window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Hyundai Creta 2022 Dirilis dengan Harga Mulai dari Rp279 Juta, Alternatif Menarik daripada Honda HR-V

Prasetyo · 11 Nov, 2021 16:39

Hyundai Creta 2022

PT Hyundai Motors Indonesia secara resmi meluncurkan Hyundai Creta 2022. Ini adalah SUV compact pertama Hyundai yang akan diproduksi dipabrik yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. 

"Hari ini kami dengan bangga menandai pencapaian baru dalam membawa visi kami ke Indonesia melalui produk perdana dari pabrik Hyundai di Indonesia. Hyundai Creta buatan Indonesia untuk Indonesia tentunya akan memberikan pengalaman berkendara yang baru bagi pelanggan kami," kata SungJong Ha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia di GIIAS 2021.

Sementara itu Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia menyebutkan, tampilan Creta membawa tema "Spotlight in Motion". Creta juga dirancang khusus untuk pelanggan Indonesia dalam menemani perjalanannya sehari-hari.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

"Hyundai Creta adalah sebuah SUV yang didesain untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. Creta juga memiliki karakter yang dinamis dan inovatif, serta akan menjadi terobosan yang kami hadirkan untuk semakin memperkuat posisi kami sebagai game-changer di industri otomotif Indonesia," katanya.

Baca juga : Hyundai Creta Dipastikan Turut Meramaikan Panggung GIIAS 2021

SUV Stylish Korea Buat Lawan Dominasi Honda HR-V

Hyundai Creta 2022

Debut di GIIAS 2021

Hyundai Creta 2022 menghadirkan tampilan yang stylish dan modern. Desainnya jauh berubah dibanding Creta generasi sebelumnya yang telah beredar di India. Tampilan depannya begitu menyorot berkat gril besar yang terintegrasi dengan lampu Parametric Jewel Hidden-Type DRL. Sehingga kalau saat kondisi lampu mati, maka tak akan terlihat kalau di setiap sudut gril ini terdapat Daytime Running Light. Sementara lampu utamanya sendiria da di bagian bemper.  

Lanjut ke bagian samping, siluet bodinya juga terlihat landai namun berotot di bagian feder. Atapnya tidak terlalu landai dan pakai warna beda dengan bodi. Kemudian ruang fender juga dilengkapi dengan velg 17 inci Diamond Cut Alloy Wheels.

Di belakang lebih berkarater lagi. Desain kombinasi lampu belakangnya tidak pernah ditemui di mobil lain. Lampu belakang ini seperti ada dua bagian dengan guratan yang sangat tegas. Kemudian ada pula emblem ejaan "CRETA" sebagai identitasnya.

Sudah Ada Panoramic Roof

Hyundai Creta 2022

Fiturnya berlimpah

Hyundai menawarkan berbagai fitur unggulan pada Creta 2022. Misalnya saja keberadaan Cooled Glove Box, dimana laci dashboard dapat digunakan sebagai ruang penyimpanan minuman dingin. Kemudian ada Ambient Mood Lamp dan Panoramic Sunroof, jok pengemudi dan penumpang depan dengan Ventilated Seat serta Full TFT LCD Meter Cluster berukuran 10,25 inci

Dari sisi infotainment, Hyundai Creta 2022 juga dilengkapi dengan layar 8 inciyang dapat terhubung dengan ponsel pengguna. Perangkat ini juga sudah tersambung dengan delapan speaker BOSE Premium Sound System yang memberikan suara jernih dan kenyamanan yang sempurna.

Punya Fitur Anti Maling

Soal fitur yang diusungnya, Hyundai Creta 2022 pun menawarkan banyak hal lebih ketimbang kompetitor. Diantaranya melalui keberadaan Hyundai Bluelink. Ini adalah sebuah inovasi Connected Car Service dari Hyundai yang memungkinkan pelanggan untuk selalu terhubung dengan mobil mereka melalui ponsel. 

Dengan Hyundai Bluelink, pemilik Creta bisa mengakses fitur-fitur penting dari ponsel. Seperti mengetahui kondisi kendaraan saat ini, menghidupkan dan mematikan mesin, mengatur suhu kabin, mengunci atau membuka kunci pintu, menyalakan klakson, menyalakan serta mematikan lampu, untuk mengetahui di mana kendaraan diparkir.

