window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Katalisator BRQ Bisa Bikin Mobil Irit BBM, Begini Cara Kerjanya

Wilko · 17 Agu, 2022 11:03

Katalisator BRQ Bisa Bikin Mobil Irit BBM, Begini Cara Kerjanya 01

  • Kenaikan harga BBM di Indonesia kini semakin tinggi.
  • Memiliki mobil irit BBM tentu menjadi hal yang penting saat ini.
  • BRQ Fuel Catalyst menawarkan solusi biar mobil irit BBM.

Isu kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) selalu menyita perhatian, karena korelasinya dengan dapur ekonomi seluruh masyarakat di Tanah Air. Mirisnya, sebagian besar aktivitas ekonomi didukung oleh kendaraan yang masih mengenggak BBM. Itu sebabnya masalah pembatasan subsidi BBM praktis menimbulkan gejolak bagi pengguna kendaraan.

Kenaikan BBM dan pembatasan subsidi biasanya dikaitkan dengan efisiensi dan alasan yang mendekati itu. Solusinya adalah inovasi teknologi untuk mendukung efisiensi bahan bakar, agar tidak membuat kantong tekor hanya karena membeli BBM. Apalagi kendaraan saat ini sudah menjadi kebutuhan prioritas untuk berbagai aktivitas.

Katalisator BRQ Bisa Bikin Mobil Irit BBM, Begini Cara Kerjanya 02

Banyak pemilik mobil yang melakukan degradasi jenis BBM

Masalah makin rumit lantaran diikuti dengan meningkatnya penjualan mobil baru dari tahun ke tahun. Jika kenaikan harga BBM terjadi bahkan untuk BBM subsidi dibatasi, kemungkinan besar juga membuat dampak yang cukup besar dalam industri otomotif nasional.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Setiady Sungkono selaku pemegang merek BRQ Fuel Catalyst menuturkan, Indonesia kini tengah alami ancaman kenaikan harga BBM, bahkan mungkin kelangkaan BBM. "Seberapa kuat pemerintah kasih subsidi ratusan triliunan cuma buat BBM? Suatu saat saya yakin subsidi ini akan dicabut dan harga BBM di Indonesia akan mengikuti fluktuasi harga minyak dunia," katanya di pameran GIIAS 2022.

Baca juga : Suzuki Grand Vitara 2023 Meluncur Secara Global, Diklaim SUV Paling Irit!

Mobil Irit BBM Itu Hal Wajib

Katalisator BRQ Bisa Bikin Mobil Irit BBM, Begini Cara Kerjanya 01

Harga BBM terus melejit

Menurut Setiady, sudah saatnya para pemilik dan pengguna kendaraan bermotor kini semakin memikirkan dampak kenaikan harga BBM. Karena meski saat ini masih ada BBM bersubsidi jenis Pertalite, bukan tidak mungkin nasibnya bakal sama seperti Premium yang pada akhirnya akan dihapus dan di ganti Pertamax.

Sementara kenyataan di lapangan saat ini adalah mulai terjadinya degradasi penggunaan jenis BBM. "Kita lihat sekarang banyak yang tadinya pakai Pertamax Turbo pakai Shell turun jadi Pertamax atau bahkan Pertalite. Juga tadinya pakai Pertamina Dex turun ke Biosolar. Ini sudah jadi fenomena sekarang," lanjut dia.

Katalisator BRQ Bisa Bikin Mobil Irit BBM, Begini Cara Kerjanya 02

Tipe BRQ Fuel Catalyst yang dimasukkan ke tangki bensin

Untuk itulah, katanya, sebagai warga Indonesia maka sudah sepantasnya kita memikirkan kondisi ini bersama-sama. Bukan hanya merasa masih bisa menikmati BBM murah, tapi sebisa mungkin menekan penggunaan bahan bakar fosil.

Baca juga : Terkenal Irit BBM, Semahal Apa Sih Biaya Service Suzuki Ignis Hingga 100.000 Km?

Pasang BRQ Bikin Mobil Jadi Irit BBM

Menjawab dilema tersebut, BRQ Indonesia menawarkan solusi dengan menghadirkan produk mereka yakni BRQ Fuel Catalyst. Komponen itu dirancang untuk bekerja mempertahankan kualitas BBM sebagaimana spesifikasi seharusnya. 

"Produk ini akan membantu merendahkan kebutuhan oktan bahan bakar pada mesin dengan cara memecah molekulnya sehingga lebih mudah dibakar. Efek yang tercipta adalah seperti memakai bahan bakar dengan nilai oktan 3-5 RON di atasnya untuk mendapatkan tenaga dan efisiensi mesin," kata Setiady.

Katalisator BRQ Bisa Bikin Mobil Irit BBM, Begini Cara Kerjanya 03

BRQ B40

Produk ini tidak hanya membantu meningkat kualitas BBM yang digunakan pada kendaraan, tetapi juga dapat membantu membuat tangki tetap bersih dari endapan kotoran atau kerak yang terkontaminasi dengan bensin, sehingga mempengaruhi kualitas bahan bakar itu sendiri.

"Iklim tropis juga membuat bakteri berkembang biak sangat cepat di dalam tangki yang menyebabkan pengendapan, serta penurunan nilai oktan dalam beberapa waktu. Untuk itulah kita memerlukan katalisator untuk mengurai molekul bahan bakar secara aktif agar bisa menyerap oksigen lebih banyak. Sehingga tenaga mesin meningkat dan lebih hemat BBM," terang Setiady.

Baca juga : Mengenal Teknologi Mobil Plug-in Hybrid, Bisa Lebih Irit BBM Dibanding Hybrid Biasa

Keunggulan BRQ Fuel Catalyst 

Keuntungan lain pemakaian BRQ Fuel Catalyst adalah menambah tenaga mesin mobil 5-10%, menghemat bahan bakar hingga 20%, mengurangi emisi sampai 50%, tidak bersifat aditif, tidak menghanguskan garansi mesin, dan sekali pasang efektif hingga 400 ribu kilometer.

Katalisator BRQ Bisa Bikin Mobil Irit BBM, Begini Cara Kerjanya 04

Ada buat mobil dan motor

Pengaplikasian BRQ Fuel Catalyst pada mobil dilakukan denggan menempatkan piranti dalam tangki. Sementara perangkat lainnya diletakan pada saluran bahan bakar sebelum injeksi.

BRQ Fuel Catalyst untuk mobil dijual dengan dalam tiga paket yang direkomendasikan, masing-masing Basic Package, Improved Packaged, dan Advanced Package. Semua produk bisa dipasang ke semua jenis mobil, baik bermesin bensin atau solar. Adpaun harga BRQ Fuel Catalyst untuk antara Rp200 ribu hingga Rp8,6 juta.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Honda Jazz MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil