window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Gak Ada di Rivalnya, Calon SUV Baru Mitsubishi Punya 4 Mode Berkendara

Prasetyo · 28 Jul, 2023 15:00

New SUV Mitsubishi

The New SUV Mitsubishi Motors bakal segera resmi diumumkan untuk selanjutnya tampil perdana pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 10-20 Agustus.

Mendekati debut globalnya itu PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) makin mengumbar apa saja kelebihan dari New SUV Mitsubishi Motors untuk bersaing di apsar otomotif dalam negeri.

Satu dari beberapa keunggulan mobil yang berbasis Mitsubishi XFC Concept tersebut adalah hadirnya empat mode berkendara yang bsia dipilih setiap pengemudinya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: SUV Mitsubishi Terbaru Pakai Mesin Xpander yang Diracik Ulang, Ada Hybridnya?

New SUV Mitsubishi

Teaser terbaru New SUV Mitsubishi

"Saat ini MMKSI sedang melakukan persiapan yang intensif untuk menjadi negara pertama yang akan memperkenalkan dan memasarkan The New SUV Mitsubishi Motors di ajang GIIAS 2023 pada Agustus mendatang. Kami berkeyakinan bahwa kendaraan terbaru ini akan memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat Indonesia serta konsumen kami yang penuh semangat dalam menjalani petualangan hidup pada kesehariannya," kata Atsushi Kurita, Presiden Direktur MMKSI dalam keterangan tertulisnya, Jumat (28/07/2023).

Lebih lanjut ia menjelaskan, SUV compact terbaru berlogo tiga berlian tersebut antara lain akan memiliki ground clearance yang tertinggi di kelasnya, yaitu 222 mm.

Rancang bangun ini diharapkan bisa memberi rasa tenang saat berkendara, bahkan ketika menghadapi kondisi jalan yang buruk sekalipun.

Baca juga: Mitsubishi Pastikan Nama SUV Barunya Bukan Destinator, Netizen Sebut Xforce hingga Xplorer

Mitsubishi XFC Concept

Diprediksi versi produksinya tak jauh dari XFC Concept

Apalagi mobil ini juga terdapat empat mode penggerak yang dapat dipilih sesuai dengan kondisi jalan yang sedang dilalui.

Apa saja itu?

1. Normal

Mode ini dapat dipilih ketika Anda melaju di jalan aspal yang tak ada rintangan berarti, baik di jalan perkotaan maupun jalan tol.

2. Wet

Adalah pilihan mode berkendara yang mampu meminimalisir kemungkinan kehilangan kendali kemudi sekaligus memberikan kenyamanan berkendara di medan yang tiba-tiba tergenang air atau banjir akibat hujan. 

Baca juga: Bocoran Fitur Calon SUV Mitsubishi, Modal Lawan HR-V Hingga Yaris Cross

Mitsubishi XFC Concept

Jadi SUV medium terbaru Mitsubishi

3. Gravel

Karena basisnya mobil ini berjenis SUV, maka ketika Anda berpetualang dna menemui jalan berkerikil, maka bisa gunakan mode berkendara ini supaya ban tetap bisa memberikan traksi.

4. Mud

Apabvila menemui jalan berlumpur yang tidak ekstrim, maka mode berkendar abisa diubah ke posisi ini supaya kemudi tetap dapat dikendalikan.

"The New SUV ini memang bukan buat Paris Dakar. Mobil ini dikembangkan untuk pasar Indonesia. Indonesia berarti dari Jakarta hingga seluruhnya. Mobil ini punya driving mode empat salah staunya wet mode. Mode ini bisa disesuaikan dengan jalan apa pun," sambung Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division MMKSI.

Gak Ada di Rivalnya, Calon SUV Baru Mitsubishi Punya 4 Mode Berkendara 04

Teaser bagian belakangnya

Selain empat mode berkendara tadi, sama seperti Xpander Cross, SUV terbaru ini juga memiliki fitur Active Yaw Control (AYC).

Yaitu sebuah sistem yang meningkatkan kemampuan kendali dengan menyesuaikan tenaga penggerak pada roda depan kiri dan kanan; kendali traksi, yang mengontrol gerakan ban, kendali mesin, dan kendali power steering.

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Mitsubishi Eclipse Cross 1.5L

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil