Royal Enfield Classic 350 Baru Siap Mengaspal, Bakal Masuk Indonesia?

Sudah sejak beberapa tahun terakhir, Royal Enfield terlihat agresif menghadirkan banyak produk baru. Tiap tahun selalu ada yang baru. Menariknya, seluruh produk yang dikenalkan di India, juga dijual global ke berbagai negara, termasuk Indonesia.

Kabar terbarunya, produsen motor bermerek Inggris yang kini bermarkas di India itu tengah menyiapkan model baru yang akan dirilis tahun ini. Model baru tersebut adalah Royal Enfield Classic 350 anyar. Produk tersebut terkuak pasca bocornya foto-foto Royal Enfield Classic 350 baru di India pekan ini.

Baca juga : Royal Enfield bakal Punya Scrambler Bermesin 650 cc?

Sepintas, mungkin tak terlihat perbedaan signifikan di model baru ini dengan versi lawasnya. Karena secara keseluruhan, motor tersebut masih mengandalkan desain klasik ala motor tahun 40-an, layaknya kendaraan Perang Dunia II.

Hal ini dipertegas dengan laburan warna gelap dengan finishing doff dan jok berlapisan bahan merah. Masih menghadirkan nuansa klasik, seperti namanya, Royal Enfield Classic 350.

Sedangkan pembeda yang kasat mata adalah desain jok yang lebih bulat dengan busa yang mungkin lebih baik untuk menambah kenyamanan. Serta bagian buntut yang lebih ringkas. Diluar itu ada juga panel instrumen meter yang modern dengan kombinasi digital dan analog. Kerennya, ada fitur Tripper Navigation yang tersambung dengan smartphone penggunanya.

Baca juga : Andalkan Teknologi 3D, Royal Enfield Himalayan Ini Dipermak Bergaya Dakar Rally dan Porsche

Tapi jika dipertegas dan diperhatikan lebih lanjut, ternyata ubahan yang dilakukan pada Royal Enfield Classic 350 baru ini terbilang signifikan. Karena selain tampilannya yang masih menganut desain serupa, tapi sektor sasis hingga mesinnya anyar. Jadi ubahan justru bukan hanya terdapat pada eksterior semata.

Baca juga : Resmi Mengaspal, Harga Royal Enfield Meteor 350 2021 Mulai Dari Rp 85,1 Juta

Ini karena secara basis, Royal Enfield Classic 350 baru ini mengandalkan platform yang sama dengan varian Royal Enfield Meteor 350. Motor bertipe cruiser retro yang juga dijual di Indonesia tahun 2021 ini, memiliki sederet pembaruan yang dibawa ke Royal Enfield Classic 350.

Contohnya di bagian sasisnya. Tak lagi menganut model single bone atau tulangan tunggal seperti sebelumnya yang masih digunakan oleh Royal Enfield Classic 500 saat ini. Sebagai gantinya ada sasis twin craddle yang diyakini lebih stabil dan nyaman saat dikendarai.

Masih kurang? Cek bagian mesinnya. Di mana kini lagi-lagi menganut basis yang sama seperti Meteor 350. Mesin tersebut bertipe 4-tak silinder tunggal dengan kapasitas 349 cc berpendingin oli. Tenaga mesin tersebut diklaim mencapai 20,4 PS dan torsinya 27 Nm dan disandingkan transmisi manual 5-percepatan.

Baca juga : Simak Lima Keunggulan Royal Enfield Meteor 350 2021, Motor Cruiser Rp 80 Jutaan

Secara kapasitas, mesin tersebut naik dari versi sebelumnya yang 346 cc, tapi torsinya diklaim mengalami penurunan 1 Nm. Hanya saja, keunggulan yang ditawarkan ada pada sektor kenyamanannya yang kini makin halus dan minim getaran. Selain itu, layaknya motor modern, Royal Enfield Classic 350 tak lagi memiliki pedal kick starter.

Sebagai catatan, Royal Enfield di Indonesia memiliki lima model yang diniagakan saat ini, yakni Meteor sebagai entry level, lalu ada Interceptor, Continental GT, Himalayan dan Classic. Khusus varian Classic hanya ada mesin 500 cc.

So, kita tunggu saja model ini dirilis di India dan tak lama akan menyusul di Indonesia.

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Perbandingan Motor Terkait

Berita Terbaru

Catat, Ini Ragam Cairan Pelumas yang Harus Dibawa Saat Touring

Pelumas multifungsi bisa untuk beragam keperluan. Contact cleaner bisa mencegah konsleting. Riding jarak jauh alias touring pakai motor memang menyenangkan, kegiatan ini ampuh melepas penat karena kegiatan di kantor. Sebelum bepergian tentu ada baiknya mempersiapkan kuda besi kesayangan, untuk meminimalisir kejadian yang tak mengenakkan. Mulai dari melakukan servis rutin, mengganti oli mesin, memeriksa kondisi ban, CVT, rantai sampai tekanan ban. Dan untuk mengantisipasi kejadian di jalan yang t

Honda Pamer CBR Rp 1 Miliar di GIIAS 2023, Tampangnya Agresif Banget!

Banderol Honda CBR1000RR-R lebih dari Rp 1 miliar. Hanya ada satu opsi warna dan tipe. PT Astra Honda Motor (AHM) bukan hanya menghadirkan motor-motor produksi lokal di GIIAS 2023. Sejumlah motor besar atau moge dan produk CBU juga ditampilkan. Salah satunya Honda CBR1000RR-R. Sosok Honda CBR1000RR-R bisa Anda temui di booth Pre Function Hall 10 di ICE BSD, lokasi GIIAS 2023 berlangsung. Tampilan agresif dan sporty Honda CBR1000RR-R menyolok mata saat disandingkan bersama display lainnya. Dianta

Haruki Noguchi, Pembalap Jepang yang Kecelakaan di Mandalika Meninggal Dunia

Haruki Noguchi turun di kelas ASB1000 ARRC 2023. Sempat finish ke-4 di race pertama. Pekan ini kabar duka hadir dari dunia balap internasional. Pasalnya setelah beberapa hari dirawat setelah insiden di Mandalika pada Minggu (13/8/2023), Haruki Noguchi dinyatakan meninggal dunia. Kabar meninggalnya Noguchi diumumkan di akun Instagram Asia Road Racing Championship (ARRC) pada Kamis (17/8/2023). Sesuai permintaan keluarga, informasi tersebut disebar sehari setelah Noguchi dinyatakan meninggal. Pemb

Ragam Kegiatan Maxi Yamaha di Awal Agustus, Dari Camping Sampai Touring

Maxi Yamaha Day berlanjut di Kalimantan. Pengguna XMax touring ke Bukit Tinggi. Ratusan bikers ramaikan kedua acara tersebut. Pengguna Maxi Yamaha menggelar beragam aktivitas belum lama ini, ada yang camping, ada pula yang touring. Untuk yang camping, mereka mengikuti rangkaian Maxi Yamaha Day 2023 yang berlangsung di Pantai Panrita Lopi Beach, Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim). Giat yang berlangsung 12-13 Agustus 2023 itu jadi acara kedua, setelah sebelumnya di

Awas Bocor, Ini Efek Negatif Radiator Motor Diisi Pakai Air Kran

Air kran bisa timbulkan karat. Pendinginan mesin bisa terganggu. Untuk darurat pakai air AC atau aki. Sistem pendinginan motor kini sudah banyak yang menggunakan radiator, tapi bagaimana jika cairan yang dipakai adalah air kran? Meski kini sudah banyak tersedia radiator coolant, namun tetap ada saja yang mengisi radiatornya dengan air biasa. Bisa jadi karena darurat atau memang malas untuk membeli radiator coolant, sehingga mengisinya dengan air kran biasa. Untuk sesaat mungkin tak masalah, tapi

Rekomendasi Motor

PopulerTerbaruPembaruan
Aprilia

Aprilia Tuareg 660

Rp 65,60 Juta

Lihat Motor
Hot
Yamaha

Yamaha Nmax

Rp 30,20 - 32,26 Juta

Lihat Motor
CFMOTO

CFMoto 250 CLX

Belum Tersedia

Lihat Motor
Segway

Segway E200P

Belum Tersedia

Lihat Motor
Alva

Alva One

Rp 3,50 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda ST125 Dax

Rp 81,75 Juta

Lihat Motor
Royal Enfield Classic 350
Lihat