Ada juga fitur Stolen Vehicle Notification & Stolen Vehicle Tracking yang akan beroperasi saat ada upaya pencurian kendaraan sedang terjadi. nantinya pemilik Creta akan dikirimkan notifikasi ke smartphone miliknya dan memungkinkan mengidentifikasi posisi terkini dari mobil mereka. Fitur tersebut kemudian juga didukung oleh Stolen Vehicle Immobilization. Yaitu layanan yang memungkinkan pelanggan dapat menghubungi Call Center dan meminta mobil yang dicuri untuk segera diberhentikan pengoperasiannya sementara waktu. 

Creta Hadir dengan Hyundai SmartSense 

Hyundai Creta 2022

Desain lampu belakang unik

Meskipun masuk dalam kategori compact SUV, namun Creta telah dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan terdepan. Mulai dari Hill-Start Assist Control (HAC), Emergency Stop Signal (ESS), Vehicle Stability Management (VSM), dan juga Hyundai SmartSense. Sebuah paket sistem keselamatan aktif terbaru dari Hyundai.

Salah satu fitur dari Hyundai SmartSense adalah Forward Collision-Avoidance Assist (FCA). Sebuah sistem yang secara otomatis memperingatkan potensi risiko tabrakan dari depan. Jika diperlukan, mobil akan secara otomatis mengerem. Selain itu, ada pula Lane Keeping & Lane following Assist (LKA & LFA) untuk membantu mobil tetap berada di dalam marka jalan melalui informasi visual dan audio. 

Terakhir ada fitur Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), yang mendeteksi dan memantau kendaraan yang datang dari belakang untuk membantu menghindari potensi tabrakan atau tabrakan dengan mengaktifkan rem secara otomatis jika diperlukan. Selanjutnya terdapat pula Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA) yang berfungsi saat mobil melakukan posisi parkir mundur.

Cuma Hadir Satu Varian Mesin

Hyundai Creta 2022

Ada transmisi manual dan otomatis

Dari segi performa, Hyundai Creta 2022 cuma menawarkan satu pilihan mesin. Yakni mesin bensin Smartstream 1.5L dengan tenaga maksimum 115 PS di 6.300 rpm dengan torsi 143,8 Nm pada 4.500 rpm. Sedangkan pilihan transmisinya ada yang dilengkapi dengan sistem transmisi manual 6-percepatan atau Intelligent Variable Transmission (IVT). Creta juga memiliki empat jenis mode berkendara yaitu: Eco, Comfort, Smart, dan Sport. 

Harga Mulai Rp279 Juta

Hyundai Creta tersedia dalam berbagai warna eksterior, Creamy White Pearl, Magnetic Silver Metallic, Titan Grey Metallic, Midnight Black Pearl, Glowing Silver Metallic, Galaxy Blue Pearl, Dragon Red Pearl, Magnetic Silver Metallic with Black Roof, Dragon Red Pearl with Black Roof, dan Creamy White Pearl with Black Roof.

Sedangkan untuk pilihan warna interior tersedia dengan pilihan Full Black, dan Black/Cognac Brown Two-tone. Untuk varian tipenya ada Active, Trend, Style, dan Prime, dengan pilihan harga:

Daftar Harga Hyundai Creta 2022
Tipe Harga
Active 6-speed MT Rp 279.000.000
Trend 6-speed MT Rp 299.000.000
Trend IVT Rp 319.000.000
Style IVT Rp 359.000.000
Prime IVT Rp 397.500.000
Prime IVT Two Tone Roof Rp 399.000.000

Untuk memberikan kepuasan maksimal terhadap para pelanggan, Hyundai juga menghadirkan program khusus. Antara lain jika pelanggan melakukan pre-booking pada November 2021-Januari 2022, maka berhak mendapatkan gratis biaya suku cadang untuk perawatan berkala selama 3+1 tahun atau 60.000 km. Gratis car pick up and delivery selama 3+1 tahun untuk layanan perawatan berkala di dealer resmi Hyundai. Kesempatan untuk memenangkan paket perjalanan ke Korea untuk 100 pelanggan. Dan kesempatan untuk memenangkan karya spesial dari kolaborasi eksklusif Hyundai X Erica.

Baca juga : Fitur dan Spesifikasi Hyundai Creta 2022 Terkuak Jelang Peluncuran, Honda HR-V Wajib Waspada!

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Hyundai Creta Dynamic Black Edition 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil