Bukan Cina, Kembaran Kawasaki Ninja 250 Bakal Muncul Dari Malaysia

Kopian sebuah produk sekarang ini umumnya muncul dari Cina. Namun, lain hal dengan kembaran Kawasaki Ninja 250 yang justru bakal diluncurkan oleh produsen sepeda motor asal Malaysia yaitu Modenas.

Bukan menjiplak secara ilegal. Seperti disampaikan oleh Bikes Republic, Modenas memang akan melakukan rebranding terhadap motor-motor buatan Kawasaki. Menurut mereka, penegasan tersebut bahkan sudah dilontarkan oleh Roslan Roskan selaku Chief Executive Officer Modenas. 

Kolaborasi Kawasaki Modenas akan diperlihatkan melalui rebadge Kawasaki Ninja 250.

Baca juga: Kawasaki Ninja 250 makin Jarang Beredar, Padahal Layak Beli loh!

Sudah Digagas Sejak 2019

Sumber serupa juga mengatakan, giat ini bakal lebih dulu dilakukannya terhadap Kawasaki Ninja 250. Nantinya, motor tersebut akan berubah nama menjadi Modenas Ninja 250. Sosok sang kuda besi itu sejatinya pernah diperlihatkan 2019 silam. Namun Roslan meyakini peluncuran Modenas Ninja 250 akan dilakukan pada kuartal pertama 2022 mendatang. 

Soal wujud, Modenas Ninja 250 rasanya bakal tetap menggunakan platform terbaru Kawasaki Ninja 250. Begitu pula dengan mesin. Performa Modenas Ninja 250 tentu mengacu kepada jantung mekanis dua silinder 250 cc milik Kawasaki Ninja 250 2022. 

Desain dan mesin Modenas Ninja 250 akan serupa Kawasaki Ninja 250 2022.

Baca juga: Ini Kawasaki Ninja 250SL 2021 Yang Kemurahan Atau Honda CBR150R 2021 Yang Kemahalan? Keduanya Dijual Rp 40 Jutaan!

Menilik penyajian demikian, maka Modenas Ninja 250 dipastikan memiliki pencapaian tenaga sebesar 39 PS @12.500 rpm. Sementara untuk torsi maksimal, berada di angka 23,5 Nm pada putaran 10.000 rpm. Perpindahan gigi serta translasi output ke roda belakang ditunjang oleh transmisi 6-percepatan dan assist and slipper clutch. 

Rebadge Terhadap Motor Kawasaki Lain

Tak berhenti di situ. Terungkap pula bahwa kolaborasi Modenas dan Kawasaki tak hanya terpaku di satu produk saja. Selain motor 250 cc, Modenas juga bakal me-rebadge motor Kawasaki lain hingga berkapasitas 650 cc. 

Modenas juga menjual motor buatan Bajaj seperti Pulsar RS200.

Baca juga: Harga Kawasaki Ninja 250SL Anjlok, Lebih Murah dari Honda CBR150R!

Akan tetapi, Bikes Republic menuliskan bahwa rencana itu masih dalam tahap evaluasi. Pihak Kawasaki pun dikabarkan bakal menunjuk satu orang untuk menempati jabatan sebagai Chief of Marketing di Modenas. Ini dilakukan guna melancarkan kerjasama keduanya. Akankah, Modenas turut melabel Kawasaki Ninja ZX-25R?

Selain memproduksi motor secara mandiri, Modenas memang dikenal berafiliasi dengan beberapa brand seperti Kymco, Zongshen hingga Bajaj. Maka dari itu, wajar pula jika motor para rekanannya tersebut muncul di etalase produk Modenas. 

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Ary

Reporter

Mengulas apapun tentang sepeda motor lalu menerjemahkannya ke dalam tulisan, mungkin hanya secuil sarana untuk berbagi inform...

