Begini Wujud New SUV Mitsubishi Calon Penantang HR-V dan Creta

Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales (MMKSI) akhirnya menampilkan wujud produksi masal New SUV Mitsubishi di Jakarta, Senin (31/7/2023).

Ya, meski namanya belum disebutkan, namun mobil ini memiliki tampilan segar sehingga sangat cocok bagi Anda yang ingin punya mobil Sport Utility Vehicle (SUV) Compact daripada Honda HR-V dan Hyundai Creta. 

Menurut Presiden Direktur PT MMKSI, Atsushi Kurita, The New SUV Mitsubishi memang belum bisa disebutkan namanya saat ini, karena mobil ini baru akan melakukan world premiere di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di ICE, BSD Tangerang, 10 Agustus 2023.

Diperkenalkan di Jakarta, Senin (31/07/2023)

Baca juga: Gak Ada di Rivalnya, Calon SUV Baru Mitsubishi Punya 4 Mode Berkendara

"Hari ini saya merasa sangat terhormat dapat memperkenalkan The Best Suited Buddy for an Exciting  Life. Di sini, di Indonesia, untuk pertama kalinya di dunia, hadirin sekalian sambutlah The New SUV," ungkap Kurita saat memperkenalkan mobil terbaru di Hotel Continental, Pondok Indah, Jakarta Selatan. 

Meski awak media belum bisa membuka selubungan bagian interior, namun Kurita memastikan bahwa mobil baru tersebut akan memberikan kenyamanan dan berbagai fungsi nya yang dapat memanjakan konsumen.

Kurita juga menyatakan, alasan menghadirkan calon SUV terbaru ini tak lepas dari pasar otomotif Indonesia yang kini mulai mengalami naik daun, khususnya di segmen SUV. 

Desain eksterior tak jauh beda dnegan konsepnya

Baca juga: SUV Mitsubishi Terbaru Pakai Mesin Xpander yang Diracik Ulang, Ada Hybridnya?

Maka dari itu, lanjut dia, memasuki pasar di segmen SUV, Mitsubishi Motors akan berhadapan dengan kompetitor yang memiliki teknologi, model dan fitur terbaru yang menawarkan ragam pilihan luas untuk konsumen. 

"Untuk menyesuaikan situasi ini, maka model compact SUV kami perlu menjadi sebuah ‘game changer’, mengikuti jejak Xpander di 2017, ketika memasuki pasar small MPV yang merupakan segmen yang paling popular di Indonesia," jelasnya. 

Wujud New SUV Mitsubishi

Namanya akan diumumkan saat GIIAS 2023

Kehadiran calon SUV baru Mitsubishi ini memang bikin penasaran. Namun dengan ditampilkan wujud mobilnya, maka Autofun bisa menyebut bahwa mobil ini memang benar-benar mirip dengan desain XFC Concept. 

Nah, Anda mau tahu bagaimana gambaran bentuk SUV terbaru dari pabrikan berlogo tiga berlian, berikut ulasannya. 

Oia, sekadar informasi, bahwa SUV baru ini belum bisa dilihat pada bagian interior ya. Jadi, kami hanya akan mengulas pada bagian luarnya saja.

Baca juga: Bocoran Fitur SUV Mitsubishi Terbaru, Modal Lawan HR-V Hingga Yaris Cross

Lampu depannya sangat futuristik

Secara tampilan, mobil ini diklaim mengusung konsep desain “Silky & Solid”, dimana desain SUV memang cukup stylish dan kokoh. 

Konon, mobil yang sudah dilakukan pengujian di berbagai kondisi jalanan Indonesia ini disebut memiliki bagian atap bodi yang mengekspresikan kehalusan selembut sutra dengan atap mengambang. 

Sementara pada bagian depan mobil, menampilkan wajah Dynamic Shield yang disebut telah berevolusi sejalan dengan konsep desain. 

Masuk kategori Compact SUV

Selain itu, pada bagian depan terdapat bumper kiri dan kanan, serta pelindung bumper bawah yang melindungi grille depan, dipadukan tampilan tiga dimensi untuk menciptakan wajah depan yang sporty dengan kesan mendalam. 

Untuk penerangan, mobil ini sudah dilengkapi dengan lampu LED daytime running menggabungkan L-shape, dan desain T-shape yang cukup ikonik. 

Pada bagian samping, lekukan body cukup menarik dan kelihatan tangguh, ditambah roda-roda berukuran 18 inci, dan ground clearance mencapai 222 mm, sehingga sangat terkesan SUV. 

Adapun pada bagian belakang, terlihat desain lampu yang mengadopsi desain T-shape lengkap dengan LED. 

Spesifikasi Masih Malu-malu Diungkap

Mulai bisa dipesan

Untuk spesifikasinya belum lengkap, tapi mobil ini memiliki panjang 4.390 mm, lebar 1.810 mm, dan tinggi 1.660 mm.

Sementar jantung pacunya disebutkan hanya mengusung mesin 1.5 liter, yang dilengkapi transmisi CVT dan Sistem penggerak FWD. 

Tapi perlu dicatat, karena mengusung mesin 1.5 liter tentunya tenaga atau torsinya nanti, bisa saja tidak jauh berbeda dengan mobil-mobil Compact SUV lainnya, termasuk soal akan adanya fitur-fitur canggih di dalamnya.

