Mitsubishi Xpander Hybrid 2024 Resmi Meluncur, Pakai Mesin Baru Harga Tetap

Mitsubishi Motors Corporation akhirnya melakukan world premiere untuk Mitsubishi Xpander Hybrid dan Xpander Cross Hybrid 2024, hari ini, Kamis (1/2/2024).

Peluncuran mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) bermesin hybrid yang disebut Hybrid Electric Vehicle (HEV) dilakukan di pasar otomotif Thailand dan disiarkan langsung melalui akun Youtube, Mitsubishi Motors Thailand.

"Sistem HEV kami mengusung mesin baru yang dikembangkan dari mesin berkapasitas 1.6-liter," ungkap  Executive Officer, DGM of Product Strategy Division Mitsubishi Motors Corporation Masahiro Ito.

Mitsubishi Xpander HEV dan Xpander Cross HEV

Disebutkan, jika penggunaan teknologi HEV yang disematkan pada Mitsubishi Xpander hybrid 2024 dan Xpander Cross hybrid 2024 merupakan hal baru karena dikembangakan dari Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), dimana teknologi ini pernah digarap Mitsubishi.

Sistem HEV ini diklaim dapat menghadirkan pengalaman berkendara yang lebih ramah lingkungan, menggembirakan, namun tetap memberikan tenaga maksimal.

Baca juga: Toyota Siapkan Puluhan Charging Station. Innova EV atau Veloz PHEV yang Bakal Jadi Mobil Listrik Toyota Terbaru?

Tampang Mirip Tapi Ada yang Berbeda

Mitsubishi Xpander HEV 

Secara tampilan Mitsubishi Xpander HEV dan Xpander Cross HEV memiliki tampang sama, seperti versi bensin yang dijual di Indonesia dan negara lainnya. 

Meski demikian, ada beberapa hal berbeda dari Mitsubishi Xpander HEV dan Xpander Cross HEV yaitu tambahan logo HEV yang ada di gril depan dan pintu bagasi serta tulisan HYBRID EV pada pintu depan. 

Varian warna White Diamond juga ikut disematkan sebagai pilihan kepada konsumen, dari warna-warna sebelumnya seperti Blade Silver Metallic, Graphite Gray Metallic and Jet Black Mica.  

Interio Mitsubishi Xpander HEV 

Untuk interior disebutkan, bahwa mobil ini memiliki layar sentuh berukuran delapan inci, dan ada juga panel informasi ditambah tampilan Eco, Power dan Charge.

Hal baru yang paling mencolok dari Mitsubishi Xpander hybrid 2024 dan Xpander Cross HEV yaitu sama-sama sudah mengusung mesin MIVEC, 16-Katup, DOHC, dan berkapasitas 1.6 liter.

Meski belum dijabarkan secara detail bagaimana tenaga dan torsinya, namun mobil ini diklaim bahan bakarnya jadi lebih hemat 10 persen dari model bensin transmisi CVT. 

Mitsubishi Xpander Cross HEV

Selain itu, berdasarkan pengujian New European Driving Cycle (NEDC), konsumsi bahan bakar di perkotaan lebih hemat 15 persen. 

Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan tujuh mode berkendara, dimana dua diantaranya yaitu EV Priory dan Charge bisa digunakan jika menggunakan baterai motor listrik.

Sementara lima mode berkendara lainnya bisa digunakan sesuai kondisi jalan, seperti Normal, Tarmac, Gravel, Mud dan Wet. 

Mitsubishi Xpander HEV dan Xpander Cross HEV

Oia, sistem penggerak roda depan pada mobil ini juga sudah terintegrasi melalui fitur Active Yaw Control.

Karena hanya ditawarkan dengan satu varian berikut harga Mitsubishi Xpander Hybrid 2024 dan Xpander Cross Hybrid 2024:

  • Mitsubishi Xpander HEV: 912.000 Baht atau Rp405 juta
  • Mitsubishi Xpander Cross HEV: 946.000 Baht Rp420 juta.

Perlu catatan, harga ini merupakan banderol yang diberikan Mitsubishi Thailand untuk masa promosi saja.

