Impresi Mencicipi Royal Alloy TG 150, Tampilan Klasik Unik Dengan Fitur Modern

Royal Alloy TG 150.
  • Desain yang terinspirasi dari Lambretta.
  • Dibekali fitur-fitur modern seperti penggunaan lampu LED.
  • Pakai mesin 150 cc dengan karakter smooth.

Matic dengan konsep retro atau klasik modern semakin banyak beredar di Indonesia. Jika bosan dengan merek yang ada dan ingin tampil berbeda, bisa tengok matic retro modern Royal Alloy TG 150 yang kami cicipi atas pinjaman dari Bellissimo Indonesia ini.

Desain Khas Lambretta

Paling mencolok dari motor ini adalah desainnya yang unik. Khas akan motor klasik eropa namun berbeda dengan Vespa, desainnya lebih mirip ke Lambretta. Karena memang di website resminya juga mencantumkan kalau desain skuter retro modern Royal Alloy terinspirasi dari line up Lambretta.

Masih dari segi desain, tampilan bodi belakang Lambretta makin terlihat kental di mana bodinya memanjang dan cukup ‘gondrong’ dan rata. Jarak terendah ke tanah TG 150 ini cukup tinggi, menurut data spesifikasinya mencapai 330 mm!

Sepatbor depan unik karena tidak ikut berbelok

Ini karena bodinya satu platform dengan TG 300, di motor ini dibekali dengan radiator yang berada di bawah dek kaki pengendara. Karena TG 150 masih berpendingin udara, membuat radiator absen dan membuat ground clearance begitu tinggi.

Fitur Terkini

Desain lampu utamanya bulat dengan topi warna chrome yang cukup klasik. Meski begitu di dalamnya tetap tertanam lampu LED baik untuk lampu dekat maupun lampu jauh. 

Di tengah reflektornya terdapat pemisah yang juga menjadi DRL lengkap dengan tulisan Royal Alloy. Keempat lampu seinnya model terpisah dengan bodi, pakai model batang melancip berlapis chrome.

Lampu full LED

Baca juga: Simak Enam Hal Menarik Terkait Royal Alloy TG150 2022, Wajib Tahu Sebelum Beli!

Tidak hanya di depan, lampu remnya juga pakai model yang simpel namun modern. Membentuk huruf U dan menyatu dengan DRL. Hampir seluruh bodinya dibuat dari pelat besi, hanya glove box dan sepatbor depan yang pakai bahan plastik.

Spidometer TFT display dengan informasi lengkap

Spidometernya sudah digital menggunakan TFT display dan dikelilingi dengan lis chrome. Isi informasinya cukup lengkap dan punya 2 mode day dan night menyesuaikan kondisi cuaca sekitar.

Mesin Royal Alloy TG 150

Royal Alloy TG 150 dibekali mesin 150 cc dengan kombinasi diameter piston 59 mm dan panjang langkah 54,8 mm. Perbandingan kompresinya dipatok cukup tinggi, mencapai 11:1.

Mesin 150 cc dengan karakter smooth

Sistem bahan bakarnya pakai Delphi EFI dan masih menggunakan udara untuk mendinginkan mesinnya. Mesin ini diklaim bisa mengeluarkan tenaga maksimal 13,3 ps pada 8.500 rpm dan torsi maksimal 12 Nm di 6.500 rpm.

Baca juga: Budget Rp 69 Jutaan, Mending Beli Royal Alloy TG150 2022 Atau Vespa GTS Super Sport 150 2022?

Suspensi depan dengan anti-dive

Karakter tenaganya cukup smooth dan mengalir begitu saja, tidak ada tenaga atau torsi yang terlalu dominan di putaran mesin tertentu. Untuk ulasan lengkapnya, bisa lihat video first ride nya berikut ini.

Spesifikasi Royal Alloy TG 150

Kapasitas mesin 149 cc
Bore x stroke 59 x 54,8 mm
Perbandingan kompresi 11:1
Tenaga maksimal 13,3 ps @8.500 rpm
Torsi maksimal 12 Nm @6.500 rpm
Sistem bahan bakar Delphi EFI
Pendingin mesin Udara
Suspensi depan Double preload adjustable dengan anti-dive
Suspensi belakang Adjustable coil, hydraulic shock absorber
Rem depan Cakram tunggal 220 mm, Bosch ABS
Rem belakang Cakram tunggal 220 mm, Bosch ABS
Ban depan Tubeless 110/70-12
Ban belakang Tubeless 120/70-12
P x L x T 1.845 mm x 670 mm x 1.115 mm
Jarak terendah ke tanah 330 mm
Berat kosong 122 kg
Kapasitas tangki bensin 11 liter
Jarak sumbu roda 1.390 mm
Tinggi jok 770 mm
    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Perbandingan Motor Terkait

