Ariadna R
Berikut adalah Electronic Brake-force Distribution (EBD) dan varian Suzuki Baleno:
Baca Lebih5.0
Istimewa
Berdasarkan 10 Review
Honda Brio
Rp 156,90 - 227,10 Juta
Honda Brio bisa dibilang sebagai motor kesuksesan Honda selama beberapa tahun terakhir. Desainnya yang menawan ditambah harga honda brio yang terjangkau sebagai salah satu mobil LCGC membuat penjualannya tetap stabil selama beberapa tahun belakangan. Honda Prospect Motor pada 2018 lalu memperkenalkan generasi kedua Brio di Indonesia. Major facelift ini hadir untuk seluruh varian, baik Brio RS di segmen city car atau Brio Satya yang mengisi kelas LCGC. Mundur ke belakang, Honda Brio ini telah diperkenalkan di Indonesia seja k tahun 2012. Honda Brio awalnya diproduksi oleh Honda di Thailand, dimana mobil ini sudah diperkenalkan pada bulan Maret 2011. Setelahnya, Honda Brio diluncurkan di Indonesia pada bulan Agustus 2012, dengan harga ketika peluncuran berkisar antara 149-170 juta rupiah. Jadi, Honda Brio pertama kali datang ke Indonesia berstatus Completely Built Up (CBU) dari Thailand di tahun 2012. Satu tahun berselang, Honda Brio mulai dirakit lokal alias Completely Knock Down (CKD). Nama Brio diambil dari bahasa Italia yang berarti ceria dan bersemangat. Mobil ini menjadi salah satu pilihan masyarakat yang mendambakan sebuah city car yang efisien, stylish dengan harga yang terjangkau. Pada penyegarannya kali ini eksterior Brio berubah total, tapi sayangnya untuk mesin tidak ada yang baru. Honda Brio generasi pertama ditawarkan dalam dua pilihan mesin, L12B (1.200 cc) dan L13A (1.300 cc) dengan tenaga masing-masing 88 ps dan 99 ps. Terdapat 2 pilihan transmisi juga yakni manual 5 percepatan, dan otomatis 5 percepatan, serta berpenggerak roda depan. Untuk opsi mesin 1.300 cc akhirnya tak lagi dijual, dan hanya tersedia opsi 1.200 cc. Honda Brio 1.2 liter ini hadir dalam varian Brio Satya, untuk bertarung di segmen LCGC. Pada tahap awal Satya hanya tersedia dalam pilihan transmisi manual dengan fitur yang terbatas. Kemudian untuk varian mesin 1.3 liter menjadi tipe Brio Sport. Pada tahun 2016, Honda Brio mengalami facelift dengan berbekal sejumlah ubahan pada tampilan eksterior dan interiornya. Desain bumper depan terlihat lebih agresif, lengkap dengan gril dengan ukuran yang lebih besar berwarna hitam. Honda Indonesia lantas menghilangkan varian Brio Sport dan menggantinya dengan tipe RS yang downgrade dengan mesin L12B, dengan dua pilihan transmisi 5-percepatan manual dan CVT. Pencahayaan Brio RS dilengkapi dengan LED projector dan DRL yang sama seperti Mobilio RS. Untuk membedakan dengan model sebelumnya, pada varian RS sudah dilengkapi dengan velg berukuran 15 inci dual tone, dan lampu rem menggunakan mika dual tone berkelir merah dan silver. Pada 2018, Honda Brio generasi terbaru meluncur di Indonesia. Tampilannya kini makin segar, dan juga sporty. Desain lampu utama, gril serta kap mesin terlihat menyerupai Honda Mobilio. Desain Bagian belakang pun jadi lebih simple dan tak lagi ekstrim sebagaimana generasi pertama. Sudah tidak ada pintu full kaca lagi, generasi kedua diganti model lebih normal dengan pintu plat body.Saat ini, Honda Brio menjadi satu diantara produksi Honda di Indonesia yang diekspor ke luar negeri. Tercatat pemasaran Honda Brio di ASEAN, termasuk Vietnam dan Thailand dikirim dari Indonesia. Harga Honda Brio 2022 Daftar Harga Honda Brio Harga Honda Brio Satya S M/T Rp153.700.000,- Harga Honda Brio Satya E M/T Rp165.200.000,- Harga Honda Brio Satya E CVT Rp180.800.000,- Harga Honda Brio RS M/T Rp196.400.000,- Harga Honda Brio RS CVT Rp212.500.000,- Harga Honda Brio RS M/T Urbanite Edition Rp203.400.000,- Harga Honda Brio RS CVT Urbanite Edition Rp219.500.000,- *harga di atas untuk VIN 2022 dengan aturan PPnBM terbaru dari pemerintah. Honda Brio sendiri merupakan city car dari hatchback segmen B yang dirakit di pabrik Honda di Karawang, Jawa Barat. Memasuki generasi kedua yang diperkenalkan 2 Agustus 2018 silam, Honda Brio menggunakan mesin L12B 1.2L dengan teknologi i-VTEC milik Honda yang mampu menghasilkan tenaga hingga 90 PS dengan transmisi 5-percepatan manual dan CVT.
Waktunya belum ditentukan
Toyota Yaris
Rp 295,80 - 325,10 Juta
Overview Toyota Yaris Toyota Yaris yang mulai diproduksi sejak 17 Maret 2014 ini dipasarkan di Indonesia dan dirakit langsung di pabrik Toyota di Karawang, Jawa Barat oleh PT Toyota Astra Motor. Toyota Yaris bisa dibilang menjadi bagian dari mobil hatchback Segmen B dengan dimensinya yang kompak. Sedangkan mesinnya menggunakan model 2NR-FE 1.5L 4-silinder serta pilihan transmisi manual dan CVT. Berbicara soal pilihan mobil hatchback, tentu kita langsung tertuju pada dua model, Toyota Yaris dan Honda Jazz. Ya, keduanya memang seikonik itu, dan mendominasi pasar mobil kompak di Indonesia selama lebih dari 10 tahun. Empat tahun setelah Toyota Yaris XP150 diperkenalkan di Indonesia tahun 2014, PT. Toyota Astra Motor menghadirkan penyegaran pada hatchback jagoannya untuk tetap kompetitif melawan Honda Jazz. Berbagai ubahan signifikan didapat, mulai dari eksterior, fitur, sampai powertrain. Harga Toyota New Yaris Toyota Yaris hadir sebagai pilihan city car milik Toyota yang cukup laris di segmennya. Dimensinya kompak namun tetap memberikan ruang kabin yang lapang. Untuk mendapatkannya, harga Toyota Yaris Baru 2020 di pasar otomotif Tanah Air dimulai dari Rp259 jutaan untuk Toyota Yaris G M/T serta Rp291 jutaan bagi Toyota Yaris TRD Sportivo yang menjadi varian tertinggi dengan tampilan yang lebih sporty. Daftar Harga Toyota New Yaris Toyota Yaris G M/T 3AB Rp 248,300,000 Toyota Yaris G M/T 7AB Rp 252,900,000 Toyota Yaris G CVT 7 AB Rp 258,200,000 Toyota Yaris G CVT 7AB Rp 262,800,000 Toyota Yaris TRD M/T 3AB Rp 268,800,000 Toyota Yaris TRD M/T 7AB Rp 273,400,000 Toyota Yaris TRD CVT 3AB Rp 279,500,000 Toyota Yaris TRD CVT 7AB Rp 284,000,000 Toyota Yaris untuk pertama kalinya muncul di Indonesia pada 2006 dengan pilihan tiga varian,E, S dan S Limited. Ketiganya memakai mesin 1NZ-FE dari Toyota Vios yang lebih dulu muncul di Indonesia, dan hadir dalam pilihan transmisi otomatis 4-percepatan dan manual 5-percepatan. Tahun 2009, Toyota Yaris mendapatkan tambahan dua varian, yakni varian paling dasar J, dan S Limited TRD Sportivo , yang hadir dengan bodykit agresif dan setting suspensi khusus yang membuat mobil lebih pendek. Tahun 2012, Yaris kembali mendapatkan facelift, namun hanya dijual sampai Oktober 2013 karena generasi XP150 akan hadir. Toyota Yaris generasi kedua (XP150) diperkenalkan ke pasar Indonesia pada Maret 2014 dan hadir dalam tiga varian, E, G, dan TRD Sportivo . Ketiga varian masih menggunakan mesin 1NZ-FE yang hadir dalam dua varian, otomatis dan manual. Tahun 2016, Toyota Yaris XP150 mendapat update penting dengan mengganti mesin 1.500cc 1NZ-FE menjadi 2NR-FE, masih dengan kapasitas sama, namun dengan teknologi Dual VVT-i, dan transmisi otomatisnya diganti menjadi CVT 7-percepatan. Memasuki tahun 2018, Toyota Yaris XP150 mendapatkan facelift yang mengubah tampang mobil secara signifikan, dan juga penyegaran di sisi interior dan fitur. Spesifikasi Toyota Yaris Mesin Toyota Yaris Tipe 2NR-FE 16 valve DOHC Dual VVT-i Kapasitas Mesin 1.496 cc Tenaga Maksimal 105 Hp Torsi Maksimum 140 Nm Transmisi Manual 5-percepatan & CVT 7-percepatan Sistem Penggerek Front-Wheel-Drive Akselerasi 0-100 km/jam 11,2 detik Konsumsi Bahan Bakar 13,4 - 19,6 Km/liter Dimensi Toyota Yaris P x L x T 4.145 x 1.730 x 1.500 mm Wheelbase 2.550 mm Kapasitas Bagasi 441 L Radius Putar 5,1 Meter Kaki-Kaki dan Suspensi Toyota Yaris Suspensi Depan/Belakang Machperson Strut/Torsion Beam Rem Depan Ventilated disc (non-TRD Sportivo) / TRD ventilated disc (TRD Sportivo only) Rem Belakang Drum brakes (non-TRD Sportivo) / TRD ventilated disc (TRD Sportivo only) Pelek 15 inch (E), 16 inch dual tone (G & TRD Sportivo Ukuran Ban 185/60 R15 atau 195/50 R16
Waktunya belum ditentukan
Daihatsu Sirion
Rp 201,75 - 236,80 Juta
Daihatsu Sirion merupakan salah sau pilihan sedan kompak dengan harga yang cukup terjangkau di Indonesia. Kehadirannya bisa menjadi alternatif bagi keluarga kecil yang menginginkan kendaraan untuk perjalanan harian. Harga Daihatsu Sirion 2020 cukup terjangkau. Mulai dari Rp200 jutaan untuk varian Daihatsu Sirion 1.3L MT dan Rp211 jutaan untuk Daihatsu Sirion 1.3L AT . Daftar Harga Daihatsu Sirion Harga Daihatsu Sirion STD AT Rp 216.500.000 Harga Daihatsu Sirion STD MT Rp 201.750.000 Sedan subkompak Daihatsu Sirion merupakan bagian dari rebadge Perodua Myvi yang masuk ke Indonesia pada 13 Februari 2018 dan diimpor langsung dari Malaysia. Penjualan mobil sedan Segmen B ini memang tak begitu mentereng di Indonesia. Namun Sirion cukup menawan dengan menghadirkan mesin 1NR-VE 1.3L 4-silinder milik Daihatsu yang terkenal tangguh dengan pilihan transmisi 5-percepatan manual dan 4-percepatan otomatis. Lebih dari 10 tahun mengaspal di Indonesia, Daihatsu Sirion adalah salah satu model yang cukup lekat dengan image anak muda dan millenial yang sangat dinamis. Dimensi mobil kompak, mesin irit bahan bakar, dan juga model yang eye-catching membuatnya cukup diminati. Dan memasuki generasi ketiga, Daihatsu Sirion mendapat facelift untuk model 2020 yang diperkenalkan bersamaan dengan Daihatsu Ayla. Berbeda dari line-up Daihatsu lainnya yang ditawarkan dengan beberapa varian, New Sirion cuma punya satu varian, STD , yang hadir dalam dua pilihan transmisi, automatic 4-percepatan dan manual 5-percepatan. Mesin Daihatsu All New Sirion 2020 Tipe Mesin 1NR-VE DOHC, Dual VVT-i Kapasitas Silinder 1.329 cc Tenaga Maksimal 95 PS @ 6.000 rpm Torsi Maksimal 120 Nm @ 4.200 rpm Akselerasi 0-100 km/jam 11,3 detik Konsumsi bahan bakar 12,8 km/L (dalam kota), 20 km/L (luar kota) Transmisi Otomatis 4-Percepatan, Manual 5-Percepatan Sistem Penggerak Front-Wheel Drive Dimensi Daihatsu All New Sirion 2020 Dimensi (PxLxT) 3.895 x 1.735 x 1.525 mm Wheelbase 2.500 mm Ground Clearance 150 mm Radius Putar Minimum 5,1 m Kapasitas Tangki Bensin 36 L Kaki-Kaki dan Suspensi Daihatsu All New Sirion 2020 Suspensi Depan Mac Pherson Strut dengan Coil Spring & Stabilizer/Torsion Beam dengan Coil Spring & Stabilizer Rem Depan/Belakang Ventilated Disc Brake/Drums Pelek/Ukuran Ban 185/55 R15 Alloy Black Polished Daihatsu Sirion pertama kali muncul di Indonesia tahun 2007 dengan bentuk CBU, yang mengambil basis dari model Perodua Myvi di Malaysia. Saat itu, Sirion hadir dalam dua trim yakni D yang jadi varian paling rendah, dan M dengan tambahan aerokits dan jok kulit. Empat tahun berselang, tepatnya Juli 2011, generasi kedua Daihatsu Sirion diperknalkan pada gelaran Indonesia International Motor Show 2011, dan kembali hadir sebagai CBU pabrik Perodua di Malaysia. Generasi ini dapat facelift tahun 2015 yang membuatnya