Kawasaki Hadirkan Ninja ZX-25R 2022 di Thailand, Bagus Mana Sama Versi Indonesia?

Setelah Kawasaki Indonesia, giliran Kawasaki Thailand yang mengenalkan model 2022 untuk Kawasaki Ninja ZX-25R. Motor sport 250 cc empat silinder itu juga tampil lebih fresh untuk pasar negeri gajah putih itu.

Bedanya, di Thailand hanya tersedia varian ABS Special Edition saja dan untuk model 2022 kini punya dua pilihan warna yakni lime green yang merupakan replikasi dari Kawasaki Racing Team dan metallic matte twilight blue.

Kawasaki Ninja ZX-25R 2022 versi Thailand.

Untuk warna lime green, prakstis sama dengan model Kawasaki Ninja ZX-25R 2022 yang belum lama dirilis di Indonesia. Paling berbeda tentu saja warna metallic matte twilight blue.

Grafis yang ditawarkan oleh Kawasaki Thailand untuk kelir ini lebih berani dengan garis-garis tegas dan tajam. Tampilannya cenderung berkesan elegan ketimbang sporty.

Berbeda dengan Kawasaki Ninja ZX-25R 2022 versi Indonesia yang memiliki tiga buah warna baru, untuk versi Thailand memang hanya tersedia dua warna tadi, tanpa adanya varian Standard dengan kelir serba hitam.

Baca juga : Simak Lagi Beda Varian Kawasaki Ninja ZX-25R, Bukan Cuma Warna dan Rem ABS Saja!

Kawasaki Ninja ZX-25R 2022 di Thailand dilepas dengan harga 269.200 bath (Rp 123,6 jutaan) sedikit lebih mahal dari varian teratas di Indonesia yang dilepas Rp 116 juta on the road Jakarta.

Kawasaki Ninja ZX-25R 2022 warna lime green livery KRT terbaru.

Spesifikasi Tak Berubah

Selain warna, praktis tak ada lagi perubahan yang dilakukan oleh Kawasaki pada model Kawasaki Ninja ZX-25R 2022 ini. Spesifikasi yang dibawanya masih tetap sama dengan model sebelumnya.

Yang paling mencuri perhatian apalagi kalau bukan mesin berkubikasi 249,8 cc, inline four, DOHC 16 katup dengan asupan injeksi bahan bakar. Lengkingan mesinnya pada putaran tinggi sangat memanjakan telinga.

Baca juga : Warna Terbaru Kawasaki Ninja ZX-25R 2022 Dikenalkan, Harga Mulai Dari Rp 98 Jutaan Saja!

Mesin tak berubah sama sekali.

Tenaga optimal mencapai 50,2 PS @ 15.500 rpm yang bisa membesar sampai 51 PS @ 15.500 rpm saat ram air aktif. Torsinya sendiri diangka 22,9 Nm @ 14.500 rpm. Karakter mesinnya mulai terasa kuat pada putaran menengah hingga atas.

Baca juga : Sukses Hadirkan Ninja ZX-25R, Kawasaki Dikabarkan Siapkan Ninja ZX-4R

Fiturnya terbilang lengkap, misalnya Kawasaki Traction Control (KTRC) yang punya tiga opsi dan juga bisa dinonaktifkan. Kemudian ada Power Mode, dengan dua pilihan yakni Full dan Low.

Semuanya terhubung dengan teknologi Ride by Wire, proses buka-tutup tuas gas dibaca oleh sensor. Jangan lupa indikator ECO Riding, yang akan menyala saat berkendara dalam kondisi paling irit.

Panel  meter digital-analog dengan informasi lengkap.

Pada sektor mesin juga ketambahan fitur Assist & Slipper Clutch, yang bisa mencegah roda belakang terkunci saat melakukan penurunan gigi transmisi secara cepat.

Baca juga : Harga Kawasaki Ninja ZX-25R Naik Rp1 Jutaan, Masih Menarik Dibeli?

Jangan lupakan Kawasaki Quick Shifter (KQS). Jadi untuk menaikkan dan menurunkan gigi transmisi bisa tanpa menarik tuas kopling. Lalu ada rem dengan teknologi ABS (Anti-lock Braking System) yang diikuti indikator ABS pada layar panel instrumen.

Kawasaki Quick Shifter, pindah gigi tranpa tarik handel kopling.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, ubahan yang dilakukan oleh Kawasaki Thailand cenderung lebih berani dalam pemilihan grafis dan warna. Meski sejatinya Kawasaki Indonesia menawarkan pilihan yang lebih berani.

Tentunya perubahan warna-warna ini, kecuali warna lime green, telah disesuaikan dengan selera masing-masing negara. Tapi menurut Anda, lebih bagus Kawasaki Ninja ZX-25R 2022 versi Indonesia atau Thailand?

Baca juga : Tertarik Kredit Kawasaki Ninja ZX-25R 2021? Siapkan Dana Minimal Rp 25 Juta Untuk Memilikinya

Spesifikasi Kawasaki Ninja ZX-25R 2022
Rangka
Dimensi (P x L X T )  1.980 mm x 750 mm x 1.110 mm
Jarak Sumbu Roda 1.350 mm
Jarak Terendah ke Tanah 125 mm
Tinggi Tempat Duduk 765 mm
Berat 180 kg (standar) 182 kg (SE)
Mesin
Tipe Mesin 4 cyl DOHC WC liquid cooled in line four 16 valves
Bore x Stroke  50 x 31,8 mm
Kapasitas Mesin 249,8 cc
Rasio Kompresi 11,5:1
Tenaga Maksimum 50 PS / 15.500 rpm
Tenaga Maksimu dengan Ram Air 51 PS / 15.500 rpm
Torsi Maksimum  
 
22,9 Nm / 14.500 rpm
Rangka Steel
Suspensi Depan Telescopic upside down 37 mm SFF BP Showa
Suspensi Belakang horizontal back link SWG ARM with preload adjustability
Wheel travel 120 mm (fr) 116 mm (rr) 120 mm
Wheel Travel 116 mm
Steering angle (left / right) 35 derajat
Ban Depan 110/70R17M/C 
Ban Belakang 150/60R1M/C 
Rem Depan Single 310mm 
Rem Belakang Single 220 mm 
Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Harry

Senior Reporter

Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberi...

Perbandingan Motor Terkait

Berita Terbaru

Catat, Ini Ragam Cairan Pelumas yang Harus Dibawa Saat Touring

Pelumas multifungsi bisa untuk beragam keperluan. Contact cleaner bisa mencegah konsleting. Riding jarak jauh alias touring pakai motor memang menyenangkan, kegiatan ini ampuh melepas penat karena kegiatan di kantor. Sebelum bepergian tentu ada baiknya mempersiapkan kuda besi kesayangan, untuk meminimalisir kejadian yang tak mengenakkan. Mulai dari melakukan servis rutin, mengganti oli mesin, memeriksa kondisi ban, CVT, rantai sampai tekanan ban. Dan untuk mengantisipasi kejadian di jalan yang t

Honda Pamer CBR Rp 1 Miliar di GIIAS 2023, Tampangnya Agresif Banget!

Banderol Honda CBR1000RR-R lebih dari Rp 1 miliar. Hanya ada satu opsi warna dan tipe. PT Astra Honda Motor (AHM) bukan hanya menghadirkan motor-motor produksi lokal di GIIAS 2023. Sejumlah motor besar atau moge dan produk CBU juga ditampilkan. Salah satunya Honda CBR1000RR-R. Sosok Honda CBR1000RR-R bisa Anda temui di booth Pre Function Hall 10 di ICE BSD, lokasi GIIAS 2023 berlangsung. Tampilan agresif dan sporty Honda CBR1000RR-R menyolok mata saat disandingkan bersama display lainnya. Dianta

Haruki Noguchi, Pembalap Jepang yang Kecelakaan di Mandalika Meninggal Dunia

Haruki Noguchi turun di kelas ASB1000 ARRC 2023. Sempat finish ke-4 di race pertama. Pekan ini kabar duka hadir dari dunia balap internasional. Pasalnya setelah beberapa hari dirawat setelah insiden di Mandalika pada Minggu (13/8/2023), Haruki Noguchi dinyatakan meninggal dunia. Kabar meninggalnya Noguchi diumumkan di akun Instagram Asia Road Racing Championship (ARRC) pada Kamis (17/8/2023). Sesuai permintaan keluarga, informasi tersebut disebar sehari setelah Noguchi dinyatakan meninggal. Pemb

Ragam Kegiatan Maxi Yamaha di Awal Agustus, Dari Camping Sampai Touring

Maxi Yamaha Day berlanjut di Kalimantan. Pengguna XMax touring ke Bukit Tinggi. Ratusan bikers ramaikan kedua acara tersebut. Pengguna Maxi Yamaha menggelar beragam aktivitas belum lama ini, ada yang camping, ada pula yang touring. Untuk yang camping, mereka mengikuti rangkaian Maxi Yamaha Day 2023 yang berlangsung di Pantai Panrita Lopi Beach, Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim). Giat yang berlangsung 12-13 Agustus 2023 itu jadi acara kedua, setelah sebelumnya di

Awas Bocor, Ini Efek Negatif Radiator Motor Diisi Pakai Air Kran

Air kran bisa timbulkan karat. Pendinginan mesin bisa terganggu. Untuk darurat pakai air AC atau aki. Sistem pendinginan motor kini sudah banyak yang menggunakan radiator, tapi bagaimana jika cairan yang dipakai adalah air kran? Meski kini sudah banyak tersedia radiator coolant, namun tetap ada saja yang mengisi radiatornya dengan air biasa. Bisa jadi karena darurat atau memang malas untuk membeli radiator coolant, sehingga mengisinya dengan air kran biasa. Untuk sesaat mungkin tak masalah, tapi

Rekomendasi Motor

PopulerTerbaruPembaruan
Aprilia

Aprilia Tuareg 660

Rp 65,60 Juta

Lihat Motor
Hot
Yamaha

Yamaha Nmax

Rp 30,20 - 32,26 Juta

Lihat Motor
CFMOTO

CFMoto 250 CLX

Belum Tersedia

Lihat Motor
Segway

Segway E200P

Belum Tersedia

Lihat Motor
Alva

Alva One

Rp 3,50 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda ST125 Dax

Rp 81,75 Juta

Lihat Motor
Kawasaki Ninja ZX-25R
Lihat