Bekas Pejabat Toyota Indonesia Kini Jadi COO Hyundai

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) hari ini resmi mengumumkan Fransiscus Soerjopranoto sebagai Chief Operating Officer (COO) HMID. 

COO terbaru Hyundai Indonesia

Ia akan bertugas mengembangkan strategi operasional, inovasi manajemen marketing, kinerja sales perusahaan, hingga ke layanan after-sales untuk semakin memperkuat posisi Hyundai sebagai game-changer di industri otomotif Indonesia.

Sebelum mengambil peran sebagai COO PT Hyundai Motors Indonesia, Fransiscus Soerjopranoto memiliki pengalaman lebih dari 28 tahun di dunia otomotif Indonesia. 

Baca juga: Begini Hebatnya Hyundai Ioniq 5 N, Mobil Listrik Bersuara Supercar

Fransiscus Soerjopranoto Pernah Jadi Bos Toyota Indonesia

Puluhan tahun berkarir di Toyota Indonesia

Suryo memang bukan orang baru di industri otomotif Indonesia, sebab ia sudah berkecimpung berbagai lini bisnis dan operasi mulai dari perencanaan produk dan marketing, strategi manajemen penjualan, layanan after-sales, dan juga pengelolaan jaringan dealership.

Perlu diketahui, Suryo pernah menjabat sebagai Branch Manager di Auto2000 serta menduduki posisi Executive General Manager di PT Toyota Astra Motor.

Pria kelahiran Yogyakarta itu bahkan sudah berkarir bersama Toyota selama hampir 30 tahun, ia juga yang saat di pabrikan Jepang itu bertugas membaca minat pasar otomotif Nasional sebelum Toyota merilis produk baru.

Mobil listrik Hyundai Ioniq 6

"Dengan latar belakang di industri otomotif selama puluhan tahun, diharapkan kehadiran Fransiscus Soerjopranoto dapat membawa Hyundai sebagai perusahaan yang akan lebih berkembang lagi kedepannya. Saya berharap di bawah kepemimpinan Suryo, dapat memberikan pengalaman kepemilikan Hyundai yang menyeluruh baik dari sisi produk maupun layanan yang inovatif," kata Woojune Cha, President Director HMID melalui keterangan tertulisnya, Selasa (01/08/2023).

Cha juga menyebutkan, Hyundai adalah sebuah brand yang selalu fokus kepada pelanggan di setiap lini bisnis dan operasinya dan pabrikan yakin dapat mewujudkan visi tersebut dengan terus mendengarkan masukan dari pelanggan mulai dari menghadirkan lini produk yang inovatif, layanan after-sales yang komprehensif, serta jaringan dealer yang semakin bertumbuh.

Stargazer, mobil Hyundai yang diproduksi di Indonesia

"Kehadiran Hyundai di Indonesia selama tiga tahun terakhir telah berkembang pesat dengan berbagai gebrakan dan inovasi yang dihadirkan di dunia otomotif hingga menjadi salah satu pelaku penting di industri otomotif.

Hal tersebut menjadi motivasi dan referensi untuk saya dalam melanjutkan kesuksesan serta berkontribusi untuk meraih capaian baru yang lebih baik dan yang terpenting tetap menjaga kepuasan pelanggan secara maksimal," jelas Fransiscus Soerjopranoto.

Baca juga: Hyundai Pony Klasik Ternyata Jadi Inspirasi Lahirnya Ioniq 5, Mobil Kebanggan Opa-opa Korea

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang...

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Hyundai Stargazer

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

2019 Suzuki ERTIGA GX 1.5

Rp 182,00 Juta
Rp 3,71 Juta/bln

15.040 km

4 tahun

Jawa Barat

Beli Sekarang

2020 Toyota AVANZA G 1.3

Rp 194,00 Juta
Rp 3,95 Juta/bln

12.529 km

3,5 tahun

Jawa Barat

Beli Sekarang

2018 Suzuki ERTIGA GX 1.4

Rp 164,00 Juta
Rp 3,34 Juta/bln

17.724 km

5,5 tahun

Jakarta

Beli Sekarang

2022 Toyota AVANZA G 1.5

Rp 219,00 Juta
Rp 4,46 Juta/bln

7.835 km

1,5 tahun

Java East

Beli Sekarang

2020 Toyota AVANZA VELOZ 1.5

Rp 214,00 Juta
Rp 4,36 Juta/bln

15.086 km

3,5 tahun

Jakarta

Beli Sekarang
Lihat Lebih

Video Tiktok

Related Videos

Rekomendasi Mobil Keluarga AutoFun Indonesia 2023 (FCR)

2022 Hyundai Stargazer - Tempat Ternyaman bagi Setiap Perjalanan

Hyundai Stargazer 2022 - Bintang Baru Keluarga

Berita Terbaru

Dashcam Mobil 70mai A810 Punya Kemampuan Rekam 4K Disegala Kondisi Cuaca

Dashcam 70mai merupakan kamera dasbor yang banyak dipilih para pengguna mobil di Indonesia. Hasil rekaman dengan video yang jernih, namun harganya yang menjangkau banyak kalangan, adalah beberapa keunggulan dashcam mobil yang satu ini. Baca juga: Blackvue Luncurkan 2 Dashcam dengan Teknologi Terbaru, Tampilan Tetap Jelas Walau Kondisi Gelap Dan setelah menghadirkan dashcam mobil pertama di dunia yang mampu merekam dalam sudut 360 derajat yaitu 70mai Omni, kini 70mai kembali meluncurkan produk da

Kelebihan dan Kelemahan Velg Alloy Dibandingkan Velg Kaleng, Sekarang Laris Dipakai Mobil Baru

Pada tahun 90-an, velg kaleng begitu populer digunakan, termasuk pada mobil baru. Mulai dari sedan sampai jip memakai velg ini, dan biasanya dikombinasikan dengan dop roda. Seiring waktu, kini cuma angkot dan mobil pick up saja yang memakai velg kaleng sedangkan mobil baru lainnya pakai velg alloy. Evolusi ini berawal dari desain velg kaleng yang monoton. Kita cuma bisa ganti corak dengan cara ganti dop rodanya saja. Sedangkan untuk velg alloy, kita bisa memadupadankan desain maupun ukuran yang

Begini Cara Rombak Toyota Transmover Agar Mobilnya Terlihat Seperti Avanza Sungguhan

Tak sedikit pemilik Toyota Transmover melakukan upgrade tampilan supaya terlihat seperti Avanza sungguhan. Karena dihadirkan secara khusus untuk menyasar segmen fleet, secara tampilan Transmover dibuat lebih sederhana dengan penggunaan velg kaleng tanpa dop, serta spion yang pengaturannya dilakukan secara manual. Tak hanya itu, nuansa interiornya juga dibuat polosan yang mayoritas menggunakan warna serba gelap. Jika dilihat, Transmover mirip seperti Daihatsu Xenia (Spesifikasi | Berita) tipe X s

Viral Mitsubishi Pajero Sport Pelat Polisi Ugal-ugalan di Jalan Tol, Nyaris Bikin Stargazer Kecelakaan

Media sosial Instagram kembali ramai atas adanya aksi pengemudi Mitsubishi Pajero Sport yang menggunakan pelat nomor kepolisian namun ugal-ugalan di jalan tol. Bahkan dari video singkat yang diunggah itu terlihat jelas jika SUV berwarna hitam ini nyaris menyenggol Hyundai Stargazer dan hampir terjadi kecelakaan. Baca juga: Lagi-lagi Pengemudi Toyota Fortuner Arogan Sok Jago, Rusak Honda Brio Satya Pakai Senpi Mainan dan Pedang Video Pajero Sport pelat polisi ugal-ugalan ini pertama kali beredar

Mitsubishi Xpander GLS Jadi Varian Paling Murah, Pantaskah Untuk Mobil Keluarga?

Jadi varian basic atau tipe paling murah, Mitsubishi Xpander (Spesifikasi | Berita) GLS untuk tipe manual saat ini diniagakan Rp258,2 juta dan Rp267,4 juta dengan transmisi CVT. Jika dibandingkan dengan beberapa pesaing terdekatnya sama-sama tipe terendah, harga yang dimiliki Xpander GLS terbilang sedikit lebih mahal. Meski harganya sedikit lebih mahal, Xpander GLS menawarkan kenyamanan berkendara dengan membawa fitur yang cukup komplit. Untuk mengetahui lebih dekat dengan varian terendahnya, si

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil
Mercedes-Benz

Mercedes-Benz EQB

Rp 1.680,00 Milyar

Lihat Mobil
Mercedes-Benz

Mercedes-Benz EQA

Rp 1.570,00 Milyar

Lihat Mobil
MG

MG 4 EV

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Mendatang
Hyundai

Hyundai Ioniq 6

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Mendatang
Toyota

Toyota RAV4

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Hyundai Stargazer
Lihat