Jay Z dan Beyonce Punya Rolls Royce Boat Tail yang Harganya Setara 2.225 Unit Daihatsu Sigra Tipe Tertinggi

Rolls Royce Boat Tail dalam beberapa pekan terakhir ini terus diperbincangkan. Inilah mahakarya terbaru dari pabrikan British itu. Bahkan disebut-sebut, Rolls Royce Boat Tail adalah mobil termahal di jagad raya sampai hari ini.

Sesuai namanya, tim divisi Rolls-Royce Coachbuilding di Goodwood, Inggris memang terinspirasi dari dari sebuah yacht. Kendaraan laut kaum jetset kelas dunia saat menyalurkan hobinya di akhir pekan. Namun Rolls Royce menerjemahkan semua itu pada kendaraan roda empat untuk melintas di permukaan aspal.

Boat Tail 2021

Selain sebagai mobil termahal di dunia, Boat Tail juga menjadi mobil satu-satunya yang dibuat custom oleh Rolls Royce. Mobil ini disinyalir kuat merupakan pesanan khusus dari pasangan selebritis Jay-Z dan Beyonce. Bahkan kedua musisi ini pun dilibatkan dalam proses pembuatan Boat Tail. Sehingga diharapkan mereka memiliki kesatuan jiwa bukan hanya sekedar memilikinya.

Baca juga : Nissan Mitsubishi Sepakat Sama-Sama Produksi Mobil Kecil Listrik, Bakal Dipasarkan Secara Global

Bukan Mobil Termahal Rolls Royce yang Pertama

Boat Tail didesain sebagai model Tailor Made yang dibuat Rolls-Royce. Namun bukan kali ini saja Rolls-Royce melakukan kostumisasi yang begitu spesial. Sebab di tahun 2017 silam, pabrikan juga pernah mempersembahkan Rolls Royce Sweptail.

Desainnya terinspirasi dari yacht mewah

Dan kala itu, untuk menebus hasil karya luar biasa tersebut, pemesannya harus rela mentransfer dana rekningnya sebesar USD12,8 juta atau setara lebih dari Rp250 miliar dengan kurs rupiah terhadap dolar AS saat ini.

Kini Rolls-Royce kembali menciptakan sesuatu yang super istimewa. Bahkan untuk menciptakan satu Rolls Royce Boat Tail membutuhkan waktu lebih dari empat tahun. Namun tidak seperti Sweptail yang menjadi model one-off, untuk Boat Tail kabarnya Rolls-Royce menyiapkan tiga unit. Selain Jay Z dan Beyonce, belum diketahui siapa lagi orang hyper kaya yang memesannya.

Bukaan bagasi belakang mirip sayap kupu-kupu

Namun dipastikan oleh Rolls-Royce, setiap unit Boat tail ini juga memiliki diferensiasi sesuai selera masing-masing pribadi pembelinya. Artinya dari ketiga unit Boat Tail yang dibangun, dipastikan tidak ada spesifikasinya yang serupa 100%.

Baca juga : Toyota Rayakan Anniversary ke-70 Land Cruiser dengan Prado Edisi Khusus

Ada Perlengkapan Berlayar Super Mewah di Bagian Belakang

Rolls Royce Boat Tail memiliki panjang tubuh hingga 5,8 meter. Sangat panjang jika membandingkan saloon kelahiran Eropa lainnya. Tentu saja ini akan membuat sosok Boat Tail jadi sorotan ketika melintas di jalan raya.

Dimensinya sangat mencolok

Apalagi siluet bodinya benar-benar dibuat seperti yacht. Unit yang kami ulas ini menggunakan kelir biru yang terinspirsi dari warna laut. Warna biru ini juga digunakan untuk melapis jok, dasbor, setir, dan trim pintu. Namun Rolls-Royce belum mengumumkan apakah warna ini juga sama dengan dua unit Boat Tail lainnya yang mereka buat.

Hal paling menarik dari Boat Tail sesungguhnya ada di bagian belakang. Materialnya menggunakan kayu Caleidolegno yang bisa dibuka menjadi dua bagian. Ketika terbuka inilah sesuatu yang istimewa akan terlihat.

