Review Wuling Almaz 2019

Apakah ada peringatan untuk harga Almaz yang menarik dari Wuling? Oh ya.

Sekarang setelah Wuling mengeluarkan banyak kendaraan baru yang cocok bagi pembeli mobil Cina, karena afiliasi General Motors dengan SAIC dan Wuling, merek Amerika tersebut menyesuaikan atribut produknya untuk pasar Indonesia.

Sebagai contoh Almaz baru, yang juga dijual di tempat lain dengan nama Baojun 530, Chevrolet Captiva dan MG Hector.

Bukannya meletakkan fokus utama pada pengalaman berkendara, Almaz baru mungkin merupakan kebalikan dari apa diharapkan orang yang suka mengemudi.

Survei yang dilakukan oleh Wuling Indonesia Sales telah menunjukkan bahwa calon pembeli di negara ini tidak memprioritaskan performa (atau, dalam beberapa kasus, penghematan bahan bakar) saat membeli SUV.

Sebagai gantinya, mereka mengatakan bahwa orang Indonesia menginginkan desain yang bagus, interior yang luas, kursi sebanyak mungkin (untuk keluarga besar), teknologi digital, dan faktor nilai uang. Ini tidak begitu berbeda dengan selera orang Cina dan, pada kenyataannya, cukup relevan jaman jalanan yang penuh kemacetan.

Itulah sebabnya Wuling benar-benar membuat Almaz baru menjadi tujuh kursi dengan dimensi segmen C tetapi ditawarkan dengan harga yang tidak bisa ditandingi oleh para pesaingnya. 

Yang kita bahas di sini adalah SUV seharga Rp 263 juta, yang menunjukkan besarnya tekad Wuling memenangkan posisi terdepan dalam hal harga.

Ini membawa kita ke titik jual utama Almaz. Dengan jumlah ruang yang sama dan kapabilitas tujuh kursi, Almaz adalah proposal keuangan yang lebih baik dari sebelumnya.

Dan dengan ruang kabin yang begitu luas, terutama di kursi baris tengah, SUV lain seperti Honda CR-V atau Nissan X-Trail tidak akan dapat mengalahkan Almaz. Hanya turunan pickup-based yang dapat bertahan. 

Seperti pada model sebelumnya, kursi-kursi di Almaz dapat terlipat rapi ke lantai dan menciptakan area kargo. Ini tentu tidak bisa dilakukan oleh Toyota Fortuner. Singkatnya, Almaz sangat praktis dengan harga seperti itu. 

Seperti yang kami dapatkan pada perjalanan pertama kami dengan Almaz di Cina awal tahun ini, kualitas interior sekarang sedang mengalami kemajuan pada mobil Cina. Model spec Thailand, diimpor dari Indonesia di mana Almaz dijual, juga mendapatkannya.

Pelapis kulit, panel pintu, dan fasia semuanya dikerjakan dengan baik di dalam Wuling Almaz. Yang terbaik adalah layar sentuh Volvo-ish yang enak dilihat dan mudah digunakan. Hal yang sama pada panel instrumen digital (hanya dalam spesifikasi lebih tinggi).

Sayangnya setir terlalu miring dari pengemudi dan tidak memiliki penyesuaian jangkauan. Dan jangan cari ada berapa banyak airbag yang tersedia di Almaz. Hanya spec Premier yang mendapatkan airbag samping tambahan untuk penumpang depan. Ya, Anda mendapatkan sesuai harga yang Anda bayar. 

Hal yang sama untuk powertrain. Kesan awal saat itu memberitahu kami bahwa mesin 1.5 liter petrol-turbo agak terlalu lemah untuk SUV 1.6 ton. Tampaknya ini terkonfirmasi setelah mengemudikan Almaz berkeliling kota dan lalu ke pantai Hua Hin.

Walaupun mesin turbo berukuran kecil akan bertahan, tenaga di Almaz tidak cukup terutama jika anda mengisi kendaraan dengan orang dan barang. Output tenaga 143hp tentu terlihat kurang dibandingkan motor berukuran serupa dari Ford dan Honda yang menghasilkan sekitar 173-190hp. Seorang eksekutif pernah mengatakan: “Semakin banyak tenaga berarti semakin banyak biaya.”

