu yang baru untuk kendaraan MPV entry level dengan beragam fitur unggulan. Selain itu, ada juga mesin dan teknologi terbaru membuat Sienta cukup irit konsumsi bahan bakarnya. Toyota Sienta sudah dilengkapi berbagai fitur penunjang kenyamanan dan keselamatan dalam berkendara.

Bandingkan
0
Cari perbandingan (0/4)