Kawasaki Ninja 250SL 2021 Kena Promo Ramadhan, Harga Jadi Mendekati Yamaha Nmax 155 2021!

Beragam cara dilakukan PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) untuk menggenjot penjualan Kawasaki Ninja 250SL. Pabrikan geng hijau tersebut memberikan harga promo yang membuat harganya menjadi Rp 34,9 juta!

Harga tersebut mendekati banderol skutik Yamaha Nmax 155 Connected/ABS yang dilepas Rp 33,85 juta on the road Jakarta. Hal ini disampaikan KMI lewat akun Instagramnya hari Kamis (29/4/2021) kemarin.

Kawasaki Ninja 250SL kena promo lagi.

Terdapat dua pilihan harga untuk peminat Kawasaki Ninja 250SL itu, yakni Rp 34,9 juta untuk tipe Standard dan Rp 35,9 juta untuk tips Special Edition, dengan livery Kawasaki Racing Team.

Pada unggahan tersebut, harga yang ditampilkan sudah on the road Jakarta, dan artinya Anda akan menghemat sekitar Rp 5,7 sampai dengan Rp 6,5 juta dari harga normal! Tawaran menggiurkan bukan?

Baca juga : Ini Kawasaki Ninja 250SL 2021 Yang Kemurahan Atau Honda CBR150R 2021 Yang Kemahalan? Keduanya Dijual Rp 40 Jutaan!

Bahkan jika Anda ingin membelinya dengan harga yang lebih terjangkau, bisa menebus Kawasaki Ninja 250SL ini dengan harga off the road berdasarkan situs resmi KMI. Nominalnya Rp 29,9 juta saja hanya untuk warna hitam dan khusus wilayah Jabodetabekser.

Juga ditawarkan dengan harga off the road.

Harga Promo On The Road

Penawaran menarik ini sejatinya sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu, termasuk kala Autofun.co.id menyambangi booth KMI saat pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid belum lama ini.

Selain mendekati harga skutik favorit dari Yamaha tadi, banderol ini lantas bersinggungan dengan produk motor sport 150 cc seperti Honda CBR150R 2021, Yamaha YZF-R15 hingga Suzuki GSX-R150.

Jika harga yang ditampilkan berstatus on the road untuk wilayah Jabodetabekser, maka untuk wilayah lainnya bisa lihat pada unggahan Instagram Kawasaki Indonesia dengan klik link di sini.

Unggahan Kawasaki Indonesia terkait  promo Kawasaki Ninja 250SL.

Desain & Fitur Kawasaki Ninja 250SL 2021

Sosok Kawasaki Ninja 250SL nampak ramping dan tidak neko-neko. Dia adalah motor sport full fairing yang desainnya sporty dan agresif, yang dihadirkan sebagai penerus Kawasaki Ninja 150R yang disuntik mati karena terbentur emisi.

Mengandalkan lampu depan tunggal yang masih bohlam, ini menjadi salah satu bagian yang dianggap kurang menarik. Ini lantaran ukuran lampu depannya terlihat terlalu besar. Apalagi semua penerangan masih andalkan bohlam.

Baca juga : Kawasaki Ninja 250SL Tunggu Kedatangan Suzuki Gixxer SF 250, Siapa paling Tangguh?

Sosoknya tak berubah sejak 2014 lalu.

Namun detail dari motor ini patut diacungi jempol, finishing bodi, permainan warna pada sasisnya, shape bodinya terlihat menarik. Apalagi opsi warna hitam-silver nampak segar ketimbang hijau KRT Edition yang cenderung membosankan.

Motor ini memiliki panjang 1.935 mm, lebar 685 mm dan tinggi 1.075 mm. Sumbu rodanya 1.330 mm, ketinggian jok 780 mm dan bobot isi 151 kg. Perkara posisi berkendaranya sangat racy dengan setang under yoke.

Hanya saja fitur yang ditawarkan Kawasaki Ninja 250SL ini sudah terlalu lawas, karena belum pernah mendapatkan update tampilan sejak pertama kali dirilis tahun 2014 silam. Seluruh lampu-lampunya masih pakai bohlam.

Baca juga : Harga Kawasaki Ninja 250SL Anjlok, Lebih Murah dari Honda CBR150R!

Panel meter digital LCD.

Kemudian panel meter digital LCD, suspensi depan teleskopik, suspensi belakang monosok, rem cakram pada kedua roda serta ban tubeless. Selain itu tak ada lagi fitur kekinian yang melekat pada sosoknya.

Mesin Agresif Kawasaki Ninja 250SL 2021

Karakter mesin Kawasaki Ninja 250SL pastinya akan disukai penggemar motor sport. Mesinnya responsif dan punya torsi yang kuat. Tak heran karena basis mesinnya dikembangkan dari mesin KLX 250, yang didesain ulang pada gigi rasionya.

Mesin Kawasaki Ninja 250SL terbilang agresif.

Spesifikasinya 4-tak, 249 cc, DOHC 4 katup pendingin cairan, dengan piston tunggal. Diameter piston 72 mm dan langkah piston 61,2 mm. Transmisi manual enam percepatan jadi penyalur daya dari tenaga mesin yang mencapai 28 PS di 9.700 rpm dan torsi 22,6 Nm di 8.200 rpm.

Baca juga : Kawasaki Genjot Penjualan Ninja 250SL dan W175TR, Tebar Diskon Menggiurkan di IIMS 2021

Kesimpulan

Sejak dikenalkan tahun 2014 silam, produk yang semula bernama Kawasaki Ninja RR Mono ini mendapatkan respon yang biasa-biasa saja dari konsumen. Image motor sport 250 cc harus dua silinder, disebut jadi penyebabnya mengingat motor ini andalkan mesin silinder tunggal.