Selain performa yang sedikit membosankan ketika pengemudi membutuhkan sesuatu yang lebih, mode manual 6-speed dari CVT otomatis kurang berguna jika anda mengharapkan perpindahan gigi instan. Dan karena anda perlu menginjak gas lebih dari biasanya (mengharapkan lebih banyak tenaga kuda), ekonomi bensin rata-rata kami hanya mencatatkan 11.5kpl (Wuling mengklaim 12.1 kpl). 

Satu kekurangan dari generasi Wuling Almaz saat ini adalah Almaz baru tidak memiliki opsi mengemudi all-wheel dan sekarang lebih seperti MPV front-drive. Itulah mengapa anda tidak bisa berharap terlalu banyak di departemen handling. Kenyamanan mengemudi tentu adalah atribut penting saat ini, yang tidak kurang di Almaz. Tapi suspensinya terkadang bisa menjadi lembut sehingga memberikan rasa lembek di jalan yang tidak rata. Dan juga, setir bisa terasa samar-samar, bahkan ketika melaju di jalan tol. 

Sekali lagi, pendahulunya masih bisa menawarkan keseimbangan yang lebih baik antara handling dan mengemudi. Almaz tentu telah bergeser dari posisinya “enak dikemudikan” menjadi “hanya enak untuk ditumpangi”. Kenyataannya adalah banyak orang akan menyukai hal ini, tapi Wuling seharusnya memberikan Almaz nama yang berbeda dari model lama. 

Teknisi dan pemasar di Wuling telah mengatakan bahwa Almaz baru berusaha mempresentasikan diri dengan keunggulan baru seperti gaya (desain bodi yang lumayan tapi roda yang terlalu kecil), ruang dan nilai.

Tapi, menurut pandangan kami, Almaz tidak berdiri cukup tegak di pertengahan. Dia tidak memiliki kemampuan mengemudi yang cukup dan fitur keamanan/bantuan mengemudi pada banyak SUV segmen B dan C.

Jika kita mementingkan ruang dan harga, Mitsubishi Xpander yang lebih murah (MPV lain tapi untuk segmen B) mungkin sudah cukup. Anda perlu menjadi penggemar Wuling sejati untuk membeli Almaz baru.

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Wuling Almaz

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

2022 Toyota RUSH S GR SPORT 1.5

Rp 253,00 Juta
Rp 5,15 Juta/bln

14.366 km

1,5 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli

2021 Wuling ALMAZ LT LUX CVT 1.5

Rp 280,00 Juta
Rp 5,71 Juta/bln

18.872 km

2,5 tahun

Java East

Cek Tawaran Juli

2018 Honda HR-V SE 1.5

Rp 270,00 Juta
Rp 5,50 Juta/bln

43.740 km

4,5 tahun

Banten

Cek Tawaran Juli

2018 Honda HR-V SE 1.5

Rp 266,00 Juta
Rp 5,42 Juta/bln

62.209 km

5 tahun

Jawa Barat

Cek Tawaran Juli

2021 Wuling ALMAZ RS LT LUX + SC CVT 1.5

Rp 295,00 Juta
Rp 6,01 Juta/bln

38.223 km

2 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli
Lihat Lebih

Video Tiktok

Related Videos

Haval H6 HEV 2021: Lawan Berat Honda CR-V dan Wuling Almaz! | First Look

MG HS i-SMART Magnify, Pesaing Wuling Almaz RS yang Tak Kalah Keren, Honda CR V Mana Bisa?

Berita Terbaru

Review Pemilik: Honda City Hatchback RS 2021, Cocok Buat Dimodif

**Artikel ini adalah pengalaman pribadi dari pemilik Honda City Hatchback RS 2021 Honda City Hatchback RS dihadirkan sebagai penerus Jazz GK5 di Tanah Air. Mewarisi berbagai keunggulan yang menjadi ikonik hatchback Honda, City Hatchback RS terlihat stylish, sporty, canggih, serta memiliki performa besar, yang mempunyai karakter 11-12 dengan Jazz. Pada review pemilik kali ini, kami akan mengulas City Hatchback RS manual lansiran April 2021. Menurut cerita dari pemilik, ia membeli mobil ini dalam

Top 5 Artikel Pekan Ini, Harga Bekas Innova Reborn Diesel yang Stabil Sampai Carry Bagong Pakai Turbo