makin sporty. Tahun 2018, generasi ketiga Daihatsu Sirion di Indonsesia. Model ini hadir dengan desain depan dan belakang lebih dinamis dan sporty, walaupun harus meninggalkan kesan imut yang sudah identik sejak pertama kali mengaspal d Indonesia. Setelah mendapatkan perombakan masif di generasi terbaru, tahun 2020 ini Daihatsu Sirion kembali mendapatkan facelift yang dirilis bersamaan dengan sang adik, Daihatsu New Ayla. Memang, jika dibanding model sebelumnya ubahan Daihatsu Sirion 2020 tidak terlalu dramatis. Tapi, apakah itu sudah cukup untuk menarik hati para millenials? Simak review yang telah disusun redaksi Autofun.co.id berikut ini ya.
Waktunya belum ditentukan
Nissan March
Rp 185,80 - 225,60 Juta
Nissan March adalah salah satu model small hatchback pabrikan Nissan. Mobil yang satu ini dikenal sebagai city car yang andal digunakan di perkotaan berkat bodinya yang mungil dan compact. Di Jepang sendiri, Nissan March dikenal dengan nama Nissan Micra. Meskipun nama Nissan March mulai meredup karena ramainya persaingan di segmen yang sama dengan para pesaingnya seperti Honda Brio atau Mitsubishi Mirage, tetapi Nissan March ternyata memiliki keunggulannya tersendiri. City Car yang satu ini dilengkapi dengan berbagai fitur canggih dan berkelas. Mobil ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 2009 dan telah dijual di 160 negara di seluruh dunia. Nissan March yang pertama kali masuk ke Indonesia adalah Nissan March generasi keempat, dan pertama kali diperkenalkan di pasar otomotif Tanah Air pada tahun 2010 lalu. Saat itu, tren city car memang sedang menjamur di Indonesia, dan menarik minat Nissan untuk memasarkan mobil ini. Nissan March merupakan City Car berpenampilan Hatchback satu-satunya yang dimiliki oleh PT. Nissan Motor Indonesia, selaku Agen Pemegang Merek mobil Nissan di Tanah Air. Memiliki pesaing utama Daihatsu Sirion, Toyota Etios Valco dan Mitsubishi Mirrage, Nissan March kini ditampilkan dengan bentuk yang terlihat lebih mewah dan futuristik. Harga Nissan March Mobil Nissan March tersedia dalam 5 varian. Harga Nissan March berkisar dari Rp 186 juta hingga Rp 226 jutaan. Ini merupakan harga mobil Nissan March 2020. Tentu saja dengan harga mobil March tersebut, banyak yang mengincarnya. Ini dikarenakan spesifikasi Nissan March yang terbilang unggul. Untuk harga Nissan March bekas beragam dikarenakan bergantung pada kondisi mobil tersebut. Ditawarkan dengan dua pilihan mesin, berikut harga Nissan March. Harga Nissan March Nissan March 1.2L MT Rp185.800.000 Nissan March 1.2L AT Rp196.600.000 Nissan March 1.2L XS AT Rp207.400.000 Nissan March 1.5L MT Rp214.900.000 Nissan March 1.5L AT Rp225.600.000 Spesifikasi Nissan March Spesifikasi Mesin Nissan March 2020 Mesin 1.2L 1.5L Tipe Mesin HR12DE, 3-silinder berpendingin air HR15DE, 4-silinder berpendingin air Kapasitas Silinder 1.198 cc 1.498 cc Tenaga Maksimal 76 PS @6.000 Rpm 102 PS @6.000 Rpm Torsi Maksimal 10.6 Kgm @4.000 Rpm 10.4 Kgm @4.400 Rpm Transmisi Manual 5-percepatan dan otomatik CVT 4-percepatan Manual 5-percepatan dan otomatik CVT 4-percepatan Sistem Penggerak Front Wheel Drive Front Wheel Drive Sistem Bahan Bakar Bensin Bensin Spesifikasi Dimensi Nissan March 2020 Panjang x Lebar x Tinggi 3.780 mm X 1.665 mm X 1.525 mm Jarak Sumbu Roda 2.440 mm Jarak pijak roda depan/belakang 925 mm X 935 mm Ground Clearance 141 mm Struktur Body Monocoque SUSPENSI DAN KAKI-KAKI Suspensi Depan MacPherson Strut Suspensi Belakang Torsion Beam Rem Depan Ventilated Disc Rem Belakang Drum Ukuran Ban 175/60 R15 Tipe Velg Alloy Sejarah Nissan March Pertama kali hadir pada 1982, dan mempunyai nama lain Nissan Micra, Nissan March saat itu dipasarkan khusus untuk pasar Eropa. Pada generasi awal, Nissan March dihadirkan dalam versi sporty, yaitu March R, March Turbo, dan March Super Turbo. Bertahan kurang lebih selama 10 tahun, akhirnya Nissan Jepang memberikan penyegaran terhadap March, dengan bentuk yang lebih membulat. Tahun 1992, generasi kedua Nissan March diluncurkan di Jepang, yang kemudian dirilis di Eropa pada kuartal keempat tahun yang sama. Menggunakan mesin baru berbahan aluminium 1.0 L (CG10DE) dan 1.3 L (CG13DE) DOHC 16-valve, dengan tenaga 55 PS dan 75 PS. Kedua mesin dilengkapi dengan injeksi ECCS (Electronic Concentrated Control System). Mesin dieselnya menggunakan mesin 1.5 L PSA TUD dan dijual di Eropa dengan nama Micra 1.5D. Nissan March generasi kedua juga sempat menyabet penghargaan Car Of The Year di Eropa, sebagai mobil Jepang pertama yang mendapatkan penghargaan ini. Berselang 10 tahun kemudian, Nissan March kembali mendapatkan penyegaraan. Tepatnya pada 2002, generasi ketiga dari March, tipe K12, muncul di Paris Motor Show 2002 sebagai mobil konsep Nissan mm. Mobil ini diperkenalkan ke pasar Jepang awal tahun 2002 dan di Eropa akhir tahun 2002. March baru ini mengalami pendesainan ulang, diantaranya penambahan jarak sumbu roda 70 mm (dikembangkan bersama Renault) dam dengan eksterior yang lebih melekuk, lebih tinggi, dan lebih lebar. Kursi belakang Nissan March juga dapat diselonjorkan (Sliding Seat) dan ada fitur Keyless Ignition pada tipe tertinggi. Mesin yang tersedia antara lain mesin bensin 1.2L (CR12DE) dan 1.4L (CR14DE), ditambah mesin diesel Renault 1.5L (K9K). Transmisi CVT yang sebelumnya ada di model sebelumnya, sekarang dihilangkan dan diganti dengan transmisi otomatis biasa. Selain berbentuk Hatchback kompak, Nissan March ternyata juga dibuat dalam bentuk Coupe Convertible bernama C+C yang mana atapnya bisa dibuka. Tidak seperti generasi-generasi sebelumnya yang mampu bertahan hingga 10 tahun, pada generasi ketiganya, Nissan March hanya bertahan tujuh tahun saja. Pada November 2010, generasi keempat March hadir dan dijual secara resmi oleh PT. Nissan Motor Indonesia, selaku Agen Pemegang Merek mobil Nissan di Tanah Air. Memiliki kode bodi K13, serta kode mesin HR12DE (Indonesia), Nissan March dijual lebih dari 160 negara. Termasuk Thailand, India, dan beberapa negara di Benua Eropa. Demi mendongkrak angka penjualan, Nissan Indonesia memberikan penyegaran terhadap March pada 2014. Nissan March terbaru, kini memiliki tampilan depan fascia yang terlihat lebih futuristik. Di mana lampu dan bumper dibuat lebih membulat, serta ubahan grill yang menjadi ciri khas Nissan dengan bentuk V-motion. Tidak hanya memberikan penyegaran terhadap tampilan luar, Nissan juga menambahkan varian mesin berkodekan HR15DE 1.500 cc. Dan untuk kalian yang belum tahu, varian mesin ini, juga bisa kalian jumpai sama persis pada Nissan Grand Livina . Ingin tahu lebih mengenai Nissan March terbaru? Simak pembahasannya mulai dari tampilan eksterior.