7 Fitur Unik di Hyundai Creta 2022, Ada yang Setara Mobil Harga Miliaran

  • Hyundai Creta 2022 sudah terpesan lebih dari 1700 unit.
  • Hyundai Creta punya banyak fitur unggulan yang tak ada di kompetitor lain.
  • Fitur-fitur ini cukup unik, bahkan tak terpikirkan oleh produsen mobil lain.

Hyundai Creta 2022 menggebrak pasar Tanah Air dengan menawarkan sejumlah kelebihan. Terutama dalam hal kelengkapan fiturnya. Baik fitur pencegah kecelakaan, fitur untuk menghindari mobil dari aksi kejahatan pihak ketiga, sampai fitur pemanja pengemudi dan penumpang.

Harga Hyundai Creta 2022 dipatok mulai dari Rp279 juta hingga Rp399 juta. Dan Hyundai mencatat penjualan Creta sudah tembus lebih dari 1700 unit. "Padahal itu kondisi belum ada unit test drive dan belum ada unit display di dealer," kata Makmur, Chief Operating Officer PT PT Hyundai Motor Indonesia (HMID).

Sudah terpesan 1700 unit sejak diperkenalkan di GIIAS 2021

Ditemui di sela acara Hyundai Creta Media Test Drive di Bali, Makmur pun mengungkapkan, kalau tingginya peminat Hyundai Creta menandakan masyarakat percaya akan produk pertama Hyundai yang dibuat di Indonesia," ucapnya.

Nah beberapa hal menarik dari SUV comapct pesaing Honda HR-V ini adalah terdapat sejunlah fitur-fitur unik. Keberadaannya bahkan tidak bisa ditemukan pada mobil yang sekelas dengan Creta. Penasaran apa saja fitur unik di Hyundai Creta 2022? Yuk kita ulas.

Baca juga : Hyundai Creta 2022 Dirilis dengan Harga Mulai dari Rp279 Juta, Alternatif Menarik daripada Honda HR-V

1. LED DRL yang Tersamar dengan Gril Depan

LED DRL yang tersembunyi dengan gril depan, dan lampu utama yang unik

Dari bagian depan, Hyundai memahat bodi Creta dengan sentuhan yang khas. Gril besarnya tidak bisa ditemukan pada mobil-mobil lain. Dan untuk tipe teratas yakni Prime, ada juga teknologi Parametric Jewel Hidden-Type DRL.

Fitur tersebut memungkinkan saat kondisi lampu DRL mati, maka tak akan terlihat dan tersamar sebagai bagian dari gril depan. Sementara lampu utamanya sendiri ada di bagian bemper dengan ukuran cukup besar yang tersusun ke bawah dengan lampu sein. Skemanya mirip yang terdapat pada Mitsubishi Xpander Cross.

2. Bisa Hidupkan Mesin dari Ponsel

Hyundai Bluelink yang terpasang di ponsel

Kemudian khusus di Creta, Hyundai juga mulai menerapkan teknologi Bluelink. Ini adalah sebuah inovasi Connected Car Service dari Hyundai yang memungkinkan pelanggan untuk selalu terhubung dengan mobil mereka melalui ponsel.

Dengan aplikasi mobile yang dapat diunduh di Google PlayStore maupun App Store secara gratis ini, pengguna Creta bisa mengakses banyak fitur di mobil hanya lewat layar ponsel. Misalnya menghidupkan mesin secara otomatis, mengunci dan membuka kunci pintu, sampai memberi tahu lokasi parkir melalui nyala lampu sein maupun suara klakson.

Semua itu bisa dilakukan tidak terikat jarak tertentu. Selama di ponsel Anda terdapat jaringan internet, maka mobil akan mendeteksi perintah mobile yang Anda lakukan. Sebab pada bagian head unit mobil sudah tertanam SIM Card yang terhubung dengan ponsel penggunanya.

3. Ada Tombol SOS Buat Kondisi Darurat

Tombol SOS ada di area lampu baca penumpang depan

Fitur unik Hyundai Creta lainnya adalah keberadaan tombol SOS di bagian atap dekat kaca depan. Tombol SOS untuk mengarahkan ke call center SOS dalam kondisi darurat. Misalnya terjebak di huru hara, bencana alam, kecelakaan, atau keadaan lain yang mengancam keselamatan jiwa. Selanjutnya call center akan menghubungi polisi atau bantuan terdekat berupa layanan ambulans untuk penanganan lebih lanjut.

Tinggal tekan tombol ini maka akan terhubung dengan Call Center Hyundai

Dan ketika pengemudi mengalami kecelakaan fatal, sinyal SOS juga akan memberi tahu pihak call center utuk meminta bantuan ke lokasi kejadian. Selain itu masih berkaitan dengan aplikasi Hyundai Bluelink,apabila mobil ini dicuri, maka Anda dapat mematikan mesin secara otomatis melalui ponsel serta meminta bantuan polisi untuk datang ke lokasi dimana mobil tersebut tak bisa lagi melaju.