Berita Terbaru

Catat, Ini Ragam Cairan Pelumas yang Harus Dibawa Saat Touring

Pelumas multifungsi bisa untuk beragam keperluan. Contact cleaner bisa mencegah konsleting. Riding jarak jauh alias touring pakai motor memang menyenangkan, kegiatan ini ampuh melepas penat karena kegiatan di kantor. Sebelum bepergian tentu ada baiknya mempersiapkan kuda besi kesayangan, untuk meminimalisir kejadian yang tak mengenakkan. Mulai dari melakukan servis rutin, mengganti oli mesin, memeriksa kondisi ban, CVT, rantai sampai tekanan ban. Dan untuk mengantisipasi kejadian di jalan yang t

Honda Pamer CBR Rp 1 Miliar di GIIAS 2023, Tampangnya Agresif Banget!

Banderol Honda CBR1000RR-R lebih dari Rp 1 miliar. Hanya ada satu opsi warna dan tipe. PT Astra Honda Motor (AHM) bukan hanya menghadirkan motor-motor produksi lokal di GIIAS 2023. Sejumlah motor besar atau moge dan produk CBU juga ditampilkan. Salah satunya Honda CBR1000RR-R. Sosok Honda CBR1000RR-R bisa Anda temui di booth Pre Function Hall 10 di ICE BSD, lokasi GIIAS 2023 berlangsung. Tampilan agresif dan sporty Honda CBR1000RR-R menyolok mata saat disandingkan bersama display lainnya. Dianta

Haruki Noguchi, Pembalap Jepang yang Kecelakaan di Mandalika Meninggal Dunia

Haruki Noguchi turun di kelas ASB1000 ARRC 2023. Sempat finish ke-4 di race pertama. Pekan ini kabar duka hadir dari dunia balap internasional. Pasalnya setelah beberapa hari dirawat setelah insiden di Mandalika pada Minggu (13/8/2023), Haruki Noguchi dinyatakan meninggal dunia. Kabar meninggalnya Noguchi diumumkan di akun Instagram Asia Road Racing Championship (ARRC) pada Kamis (17/8/2023). Sesuai permintaan keluarga, informasi tersebut disebar sehari setelah Noguchi dinyatakan meninggal. Pemb

Ragam Kegiatan Maxi Yamaha di Awal Agustus, Dari Camping Sampai Touring

Maxi Yamaha Day berlanjut di Kalimantan. Pengguna XMax touring ke Bukit Tinggi. Ratusan bikers ramaikan kedua acara tersebut. Pengguna Maxi Yamaha menggelar beragam aktivitas belum lama ini, ada yang camping, ada pula yang touring. Untuk yang camping, mereka mengikuti rangkaian Maxi Yamaha Day 2023 yang berlangsung di Pantai Panrita Lopi Beach, Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim). Giat yang berlangsung 12-13 Agustus 2023 itu jadi acara kedua, setelah sebelumnya di

Awas Bocor, Ini Efek Negatif Radiator Motor Diisi Pakai Air Kran

Air kran bisa timbulkan karat. Pendinginan mesin bisa terganggu. Untuk darurat pakai air AC atau aki. Sistem pendinginan motor kini sudah banyak yang menggunakan radiator, tapi bagaimana jika cairan yang dipakai adalah air kran? Meski kini sudah banyak tersedia radiator coolant, namun tetap ada saja yang mengisi radiatornya dengan air biasa. Bisa jadi karena darurat atau memang malas untuk membeli radiator coolant, sehingga mengisinya dengan air kran biasa. Untuk sesaat mungkin tak masalah, tapi

Rekomendasi Motor

PopulerTerbaruPembaruan
Aprilia

Aprilia Tuareg 660

Rp 65,60 Juta

Lihat Motor
Hot
Yamaha

Yamaha Nmax

Rp 30,20 - 32,26 Juta

Lihat Motor
CFMOTO

CFMoto 250 CLX

Belum Tersedia

Lihat Motor
Segway

Segway E200P

Belum Tersedia

Lihat Motor
Alva

Alva One

Rp 3,50 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda ST125 Dax

Rp 81,75 Juta

Lihat Motor
Royal Alloy TG150
Lihat