Kepopuleran Toyota Innova Reborn diesel rupanya belum luntur oleh waktu. Bahkan kemunculan Innova Zenix dengan teknologi hybrid tidak menghapus kecintaan masyarakat Indonesia akan MPV bermesin diesel tersebut. Tak heran harga jual Toyota Innova Reborn diesel saat ini masih sangat bertahan dan masih banyak peminatnya. Hal itu pula yang menjadikan artikel Autofun khususnya mengenai Toyota Innova Reborn Diesel masih tinggi pembacanya. Berikut 5 artikel paling populer di Autofun periode 10 - 15 Apri

Asyik, Jalan Tol Puncak - Cianjur Segera Dibangun

Pemerintah terus menggeber akses jalan tol di Indonesia, termasuk mempersiapkan pembangunan jalan tol Puncak - Cianjur dengan rute Bogor-Sukabumi-Cianjur-Bandung (Bosuciba). Langkah ini direncanakan langsung oleh Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota atau Kabupaten, untuk mengurai kemacetan belasan tahun dan meningkatkan ekonomi di wilayah yang menjadi favorit pariwisata. Baca juga: Begini Caranya Biar Lewati Gerbang Tol Tanpa Berhenti Menurut Gubernur Jawa Barat, jalan tol P

Bukan LMPV, Ini Mobil-mobil Honda Terlaris di Indonesia

Penjualan mobil Honda mengalami peningkatan secara nasional hingga 26 persen di semester pertama tahun 2023. Menurut catatan, penjualan retail (dealer ke konsumen) Honda sejak Januari sampai Juni 2023 tercatat 67.797 unit, sedangkan di periode yang sama tahun lalu hanya terjual 53.910 unit. Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy mengatakan, alasan peningkatan penjualan Honda di semester pertama tak lepas dari penyegaran produk-produk Honda yang diterima ba

Cari Mobil Daihatsu, Ini Model Paling Laris Semester Pertama 2023

Penjualan mobil Daihatsu selama semester pertama tahun 2023 tembus 102.515 unit atau naik 12,9 persen dibanding periode yang sama di tahun lalu yang hanya sekitar 90.765 unit. Ya, penjualan retail ini membuat perusahaan otomotif yang bermarkas di Ikeda, Osaka, Jepang tersebut menyumbangkan market share ritel otomotif nasional mencapai 20,4 persen. Peningkatan penjualan Daihatsu juga terjadi di wholesales, dimana pabrik Daihatsu mampu menjual mobilnya ke dealer selama Januari-Juni 2023 mencapai 9

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaru
Hot
Toyota

Toyota Raize

Rp 229,80 - 299,20 Juta

Lihat Mobil
Hot
Daihatsu

Daihatsu Rocky

Rp 214,20 - 265,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Brio

Rp 156,90 - 227,10 Juta

Lihat Mobil
Tidak Dijual
Honda

Honda Jazz

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Hot
Hyundai

Hyundai Palisade

Rp 842,00 - 1,11 Milyar

Lihat Mobil
Hot
Wuling

Wuling Almaz

Rp 279,50 - 470,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda City Hatchback

Rp 333,60 - 362,60 Juta

Lihat Mobil
Hot
Kia

Kia Sonet

Rp 193,00 - 296,00 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX

Rp 849,50 - 949,50 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX Wagon

Rp 975,50 - 1,03 Milyar

Lihat Mobil
Wuling

Wuling Alvez

Rp 209,00 - 295,00 Juta

Lihat Mobil
Daihatsu

Daihatsu Ayla

Rp 103,30 - 161,05 Juta

Lihat Mobil
Varian Baru
Toyota

Toyota Agya

Rp 175,40 - 253,50 Milyar

Lihat Mobil
Land Rover

Land Rover Range Rover Sport

Rp 4,52 Milyar

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

  • Wuling Almaz
    Rp 279,50 Juta
    VS
    Honda HR-V
    Rp 355,90 Juta
    Almaz vs HR-V
  • Wuling Almaz
    Rp 279,50 Juta
    VS
    Suzuki XL7
    Rp 251,80 Juta
    Almaz vs XL7
  • Wuling Almaz
    Rp 279,50 Juta
    VS
    Toyota Rush
    Rp 278,80 Juta
    Almaz vs Rush
  • Wuling Almaz
    Rp 279,50 Juta
    VS
    Toyota Raize
    Rp 229,80 Juta
    Almaz vs Raize
  • Wuling Almaz
    Rp 279,50 Juta
    VS
    Daihatsu Terios
    Rp 214,45 Juta
    Almaz vs Terios
Wuling Almaz
Lihat