Rp 266,80 - 354,80TBC Juta

Harga di Indonesia

Spesifikasi Wuling Almaz
SegmenSegmen C
Tipe bodiSUV
Jenis penggerakCVT / FWD / Manual
Kapasitas mesin1.5L
Tenaga140 - 141.9PS
Tempat Duduk5 - 7

Pembaruan Terbaru

Test Drive Singkat Wuling Almaz RS, Bisa Bikin Malu Merek Jepang

Meski hanya mendapatkan kesempatan sekejap, hal ini sudah lebih dari cukup untuk memutuskan bahwa SUV unggulan terbaru dari Wuling Motors ini, Wuling Almaz RS punya potensi untuk membuat malu SUV lain bermerek Jepang. Ya, seperti yang pernah kami paparkan sebelumnya, Wuling Almaz RS ini dijejali ole...
Baca Berita
Wuling Almaz RS menawarkan WISE yang merupakan perpaduan antara Internet of Vehicle (IoV) dan Advanced Driver Assistance System (ADAS).  Bagi para tenaga penjual di Booth Wuling Motors, fitur ini jelas menjadi daya tarik yang bisa ditawarkan kepada para calon konsumen mereka.“Dalam menghadirkan...
Baca Lebih
Lihat Lebih

Daftar Harga Varian Wuling Almaz

Wajib Baca

Kelebihan

  • Dilengkapi Fitur Voice Command Bahasa Indonesia

  • Lampu Depan Berdesain Modern

  • Lampu Depan LED, Pencahayaan Lebih Maksimal

  • Dilengkapi Daytime Running Light dan Fog Lamp

  • Interior Elegan dan Nyaman

  • Material Interior Berkualitas

  • Head Unit Lebar, Mudah Melakukan Pengaturan

  • Mesin Dilengkapi Turbocharger

  • Dilengkapi Tiga Mode Berkendara Untuk Fleksibilitas Pengendaraan

  • Menggunakan Transmisi CVT, Pengendaraan Lebih Halus

  • Hemat Bahan Bakar

  • Dilengkapi Fitur Automatic Vehicle Holding Dan Electronic Parking Brake

Kekurangan

  • Desain Eksterior Belakang Kurang Rapi

  • Meski Dilengkapi Turbocharger, Mesin Kurang Bertenaga

  • Kabin Kurang Kedap Suara

Gambar Wuling Almaz

Eksterior

Interior

Ulasan Wuling Almaz

  • Overview
  • Eksterior
  • Interior
  • Fitur
  • Mesin dan Performa
  • Kesimpulan
  • Overview

    SUV crossover kompak Wuling Almaz sudah lebih dulu meluncur di China, baru akhirnya dibawa ke Indonesia pada tanggal 23 Januari 2019. Masuk sebagai SUV Segmen C, produksinya dimulai di pabrik Wuling di Indonesia bersamaan dengan Chevrolet Captiva yang menggunakan platform yang sama dengan Wuling Almaz. Hanya ada satu mesin yang digunakan, yaitu mesin LJO 1.5T 4-silinder bertenaga turbo.

    Wuling Almaz hadir dengan nama Baojun 530 di negara asalnya, China. Mobil ini merupakan mobil tipe SUV (Sport Utility Vehicle) keluaran Wuling di Indonesia. 

    Wuling Baojun 530, namanya Almaz di China memiliki fitur yang sama dengan Wuling Almaz. Di samping itu, jika Wuling Almaz hanya bisa membawa 5 orang penumpang saja, sedangkan Wuling Baojun 530 di negara asalnya tersedia dalam kapasitas 7 orang. Meski begitu, keduanya tetap memiliki daya tarik yang siap menarik konsumen.

    Harga Wuling Almaz

    Wuling Almaz bisa dibilang sebagai MPV yang paling menarik perhatian di Indonesia berkat kehadiran voice command berbahasa Indonesia WIND. Debut pertama hanya menggunakan konfigurasi 5 kursi, edisi 7 kursi diperkenalkan beberapa bulan setelahnya. Harga Wuling Almaz 2020 dimulai dari Rp266 jutaan untuk Wuling Almaz Smart Enjoy dan Rp341 jutaan bagi Wuling Almaz Exclusive 7-seater sebagai varian tertinggi.

