Altera Modifikasi Interior Toyota Fortuner Ini Jadi Makin Berkelas

Sosok Toyota Fortuner sejatinya kental nuansa garang dan macho, baik dari sisi eksterior maupun interior.

Andrew Laksana, Presiden Direktur Lombardi Auto Indonesia

Adalah Lombardi Auto Indonesia melalui divisi Altera Auto Indonesia yang menjadi otak dari project modifikasi interior Toyota Fortuner ini.

Dijelaskan oleh Andrew Laksana, berbeda dengan Lombardi yang kerap mengubah kabin mobil premium, untuk Altera memang lebih pada produk yang lebih produksi massal seperti Toyota Kijang Innova dan Fortuner.

"Sebelumnya kita sudah punya project untuk Innova Reborn, kali ini yang kita garap di Fortuner," ucap Presiden Direktur Lombardi Auto Indonesia itu saat ditemui di Jakarta, Senin (31/07/2023).

Modifikasi Toyota Fortuner dengan Jok Ala SUV Premium Eropa

Fokus modifikasinya ada di area kabin

Altera memang hanya berfokus pada ubahan kabin SUV ladder frame ini, sementara dari bagian luarnya tampak tak ada perbedaan dibanding Fortuner lain.

Tetapi saat membuka pintu bagian pengemudi dan penumpang depan, sudah terlihat bagian trim pintu dan sejumlah panel dasbor dan konsol tengah sudah diganti soft touch.

Baca juga: Lombardi Rombak Interior Hyundai Staria Jadi Bioskop Privat, Ada TV 27 Inci!

Setir sudah dibalut kulit

Kemudian lingkar kemudi tidak luput dari sentuhan kulit nappa Wollsdorf yang nyaman di genggaman, bahkan sun visor juga dibungkus ulang dengan material ultra suede.

Untuk jok baris depan diturunkan kemudian diganti busa sandaran paha, bokong, dan juga punggung yang lebih nyaman saat diduduki untuk waktu lama.

Konfigurasi tempat duduk baris kedua Fortuner Altera ini juga sudah bertransformasi secara revolusioner berubah menjadi captain seat yang nampak mewah.

Masih pertahankan rangka jok aslinya

Semua kursi dibalut dengan high grade microfiber leather yang halus, dengan perforated leather disematkan pada area punggung untuk mendapatkan sirkulasi udara lebih baik.

"Untuk seat di baris kedua ini memang kita custom khusus agar lebih nyaman di punggung saat perjalanan jarak jauh. Disertakan dua buah bantal kepala lembut dibungkus ultra suede berkualitas tinggi. Jok tengah captain seat ini juga tetap bisa diatur maju-mundurnya sehingga akses ke baris ketiga tetap aman," urai Andrew.

Baca juga: Bukan Cuma Innova Zenix, Toyota Sediakan Paket Modellista Buat Vios, Fortuner, dan Hilux

Kontrol Entertainment dari Monitor Kecil

Jok belakang Toyota Fortuner Altera

Biar kabin makin kedap suara, tim Altera juga memasang peredam di beberapa lokasi seperti fender, lantai kabin, serta plafon, supaya meningkatkan NVH (Noise, Vibration,and Harshness).

Selanjutnya untuk sisi entertainment sudah disematkan juga roof monitor berukuran 11,6 inci yang punya fitur digital TV dan Android TV.

Monitor dengan TV digital dan Android TV

Makin berkelas karena penumpang belakang disediakan layar sentuh berukuran 5 inci di konsol tengah guna memudahkan pengaturan pengoperasian multimedia hingga ambient light.

Konsol tengah ini juga terdapat dua cup holder sampai kotak tempat sampah supaya ketika hendak makan atau minum diperjalanan, kabin bisa tetap bersih.

Kontrol audio dari monitor ini

Jangan khawatir ponsel kehabisan daya baterai selama perjalanan, karena di balik arm rest jok penumpang baris kedua juga sudah disediakan fast wireless charging dan USB fast charging.

Terakhir, semua siaran TV atau saat Anda menonton Netflix maupiun Youtube bahkan sekedar mendengarkan musik dari Spotify akan terdengar jernih berkat ditambahkannya processor, power monobloc, dan juga satu subwoofer 10 inci yang terpasang rapih di bagasi belakang tanpa mengganggu ruang penyimpanan barang.

Subwoofer di bagasi belakang

"Untuk biaya modifikasi Fortuner Altera ini Rp88 juta sudah free TV digital, dan karpet, dikerjakan estimasi 2 minggu dengan pilihan warna kabin hitam dan baige," tutup Andrew.

    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang...

