Muncul di India, TVS Ronin Garapan Builder Indonesia Tampil Keren

Modifikasi TVS Ronin Musashi
  • TVS Ronin siap dijual di Indonesia tahun ini.
  • Dianggap cocok untuk penggemar modifikasi.

Motor jenis scrambler, TVS Ronin memang rencananya akan dijual di Indonesia tahun ini. Hal tersebut terkuak dari bocoran deretan motor dari dari TVS Indonesia dan paten desainnya pun sudah terdaftar.

Rombakannya Cukup Radikal

Smoked Garage dikenal sebagai modifikator yang menggarap bermacam jenis motor. Mulai dari custom motor bergenre klasik seperti Royal Enfield hingga skuter matic Italjet Dragster sukses dirombaknya.

Ubahan yang dilakukan Smoked Garage membuat sosok motor tersebu tampil keren, mulai dari sekadar penambahan aksesoris dan warna bodi, hingga custom yang terlihat radikal. Nah, di TVS Ronin Musashi ini, Smoked Garage coba menghadirkan modifikasi yang cukup frontal tanpa menghilangkan ciri khasnya.

TVS dalam akun Instagram resminya menyebut jika Smoked Garage dari Indonesia telah menonjolkan sisi khas dari Ronin Musashi. Di mana secara harfiah diterjemahkan menjadi pendekar pedang yang tak terkalahkan.

Smoked Garage mengungkapkan jika filosofi di balik nama tersebut hadir dari nama samurai Jepang yang terkenal, Miyamoto Musashi. Pendekar dengan dua katana ini kerap disebut sebagai samurai yang tak memiliki tuan, atau ronin. 

Bodi dan tangki model one piece yang terintegrasi

Hal ini yang diangkat menjadi tema modifikasi di motor bermesin 225 cc tersebut. Sehingga bisa dilihat jika tema scrambler yang bebas dipacu di jalan raya atau medan berat pun hadir di motor tersebut.

Modifikasi yang dilakukan mulai dari bodi dan tangki yang dibuat terintegrasi secara one piece dengan finishing alumunium. Lalu adanya penambahan panel serat karbon.

Suspensi belakang horizontal untuk mengimbangi up side down bawaan di depan. Peleknya memakai model jari-jari dengan lapisan ban lebar berukuran 120/70-18 bertapak dual purpose. 

Bersanding dengan modifikator internasional.

Kemudian motor ini sudah menggunakan knalpot custom dari Smoked Garage. Ada pula cover headlamp yang desainnya mengikuti tampilan asli lampu TVS Ronin.

Baca Juga: Bocoran Motor Baru, TVS Ronin 2023 Bakal Masuk Indonesia Nih!

Cerita Dibalik Modifikasi TVS Ronin Musashi

Nabila Putri sebagai salah satu perwakilan Smoked Garage turut bercerita mengenai program ini yang ternyata prosesnya sudah sejak tahun lalu. Selain itu, peserta yang terpilih pun hanya ada dari Indonesia, India dan Jerman. Seperti unggahannya di Instagram resminya seperti rangkuman berikut ini:

Tahun lalu Smoked Garage dihubungi oleh TVS Motor Company untuk ikut serta dalam TVS Moto Soul 2023. Di event ini, Smoked Garage diminta membangun TVS Ronin yang belum launching di Indonesia, ini menjadi tantangan tersendiri.

Modifikasi ini melibatkan tiga negara, yakni Indonesia, Jerman dan India. Smoked Garage mendapat ruang menciptakan avatar baru dan kami beri nama Musashi! 

Horizontal rear suspension salah satu tantangan design yang dapat direalisasikan oleh Nicko Eigert dan team Smoked Garage yang luar biasa.

Cerita dibalik keindahan alam Indonesia yang saya jahit dalam video sukses mendapat apresiasi tinggi dan rasa penasaran terhadap kecantikan alam Indonesia. 'As director and story teller' I can't make this happen without amazing team behind me.

Keren!