    Varian Wuling Almaz

    Di pasar otomotif Tanah Air, Wuling Almaz dipasarkan dalam lima pilihan varian yang berbeda. Kelima varian tersebut antara lain Wuling Almaz Smart Enjoy 6 MT 7 Seater, Wuling Almaz Smart Enjoy CVT 7 Seater, Wuling Almaz Smart Exclusive CVT 5 Seater, Wuling Almaz Smart Exclusive CVT 7 Seater, serta Wuling Almaz Limited Edition.


  • Eksterior

    Tampak Depan Bawah Wuling Almaz

    Desain Eksterior Wuling Almaz Maskulin dan Gagah

    Wuling Almaz memiliki eksterior yang memberi kesan yang sporty dan atraktif. Wuling Almaz memiliki lampu depan yang sipit dengan teknologi LED Projector Headlamp dan Integrated Future Eyes LED yang membuat penampilan mobil terlihat sangar. 

    Wuling Almaz memiliki desain yang menarik mulai dari tampilan depan hingga ke belakang. Secara keseluruhan, mobil ini memberi kesan tangguh bagi yang melihatnya.

    Wuling Almaz memiliki dimensi dengan panjang 4655 mm, lebar 1835 mm, dan tinggi 1760 mm. Mobil ini juga memiliki Jarak Sumbu Roda 2750 mm.

    Dimensi Wuling Almaz 2020
    Panjang 4,655 mm
    Lebar 1,835 mm
    Tinggi 1,760 mm
    Jarak Sumbu Roda 2,750 mm
  • Interior

     01

    Interior Wuling Almaz Modern dan Elegan

    Sebagai mobil tipe SUV, mobil Wuling Almaz memiliki kabin yang luas dan mampu membawa hingga 7 orang penumpang. Di samping itu, mobil ini dilengkapi dengan berbagai fitur yang meningkatkan kenyamanan bagi si penumpang.

    Wuling Almaz memiliki dashboard dengan material kulit dan dilengkapi dengan Smart Multimedia besar touchscreen berukuran 10,4 inci. 

    Selain itu, setir pada mobil Wuling Almaz juga multifungsi dan dilengkapi dengan teknologi steering switch dan tilt yang memudahkan pengemudi dalam perjalanan. Dan yang menarik adalah setir mobil juga berlapiskan kulit.

  • Fitur

    Fitur Wuling Almaz Canggih dan Berlimpah

    Mobil Wuling Almaz memiliki fitur kenyamanan seperti kursi yang bisa diatur otomatis, panoramic sunroof, sistem infotainment yang lengkap dan sensor parkir. Fitur Multimedia merupakan fitur unggul pada mobil yang hadir dengan fitur WIND (Wuling Indonesia Command), WISE (Wuling Interconnected Smart Ecosystem) dan ADAS

    Wuling Almaz dengan WISE dan WIND

    Pada WISE, Wuling Motors juga memberikan teknologi Internet Car dimana fitur ini memungkinkan pengguna mobil dapat berhubungan dengan mobilnya melalui ponsel pintar dan head unit. Fitur-fitur yang dapat diatur melalui ponsel antara lain Vehicle Positioning, Vehicle Remote Control, Geo-Fencing Security hingga Bluetooth Key.` Sementara pada head unit yang ada di mobil, tersedia Online Navigation, Online Music, dan Internet Messaging App yang didukung dengan perintah suara berbahasa Indonesia, Wuling Indonesian Command (WIND).

    Wuling Almaz dengan ADAS

    Sementara untuk fitur ADAS, Wuling seakan menjejali mobilnya dengan beragam fitur modern. Mereka membagi ADAS ini dalam empat kategori yaitu: A daptive Cruise yang terdiri dari Adaptive Cruise Control (ACC), Bend Cruise Assistance (BCA), Traffic Jam Assistance (TJA), dan Intelligent Cruise Assistance (ICA). Yang kedua adalah Lane Recognition yang didukung Lane Departure Warning (LDW) dan Lane Keeping Assistance (LKA).

    Intinya,Wuling Almaz memiliki banyak fitur canggih yang siap memanjakan penumpangnya. Misalnya saja adanya fitur One Push Button atau Engine Start Stop Button untuk menyalakan maupun mematikan kendaraan dalam sekali sentuhan saja.