Perbandingan Motor Terkait

Berita Terbaru

Catat, Ini Ragam Cairan Pelumas yang Harus Dibawa Saat Touring

Pelumas multifungsi bisa untuk beragam keperluan. Contact cleaner bisa mencegah konsleting. Riding jarak jauh alias touring pakai motor memang menyenangkan, kegiatan ini ampuh melepas penat karena kegiatan di kantor. Sebelum bepergian tentu ada baiknya mempersiapkan kuda besi kesayangan, untuk meminimalisir kejadian yang tak mengenakkan. Mulai dari melakukan servis rutin, mengganti oli mesin, memeriksa kondisi ban, CVT, rantai sampai tekanan ban. Dan untuk mengantisipasi kejadian di jalan yang t

Honda Pamer CBR Rp 1 Miliar di GIIAS 2023, Tampangnya Agresif Banget!

Banderol Honda CBR1000RR-R lebih dari Rp 1 miliar. Hanya ada satu opsi warna dan tipe. PT Astra Honda Motor (AHM) bukan hanya menghadirkan motor-motor produksi lokal di GIIAS 2023. Sejumlah motor besar atau moge dan produk CBU juga ditampilkan. Salah satunya Honda CBR1000RR-R. Sosok Honda CBR1000RR-R bisa Anda temui di booth Pre Function Hall 10 di ICE BSD, lokasi GIIAS 2023 berlangsung. Tampilan agresif dan sporty Honda CBR1000RR-R menyolok mata saat disandingkan bersama display lainnya. Dianta

Haruki Noguchi, Pembalap Jepang yang Kecelakaan di Mandalika Meninggal Dunia

Haruki Noguchi turun di kelas ASB1000 ARRC 2023. Sempat finish ke-4 di race pertama. Pekan ini kabar duka hadir dari dunia balap internasional. Pasalnya setelah beberapa hari dirawat setelah insiden di Mandalika pada Minggu (13/8/2023), Haruki Noguchi dinyatakan meninggal dunia. Kabar meninggalnya Noguchi diumumkan di akun Instagram Asia Road Racing Championship (ARRC) pada Kamis (17/8/2023). Sesuai permintaan keluarga, informasi tersebut disebar sehari setelah Noguchi dinyatakan meninggal. Pemb

Ragam Kegiatan Maxi Yamaha di Awal Agustus, Dari Camping Sampai Touring

Maxi Yamaha Day berlanjut di Kalimantan. Pengguna XMax touring ke Bukit Tinggi. Ratusan bikers ramaikan kedua acara tersebut. Pengguna Maxi Yamaha menggelar beragam aktivitas belum lama ini, ada yang camping, ada pula yang touring. Untuk yang camping, mereka mengikuti rangkaian Maxi Yamaha Day 2023 yang berlangsung di Pantai Panrita Lopi Beach, Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim). Giat yang berlangsung 12-13 Agustus 2023 itu jadi acara kedua, setelah sebelumnya di

Awas Bocor, Ini Efek Negatif Radiator Motor Diisi Pakai Air Kran

Air kran bisa timbulkan karat. Pendinginan mesin bisa terganggu. Untuk darurat pakai air AC atau aki. Sistem pendinginan motor kini sudah banyak yang menggunakan radiator, tapi bagaimana jika cairan yang dipakai adalah air kran? Meski kini sudah banyak tersedia radiator coolant, namun tetap ada saja yang mengisi radiatornya dengan air biasa. Bisa jadi karena darurat atau memang malas untuk membeli radiator coolant, sehingga mengisinya dengan air kran biasa. Untuk sesaat mungkin tak masalah, tapi

Rekomendasi Motor

PopulerTerbaruPembaruan
Aprilia

Aprilia Tuareg 660

Rp 65,60 Juta

Lihat Motor
Hot
Yamaha

Yamaha Nmax

Rp 30,20 - 32,26 Juta

Lihat Motor
CFMOTO

CFMoto 250 CLX

Belum Tersedia

Lihat Motor
Segway

Segway E200P

Belum Tersedia

Lihat Motor
Alva

Alva One

Rp 3,50 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda ST125 Dax

Rp 81,75 Juta

Lihat Motor
Kawasaki Ninja 250
Lihat