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Toyota Fortuner

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

2018 Mitsubishi PAJERO SPORT DAKAR 4X2 2.4

Rp 447,00 Juta
Rp 9,11 Juta/bln

63.519 km

5,5 tahun

Jakarta

Lihat Detail

2019 Mazda CX-5 ELITE 2.5

Rp 442,00 Juta
Rp 9,01 Juta/bln

45.271 km

4 tahun

Jakarta

Lihat Detail

2021 Toyota FORTUNER VRZ 4X2 2.4

Rp 522,00 Juta
Rp 10,64 Juta/bln

28.559 km

2,5 tahun

Jawa Barat

Lihat Detail

2020 BMW X1 SDRIVE18I XLINE 1.5

Rp 624,00 Juta
Rp 12,71 Juta/bln

35.681 km

3 tahun

Jawa Barat

Lihat Detail

2018 Mercedes-Benz GLA 200 AMG 1.6

Rp 560,00 Juta
Rp 11,41 Juta/bln

33.013 km

5 tahun

Jakarta

Lihat Detail
Lihat Lebih

Video Tiktok

Related Videos

New 2021 Toyota Fortuner facelift: more power and a new Legender variant

All New 2021 Toyota Fortuner Australia version!

ALL NEW FORTUNER 2021 Toyota - ADS

TOYOTA FORTUNER 2021 LEGENDER 2.4

Berita Terbaru

5 Kelemahan Suzuki Splash Bekas yang Bikin Kurang Disukai, Desainnya India Banget

Suzuki Splash menjadi mobil bekas tahun muda yang bisa kita beli di bawah Rp100 juta. Dengan harga segitu, kita mendapat fitur yang cukup oke dan kenyamanan yang pas untuk mobil perkotaan. Namun demikian, banyak hal yang membuat orang akhirnya berpaling dari Splash. Walau mobil ini mungil dan nyaman, tapi desainnya ini sedikit kontroversial sehingga tak sesuai dengan selera orang Indonesia. Terdapat beberapa perbedaan aksen desain dengan Opel Agila yang dijual di Eropa yang desainnya lebih kalem

Giliran Porsche Siap Masuk Era Mobil Listrik, Sisakan 911

Sejumlah brand otomotif tengah berupaya mendedikasikan perusahaan sebagai produsen kendaraan listrik, dan hal ini juga ternyata akan dilakukan Porsche. Menurut Kepala Unit Pengembangan e-fuel Porsche, Karl Dums, perusahaan akan menargetkan penjualan mobil listrik murni mencapai 80 persen pada tahun 2030. Baca juga: Viral, Lampu Depan Porsche Panamera Dicuri Cuma Butuh 14 Detik, Dijual Bisa Dapat Toyota Avanza Bekas Adapun untuk 20 persennya merupakan mobil bensin, dimana model terakhir yang diju

MPV di Bawah Rp300 Juta, Mitsubishi Xpander Exceed Unggulkan Kenyamanan Berkendara

Tahun ini merupakan tahun kedua Mitsubishi Xpander (Spesifikasi | Berita) facelift ikut meramaikan kancah otomotif Tanah Air dengan menempati segmen Low MPV 7-seater. Per Juli 2023, Xpander ditawarkan mulai dari Rp258,2 juta sampai dengan Rp312,9 juta OTR Jakarta. Kalian yang saat ini sedang mencari Mitsubishi Xpander baru, tidak ada salahnya melirik varian Exceed. Sebagai mobil keluarga, Xpander menawarkan kenyamanan berkendara dan fitur lengkap yang tidak kalah menarik dari pesaing terdekatnya

5 Hal Menarik Mazda CX-60, SUV Premium dengan Tingkat Kenyamanan Ala Mobil Eropa

Kehadiran Mazda CX-60 (Spesifikasi | Berita) di Tanah Air menambah daftar line up kendaraan Mazda di Indonesia yang fokus terhadap mobil premium. Bermain di segmen Medium SUV premium, CX-60 yang dihadirkan PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) baru-baru ini membawa ideologi Jinba-Ittai yang lebih disempurnakan lagi oleh para engineer Mazda. Dengan Jinba-Ittai yang disempurnakan, maka tidak hanya fokus pada estetika, namun juga kenyamanan dan keselamatan berkendara. Perlu diketahui CX-60 dihadirkan d

Neta Buka Dealer Bukan Cuma di Kelapa Gading, Serius Jualan Mobil Listrik di Indonesia

Brand otomotif asal Negeri Tiongkok, Neta, akan meluncur secara resmi di Tanah Air tepatnya di ajang GIIAS 2023. Salah satu persiapan yang dilakukan pabrikan mobil listrik ini yaitu pembangunan jaringan dealer di daerah Kelapa Gading, Jakata Utara, tepatnya bekas dealer Mazda di Jl. Boulevard Raya dekat mall Bella Terra. Hingga berita ini diturunkan, terpantau dealer masih dalam tahap pengerjaan dengan tingkat keselesaian 70%. Jay, salah satu wiraniaga saat ditemui oleh tim Autofun Indonesia di

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil
Mercedes-Benz

Mercedes-Benz EQB

Rp 1.680,00 Milyar

Lihat Mobil
Mercedes-Benz

Mercedes-Benz EQA

Rp 1.570,00 Milyar

Lihat Mobil
MG

MG 4 EV

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Mendatang
Hyundai

Hyundai Ioniq 6

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Mendatang
Toyota

Toyota RAV4

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Toyota Fortuner
Lihat