Misubishi Xpander Hybrid Mulai Diproduksi 2024, Tapi Bukan di Indonesia

Kehadiran Mitsubishi Xpander hybrid mulai menemui titik terang setelah resmi diumumkan prinsipal Mitsubihsi Motors Corp di Jepang sebagai bagian dari rencana produksi lini elektrifikasi mereka.

Mitsubishi Xpander Hybrid Diproduksi Tahun Depan

Xpander saat ini diproduksi di Indonesia

Menurut laporan internal media tersebut, Mitsubishi akan mulai memproduksi Xpander bermesin ganda ini akan mulai diproduksi awal 2024. 

Namun berbeda dengan Xpander bermesin bensin yang diproduksi di pabrik PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, untuk Xpander hybrid malah akan dirakit di Laem Chabang, Provinsi Chonburi, Thailand.

Pabrik Mitsubishi di Cikarang

Nantinya hasil rakitan dari Negeri Gajah Putih itu akan memenuhi permintaan ekspor ke pasar Asia Tenggara dan Timur Tengah.

Hal ini menjadi menarik lantaran pabrik Mitsubishi di Indonesia sudah memproduksi Xpander sejak 2018 dan juga diekpsor ke Asia Tenggara termasuk Thailand.

Baca juga: Mitsubishi Indonesia Juga Akan Produksi Xpander Hybrid dan Dua Model PHEV Lain

Pabrik di Thailand Lebih Siap Produksi Mobil Hybrid

Outlander PHEV diproduksi di Thailand

Menurut laporan media tersebut, saat ini pabrikan tiga berlian itu memproduksi Outlander Plug-in Hybrid (PHEV) di Thailand.

Ketersedian teknologi untuk produksi mesin hybrid inilah yang dinilai jadi alasan Mitsubishi mengapa Xpander hybrid diproduksi di Thailand.

Bahkan disebut-sebut Mitsubishi Motors Corporation (MMC) sudah menargetkan fasilitas perkaitan di Thailand untuk memenuhi permintaan model hybrid.

Lini produk elektrifikasi Mitsubishi

Mitsubishi percaya hingga 10 tahun mendatang permintaan mobil bermesin bensin dan motor listrik akan melesat tajam lantaran harga mobil listrik murni (BEV) masih sangat tinggi dan ketersediaan infrstrukturnya belum merata.

Baca juga : Tak hanya Mitsubishi Xpander Hybrid, Seluruh Model Mitsubishi akan Dapatkan Varian Listrik pada 2030

Indonesia Juga Dibidik Sebagai Fasilitas Produksi Mobil Hybrid

Meskipun negara tetangga akan jadi pusat perakitan Xpander Hybrid namun pabrikan ini juga membidik Indonesia untuk membangun fasilitas perkaitan model hybrid.

Pajero sport juga akan hadir versi hybrid

Mitsubishi melihat sumber daya nikel yang berlimpah di dalam negri menjadi landasan kuat untuk bahan baku baterai yang akan dipakai untuk mobil hybrid dan EV.

Selain Xpander, Mitsubishi memang juga diketahui menyiapkan model hybrid lainnya yaitu Pajero Sport pada November 2023 yang menggunakan platform serta fisik dari All New Triton yang baru saja diluncurkan di Thailand.

Apakah itu berarti Pajero Sport hybrid akan dirakit di Indonesia sementara Xpander hybrid di Thailand?

    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang...

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Mitsubishi Xpander

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Related Videos

Kali Ini Kami Tes Xpander dan Veloz dari Segala Aspek!

Avanza, Xpander, Ertiga, Siapa yang Paling Lega dan Banyak Fitur? | Mobil Baru di GIIAS 2021

2021 Mitsubishi Xpander Black Edition: Adventure in Black

Sekilas beda Xpander ultimate dan sport

Cara menggunakan transmisi atau gigi manual pada xpander

Berita Terbaru

Beli Ban Bridgestone di GIIAS 2023 Dapat Diskon dan Bawa Pulang MacBook Pro

Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023 dimanfaatkan PT Bridgestone Tire Indonesia menghadirkan berbagai promo pembelian ban. Menariknya, setiap pembelian ban Bridgestone di booth GIIAS 2023 di ICE, BSD, Tangerang Selatan, konsumen bukan hanya dapat harga khusus, tapi juga berbagai hadiah langsung yang menarik. Baca juga: Bridgestone Pajang Ban Buatan Tahun 1975 di GIIAS 2023 Beli Ban Bridgestone di GIIAS 2023 Diskon Rp400 Ribu Setiap pembelian ban Bridgestone di GIIAS

Mobil Listrik KIA EV6 GT Line Resmi Dijual di GIIAS 2023

PT Kreta Indo Artha (KIA) menghadirkan mobil sport terbaru KIA EV6 GT Line di gelaran Gaikindo Indonesia Internal Auto Show atau GIIAS 2023. EV6 GT dengan teknologi full listrik ini akhirnya dipasang tepat saat hari Kemerdekaan RI ke-88 pada 17 Agustus 2023. Menurut Marketing & Development Division Head PT Kreta Indo Artha (KIA)Ario Soerjo, KIA EV6 GT ini berbeda dengan EV GT-Line yang sebelumnya sudah dipasarkan di Indonesia. Baca juga: Live Update GIIAS 2023: Ada Chery Omoda 5 Versi Listrik da

Waduh, Kalau Mobil Listrik Terbakar Ternyata Belum Ditemukan Alat Pemadamnya

Mobil-mobil listrik kini semakin berkembang. Bahkan di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023, bisa dilihat deretan mobil listrik terbaru hadir. Hanya saja, meski volume kendaraan listrik kini semakin meningkat, namun ternyata ada kekhawatiran dari sosok mobil tanpa bensin tersebut. Satu diantaranya adalah jika mobil listrik terbakar maka sangat sulit dipadamkan. Bahkan kekhawatiran ini juga dirasakan oleh Investigator Senior Komite Nasional Keselamatan Transportasi (

Hyundai Staria Business Ala Lombardi Punya Kabin yang Bikin Nyaman Para Sultan

Lombardi kembali bekerja sama dengan PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) untuk menawarkan karya terbarunya yang dinamakan Hyundai Staria Business. Ini adalah produk lanjutan dari proyek kerjasama yang dijalin antara Lombardi dengan HMID untuk meracik kabin Hyundai Staria agar lebih personal, mewah, nyaman, dan berlimpah fitur. Baca juga: Lombardi Rombak Interior Hyundai Staria Jadi Bioskop Privat, Ada TV 27 Inci! "Hyundai Staria Business ini tampil di 10 hari perhelatan GIIAS 2023, 10-20 Agustus,

Skema Kredit Mitsubishi Xforce, Cicilan Mulai Rp6 Jutaan!

Diluncurkan di GIIAS 2023, Mitsubishi Xforce menempati segmen SUV kompak yang berhadapan langsung dengan Toyota Yaris Cross, Hyundai Creta, Suzuki Grand Vitara dan Honda HR-V. Memiliki tampilan yang futuristik, stylish serta membawa fitur lengkap dan modern, saat ini Xforce ditawarkan dalam dua varian yakni Exceed yang dibandrol Rp379,9 juta dan Ultimate Rp412,9 juta. Sekedar informasi, Xforce memiliki gound clearance tertinggi di kelasnya. Seperti yang diketahui jarak antara permukaan tanah den

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Mitsubishi Xpander
Lihat