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Mitsubishi Outlander Sport

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

2021 Honda HR-V E 1.5

Rp 305,00 Juta
Rp 6,21 Juta/bln

38.935 km

2,5 tahun

Jakarta

Lihat Rincian

2017 Honda CR-V TURBO 1.5

Rp 355,00 Juta
Rp 7,23 Juta/bln

117.511 km

5,5 tahun

Jakarta

Lihat Rincian

2016 Toyota FORTUNER VRZ 2.4

Rp 381,00 Juta
Rp 7,76 Juta/bln

112.148 km

7,5 tahun

Jawa Barat

Lihat Rincian

2016 Toyota FORTUNER VRZ 2.4

Rp 375,00 Juta
Rp 7,64 Juta/bln

94.919 km

7 tahun

Banten

Lihat Rincian

2017 Toyota FORTUNER VRZ 4X2 2.4

Rp 396,00 Juta
Rp 8,07 Juta/bln

109.617 km

6,5 tahun

Jakarta

Lihat Rincian
Lihat Lebih

Video Tiktok

Related Videos

Faiq Syukron Berbagi Cerita Kenapa Memilih Mitsubishi Outlander Sport

Berita Terbaru

5 Alasan Menarik Pilih Hyundai Stargazer Essential, Termewah di Bawah Rp300 Juta

Hyundai pada 17 Juli lalu meluncurkan facelift dari Stargazer di Indonesia. Tak cuma itu, PT Hyundai Motors Indonesia selaku agen pemegang merek juga merilis varian Essential sebagai pengganti tipe Trend dalam keluarga Stargazer. Pada Hyundai Stargazer Essential menghadirkan setidaknya delapan fitur baru yang membuatnya jadi lebih berkelas ketimbang Trend. Hyundai Stargazer Essential dijual dengan harga Rp258.800.000 untuk tipe manual dan Rp272.500.000 untuk tipe IVT. Dikutip dari laman Hyundai

Lagi, Kapal Laut Terbakar Akibat Angkut Mobil Listrik

Kebakaran hebat kembali terjadi pada sebuah kapal pengangkut mobil listrik di wilayah Waddenzee, lepas pantai Belanda Utara. Kali ini, kapal Fremantle Highway yang terdaftar di Panama, mengalami kebakaran dan membuat seorang awak kapal asal India, tewas, dan melukai tujuh orang lainnya setelah mereka mencoba memadamkan api ganas, dan terjun kelaut. Baca juga: Takut Terjadi Kebakaran, Perusahaan Pelayaran Ogah Angkut Mobil Listrik Menurut Reuters, peristiwa kebakaran yang terjadi pada Kamis (27/0

Altera Modifikasi Interior Toyota Fortuner Ini Jadi Makin Berkelas

Sosok Toyota Fortuner sejatinya kental nuansa garang dan macho, baik dari sisi eksterior maupun interior. Namun kalau melihat modifikasi Toyota Fortuner Altera ini rasanya kesan gahar itu cuma terlihat dari luar saja, tapi ketika masuk ke kabinnya nyaman bener... Baca juga: Interior Toyota Innova Reborn Bisa Dibuat Lebih Mewah dari Zenix, Begini Caranya Adalah Lombardi Auto Indonesia melalui divisi Altera Auto Indonesia yang menjadi otak dari project modifikasi interior Toyota Fortuner ini. Dije

5 Kelemahan Suzuki Splash Bekas yang Bikin Kurang Disukai, Desainnya India Banget

Suzuki Splash menjadi mobil bekas tahun muda yang bisa kita beli di bawah Rp100 juta. Dengan harga segitu, kita mendapat fitur yang cukup oke dan kenyamanan yang pas untuk mobil perkotaan. Namun demikian, banyak hal yang membuat orang akhirnya berpaling dari Splash. Walau mobil ini mungil dan nyaman, tapi desainnya ini sedikit kontroversial sehingga tak sesuai dengan selera orang Indonesia. Terdapat beberapa perbedaan aksen desain dengan Opel Agila yang dijual di Eropa yang desainnya lebih kalem

Giliran Porsche Siap Masuk Era Mobil Listrik, Sisakan 911

Sejumlah brand otomotif tengah berupaya mendedikasikan perusahaan sebagai produsen kendaraan listrik, dan hal ini juga ternyata akan dilakukan Porsche. Menurut Kepala Unit Pengembangan e-fuel Porsche, Karl Dums, perusahaan akan menargetkan penjualan mobil listrik murni mencapai 80 persen pada tahun 2030. Baca juga: Viral, Lampu Depan Porsche Panamera Dicuri Cuma Butuh 14 Detik, Dijual Bisa Dapat Toyota Avanza Bekas Adapun untuk 20 persennya merupakan mobil bensin, dimana model terakhir yang diju

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil
Mercedes-Benz

Mercedes-Benz EQB

Rp 1.680,00 Milyar

Lihat Mobil
Mercedes-Benz

Mercedes-Benz EQA

Rp 1.570,00 Milyar

Lihat Mobil
MG

MG 4 EV

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Mendatang
Hyundai

Hyundai Ioniq 6

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Mendatang
Toyota

Toyota RAV4

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Mitsubishi Outlander Sport
Lihat