Ada perlengkapan sampanye di bagian belakang

Sebab dari mekanisme bukaan bagasi belakang sudah memperlihatkan detil menarik layaknya dua kepakan sayap kupu-kupu saat hinggap di bunga yang indah. Lantas pada bagian dalamnya sudah disediakan lemari pendingin untuk menyimpan sampanye. Tak dilupakan juga pelindung botol Armand de Brignac bergaya vintage juga disertakan.

Sementara pada bagian sisi lainnya sudah dilengkapi peralatan makan pecah belah buatan Christofle dari Perancis. Semua piring, gelas, dan alat makan ini diukir dengan grafis Boat Tail untuk memperkuat ekslusifitasnya.

Ada peralatan makan dengan grafir Boat Tail

Tak cukup sampai disitu, saat pelesir di pinggir pantai, pemilik Boat Tail juga diberi pelindung sinar matahari berdesain layaknya payung. Lantas ada pula kursi piknik yang rangkanya menggunakan bahan serat karbon.

Baca juga : Nissan Ariya Limited Edition Resmi Meluncur di Jepang, Harganya Tembus Rp1 Miliar

Harga Rolls Royce Boat Tail Setara 2.225 Unit Diahatsu Sigra

Apakah Boat Tail hanya isitmewa di kompartemen belakang? Tidak juga. Sebab di bagian ruang kabinnya pun sudah ditambakan aksen kayu. Lantas khusus untuk model ini, pembuat jam mewah asal Swiss mempersembahkan dua jam tangan ekslusif khusus untuk pemilik Rolls royce Boat Tail 2021.

Ada payung dan kursi lipat ekslusif

Sementara dari sisi jantung pacunya, Boat Tail 2021 menggunakan mesin yang sama dengan Roll-Royce Cullinan dan Phantom. Yaitu memakai mesin V12 6,75-liter biturbo yang sanggup menghasilkan tenaga puncak 563 hp.

Lalu berapa harga semua kemewahan itu? Rolls-Royce memang tidak mengumumkannya secara resmi. Tapi dikyakini harga Boat Tail ada di kisaran USD25 juta - USD28 juta. Banderol itu kira-kira setara dengan Rp356 miliar hingga Rp400 miliar.

Bayangkan kalau duit sebanyak itu dibelikan Daihatsu Sigra tipe tertinggi yang harganya dikisaran Rp160 juta, maka Anda akan mendapatkan 2.225 unit LCGC 7 penumpang yang mungkin bisa dibagikan ke seluruh keluarga di kampung Anda! Hehehe...

    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang...

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Rolls Royce Phantom

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

2015 Honda CIVIC 1.8

Rp 219,00 Juta
Rp 4,46 Juta/bln

40.865 km

7,5 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli

2021 Toyota COROLLA ALTIS V 1.8

Rp 408,00 Juta
Rp 8,31 Juta/bln

12.662 km

2,5 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli

2017 Toyota VIOS G 1.5

Rp 170,00 Juta
Rp 3,46 Juta/bln

88.383 km

6 tahun

Jawa Barat

Cek Tawaran Juli

2014 Mercedes-Benz E 250 AMG 2.0

Rp 413,00 Juta
Rp 8,41 Juta/bln

53.402 km

9 tahun

Jawa Barat

Cek Tawaran Juli

2019 BMW 3 20I (CKD) 2.0

Rp 551,00 Juta
Rp 11,23 Juta/bln

47.554 km

3,5 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli
Lihat Lebih

Related Videos

Pemutaran Perdana Dunia Rolls Royce Phantom

Ini Rolls-Royce Phantom, ditangkap di Swiss

Berita Terbaru

Terungkap, MG Cyberster 2023 Bisa Sprint Lebih Cepat dari Ferrari dan Lamborghini

Mobil listrik pertama MG berjeniskan roadster soft top, MG Cyberster 2023 diperkenalkan pertama kali pada April lalu. Pabrikan China berdarah Inggris, MG, hadirkan Cyberster 2023 bukan cuma membawa desain yang agresif sekaligus atraktif, namun juga dengan performa tinggi. Baru-baru ini diungkapkan bahwa mobil listrik ini bahkan lebih cepat dan lebih bertenaga daripada banyak supercar terkemuka dunia. Wang Jian, director of electric propulsion development SAIC Motor, mengatakan Cyberster merupaka

