Rp 140,80 - 141,80TBC Juta

Harga di Indonesia

model.specs
SegmenSegmen C
Tipe bodiMPV
Jenis penggerakRWD
Kapasitas mesin1.2L
Tenaga78PS
Tempat Duduk2 - 8

Daftar Harga Varian Wuling Formo

Gambar Wuling Formo

Eksterior

Interior

Ulasan Wuling Formo

  • Overview
  • Eksterior
  • Interior
  • Fitur
  • Mesin dan Performa
  • Kesimpulan
  • Overview

    Suzuki telah melakukan banyak hal tepat pada Baleno. Dapat diandalkan dalam hal kekuatan, menawarkan ruang yang luas, serta mampu merepresentasikan keandalan Suzuki seperti produk Suzuki lainnya.

    Suzuki Baleno juga dilengkapi dengan fitur-fitur yang lengkap dan membuat rasa senang yang didapatkan saat mengendarai Baleno juga tidak tertandingi. Wuling Formo merupakan kendaraan niaga ringan di Indonesia. Mobil ini berasal dari pabrikan asal China yang diluncurkan pada akhir tahun 2018.

    Mobil ini hadir untuk menyasar pasar lebih luas dalam segmen LCV (Light Commercial Vehicle). Mobil ini dapat dimanfaatkan sebagai angkutan umum dan juga kendaraan usaha seperti travel, taksi, dan lain-lain.

    Sampai 2020, Wuling Formo tersedia dalam 3 varian. Harga Wuling Formo 2020 berkisar dari Rp 141 juta hingga Rp 142 jutaan.

  • Eksterior



    Eksterior Wuling Formo generasi terbaru berbeda dengan generasi-generasi sebelumnya, misalnya dengan Confero. Grill mobil dibiarkan menggunakan cat dasar. Tidak seperti Confero yang masih ada variasi dengan bilah berwarna putih. Hal ini akan sangat memudahkan pemilik memperbaiki apabila bagian depan Formo menabrak sesuatu.

    Mobil ini ditawarkan dalam dua tipe, yakni minibus dan blind van. Hal ini dapat dilihat dari luaran kaca belakang blind van tidak ada alias tertutup sama sekali, dan sebaliknya untuk tipe minibus.

    Kaca Formo tipe blind van dilengkapi dengan power window menjadi fitur 'wah' untuk mobil niaga.
    Dengan status sebagai kendaraan niaga, konfigurasi pintu terbuka ke samping dianggap kurang layak untuk mobil komersial yang memerlukan akses lebih luas dibandingkan kendaraan penumpang.

    Pintu kendaraan niaga biasanya memang dibuat konfigurasi geser sehingga sangat memudahkan akses keluar masuk barang maupun penumpang. Padahal, tidak jarang pula mobil berpenumpang yang menggunakan pintu geser.

    Pada bagian belakang mobil terdapat spoiler kecil di atas kaca belakang berwarna hitam. Lampu belakang Wuling Formo dibuat dengan lampu pijar biasa, baik itu untuk sein, stop lamp, dan lampu mundur. Penggunaan bohlam di seluruh lampu belakang karena daya tahan bohlam terhadap guncangan.


    Dimensi

    Wuling Formo memiliki dimensi dengan panjang 4493 mm, lebar 1691 mm, dan tinggi 1715 mm. Mobil ini juga memiliki Jarak Sumbu Roda 2720 mm.

    Dimensi Wuling Formo 2020
    Panjang 4,493 mm
    Lebar 1,691 mm
    Tinggi 1,715 mm
    Jarak Sumbu Roda 2,720 mm
  • Interior



    Interior Wuling Formo tidak terlihat berbeda jauh dengan Wuling Confero tipe terendah. Perbedaannyahanya pada jam analog yang dihilangkan dan beberapa motif abu-abu pada dasbor. 


    Mobil ini memiliki layout dasbor yang sama dan penyematan logo emboss Wuling sebagai pengganti jam analog di Confero jadi solusi terbaik untuk kendaraan niaga ringan ini.

    Tuas transmisi Formo mirip seperti tuas mobil penumpang biasa, di tengah antara jok pengemudi dan penumpang. Banyak yang menganggap bahwa tuas transmisi kendaraan niaga baiknya bisa diposisikan di dasbor atau di sekitar kemudi. Hal ini guna memberikan ruang lebih luas di kabin depan. Namun tampilan head unit sangat rapi yang terintegrasi dengan dasbornya.

  • Fitur

    Wuling Formo dibekali dengan berbagai fitur dan "anti mainstream" baik tipe minibus dan blind van. Dengan adanya power window yang tak biasa ada di kendaraan niaga ringan membuat mobil ini layak mendapat pujian.

    Fitur power window pada Wuling Formo bisa ditarik up and down window yang dikendalikan dari pintu pengemudi. Ini jelas fitur terbaik di kelas kendaraan niaga ringan.

    Wuling Formo memiliki instrument cluster yang dipadukan juga dengan Multi-Information Display (MID) yang informan. Banyak indikator yang mempermudah dan nyaman saat dikemudi.

    Pada dasbor terdapat fitur hiburan berupa head unit untuk mendengarkan musik atau radio yang dilengkapi port USB dan port outlet 12 volt.

  • Mesin dan Performa

    Wuling Formo dibekali dengan mesin berkapasitas 1206 cc dan mampu menghasilkan tenaga maksimal 76 hp dan torsi maksimal 110 Nm.


    Efisiensi Bensin
    Kapasitas Mesin 1,206 cc
    Tenaga 76 hp
    Torsi 110 Nm
    Jenis Bahan Bakar Bensin
  • Kesimpulan

    Sebagai Kendaraan Niaga ringan, Wuling Formo terbilang cukup keren. Mobil ini dibekali dengan berbagai fitur yang layak untuk identitasnya sebagai kendaraan niaga. Tidak lupa, mobil ini juga memiliki daya tampung yang ok juga.

FAQ Wuling Formo

  • Apakah Wuling Formo memiliki Pengontrol Media Baris belakang?

    • Daniel K

      Daniel K

      Tidak, Wuling Formo tidak memiliki Pengontrol Media Baris belakang.

  • Apakah Wuling Formo tersedia di Driving assistance image?

    • DTrainTravel...

      DTrainTravel...

      Tidak, Wuling Formo tidak tersedia di Driving assistance image.

  • Apa Sistem Navigasi dari Wuling Formo?

    • Widya3755

      Widya3755

      Berikut adalah Sistem Navigasi dan varian Wuling Formo:

      VarianWuling Formo 1.2 BVWuling Formo 1.2 Standard 8-SeatWuling Formo 1.2 MB 7-Seat
      Sistem NavigasiNNN

Model Populer

VS