Replika Motor Balap Aprilia RS-GP Berwujud Skuter Rilis di MotoGP Mandalika

Aprilia SR GT 200 Replica
  • Aprilia SR GT 200 Replica meluncur di MotoGP Mandalika.
  • Harga beda tipis dengan varian Sport.
  • Bukan unit terbatas.

Konsep ala motor balap Aprilia RS-GP terlihat jelas pada skuter matic Aprilia SR GT 200 Replica berikut. Replika ini resmi meluncur di Indonesia bersamaan dengan gelaran MotoGP Mandalika, Nusa Tenggara Barat. 

Peluncurannya sendiri berlangsung disela giat free practice, Jum'at (13/10/2023). Di mana dalam prosesinya melibatkan pembalap MotoGP dari tim Aprilia Racing yaitu Maverick Vinales. 

Sejatinya, Aprilia SR GT 200 replica MotoGP sudah lebih dulu meluncur untuk konsumen di kawasan Eropa. Sebagaimana terlihat, tidak ada perbedaan dari sisi tampilan. 

"Livery terbaru yang disematkan pada Aprilia SR-GT Replica ini terinspirasi dari RS-GP yang digunakan Aprilia Racing Factory Team. Kendaraan ini sepenuhnya mencerminkan inti dari tagline Aprilia, "Designed for racers, built for riders" dengan membawa adrenalin khas balap ke skuter lincah untuk berpetualang di perkotaan sehari-hari," buka Marco Noto La Diega, Managing Director and Country CEO of PT Piaggio Indonesia. 

"Oleh karena itu, kami sangat senang dapat mempersembahkan Aprilia SR-GT Replica dalam acara MotoGP Mandalika, untuk merayakan sepenuhnya semangat balap Aprilia," sahutnya saat peluncuran di booth Aprilia Indonesia di Sirkuit Mandalika. 

Vinales hadir dalam peluncuran SR GT 200 Replica

Baca juga: Jelang MotoGP Mandalika, Diler Motoplex Mataram Resmi Beroperasi

Suguhan terutama dari sisi desainnya sama persis dengan unit yang rilis di Eropa, saat itu. Livery Aprilia SR GT 200 dibuat identik dengan tunggangan Aleix maupun Vinales di MotoGP. 

Sebagai contoh soal kelir hitam doff terpilih sebagai warna dasar motor. Penyajiannya lantas dikombinasikan decal bertuliskan Aprilia bergradasi pada area bodi samping. 

Lalu pada fasad, bodi depan hingga buritan, teraplikasi decal dengan padu padan warna merah dan ungu. Sementara untuk velg hitamnya dibuat kontras bersama terapan list warna merah. 

Sepatu Aprilia SR GT 200 Replica Berbeda

Ada pula pembeda lain di mana ban yang digunakan bukan lah tipe dual purpose. 'Sepatu' Aprilia SR GT 200 ini justru memakai ban dengan pattern diagonal peruntukkan on road. 

Urusan performa, Aprilia SR GT 200 Replica MotoGP tetap mengandalkan mesin satu silinder berkapasitas 174 cc berpendingin cair. Tenaganya di angka 17,6 PS pada 8.500 rpm dan torsi 16,5 Nm di 7.000 rpm.

Baca juga: Vinales Targetkan Podium di MotoGP Mandalika

Tidak Dijual Terbatas

Terlihat simpel, namun moderat bila diusung sebagai replika motor balap Aprilia RS-GP. Lantas soal harga, Aprilia SR GT 200 replika tim Aprilia Racing MotoGP dijual Rp 65.000.000 dengan status on the road Jakarta.

Ada selisih Rp 1,3 juta saja dengan varian Aprilia SR GT Sport 200 yang dijual Rp 63.700.000. Konsumen yang berminat juga sudah bisa melakukan pembelian di diler Motoplex.

"Motor ini tidak dijual terbatas dan konsumen sudah bisa membelinya di Motoplex mulai hari ini," pungkas Marco. 

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Ary

Reporter

Mengulas apapun tentang sepeda motor lalu menerjemahkannya ke dalam tulisan, mungkin hanya secuil sarana untuk berbagi inform...

Video Pendek Terkait

Berita Terbaru

DesertX Rally 2024 Jadi Bukti Keseriusan Ducati Garap Segmen Offroad

Basisnya tetap Ducati DesertX. Ada revisi di sejumlah komponen. Hadirnya Ducati DesertX akhir tahun lalu menjadi simbol hadirnya pabrikan motor asal Italia itu di segmen offroad. Dan belum lama ini, versi pengembangan dari motor tersebut dirilis dengan kemampuan offroad yang lebih baik lagi. Julukannya Ducati DesertX Rally 2024 dan motor ini hadir sebagai varian tertinggi keluarga DesertX. Serta jadi opsi baru bagi penggemar yang menginginkan motor Ducati dengan performa offroad yang lebih mumpu

Cek Cicilan Honda ADV 160 2023, Masih Ada yang Rp 1,6 Jutaan!

Uang mukanya mulai Rp 2,7 jutaan saja. Paling mahal sudah di angka Rp 40 jutaan. Untuk Anda yang ingin motor praktis, tapi tampil beda dan gemar bertualang dengan sesekali melintas jalan jelek, maka Honda ADV 160 2023 bisa jadi andalan. Sebab selain volume mesinnya yang cukup besar dan bertenaga, sejumlah komponennya pun mendukung untuk diajak bertualang. Seperti penggunaan ban dual purpose, sokbreker belakang tabung dan windshield besar. Menariknya, dengan harga jual Rp 36-40 jutaan, motor ini

Mario Aji Naik Kelas Moto2, Berkompetisi bareng Pembalap Thailand

Mario Aji naik ke kelas Moto2. Menggantikan posisi Ai Ogura. Setelah memasuki musim keduanya di Moto3, Pembalap Indonesia yaitu Mario Aji akan naik kelas melanjutkan karir balapnya untuk berkompetisi di kejuaraan Moto2. Kabar gembira ini diumumkan oleh pihak Honda Team Asia jelang perhelatan MotoGP Mandalika, Nusa Tenggara Barat (12/10/2023). Seperti diungkap dalam keterangan resmi tim, Mario Aji akan bertarung di kategori menengah mulai musim 2024 mendatang. Disebutkan pula, dirinya akan menjad

Castrol Riset Oli Di Ajang MotoGP, Pastikan Kualitasnya Jempolan!

Oli yang dijual di pasaran telah diuji terlebih dulu di MotoGP. Castrol dipilih LCR Honda Team karena kualitas dan pengalamannya. Oli mesin jadi salah satu faktor penting dari keawetan komponen mesin, bahkan tidak hanya soal awet tapi oli mesin juga berhubungan dengan performa. Jadi tidak heran kalau Castrol sampai melakukan banyak riset pada produknya. Bahkan riset yang dilakukan Castrol ini tidak hanya di laboratorium atau sekadar digunakan pada kondisi normal. Melainkan juga dilakukan dalam k

Unik, Yamaha Grand Filano Berbalut Batik Sidomukti Garuda

Dikenalkan untuk merayakan Hari Batik Nasional. Yamaha Grand Filano standar hadir dalam desain polos. Hari Batik Nasional yang jatuh pada 2 Oktober coba dirayakan oleh Yamaha DDS Jakarta dengan cara berbeda. Yakni dengan menampilkan Yamaha Grand Filano berbalut Batik Sidomukti Garuda. Sontak tampilannya yang sebelumnya polos menjadi lebih unik. Dan motor tersebut merupakan hasil kolaborasi Yamaha DDS Jakarta bersama dengan komunitas pecinta batik. Skuter matic retro modern ini ikut meramaikan Ev

Rekomendasi Motor

PopulerTerbaruPembaruan
Aprilia

Aprilia Tuareg 660

Rp 65,60 Juta

Lihat Motor
Hot
Yamaha

Yamaha Nmax

Rp 30,20 - 32,26 Juta

Lihat Motor
CFMOTO

CFMoto 250 CLX

Belum Tersedia

Lihat Motor
Segway

Segway E200P

Belum Tersedia

Lihat Motor
Alva

Alva One

Rp 3,50 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda ST125 Dax

Rp 81,75 Juta

Lihat Motor
Aprilia SR GT 200
Lihat