6 Catatan Penting Wuling Air ev Selama di Indonesia

Tepat 11 Agustus 2022, mobil listrik Wuling Air ev memasuki satu tahun kehadirannya di pasar otomotif Indonesia. Nah, bersamaan dengan kehadiran Wuling Motors di Indonesia sejak Juli 2017, merek mobil asal China ini menggelar acara Green Drive Festival dengan mengundang konsumen Air ev serta komunitas Wuling Electric Vehicle Indonesia (WEVI). Dalam acara tersebut, Wuling Motors menghadirkan berbagai aktivitas seru serta penampilan dari stand up comedian, Mongol, dan hingga mendatangkan penyanyi

Review Pemilik: Honda City Hatchback RS 2021, Cocok Buat Dimodif

**Artikel ini adalah pengalaman pribadi dari pemilik Honda City Hatchback RS 2021 Honda City Hatchback RS dihadirkan sebagai penerus Jazz GK5 di Tanah Air. Mewarisi berbagai keunggulan yang menjadi ikonik hatchback Honda, City Hatchback RS terlihat stylish, sporty, canggih, serta memiliki performa besar, yang mempunyai karakter 11-12 dengan Jazz. Pada review pemilik kali ini, kami akan mengulas City Hatchback RS manual lansiran April 2021. Menurut cerita dari pemilik, ia membeli mobil ini dalam

Top 5 Artikel Pekan Ini, Harga Bekas Innova Reborn Diesel yang Stabil Sampai Carry Bagong Pakai Turbo

Kepopuleran Toyota Innova Reborn diesel rupanya belum luntur oleh waktu. Bahkan kemunculan Innova Zenix dengan teknologi hybrid tidak menghapus kecintaan masyarakat Indonesia akan MPV bermesin diesel tersebut. Tak heran harga jual Toyota Innova Reborn diesel saat ini masih sangat bertahan dan masih banyak peminatnya. Hal itu pula yang menjadikan artikel Autofun khususnya mengenai Toyota Innova Reborn Diesel masih tinggi pembacanya. Berikut 5 artikel paling populer di Autofun periode 10 - 15 Apri

Asyik, Jalan Tol Puncak - Cianjur Segera Dibangun

Pemerintah terus menggeber akses jalan tol di Indonesia, termasuk mempersiapkan pembangunan jalan tol Puncak - Cianjur dengan rute Bogor-Sukabumi-Cianjur-Bandung (Bosuciba). Langkah ini direncanakan langsung oleh Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota atau Kabupaten, untuk mengurai kemacetan belasan tahun dan meningkatkan ekonomi di wilayah yang menjadi favorit pariwisata. Baca juga: Begini Caranya Biar Lewati Gerbang Tol Tanpa Berhenti Menurut Gubernur Jawa Barat, jalan tol P

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaru
Hot
Toyota

Toyota Raize

Rp 229,80 - 299,20 Juta

Lihat Mobil
Hot
Daihatsu

Daihatsu Rocky

Rp 214,20 - 265,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Brio

Rp 156,90 - 227,10 Juta

Lihat Mobil
Tidak Dijual
Honda

Honda Jazz

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Hot
Hyundai

Hyundai Palisade

Rp 842,00 - 1,11 Milyar

Lihat Mobil
Hot
Wuling

Wuling Almaz

Rp 279,50 - 470,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda City Hatchback

Rp 333,60 - 362,60 Juta

Lihat Mobil
Hot
Kia

Kia Sonet

Rp 193,00 - 296,00 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX

Rp 849,50 - 949,50 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX Wagon

Rp 975,50 - 1,03 Milyar

Lihat Mobil
Wuling

Wuling Alvez

Rp 209,00 - 295,00 Juta

Lihat Mobil
Daihatsu

Daihatsu Ayla

Rp 103,30 - 161,05 Juta

Lihat Mobil
Varian Baru
Toyota

Toyota Agya

Rp 175,40 - 253,50 Milyar

Lihat Mobil
Land Rover

Land Rover Range Rover Sport

Rp 4,52 Milyar

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Rolls Royce Phantom
Lihat