Motor ini ringan, lincah bertenaga.

Dengan harga promo yang ditawarkan, KMI ingin menggenjot penjualan produknya itu, termasuk untuk menggoda pengguna motor sport 150 cc. Bahkan mendekati harga skutik Yamaha Nmax 155 2021 tipe tertinggi.
Secara keseluruhan, selain harganya yang lebih terjangkau, praktis performa mesinnya jadi keunggulan motor ini. Jadi bagaimana, Anda berminat memboyongnya ke rumah?

Data Spesifikasi Kawasaki Ninja 250SL
Dimensi
P x L x T 1.935 x 685 x 1.075 mm
Sumbu Roda 1.330 mm
Tinggi Tempat Duduk 780 mm
Jarak Terendah 165mm
Berat Isi 151 kg
Kapasitas Tangki 11 liter
Mesin
Tipe 4-tak, DOHC 4 katup
Kapasitas 249 cc
Diameter x Langkah 72 x 61,2 mm
Rasio Kompresi 11,3 : 1
Starter Elektrik
Tenaga Maksimal 28 PS @ 9.700 rpm
Torsi Maksimal 22,6 Nm @ 8.200 rpm
Rangka & Kaki-Kaki  
Tipe Rangka Trellis
Suspensi Depan Teleskopik
Suspensi Belakang Monosok
Ban Depan 100/80-17
Ban Belakang 130/70-17
Rem Depan Cakram
Rem Belakang Cakram
Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Harry

Senior Reporter

Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberi...

Perbandingan Motor Terkait

Berita Terbaru

Catat, Ini Ragam Cairan Pelumas yang Harus Dibawa Saat Touring

Pelumas multifungsi bisa untuk beragam keperluan. Contact cleaner bisa mencegah konsleting. Riding jarak jauh alias touring pakai motor memang menyenangkan, kegiatan ini ampuh melepas penat karena kegiatan di kantor. Sebelum bepergian tentu ada baiknya mempersiapkan kuda besi kesayangan, untuk meminimalisir kejadian yang tak mengenakkan. Mulai dari melakukan servis rutin, mengganti oli mesin, memeriksa kondisi ban, CVT, rantai sampai tekanan ban. Dan untuk mengantisipasi kejadian di jalan yang t

Honda Pamer CBR Rp 1 Miliar di GIIAS 2023, Tampangnya Agresif Banget!

Banderol Honda CBR1000RR-R lebih dari Rp 1 miliar. Hanya ada satu opsi warna dan tipe. PT Astra Honda Motor (AHM) bukan hanya menghadirkan motor-motor produksi lokal di GIIAS 2023. Sejumlah motor besar atau moge dan produk CBU juga ditampilkan. Salah satunya Honda CBR1000RR-R. Sosok Honda CBR1000RR-R bisa Anda temui di booth Pre Function Hall 10 di ICE BSD, lokasi GIIAS 2023 berlangsung. Tampilan agresif dan sporty Honda CBR1000RR-R menyolok mata saat disandingkan bersama display lainnya. Dianta

Haruki Noguchi, Pembalap Jepang yang Kecelakaan di Mandalika Meninggal Dunia

Haruki Noguchi turun di kelas ASB1000 ARRC 2023. Sempat finish ke-4 di race pertama. Pekan ini kabar duka hadir dari dunia balap internasional. Pasalnya setelah beberapa hari dirawat setelah insiden di Mandalika pada Minggu (13/8/2023), Haruki Noguchi dinyatakan meninggal dunia. Kabar meninggalnya Noguchi diumumkan di akun Instagram Asia Road Racing Championship (ARRC) pada Kamis (17/8/2023). Sesuai permintaan keluarga, informasi tersebut disebar sehari setelah Noguchi dinyatakan meninggal. Pemb

Ragam Kegiatan Maxi Yamaha di Awal Agustus, Dari Camping Sampai Touring

Maxi Yamaha Day berlanjut di Kalimantan. Pengguna XMax touring ke Bukit Tinggi. Ratusan bikers ramaikan kedua acara tersebut. Pengguna Maxi Yamaha menggelar beragam aktivitas belum lama ini, ada yang camping, ada pula yang touring. Untuk yang camping, mereka mengikuti rangkaian Maxi Yamaha Day 2023 yang berlangsung di Pantai Panrita Lopi Beach, Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim). Giat yang berlangsung 12-13 Agustus 2023 itu jadi acara kedua, setelah sebelumnya di

Awas Bocor, Ini Efek Negatif Radiator Motor Diisi Pakai Air Kran

Air kran bisa timbulkan karat. Pendinginan mesin bisa terganggu. Untuk darurat pakai air AC atau aki. Sistem pendinginan motor kini sudah banyak yang menggunakan radiator, tapi bagaimana jika cairan yang dipakai adalah air kran? Meski kini sudah banyak tersedia radiator coolant, namun tetap ada saja yang mengisi radiatornya dengan air biasa. Bisa jadi karena darurat atau memang malas untuk membeli radiator coolant, sehingga mengisinya dengan air kran biasa. Untuk sesaat mungkin tak masalah, tapi

Rekomendasi Motor

PopulerTerbaruPembaruan
Aprilia

Aprilia Tuareg 660

Rp 65,60 Juta

Lihat Motor
Hot
Yamaha

Yamaha Nmax

Rp 30,20 - 32,26 Juta

Lihat Motor
CFMOTO

CFMoto 250 CLX

Belum Tersedia

Lihat Motor
Segway

Segway E200P

Belum Tersedia

Lihat Motor
Alva

Alva One

Rp 3,50 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda ST125 Dax

Rp 81,75 Juta

Lihat Motor
Kawasaki Ninja 250SL
Lihat