Delapan Varian Federal Oil Punya Kemasan Baru, Lebih Ramah Lingkungan dan Cegah Pemalsuan

Peluncuran generasi baru Federal Oil
  • Punya bermacam varian pelumas untuk skuter matic.
  • Kemasannya sebagian memakai plastik daur ulang.

Pelumas asal Indonesia yang sukses membawa Enea Bastianini menjuarai MotoGP Qatar 2022, yakni Federal Oil, merilis generasi baru dari pelumas mereka. Peluncuran tersebut dilangsungkan pada Selasa (8/3/2022) di Jakarta.

Ada total delapan varian yang dihadirkan Federal Oil pada generasi terbaru ini. Dalam model tersebut, memiliki formulasi dan spesifikasi terbaru untuk memberikan kinerja mesin yang lebih baik sesuai jenis motornya.

Baca Juga: Lupa Ganti Oli Mesin, WFH Dijamin bikin Kantong Jebol!

Hadir Dalam Tiga Sub Brand

Terdapat tiga sub brand di generasi baru Federal Oil. Diantaranya Federal Matic yang diperuntukkan bagi motor bertransmisi matic. Ada lima pilihan varian pelumas mesin yaitu Federal Matic 30, Federal Matic 40, Federal Matic Ultratec 30 dan Federal Matic Y40. Perbedaan ada di formula dan viskositasnya.

Ragam pilihan pelumas Federal Oil

Serta Federal Matic Gear Oil yang diperuntukkan khusus sebagai oli transmisi. Pelumas ini dihadirkan untuk melindungi roda gigi pada motor matic.

Lalu terdapat dua varian dari Federal Ultratec yang diperuntukkan untuk motor bertransmisi manual atau motor bebek. Keduanya adalah Federal Ultratec XX dan Federal Ultratec.

Sedangkan varian Federal Racing dirancang khusus untuk motor bertransmisi manual yang memiliki performa tinggi. Semisal motor sport bermesin 250 cc ke atas.

Baca Juga: Kebocoran Oli pada Honda Beat Bisa Terjadi, Ini Penyebabnya

Kemasan Lebih Ramah Lingkungan

Dalam generasi baru ini, Federal Oil juga menghadirkan kemasan baru yang lebih ramah lingkungan dan mudah dikenali keaslianya. Dengan mengusung 3 Fitur Pasti, yaitu;

Pasti Cocok. Federal Oil kini punya desain kemasan yang lebih informatif. Sehingga menjadi solusi bagi para pengendara dalam mencari pelumas yang tepat untuk kendaraannya.

Kemasannya baru

Pasti Bikin Bangga Indonesia. Dalam menegaskan identitas Indonesia, terdapat pola ukiran batik ke dalam bentuk botol yang baru.

Pasti Asli. Di botol barunya, produk pelumas Federal Oil juga dilengkapi dengan teknologi QR Code terbaru yang membuat konsumen dapat memastikan keaslian dari produk kapan saja dan di mana saja.

Di sisi lain, Federal Oil juga mengedepankan produk yang ramah lingkungan, yakni dengan menggunakan sebagian bahan plastik daur ulang dari botol yang telah terpakai. Serta kemasan yang lebih ringan dari sebelumnya.

Kini hadir sebagai sponsor tim MotoGP, Gresini Racing

Patrick Adhiatmadja selaku Executive Advisor of PT FKT dan PT EMLI mengatakan, “Kami terus melakukan langkah adaptasi dan inovasi di tengah pandemi ini dengan melakuan riset dan mendengarkan kebutuhan konsumen, dan berkomitmen untuk terus menghadirkan produk-produk yang berkualitas,” paparnya.