  • Mesin dan Performa

    Mesin Wuling Almaz Dilengkapi Turbo

    Wuling Almaz yang menjadi salah satu daya tarik utama dari Wuling Almaz 2021. Wuling Almaz memang diketahui menggendong mesin berkapasitas 1.451 cc atau sekitar 1,5 liter. Mesinnya ini dilengkapi dengan turbocharger yang membuatnya semakin bertenaga. Di atas kertas, mesin Wuling Almaz 2021 bisa menghasilkan tenaga sebesar 140 HP pada putaran mesin 5.200 rpm, dan torsi 250 Nm pada putaran mesin 1.800 rpm hingga 3.600 rpm.

    Konsumsi BBM Wuling Almaz

    Semua varian Wuling Almaz 2021 ini masih menggunakan bahan bakar bensin, dan berikut tingkat konsumsi bahan bakarnya yang kami dapatkan dari beberapa sumber:

    Konsumsi Bahan Bakar Wuling Almaz 2021 Dalam Kota: 7-11 km/liter

    Konsumsi Bahan Bakar Wuling Almaz 2021 Luar Kota: 9-14 km/liter

    Efisiensi Bensin Wuling Almaz
    Kapasitas Mesin 1,451 cc
    Tenaga 140 hp
    Torsi 250 Nm
    Jenis Bahan Bakar Bensin
  • Kesimpulan

    Wuling Almaz, layaknya mobil pada umumnya, memang memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Wuling Almaz memiliki desain eksterior dan interior yang sangat atraktif. Selain itu, kabinnya juga dipenuhi dengan berbagai fitur canggih yang belum tentu bisa kita temukan pada mobil-mobil lain di kelas yang sama. Bukan itu saja, mobil ini pun dibekali dengan mesin yang dilengkapi turbo.

    Sayangnya, Wuling Almaz juga masih memiliki beberapa kekurangan. Meskipun dilengkapi turbo, mesin Wuling Almaz 2021 masih kurang bertenaga. Tingkat konsumsi bahan bakarnya pun standar saja. Dan yang bisa mengurangi kenyamanan adalah kabinnya yang masih kurang kedap suara.

FAQ Wuling Almaz

  • Wuling Almaz RS Masih Mengandalkan Mesin Lawasnya?

    • Ben_13

      Ben_13

      Baru berumur dua tahun, Wuling Almaz sudah mendapatkan facelift di Tanah Air. Tampilan luar serta fitur untuk generasi terbarunya ini mendapatkan update guna memberikan kenyamanan dan gaya berkendara. Namun tidak soal mesinnya. Wuling Motors Indonesia masih mempercayai performa mesin pada generasi pra facelift untuk tampilan anyarnya ini. Secara spesifikasi, mesin 1.5L In-line 4 Cylinders, DOHC DVVT With Turbocharger yang dibenamkan di balik bonnetnya yang besar ini mampu menghasilkan tenaga hingga 142 PS @5.200 Rpm serta torsi maksimal 250 Nm @1.800-3.600 Rpm, yang kemudian ditranslasi ke roda depannya menggunakan transmisi CVT 8-percepatan.

  • Berapa Varian dan Transmisi di Wuling Almaz RS?

    • Aranda.G

      Aranda.G

      Bicara mengenai facelift kali ini, Wuling Almaz RS ini hanya ditawarkan tiga varian saja, Almaz RS Exclusive CVT 5-seater, Almaz RS Exclusive CVT 7-seater dan Almaz RS Pro CVT 7-seater. Untuk varian terbarunya yang dinamai Almaz RS ini, Wuling Motors Indonesia tidak memberikan opsi transmisi manual. Pihaknya hanya menawarkan pilihan transmisi CVT 8-percepatan.

  • Apakah Wuling Almaz tersedia di Tire Pressure Monitoring System (TPMS)?

    • Baileybum

      Baileybum

      Ya, Wuling Almaz tersedia dalam Tire Pressure Monitoring System (TPMS). Varian Tire Pressure Monitoring System (TPMS) yang tersedia adalah Wuling Almaz Exclusive 5-Seater, Wuling Almaz Exclusive 7-Seater.

Model Populer

VS