Baca juga : Hyundai Creta Punya Tombol Emergency, Bisa Langsung Panggil Polisi Jika Keadaan Darurat

4. Punya Sistem Air Purifier

Air purifier di arm rest depan

Siapa sangka, dibagian arm rest tengah penumpang depan terdapat layar kecil yang merupakan indikator sistem air purifier untuk kabin Hyundai Creta 2022. Dengan fitur ini memungkinkan sirkulasi udara di dalam kabin diberi filter lebih baik sehingga bisa terus terjaga kebersihannya.

Dan masih di bagian ini, pada sisi bawahnya juga terdapat kisi-kisi AC untuk penumpang belakang. Jadi hembusan suhu bisa dirasakan merata sampai ke jok baris kedua.

5. Jok Dengan Ventilasi Udara

Jok depan ada ventilasi udaranya untuk turunkan suhu

Biasanya fitur jok berventilasi udara cuma ada di mobil-mobil mewah. Tapi Hyundai sudah menerapkan teknologi ini pada mobil Rp400 juta mereka. Dan jok berventilasi ini bukan hanya ada di bangku pengemudi, tapi juga penumpang depan.

Tombol mengaktifkan ventilated seat Hyundai Creta

Selain itu setirnya juag sudah menggunakan mekanisme tilt and telescopic steering. Serta demi memberikan akselerasi yang lebih baik ketika berkendara, disematkan pula fitur paddle shift. Lengkap banget ya!

6. Ada Pilihan Mode Berkendara dan Kontrol Traksi

Punya pengaturan off road

Hyundai Creta sejatinya bukan SUV yang didesain untuk melintas pada medan-medan offroad. Namun mobil ini disediakan knop putar untuk Traction. Pengemudi bisa pilih antara Snow, Mud, maupun Sand.

Mode Sport langsung berubah merah

Dan gak cuma itu, ada pula empat pilihan Drive mode yang bisa ditentukan sesuai kehendak pengemdi. Mulai dari Eco, Normal, Sport, dan Smart. Dan pada saat dipilih menu Sport, maka panel indikator akan berubah warna jadi merah.

7. Audio Bisa Menyesuaikan Suara Secara Otomatis

Kamera belakang yang bisa terus diaktifkan

 

Terakhir fitur unik dan tidak ada di mobil lain kecuali Hyundai Creta 2022 adalah pada sistem audionya. Perangkat ini ternyata sudah menggunakan fitur auto sund leveling, yakni sistem yang memungkinkan keluaran suara dari sepaker BOSE yang digunakan bisa otomatis lebih kencang pada saat Anda berkendara di kondisi yang cukup ramai. Misalnya ketika hujan atau manakala suara mesin meraung lebih keras lantaran mobil dipacu pada kecepatan tinggi.

Tombol untuk aktifkan Rear Camera

Pada monitor 8 inci yang terpasang juga disediakan fitur Rear Camera. Uniknya fitur ini bsia diaktifkan terus menerus dengan menekan tombol yang terdapat di konsol tengah dekat tuas transmisi.

Tuh kan.. fiturnya keren-keren...!

Baca juga : First Drive Hyundai Creta 2022: Coba Ini Dulu Sebelum Nyesel Beli Honda HR-V

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang...

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Hyundai Creta

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

2021 Wuling ALMAZ LT LUX CVT 1.5

Rp 280,00 Juta
Rp 5,71 Juta/bln

18.872 km

2,5 tahun

Java East

Cek Tawaran Juli

2018 Honda HR-V SE 1.5

Rp 270,00 Juta
Rp 5,50 Juta/bln

43.740 km

4,5 tahun

Banten

Cek Tawaran Juli

2018 Honda HR-V SE 1.5

Rp 266,00 Juta
Rp 5,42 Juta/bln

62.209 km

5 tahun

Jawa Barat

Cek Tawaran Juli

2021 Wuling ALMAZ RS LT LUX + SC CVT 1.5

Rp 295,00 Juta
Rp 6,01 Juta/bln

38.223 km

2 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli

2021 Wuling ALMAZ RS LT LUX + SC CVT 1.5

Rp 295,00 Juta
Rp 6,01 Juta/bln

49.476 km

2 tahun

Jawa Barat

Cek Tawaran Juli
Lihat Lebih

Video Tiktok

Related Videos

Tiga Hal yang Perlu Diketahui dari Hyundai CRETA

Adu Fitur Honda HR-V SE dan Hyundai CRETA Prime

Berita Terbaru

Hyundai Stargazer Essential Resmi Diluncurkan dengan Harga Menarik, Ini yang Berubah

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menghadirkan Hyundai Stargazer Essential yang menjadi varian baru dari Stargazer, Senin (17/7/2023). Kehadiran Hyundai Stargazer Essential ini ternyata menggantikan tipe Trend. Alhasil, varian Stargazer saat ini untuk urutan termurah sampai termahal adalah Active, Essential, Style dan Prime. Baca juga: Hyundai Stargazer Essential Segera Diluncurkan, Fiturnya Lebih Lengkap Menurut President Director PT Hyundai Motors Indonesia, Woojune Cham kehadiran Stargazer E

Terungkap, MG Cyberster 2023 Bisa Sprint Lebih Cepat dari Ferrari dan Lamborghini

Mobil listrik pertama MG berjeniskan roadster soft top, MG Cyberster 2023 diperkenalkan pertama kali pada April lalu. Pabrikan China berdarah Inggris, MG, hadirkan Cyberster 2023 bukan cuma membawa desain yang agresif sekaligus atraktif, namun juga dengan performa tinggi. Baru-baru ini diungkapkan bahwa mobil listrik ini bahkan lebih cepat dan lebih bertenaga daripada banyak supercar terkemuka dunia. Wang Jian, director of electric propulsion development SAIC Motor, mengatakan Cyberster merupaka

6 Catatan Penting Wuling Air ev Selama di Indonesia

Tepat 11 Agustus 2022, mobil listrik Wuling Air ev memasuki satu tahun kehadirannya di pasar otomotif Indonesia. Nah, bersamaan dengan kehadiran Wuling Motors di Indonesia sejak Juli 2017, merek mobil asal China ini menggelar acara Green Drive Festival dengan mengundang konsumen Air ev serta komunitas Wuling Electric Vehicle Indonesia (WEVI). Dalam acara tersebut, Wuling Motors menghadirkan berbagai aktivitas seru serta penampilan dari stand up comedian, Mongol, dan hingga mendatangkan penyanyi

Review Pemilik: Honda City Hatchback RS 2021, Cocok Buat Dimodif

**Artikel ini adalah pengalaman pribadi dari pemilik Honda City Hatchback RS 2021 Honda City Hatchback RS dihadirkan sebagai penerus Jazz GK5 di Tanah Air. Mewarisi berbagai keunggulan yang menjadi ikonik hatchback Honda, City Hatchback RS terlihat stylish, sporty, canggih, serta memiliki performa besar, yang mempunyai karakter 11-12 dengan Jazz. Pada review pemilik kali ini, kami akan mengulas City Hatchback RS manual lansiran April 2021. Menurut cerita dari pemilik, ia membeli mobil ini dalam

Top 5 Artikel Pekan Ini, Harga Bekas Innova Reborn Diesel yang Stabil Sampai Carry Bagong Pakai Turbo

Kepopuleran Toyota Innova Reborn diesel rupanya belum luntur oleh waktu. Bahkan kemunculan Innova Zenix dengan teknologi hybrid tidak menghapus kecintaan masyarakat Indonesia akan MPV bermesin diesel tersebut. Tak heran harga jual Toyota Innova Reborn diesel saat ini masih sangat bertahan dan masih banyak peminatnya. Hal itu pula yang menjadikan artikel Autofun khususnya mengenai Toyota Innova Reborn Diesel masih tinggi pembacanya. Berikut 5 artikel paling populer di Autofun periode 10 - 15 Apri

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaru
Hot
Toyota

Toyota Raize

Rp 229,80 - 299,20 Juta

Lihat Mobil
Hot
Daihatsu

Daihatsu Rocky

Rp 214,20 - 265,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Brio

Rp 156,90 - 227,10 Juta

Lihat Mobil
Tidak Dijual
Honda

Honda Jazz

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Hot
Hyundai

Hyundai Palisade

Rp 842,00 - 1,11 Milyar

Lihat Mobil
Hot
Wuling

Wuling Almaz

Rp 279,50 - 470,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda City Hatchback

Rp 333,60 - 362,60 Juta

Lihat Mobil
Hot
Kia

Kia Sonet

Rp 193,00 - 296,00 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX

Rp 849,50 - 949,50 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX Wagon

Rp 975,50 - 1,03 Milyar

Lihat Mobil
Wuling

Wuling Alvez

Rp 209,00 - 295,00 Juta

Lihat Mobil
Daihatsu

Daihatsu Ayla

Rp 103,30 - 161,05 Juta

Lihat Mobil
Varian Baru
Toyota

Toyota Agya

Rp 175,40 - 253,50 Milyar

Lihat Mobil
Land Rover

Land Rover Range Rover Sport

Rp 4,52 Milyar

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

  • Hyundai Creta
    Rp 288,00 Juta
    VS
    Wuling Almaz
    Rp 279,50 Juta
    Creta vs Almaz
  • Hyundai Creta
    Rp 288,00 Juta
    VS
    Honda HR-V
    Rp 355,90 Juta
    Creta vs HR-V
  • Hyundai Creta
    Rp 288,00 Juta
    VS
    Suzuki XL7
    Rp 251,80 Juta
    Creta vs XL7
  • Hyundai Creta
    Rp 288,00 Juta
    VS
    Toyota Rush
    Rp 278,80 Juta
    Creta vs Rush
  • Hyundai Creta
    Rp 288,00 Juta
    VS
    Toyota Raize
    Rp 229,80 Juta
    Creta vs Raize
Hyundai Creta
Lihat