Mitsubishi Triton 2023 Sukses di Speed Rally AXCR Thailand, Pembuktian Sebelum Disiksa Kerasnya Medan Indonesia

Setelah meluncur di Thailand, tim Mitsubishi Motors langsung menyiksa generasi terbaru Triton untuk balapan di ajang speed rally Asia Cross Country Rally (AXCR) 2023 di Thailand. Dalam balapan tersebut juga dimanfaatkan oleh pihak Mitsubishi Motors maupun PT Mitsubishi Motors Kramayudha Sales Indonesia untuk mendapat masukan data kendaraan sebelum dijual ke Indonesia.

"New Triton telah menampilkan kekuatan dan ketangguhan di ajang AXCR lalu. Hasil dari AXCR dapat jadi feedback buat kami untuk mempersiapkan triton untuk diluncurkan pada saatnya nanti," beber Irwan Kuncoro selaku Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Baca juga: 

Mitsubishi Triton 2024 Resmi Meluncur di Thailand, Lebih Sangar dan Mewah

All New Mitsubishi Triton 2024 Langsung Dipakai Rifat Sungkar Buat Balap AXCR

3 Hal Menarik Mitsubishi Triton 2024, Pick Up dengan Tampilan Tangguh dan Fitur Modern

Lebih lanjut, Irwan menyebut bila berdasarkan hasil dari laga AXCR di Thailand telah membuktikan bila Triton generasi terbaru makin tangguh di segala medan. Tentunya performa Triton di AXCR jadi acuan pihak MMKSI agar sesuai dengan spesifikasi fleet kebutuhan para pengusaha.

"MMKSI masih mengandalkan triton yang jadi andalan pengusaha tanah air. Kami mengoptimalkan model triton, dengan performa yang tangguh dan kuat mendapat penerimaan positif. Dalam hal ini kami menghadirkan produk yang sesuai ekspektasi konsumen indonesia," sebutnya.

Lantas setangguh apa Mitsubishi Triton terbaru saat digunakan berlaga di ajang AXCR 2023 Thailand? Hiroshi Masuoka selaku Mitsubishi Rallyart Team Director menyebut bila truk double cabin ini punya handling yang superior dan durabilitas yang baik.

"Untuk kali ini kita telah mengikuti kompetisi memakai All New Triton. Kami ingin sekali mengenalkan fitur-fitur baru dengan sedikit waktu yang singkat dari waktu peluncuran ini. Triton baru ini dilenglkapi dengan superior handling, peralatan yang lebih lengkap dan durabilitas tinggi, dan telah melakukan tune up untuk AXCR," sebut Matsuoka.

Pria asal Jepang tersebut mengakui keunggulan spesifikasi dari All New Triton ini membuat timnya sukses meraih hasil positif dalam laga AXCR. Tim Mitsubishi sukses menduduki posisi ketiga dan seluruh anggota tim berhasil menyelesaikan balap speed rally tersebut.

"Triton baru ini telah benar-benar dilakukan perubahan sejak beberapa tahun lalu, mulai dari sasis dan dimensi. Untuk reli dibutuhkan kecepatan tinggi namun Triton baru kami bisa memenuhi tuntutan itu dengan stabilitas tinggi," jelas Matsuoka.

Senada dengan Matsuoka, Rifat Sungkar selaku pebalap tim Mitsubishi melihat aspek reliabilitas yang baik pada sosok Mitsubishi Triton selama berlaga di AXCR 2023. Menurutnya, kelebihan tersebut bakal jadi modal berharga bila nanti PT MMKSI resmi memperkenalkan All New Triton di Indonesia.

"Mobil ini memiliki reabilitas yang sangat tinggi. Pengalaman ini jadi hal yang baik terutama untuk pengembangan di masa depan sebelum mobil ini sampai di Indonesia," sebut Rifat dalam kesempatan yang sama.

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Au...

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Mitsubishi Triton

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Related Videos

ALL NEW Mitsubishi Triton 2021 - ADS

TRITON Terbaru 2020#mitsubishi

Berita Terbaru

Harga Makin Mahal Jadi Kompensasi Perbaikan Fitur All New Honda CR-V, Raih 5 Bintang Uji Keselamatan ASEAN NCAP

Generasi keenam Honda CR-V (Spesifikasi | Berita) pertama kali diperkenalkan di kawasan Asia Tenggara pada Maret 2023 tepatnya di Thailand. Setelah Negeri Gajah Putih, All New CR-V diluncurkan di Tanah Air melalui pagelaran GIIAS 2023, Kamis (10/8). Untuk pasar Indonesia, CR-V terbaru hadir dalam dua varian, yakni; 1.5 Turbo dengan harga Rp739,9 juta dan 2.0 RS e:HEV yang dibandrol Rp799,9 juta. Setelah diluncurkan, mobil ini mendapat sambutan hangat di kalangan pecinta otomotif Tanah Air. Bagai

3 SUV Mewah Bekas Seharga Honda CR-V Gen 6, Mulai Dari Hyundai Palisade Hingga Mercedes-Benz GLC

Setelah resmi meluncur di ajang GIIAS 2023 pekan lalu, publik begitu antusias melihat sosok Honda CR-V generasi keenam. Desainnya makin keren, teknologinya makin canggih dengan hybrid, dan pastinya harga baru makin mahal. Bayangkan saja, harga Honda CR-V Gen 6 untuk varian 2.0 e:HEV nyaris mencapai Rp800 juta, dan banyak SUV bekas di harga tersebut yang lebih menarik. Dengan duit segitu banyak, kita bahkan punya alternatif yang tak kalah menarik bila memilih unit bekas. Budget antara Rp750-800 j

Mitsubishi Xforce Mendominasi Penjualan MMKSI Selama 11 Hari di GIIAS 2023

PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengumumkan pencapaian positif selama gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023. Selama 11 hari di pameran otomotif GIIAS 2023, perusahaan berlogo tiga berlian itu mampu mengumpulkan 3.700 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK), dimana mobil yang terjual terdiri dari Xpander dan Xpander Cross, Pajero Sport, Triton, dan yang terbaru Xforce. Baca juga: 5 Fitur Tersembunyi di Mitsubishi Xforce 2023 yang Bisa Bikin Minder Riva

Subaru Outback dan Crosstrek Diborong Pengunjung GIIAS 2023

Partisipasi tahun kedua Subaru Indonesia di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 rupanya terus menumbuhkan performa positif. Dibawah manajemen PT Plaza Auto Mega, drand dengan logo enam Bintang dari rasi Pleiades ini mencatat peningkatan penjualan cukup tinggi dibanding tahun lalu. Baca juga: Live Update GIIAS 2023: Audi A8L dan Subaru Outback 2023 Goda Kaum Hedon "Persiapan kami selama berbulan-bulan, dukungan yang luar biasa dari Subaru Corporation Japan, hingga semang

Chery Siapkan Pesaing Avanza dan Xpander di Indonesia

PT Chery Sales Indonesia (CSI) ternyata tergiur untuk turut menghadirkan lebih banyak model mobil ke Indonesia, termasuk segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) yang dihuni oleh Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, sampai Mitsubishi Xpander. Bahkan rencana Chery menghadirkan Low MPV ini diinformasikan langsung Presiden Direcktur CSI, Shawn Xu saat ditemui di gelaran Gaikindo Indonesia INternational Auto Show atau GIIAS 2023 kemarin. Baca juga: Chery Tiggo 8 Pro dan Tiggo 7 Pro, SUV Pake

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Mitsubishi Triton
Lihat