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Berita Terbaru

Catat, Ini Ragam Cairan Pelumas yang Harus Dibawa Saat Touring

Pelumas multifungsi bisa untuk beragam keperluan. Contact cleaner bisa mencegah konsleting. Riding jarak jauh alias touring pakai motor memang menyenangkan, kegiatan ini ampuh melepas penat karena kegiatan di kantor. Sebelum bepergian tentu ada baiknya mempersiapkan kuda besi kesayangan, untuk meminimalisir kejadian yang tak mengenakkan. Mulai dari melakukan servis rutin, mengganti oli mesin, memeriksa kondisi ban, CVT, rantai sampai tekanan ban. Dan untuk mengantisipasi kejadian di jalan yang t

Honda Pamer CBR Rp 1 Miliar di GIIAS 2023, Tampangnya Agresif Banget!

Banderol Honda CBR1000RR-R lebih dari Rp 1 miliar. Hanya ada satu opsi warna dan tipe. PT Astra Honda Motor (AHM) bukan hanya menghadirkan motor-motor produksi lokal di GIIAS 2023. Sejumlah motor besar atau moge dan produk CBU juga ditampilkan. Salah satunya Honda CBR1000RR-R. Sosok Honda CBR1000RR-R bisa Anda temui di booth Pre Function Hall 10 di ICE BSD, lokasi GIIAS 2023 berlangsung. Tampilan agresif dan sporty Honda CBR1000RR-R menyolok mata saat disandingkan bersama display lainnya. Dianta

Haruki Noguchi, Pembalap Jepang yang Kecelakaan di Mandalika Meninggal Dunia

Haruki Noguchi turun di kelas ASB1000 ARRC 2023. Sempat finish ke-4 di race pertama. Pekan ini kabar duka hadir dari dunia balap internasional. Pasalnya setelah beberapa hari dirawat setelah insiden di Mandalika pada Minggu (13/8/2023), Haruki Noguchi dinyatakan meninggal dunia. Kabar meninggalnya Noguchi diumumkan di akun Instagram Asia Road Racing Championship (ARRC) pada Kamis (17/8/2023). Sesuai permintaan keluarga, informasi tersebut disebar sehari setelah Noguchi dinyatakan meninggal. Pemb

Ragam Kegiatan Maxi Yamaha di Awal Agustus, Dari Camping Sampai Touring

Maxi Yamaha Day berlanjut di Kalimantan. Pengguna XMax touring ke Bukit Tinggi. Ratusan bikers ramaikan kedua acara tersebut. Pengguna Maxi Yamaha menggelar beragam aktivitas belum lama ini, ada yang camping, ada pula yang touring. Untuk yang camping, mereka mengikuti rangkaian Maxi Yamaha Day 2023 yang berlangsung di Pantai Panrita Lopi Beach, Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim). Giat yang berlangsung 12-13 Agustus 2023 itu jadi acara kedua, setelah sebelumnya di

Awas Bocor, Ini Efek Negatif Radiator Motor Diisi Pakai Air Kran

Air kran bisa timbulkan karat. Pendinginan mesin bisa terganggu. Untuk darurat pakai air AC atau aki. Sistem pendinginan motor kini sudah banyak yang menggunakan radiator, tapi bagaimana jika cairan yang dipakai adalah air kran? Meski kini sudah banyak tersedia radiator coolant, namun tetap ada saja yang mengisi radiatornya dengan air biasa. Bisa jadi karena darurat atau memang malas untuk membeli radiator coolant, sehingga mengisinya dengan air kran biasa. Untuk sesaat mungkin tak masalah, tapi

Rekomendasi Motor

PopulerTerbaruPembaruan
Aprilia

Aprilia Tuareg 660

Rp 65,60 Juta

Lihat Motor
Hot
Yamaha

Yamaha Nmax

Rp 30,20 - 32,26 Juta

Lihat Motor
CFMOTO

CFMoto 250 CLX

Belum Tersedia

Lihat Motor
Segway

Segway E200P

Belum Tersedia

Lihat Motor
Alva

Alva One

Rp 3,50 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda ST125 Dax

Rp 81,75 Juta

Lihat Motor