window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Hyundai Creta Punya Tombol Emergency, Bisa Langsung Panggil Polisi Jika Keadaan Darurat

Adit · 20 Jan, 2022 14:39

Hyundai Creta Punya Tombol Emergency, Bisa Langsung Panggil Polisi Jika Keadaan Darurat 01

  • Hyundai Creta punya fitur Bluelink sebagai penunjang keamanan dan keselamatan seluruh penumpangnya.
  • Lewat Bluelink pemilik mobil bisa lakukan panggilan ke pihak kepolisian maupun ambulans.
  • Fitur ini juga bisa nonaktfikan mobil, jadi maling bakal kelimpungan.

Hyundai Creta membawa standar baru sebuah mobil yang mengunggulkan fitur keamanan dan keselamatan. Umumnya banyak pabrikan yang menonjolkan peranti pencegah terjadinya kecelakaan atau meminimalisir dampak tabrakan, tapi Hyundai melengkapinya lewat layanan telepon darurat, sampai bisa terhubung ke polisi

Semua itu dapat diterapkan lewat fitur Hyundai BlueLink, layanan konektivitas mobil dengan pengguna melalui ponsel pintar atau tombol Bluelink yang berada di plafon mobil.

Kita bahas dulu penggunaan Bluelink melalui tombol di kabin Hyundai Creta ya. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Hyundai Creta Punya Tombol Emergency, Bisa Langsung Panggil Polisi Jika Keadaan Darurat 01

Tampilan belakang Hyundai Creta.

Baca Juga: Galeri Foto Hyundai Creta 2022: Mobil Pertama yang Diproduksi Hyundai di Indonesia

Cara Menggunakan Tombol Bluelink Hyundai Creta

Ada dua tombol yang tersedia di interior Hyundai Creta. Pertama Bluelink, yang apabila ditekan bisa terhubung ke call center Hyundai untuk mendapatkan roadside asssistance 24 jam, atau jasa perbaikan termasuk towing ketika mengalami kondisi teknis darurat di jalan.  

Kedua adalah tombol SOS untuk mengarahkan ke call center SOS dalam kondisi darurat. Misalnya terjebak di huru hara, bencana alam, kecelakaan, atau keadaan lain yang mengancam keselamatan jiwa. Selanjutnya call center akan menghubungi polisi atau bantuan terdekat berupa layanan ambulans untuk penanganan lebih lanjut. 

Hyundai Creta Punya Tombol Emergency, Bisa Langsung Panggil Polisi Jika Keadaan Darurat 02

Tombol Bluelink dan SOS di Hyundai Creta

Meskipun umpama mengalami kecelakaan fatal, sistem tersebut secara mandiri dapat mengirim sinyal SOS atau bantuan ke layanan konsumen Hyundai. Kemudian call center langsung mengarahkan pertolongan ke lokasi Hyundai Creta yang mengalami kecelakaan.  

Menariknya semua layanan ini bisa diterapkan dengan mudah dan bisa dilakukan setelah mobil diserah terima. "Nggak perlu SIM Card lagi karena sudah tertanam di dalam head unit. Koneksi bisa dilakukan ketika pemilik menggunakan apilikasi Bluelink," terang Head of Before Service Department PT Hyundai Motors Indonesia Putra Samiaji. 

Hyundai Creta Punya Tombol Emergency, Bisa Langsung Panggil Polisi Jika Keadaan Darurat 03

Kamera belakang Hyundai Creta yang bisa diaktifkan selama berkendara

Untuk menggunakan layanan tadi, pemilik Hyundai Creta harus mengoneksikannya melalui aplikasi Bluelink di ponsel pintar yang dimiliki. Karena pada proses tersebut, ada verifikasi data soal keabsahan kepemilikan mobil untuk disimpan di dalam database Hyundai. 

Baca Juga: Hyundai Creta 2021 Lebih Canggih dari Honda HR-V, Ada Fitur Anti Maling

Bisa Pantau Keberadaan Mobil, hingga Matika Mesin Mobil

Cara kedua penggunaan fitur Bluelink bisa melalui aplikasi yang sudha terunduh dan terpasang di ponsel. Karena mobil sudah terhubung, ada banyak fitur dan layanan untuk memudahkan operasional mobil. Paling membantu adalah remote engine start hingga mematikannya lagi, setel temperatur AC, find my car, sampai bisa mengunci pintu lewat aplikasi. 

Asal ada koneksi internet, semua fitur tadi bisa digunakan. Ini tentunya penting apabila lupa sudah mengunci pintu atau belum, kemudian kelupaan mematikan lampu. Lewat aplikasi, pengaturan Hyundai Creta bisa dimaksimalkan. 

Hyundai Creta Punya Tombol Emergency, Bisa Langsung Panggil Polisi Jika Keadaan Darurat 04

Hyundai Creta mobil pertama yang diproduksi HMMI di Indonesia

Bukan cuma itu, dari aplikasi juga bisa memantau kondisi terkini mobil. Antara lain berupa diagnostic report, informasi gaya berkendara, sampai status kesehatan mobil. Sebelum bepergian, lewat aplikasi juga bisa mengetahui dulu keadaan mobil secara real time, dalam status siap jalan atau butuh perbaikan. 

Terakhir adalah fitur untuk meningkatkan keamanan mobil. Apliasi Bluelink pada Hyundai Creta memungkinkan pengguna mengetahui notifikasi kecepatan, idling time, maupun geo fence. Jadi bisa tahu keberadaan mobil sudah lewat jangkauan yang dikehendaki atau tidak. 

Hyundai Creta Punya Tombol Emergency, Bisa Langsung Panggil Polisi Jika Keadaan Darurat 05

Wajah Hyundai Creta mewarisi fascia Hyundai Tucson terbaru

Lalu ada Valet Mode, yang mengaktifkan laju mobil terbatas tak bisa dipacu tinggi karena umumnya ketika menggunakan layanan parkir valet, kecepatannya rendah. Hal ini juga bisa mencegah mobil digondol orang yang tidak bertanggung jawab. 

Tapi apabila sudah terlanjur dibawa kabur, pemilik mobil bisa meminta bantuan ke call center di 08001878878 untuk meminta keberadaan mobil terkini, sampai menonaktifkan mobil ketika hendak dihidupkan lagi. Layanan ini butuh verifikasi bukti kepemilikan mobil Hyundai Creta dan surat keterangan kehilangan dari polisi untuk segera ditindaklanjuti. 

Baca Juga: Beli Hyundai Creta 2021 Bisa Tentukan Fitur Sendiri, Pilih Tipe Terendah Tapi Tambah Sunroof, Bisa!


 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Hyundai Creta Dynamic Black Edition 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil