Tips Riding Bergaya Kalcer Ala Skuteris Dari Scooter VIP, Gaya Tapi Jangan Membahayakan

Pandemi Covid-19 memang belum berakhir, namun penurunan kasus belakangan ini membuat pemerintah mulai melonggarkan sejumlah pembatasan. Termasuk untuk aktivitas luar ruangan seperti riding santai.

Namun yang harus kalian ingat, PPKM masih akan berlangsung jadi baiknya tetap patuhi protokol kesehatan tanpa harus meninggalkan style. Seperti rekomendasi dari Scooter VIP, workshop yang dikenal sebagai distributor Polini dan Malossi.

1. Masker Non Medis

Benda satu ini jadi alat kesehatan yang wajib digunakan saat riding dan juga saat kumpul-kumpul usai riding. Bentuk maskernya sendiri bervariasi bisa berupa buff, masker DIY dan sejenisnya.

Namun yang pasti masker ini harus berbahan kain. Atau bisa juga kalian siapkan masker untuk riding, dan saat kongkow menggunakan masker medis seperti biasanya. Supaya lebih aman dan saling menjaga.

2. Helm Dengan Visor

Helm full face juga ada yang desainnya pas untuk anak skuter.

Biasanya anak skuter sering terlihat menggunakan helm open face tanpa visor alias kaca. Terlihat keren sih, tapi karena masih pandemi ada baiknya pakai helm dengan visor dulu ya, atau pakai helm full face lebih bagus lagi.

Baca juga : Gak Cuma Canggih, Vespa Sprint S 150 2022 Juga Maskulin Dengan Warna Baru

Tenang, penampilan akan tetap sama cakepnya kok tanpa harus takut mata kelilipan karena debu. Tahan diri dulu untuk pakai helm tanpa visor ya, demi kebaikan kalian juga.

3. Jaket atau Vest

Nah kebiasaan yang sering dilakukan skuteris juga, riding hanya pakai kemeja panjang. Tapi lebih baik lagi kalau kalian juga pakai jaket atau minimal vest (rompi) supaya badan juga gak langsung kena angin dari depan.

4. Sepatu/Sneakers

Sepatu kolaborasi Scooter VIP X Sko Shoes.

Motornya udah kece, dandanan keren pastinay gak pantas kalau riding pakai sandal, sepatu sneakers bisa jadi alternatif juga. Contohnya sepatu slip on krafty yang hasil kolaborasi Scooter VIP dengan Sko Shoes, merek sepatu lokal.

Baca juga : Update Harga Vespa September 2021, Paling Murah Vespa LX 125 2021 Seharga Rp 38,7 Juta

"Desainnya low cut slip on dengan bahan suede leather dan katun corduroy dengan nama Krafty," kata Dennil Sagita, juragan Scooter VIP. Kalau berminat sepatu ini dilepas Rp 499 ribu dan stoknya terbatas banget, bisa beli di e-commerce Scooter VIP.

Gaya Tanpa Bahaya

Jangan pakai kaos oblong pas riding ya bro.

Tips-tips tadi boleh banget diterapin kalian, yang ada rencana riding bareng teman-teman akhir pekan nanti, pakai skuter kesayangan. Pengendara skuter memang identik denagn gaya yang keren dan unik.

Tapi tentunya gaya tadi jangan sampai membahayakan kalian juga ya, selain dari bahaya karena kondisi lalu lintas tapi juga bahaya karena kalian lengah dengan protokol kesehatan, ingat pandemi belum usai loh!

Baca juga : Vespa Kenalkan GTS Super Sport 2022, Varian Baru Seharga Rp 65 Jutaan

Ikuti media sosial kita:
Harry

Senior Reporter

Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberi...

Berita Terbaru

Catat, Ini Ragam Cairan Pelumas yang Harus Dibawa Saat Touring

Pelumas multifungsi bisa untuk beragam keperluan. Contact cleaner bisa mencegah konsleting. Riding jarak jauh alias touring pakai motor memang menyenangkan, kegiatan ini ampuh melepas penat karena kegiatan di kantor. Sebelum bepergian tentu ada baiknya mempersiapkan kuda besi kesayangan, untuk meminimalisir kejadian yang tak mengenakkan. Mulai dari melakukan servis rutin, mengganti oli mesin, memeriksa kondisi ban, CVT, rantai sampai tekanan ban. Dan untuk mengantisipasi kejadian di jalan yang t

Honda Pamer CBR Rp 1 Miliar di GIIAS 2023, Tampangnya Agresif Banget!

Banderol Honda CBR1000RR-R lebih dari Rp 1 miliar. Hanya ada satu opsi warna dan tipe. PT Astra Honda Motor (AHM) bukan hanya menghadirkan motor-motor produksi lokal di GIIAS 2023. Sejumlah motor besar atau moge dan produk CBU juga ditampilkan. Salah satunya Honda CBR1000RR-R. Sosok Honda CBR1000RR-R bisa Anda temui di booth Pre Function Hall 10 di ICE BSD, lokasi GIIAS 2023 berlangsung. Tampilan agresif dan sporty Honda CBR1000RR-R menyolok mata saat disandingkan bersama display lainnya. Dianta

Haruki Noguchi, Pembalap Jepang yang Kecelakaan di Mandalika Meninggal Dunia

Haruki Noguchi turun di kelas ASB1000 ARRC 2023. Sempat finish ke-4 di race pertama. Pekan ini kabar duka hadir dari dunia balap internasional. Pasalnya setelah beberapa hari dirawat setelah insiden di Mandalika pada Minggu (13/8/2023), Haruki Noguchi dinyatakan meninggal dunia. Kabar meninggalnya Noguchi diumumkan di akun Instagram Asia Road Racing Championship (ARRC) pada Kamis (17/8/2023). Sesuai permintaan keluarga, informasi tersebut disebar sehari setelah Noguchi dinyatakan meninggal. Pemb

Ragam Kegiatan Maxi Yamaha di Awal Agustus, Dari Camping Sampai Touring

Maxi Yamaha Day berlanjut di Kalimantan. Pengguna XMax touring ke Bukit Tinggi. Ratusan bikers ramaikan kedua acara tersebut. Pengguna Maxi Yamaha menggelar beragam aktivitas belum lama ini, ada yang camping, ada pula yang touring. Untuk yang camping, mereka mengikuti rangkaian Maxi Yamaha Day 2023 yang berlangsung di Pantai Panrita Lopi Beach, Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim). Giat yang berlangsung 12-13 Agustus 2023 itu jadi acara kedua, setelah sebelumnya di

Awas Bocor, Ini Efek Negatif Radiator Motor Diisi Pakai Air Kran

Air kran bisa timbulkan karat. Pendinginan mesin bisa terganggu. Untuk darurat pakai air AC atau aki. Sistem pendinginan motor kini sudah banyak yang menggunakan radiator, tapi bagaimana jika cairan yang dipakai adalah air kran? Meski kini sudah banyak tersedia radiator coolant, namun tetap ada saja yang mengisi radiatornya dengan air biasa. Bisa jadi karena darurat atau memang malas untuk membeli radiator coolant, sehingga mengisinya dengan air kran biasa. Untuk sesaat mungkin tak masalah, tapi

Rekomendasi Motor

PopulerTerbaruPembaruan
Aprilia

Aprilia Tuareg 660

Rp 65,60 Juta

Lihat Motor
Hot
Yamaha

Yamaha Nmax

Rp 30,20 - 32,26 Juta

Lihat Motor
CFMOTO

CFMoto 250 CLX

Belum Tersedia

Lihat Motor
Segway

Segway E200P

Belum Tersedia

Lihat Motor
Alva

Alva One

Rp 3,50 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda ST125 Dax

Rp 81,75 Juta

Lihat Motor