    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Berita Terbaru

Catat, Ini Ragam Cairan Pelumas yang Harus Dibawa Saat Touring

Pelumas multifungsi bisa untuk beragam keperluan. Contact cleaner bisa mencegah konsleting. Riding jarak jauh alias touring pakai motor memang menyenangkan, kegiatan ini ampuh melepas penat karena kegiatan di kantor. Sebelum bepergian tentu ada baiknya mempersiapkan kuda besi kesayangan, untuk meminimalisir kejadian yang tak mengenakkan. Mulai dari melakukan servis rutin, mengganti oli mesin, memeriksa kondisi ban, CVT, rantai sampai tekanan ban. Dan untuk mengantisipasi kejadian di jalan yang t

Honda Pamer CBR Rp 1 Miliar di GIIAS 2023, Tampangnya Agresif Banget!

Banderol Honda CBR1000RR-R lebih dari Rp 1 miliar. Hanya ada satu opsi warna dan tipe. PT Astra Honda Motor (AHM) bukan hanya menghadirkan motor-motor produksi lokal di GIIAS 2023. Sejumlah motor besar atau moge dan produk CBU juga ditampilkan. Salah satunya Honda CBR1000RR-R. Sosok Honda CBR1000RR-R bisa Anda temui di booth Pre Function Hall 10 di ICE BSD, lokasi GIIAS 2023 berlangsung. Tampilan agresif dan sporty Honda CBR1000RR-R menyolok mata saat disandingkan bersama display lainnya. Dianta

Haruki Noguchi, Pembalap Jepang yang Kecelakaan di Mandalika Meninggal Dunia

Haruki Noguchi turun di kelas ASB1000 ARRC 2023. Sempat finish ke-4 di race pertama. Pekan ini kabar duka hadir dari dunia balap internasional. Pasalnya setelah beberapa hari dirawat setelah insiden di Mandalika pada Minggu (13/8/2023), Haruki Noguchi dinyatakan meninggal dunia. Kabar meninggalnya Noguchi diumumkan di akun Instagram Asia Road Racing Championship (ARRC) pada Kamis (17/8/2023). Sesuai permintaan keluarga, informasi tersebut disebar sehari setelah Noguchi dinyatakan meninggal. Pemb

Ragam Kegiatan Maxi Yamaha di Awal Agustus, Dari Camping Sampai Touring

Maxi Yamaha Day berlanjut di Kalimantan. Pengguna XMax touring ke Bukit Tinggi. Ratusan bikers ramaikan kedua acara tersebut. Pengguna Maxi Yamaha menggelar beragam aktivitas belum lama ini, ada yang camping, ada pula yang touring. Untuk yang camping, mereka mengikuti rangkaian Maxi Yamaha Day 2023 yang berlangsung di Pantai Panrita Lopi Beach, Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim). Giat yang berlangsung 12-13 Agustus 2023 itu jadi acara kedua, setelah sebelumnya di

Awas Bocor, Ini Efek Negatif Radiator Motor Diisi Pakai Air Kran

Air kran bisa timbulkan karat. Pendinginan mesin bisa terganggu. Untuk darurat pakai air AC atau aki. Sistem pendinginan motor kini sudah banyak yang menggunakan radiator, tapi bagaimana jika cairan yang dipakai adalah air kran? Meski kini sudah banyak tersedia radiator coolant, namun tetap ada saja yang mengisi radiatornya dengan air biasa. Bisa jadi karena darurat atau memang malas untuk membeli radiator coolant, sehingga mengisinya dengan air kran biasa. Untuk sesaat mungkin tak masalah, tapi

Rekomendasi Motor

PopulerTerbaruPembaruan
Aprilia

Aprilia Tuareg 660

Rp 65,60 Juta

Lihat Motor
Hot
Yamaha

Yamaha Nmax

Rp 30,20 - 32,26 Juta

Lihat Motor
CFMOTO

CFMoto 250 CLX

Belum Tersedia

Lihat Motor
Segway

Segway E200P

Belum Tersedia

Lihat Motor
Alva

Alva One

Rp 3,50 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda ST125 Dax

Rp 81,75 Juta

Lihat Motor