Kenalan Sama Motor Listrik Katalis Spacebar Evo, Mirip Honda Motocompo Harga Rp 68 Juta

Di tahun 80-an, ada skuter matic imut berjuluk Honda Motocompo yang saat itu dijual sebagai bagian paket mobil Honda City. Tampilannya unik dengan kesan ringkas dan berdimensi mungil. Maklum saja, saat itu Honda Motocompo dirancang untuk bisa masuk ke bagasi Honda City. Dan kesan yang sama kini terlihat pada motor listrik lokal Katalis Spacebar Evo yang meluncur pekan ini di Jakarta.

Katalis Spacebar Evo punya beragam warna

Katalis Spacebar Evo dirilis berangkat dari cita-cita brand lokal Katalis untuk menjadi salah satu pemain Kendaraan Listrik Berbasis Baterai (KLBB) di Indonesia. Hal ini sekaligus mendukung program percepatan KLBB yang diusung pemerintah Indonesia.  

Bergaya Ala Motor Cyberpunk

Dunia cyberpunk kerap dibayangkan dengan banyaknya kendaraan canggih dan tampilan unik. Contoh paling mudah ditemui di film-film seperti Alita Battle Angel atau anime Akira. Nah, kesan ala kendaraan masa depan ini terwakili dari desain grafis livery pada Katalis Spacebar Evo.

Bodinya berbahan almunium

“Pada dasarnya setiap pengguna khususnya gen-z memiliki karakter dan persona masing-masing yang unik. Nah, untuk mendukung itu kita juga menyiapkan pilihan warna selain hitam pada Spacebar Evo, seperti merah, biru dan putih,” tutur Chief Marketing Officer Katalis, Imam Santoso.

Baca Juga: Catat! Mulai 2040, Indonesia hanya Jual Motor Listrik!

Dimensi Ringkas Dan Mungil

Mirip seperti Motocompo, secara dimensi, Katalis Spacebar Evo memiliki ukuran yang kompak. Di mana ukuran panjang x lebar x tinggi hanya 1.420 x 470 x 1.100 mm. Lebar setangnya 490 mm dengan wheelbase hanya 1.000 mm. Ground clearance Katalis Spacebar Evo 185 mm dan daya angkutnya 120 kg.

Rem cakram mengawal kedua roda

Sedangkan secara keseluruhan, sosoknya ringkas dengan bentuk bodi kaku ditunjang dengan ban mungil. Posisi handle post hingga setang terlihat telanjang. Sementara panel spidometer dan saklar juga terbuka tanpa cover.

Beralih ke samping, bodi berbahan almunium alloy-nya rata tanpa lekukan, serta terdapat footstep di bawah. Sedangkan joknya hanya cukup untuk satu orang dengan bentuk kotak sederhana. Menariknya, ada keranjang serbaguna yang terletak di belakang jok tersebut.

Sumber Penggerak Listrik

Secara basis skuter berbahan aluminium ini masih mengusung platform dan dapur pacu penggerak yang sama dari model sebelumnya yaitu motor 1.200 watt yang terdapat di tromol roda belakang.

Sebagai pelengkap, ada penggunaan baterai LiFePo berkapasitas 48 volt 32 Ah. Performanya diklaim sanggup meraih top speed hingga 50 km/jam dengan jarak jelajah 60 km.

Baca Juga: Berkenalan Dengan Spacebar Quatro-P, Motor Listrik Lokal Nan Unik Seharga Rp 65 Juta

Perbedaan Dari Versi Sebelumnya

Meski berbasis sama dengan seri Katalis Spacebar, namun ada beberapa perubahan di Katalis Spacebar Evo yang membedakan dari edisi sebelumnya. Bisa dilihat dari eksterior ada beberapa perubahan pada tampilan Spacebar Evo.

Terdapat rak serba guna di depan dan belakang

Semisal ground clearance yang lebih tinggi, pemilihan ban menggunakan tipe aspal, lampu sein serta penggunaan suspensi teleskopik.  Ubahan berlanjut dengan penambahan layar instrumen panel yang diposisikan sejajar dengan setang. “Perubahan-perubahan pada Spacebar Evo adalah untuk kenyamanan pengguna saat berkendara," kata Imam.

