Spesifikasi Kawasaki KLX150SM 2024 yang Baru Dirilis, Punya Fitur dan Bodi Baru!

New KLX150SM 2024 dengan warna Aquarius Green/Ebony
  • Pakai bodi baru yang lebih kekar dan proporsional
  • Sektor kaki-kaki dan mesin tidak ada perubahan

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) secara resmi memperkenalkan produk terbarunya yang diberi nama Kawasaki KLX150SM 2024. Varian ini menggantikan D-Tracker 150 yang telah lebih dulu hadir di Indonesia.

Penamaan SM di belakangnya ini menunjukan kalau mengusung segmen supermoto yang khas akan tampilan trail namun dengan wheelset atau roda yang diperuntukan untuk on road.

Secara spesifikasi bisa dikatakan kalau motor ini sangat mirip dengan New KLX150. Bisa dilihat dari seluruh bodinya yang baru, kini punya desain lebih kekar berkat shroud yang lebih membuka lebar dan sepatbor depan yang lebih panjang.

Bodi Baru Kawasaki KLX150SM

Bodi lebih kekar dan berisi

Terlihat juga kalau bodi tengahnya kini lebih ‘gondrong’ yang mana lebih menutupi rangka dan sektor mesin, tidak ‘cungkring’ seperti generasi pendahulunya. Kemudian bodi belakang juga lebih panjang hingga melewati lampu rem.

Baca juga: Kawasaki KLX150SM 2024 Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 36,9 Juta

Lampu utama sudah LED

Oiya kalau sepakbor depan lebih panjang, sepatbor belakangnya justru lebih pendek untuk memberi kesan sporty pada motor ini. Tapi rasanya jadi kurang maksimal untuk menahan lemparan kotoran dari roda nih.

Selain penggunaan bodi baru, tentu ada juga lampu utama baru yang sudah LED dan spidometer full digital. Isi informasinya ada speed meter, fuel meter, odometer, trip A, dan trip B.

Tidak lupa ada tutup tangki bensin dengan model baru yang dilengkapi dengan penutup. Dengan begitu lubang anak kunci akan lebih bersih, tidak mudah kemasukan air atau debu kotoran.

Tutup kunci tangki bensin dilengkapi penutup

Jok Kawasaki KLX150SM tidak dilengkapi gesper seperti D-Tracker 150, ini karena pindahnya posisi toolkit membuat pengendara bisa memegang rangka dengan mudah saat ingin memindahkan motor.

Kaki-Kaki dan Mesin Sama

Untuk sektor kaki-kaki masih sama seperti D-Tracker 150. Pakai sepasang pelek alumnium dari Takasgo Excel dengan ukuran depan 2.15 inci berbalut ban 100/80-17 dan belakang 3 inci dengan ban 120/70-17.

Cakram semi-floating 300 mm jadi ciri KLX150SM

Baca juga: Kiprah Kawasaki Blitz R, Bebek Murah Andalan Geng Ijo

Rodanya juga sepaket dengan cakram semi-floating dengan model wavy di depan yang diapit kaliper Nissin 2 piston. Yang belakang juga pakai cakram wavy tapi hanya berukuran 220 mm dengan kaliper Nissin 1 piston.

Setang fatbar pada tipe SE dikombinasi dengan spidometer full digital

Suspensi depan Showa dengan model terbalik atau biasa dikenal upside down ini juga memiliki travel yang sedikit lebih panjang dibanding generasi sebelumnya. Begitu juga dengan monosok dengan uni-trak yang punya setelan preload model ulir, efeknya bisa mengatur kekerasan suspensi belakang dengan lebih detail.

Tidak ada perubahan pada spesifikasi mesin

Berbicara soal jantung penggerak Kawasaki KLX150SM ternyata masih menggunakan spesifikasi yang sama. Pakai 1 silinder SOHC, 2 katup, pendingin udara, karburator dan pakai 5 percepatan.

Kapasitas mesinnya 144 cc berkat kombinasi diameter piston 58 mm dengan panjang langkah 54,4 mm. Perbandingan kompresinya dipatok cukup rendah, hanya 9,5:1. hasilnya mesin ini punya klaim tenaga maksimal 12 ps di 8.000 rpm dan torsi 11,3 Nm di 6.500 rpm.

Kawasaki KLX150SM tipe standar dibanderol Rp 36,9 juta dengan 1 pilihan warna dan untuk Kawasaki KLX150SM SE Rp 39,5 juta on the road Jadetabekser yang punya 4 pilihan warna.

Spesifikasi Kawasaki New KLX150SM 2024
Jenis mesin 1 silinder, SOHC, 2 katup, 4 tak, pendingin udara
Sistem pengapian DC-CDI
Tenaga maksimal 12 ps @8.000 rpm
Torsi maksimal 11,3 Nm @6.500 rpm
Diameter x langkah 58 x 54,4 mm
Kapasitas mesin 144 cc
Perbandingan kompresi 9,5:1
Transmisi 5 percepatan
Suspensi depan Showa, upside down Ø35 mm
Suspensi belakang Uni-trak, single shock with adjustable spring preload
Rem depan Cakram semi-floating Ø300 mm, kaliper 2 piston
Rem belakang Cakram Ø220 mm, kaliper 1 piston
Ban depan 110/80-17M/C 52P
Ban belakang 120/70-17M/C 58P
P x L x T 1.995 x 830 x 1.125 mm (STD), 1.995 x 960 x 1.165 mm (SE)
Jarak sumbu roda 1.335 mm
Jarak terendah ke tanah 275 mm (STD), 270 mm (SE)
Berat 119 kg (STD), 120 kg (SE)
Kapasitas tangki bensin 6,9 liter
Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Perbandingan Motor Terkait

Berita Terbaru

Catat, Ini Ragam Cairan Pelumas yang Harus Dibawa Saat Touring

Pelumas multifungsi bisa untuk beragam keperluan. Contact cleaner bisa mencegah konsleting. Riding jarak jauh alias touring pakai motor memang menyenangkan, kegiatan ini ampuh melepas penat karena kegiatan di kantor. Sebelum bepergian tentu ada baiknya mempersiapkan kuda besi kesayangan, untuk meminimalisir kejadian yang tak mengenakkan. Mulai dari melakukan servis rutin, mengganti oli mesin, memeriksa kondisi ban, CVT, rantai sampai tekanan ban. Dan untuk mengantisipasi kejadian di jalan yang t

Honda Pamer CBR Rp 1 Miliar di GIIAS 2023, Tampangnya Agresif Banget!

Banderol Honda CBR1000RR-R lebih dari Rp 1 miliar. Hanya ada satu opsi warna dan tipe. PT Astra Honda Motor (AHM) bukan hanya menghadirkan motor-motor produksi lokal di GIIAS 2023. Sejumlah motor besar atau moge dan produk CBU juga ditampilkan. Salah satunya Honda CBR1000RR-R. Sosok Honda CBR1000RR-R bisa Anda temui di booth Pre Function Hall 10 di ICE BSD, lokasi GIIAS 2023 berlangsung. Tampilan agresif dan sporty Honda CBR1000RR-R menyolok mata saat disandingkan bersama display lainnya. Dianta

Haruki Noguchi, Pembalap Jepang yang Kecelakaan di Mandalika Meninggal Dunia

Haruki Noguchi turun di kelas ASB1000 ARRC 2023. Sempat finish ke-4 di race pertama. Pekan ini kabar duka hadir dari dunia balap internasional. Pasalnya setelah beberapa hari dirawat setelah insiden di Mandalika pada Minggu (13/8/2023), Haruki Noguchi dinyatakan meninggal dunia. Kabar meninggalnya Noguchi diumumkan di akun Instagram Asia Road Racing Championship (ARRC) pada Kamis (17/8/2023). Sesuai permintaan keluarga, informasi tersebut disebar sehari setelah Noguchi dinyatakan meninggal. Pemb

Ragam Kegiatan Maxi Yamaha di Awal Agustus, Dari Camping Sampai Touring

Maxi Yamaha Day berlanjut di Kalimantan. Pengguna XMax touring ke Bukit Tinggi. Ratusan bikers ramaikan kedua acara tersebut. Pengguna Maxi Yamaha menggelar beragam aktivitas belum lama ini, ada yang camping, ada pula yang touring. Untuk yang camping, mereka mengikuti rangkaian Maxi Yamaha Day 2023 yang berlangsung di Pantai Panrita Lopi Beach, Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim). Giat yang berlangsung 12-13 Agustus 2023 itu jadi acara kedua, setelah sebelumnya di

Awas Bocor, Ini Efek Negatif Radiator Motor Diisi Pakai Air Kran

Air kran bisa timbulkan karat. Pendinginan mesin bisa terganggu. Untuk darurat pakai air AC atau aki. Sistem pendinginan motor kini sudah banyak yang menggunakan radiator, tapi bagaimana jika cairan yang dipakai adalah air kran? Meski kini sudah banyak tersedia radiator coolant, namun tetap ada saja yang mengisi radiatornya dengan air biasa. Bisa jadi karena darurat atau memang malas untuk membeli radiator coolant, sehingga mengisinya dengan air kran biasa. Untuk sesaat mungkin tak masalah, tapi

Rekomendasi Motor

PopulerTerbaruPembaruan
Aprilia

Aprilia Tuareg 660

Rp 65,60 Juta

Lihat Motor
Hot
Yamaha

Yamaha Nmax

Rp 30,20 - 32,26 Juta

Lihat Motor
CFMOTO

CFMoto 250 CLX

Belum Tersedia

Lihat Motor
Segway

Segway E200P

Belum Tersedia

Lihat Motor
Alva

Alva One

Rp 3,50 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda ST125 Dax

Rp 81,75 Juta

Lihat Motor
Kawasaki KLX 150
Lihat