    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Mitsubishi Xpander

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Related Videos

Kali Ini Kami Tes Xpander dan Veloz dari Segala Aspek!

Avanza, Xpander, Ertiga, Siapa yang Paling Lega dan Banyak Fitur? | Mobil Baru di GIIAS 2021

2021 Mitsubishi Xpander Black Edition: Adventure in Black

Sekilas beda Xpander ultimate dan sport

Cara menggunakan transmisi atau gigi manual pada xpander

Rekomendasi Mobil Keluarga AutoFun Indonesia 2023 (FCR)

Ini Bedanya BR-V dengan Veloz dan Xpander Cross | First Drive

PT Neta Auto Indonesia, selaku distributor resmi Neta di Tanah Air memberikan promo menarik untuk pembelian mobil listrik Neta V di bulan Februari 2024. Menurut Marketing Director PT Neta Auto Indonesia, Yusuf Anshori, promo awal tahun sengaja ditawarkan untuk memberikan kemudahan dan value yang lebih kepada konsumen yang membeli mobil Neta V. "Melalui program promo awal tahun ini, kami harap dapat mewujudkan para pecinta mobil listrik untuk merasakan kenyamanan dan performa Neta V yang value fo
Peugeot 206 bekas merupakan pilihan menarik jika kalian mengincar mobil second berjenis hatchback dengan harga yang terjangkau. Bicara sejarah Peugeot 206, mobil perkotaan jenis hatchback kompak asal pabrikan otomotif Perancis ini pertama kali mendarat di Tanah Air pada awal tahun 2000 serta bertahan hingga tahun 2006. Secara tampilan, Peugeot 206 bisa dibilang enggak gampang ngebosenin dan tidak ketinggalan zaman walau kini usianya sudah nyaris dua dekade. Ini karena gaya bahasa desain kapsul y
Perbedaan Hyundai Creta Style dan Prime bukan cuma sekedar di fitur, namun juga tampilan. Masuk dalam kategori SUV kompak B-Segment pesaing Honda HR-V, Suzuki Grand Vitara dan juga Mitsubishi XForce, dengan mengusung tema "Spotlight in Motion", Creta dihadirkan secara khusus untuk masyarakat Tanah Air. Sebagai mobil pertama PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia yang diproduksi di pabriknya di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Creta memiliki tampilan yang futuristik. Salah satu yang membuat Creta
Harga BBM terbaru Februari 2024 untuk Pertamina masih bertahan dengan nominal yang sama seperti di bulan Januari 2024. Sedangkan harga BBM di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) swasta seperti Shell, Vivo dan BP-AKR kompak naik. Ya, berdasarkan pantauan Autofun di beberapa SPBU, harga BBM atau Bahan Bakar Minyak yang dipasarkan oleh Pertamina khususnya jenis BBM non subsidi, tepat di 1 Februari 2023 masih sama seperti Januari 2024. Seperti halnya Pertamax masih dibanderol Pertamax
Toyota jadi produsen otomotif yang kini sedang mendapatkan sorotan karena buntut beberapa masalah skandal yang menerpa. Ya, di akhir Januari 2024, skandal Toyota dipicu atas laporan Toyota Industrie Toyota Industries Corporation (TICO) kepada Toyota Motor Corporation (TMC) terkait ada penyimpangan uji emisi pada mobil bermesin diesel. Mundur setahun sebelumnya atau pada tahun 2023, Toyota melalui keluarga terdekatnya pada April 2023 mengumumkan, bahwa Daihatsu Motor Co mengakui kalau mereka tela

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Toyota

Toyota Calya

Rp 161,50 - 181,10 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil
Mendatang
BYD

BYD ATTO 3

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Neta

Neta V

Rp 379,00 Milyar

Lihat Mobil
DFSK

DFSK Seres E1

Rp 189,00 - 219,00 Juta

Lihat Mobil
Mendatang
Neta

Neta S

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Mendatang
Maxus

Maxus Mifa

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Mendatang
Toyota

Toyota GR Corolla

Belum Tersedia

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Mitsubishi Xpander
Lihat