Pun demikian soal harga yang turut berubah. Jika sebelumnya bandrol Spacebar hanya Rp 65 juta, kini sudah menyentuh Rp 68 juta. Pembeliannya dapat dilakukan secara online di Katalis.co.

    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Berita Terbaru

Catat, Ini Ragam Cairan Pelumas yang Harus Dibawa Saat Touring

Pelumas multifungsi bisa untuk beragam keperluan. Contact cleaner bisa mencegah konsleting. Riding jarak jauh alias touring pakai motor memang menyenangkan, kegiatan ini ampuh melepas penat karena kegiatan di kantor. Sebelum bepergian tentu ada baiknya mempersiapkan kuda besi kesayangan, untuk meminimalisir kejadian yang tak mengenakkan. Mulai dari melakukan servis rutin, mengganti oli mesin, memeriksa kondisi ban, CVT, rantai sampai tekanan ban. Dan untuk mengantisipasi kejadian di jalan yang t

Honda Pamer CBR Rp 1 Miliar di GIIAS 2023, Tampangnya Agresif Banget!

Banderol Honda CBR1000RR-R lebih dari Rp 1 miliar. Hanya ada satu opsi warna dan tipe. PT Astra Honda Motor (AHM) bukan hanya menghadirkan motor-motor produksi lokal di GIIAS 2023. Sejumlah motor besar atau moge dan produk CBU juga ditampilkan. Salah satunya Honda CBR1000RR-R. Sosok Honda CBR1000RR-R bisa Anda temui di booth Pre Function Hall 10 di ICE BSD, lokasi GIIAS 2023 berlangsung. Tampilan agresif dan sporty Honda CBR1000RR-R menyolok mata saat disandingkan bersama display lainnya. Dianta

Haruki Noguchi, Pembalap Jepang yang Kecelakaan di Mandalika Meninggal Dunia

Haruki Noguchi turun di kelas ASB1000 ARRC 2023. Sempat finish ke-4 di race pertama. Pekan ini kabar duka hadir dari dunia balap internasional. Pasalnya setelah beberapa hari dirawat setelah insiden di Mandalika pada Minggu (13/8/2023), Haruki Noguchi dinyatakan meninggal dunia. Kabar meninggalnya Noguchi diumumkan di akun Instagram Asia Road Racing Championship (ARRC) pada Kamis (17/8/2023). Sesuai permintaan keluarga, informasi tersebut disebar sehari setelah Noguchi dinyatakan meninggal. Pemb

Ragam Kegiatan Maxi Yamaha di Awal Agustus, Dari Camping Sampai Touring

Maxi Yamaha Day berlanjut di Kalimantan. Pengguna XMax touring ke Bukit Tinggi. Ratusan bikers ramaikan kedua acara tersebut. Pengguna Maxi Yamaha menggelar beragam aktivitas belum lama ini, ada yang camping, ada pula yang touring. Untuk yang camping, mereka mengikuti rangkaian Maxi Yamaha Day 2023 yang berlangsung di Pantai Panrita Lopi Beach, Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim). Giat yang berlangsung 12-13 Agustus 2023 itu jadi acara kedua, setelah sebelumnya di

Awas Bocor, Ini Efek Negatif Radiator Motor Diisi Pakai Air Kran

Air kran bisa timbulkan karat. Pendinginan mesin bisa terganggu. Untuk darurat pakai air AC atau aki. Sistem pendinginan motor kini sudah banyak yang menggunakan radiator, tapi bagaimana jika cairan yang dipakai adalah air kran? Meski kini sudah banyak tersedia radiator coolant, namun tetap ada saja yang mengisi radiatornya dengan air biasa. Bisa jadi karena darurat atau memang malas untuk membeli radiator coolant, sehingga mengisinya dengan air kran biasa. Untuk sesaat mungkin tak masalah, tapi

Rekomendasi Motor

PopulerTerbaruPembaruan
Aprilia

Aprilia Tuareg 660

Rp 65,60 Juta

Lihat Motor
Hot
Yamaha

Yamaha Nmax

Rp 30,20 - 32,26 Juta

Lihat Motor
CFMOTO

CFMoto 250 CLX

Belum Tersedia

Lihat Motor
Segway

Segway E200P

Belum Tersedia

Lihat Motor
Alva

Alva One

Rp 3,50 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda ST125 Dax

Rp 81,75 Juta

Lihat Motor