window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Mitsubishi Triton 2024 Resmi Meluncur di Thailand, Lebih Sangar dan Mewah

Herdi · 26 Jul, 2023 17:00

Mitsubishi Triton 2024 Resmi Meluncur di Thailand, Lebih Sangar dan Mewah 01

All New Mitsubishi Triton 2024 akhirnya secara resmi diluncurkan dengan berbagai ubahan secara menyeluruh termasuk tampilannya lebih sangar dan mewah. 

Peluncuran generasi keenam All New Triton ini dilakukan di Bangkok, Thailand, dimana mobil pickup double cabin tersebut memang memiliki pangsa pasar cukup besar di sana.

Ya, All New Mitsubishi Triton 2024 ini berubah total, baik secara eksterior maupun interior, serta performa mesin yang juga sudah melakukan pengembangan baru. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Teaser Mitsubishi Triton 2024 Terungkap Menjelang Debut Global, Bengis Ala XRT Concept

Nah, mau tahu apa saja ubahan All New Mitsubishi Triton 2024, berikut ulasannya:

Desain Berubah 

Mitsubishi Triton

All New Mitsubishi Triton generasi keenam

Secara tampilan luar, memang sangat menyegarkan dan lebih mengkotak. Namun begitu, sosok Triton terbaru ini jadi lebih kokoh.

Ubahan yang terlihat mencolok pada All New Mitsubishi Triton 2024 terlihat pada bagian gril dengan desain lebih agresif dibandingkan model sebelumnya. 

Seperti diketahui, Triton yang saat ini masih dijual di Indonesia masih memiliki grill yang melintas dari kanan ke kiri.

Baca juga: Mitsubishi XRT Concept Calon Penerus Triton Debut di Bangkok, Bakal Masuk Indonesia Nggak?

Mitsubishi Triton generasi keenam

Memiliki beberapa varian

Lain halnya dengan model saat ini, dimana terdapat ruas-ruas bumper yang di dalamnya terdapat grill honeycomb. Hal ini pula yang membuat Dynamic Shield Mitsubishi jadi tidak terlihat menonjol. 

Tepat pada bagian depan, terdapat logo Mitsubishi dengan warna hitam, dan juga tulisan Mitsubishi di depannya. 

Tidak hanya itu, lampu utama Triton juga sangat berbeda yang dipisahkan dengan grill menggunakan aksen berkelir hitam. Sedangkan seri sebelumnya berkelir silver. 

Mitsubishi Triton generasi keenam

All New Mitsubishi Triton tipe tertinggi

Mobil ini juga dilengkapi front guard, sehingga menambah kesan bahwa mobil ini cocok untuk digunakan di berbagai medan. 

Oia, lampu depan dan belakang ini sudah menggunakan LED, termasuk ada DRL-nya di bagian atas lampu depan.

Pada bagian samping, Triton terbaru juga dilengkapi dengan fender yang menonjol berkelir hitam, termasuk velg juga dibuat gelap, sehingga terkesan lebih macho.

Mitsubishi Triton generasi keenam

Tampang depan All New Triton 

Hanya saja untuk varian lebih rendah, tampilannya senada dengan body, sehingga tidak terlalu sangar.

Tak lupas, untuk memudahkan pemilik masuk kabin, mobil ini sudah dilengkapi pijakan yang kuat.

Pada bagian interior Triton 2023 ini juga mengalami ubahan yang cukup menggugah dan terkesan elegan karena penggunaan warna hitam pada setiap panel. 

Mitsubishi Triton generasi keenam

Interior Triton terbaru 

Selain itu, bagian dashboard menggunakan material soft touch, dan juga layar sentuh yang juga digabungkan dengan pengaturan analog, dan keberadaan beberapa tombol yang membuat mobil ini jadi bergaya seperti cockpit pesawat.

Untuk pengaturan AC juga terlihat sangat menarik, dengan berbagai tombol diterapkan yang mengkombinasikan tampilan analog dan manual.

Jantung Pacu All New Mitsubishi Triton 2024

Mitsubishi Triton generasi keenam

Frame dan mesin

All New Triton menggunakan sasis Ladder Frame, meningkatkan 40 persen jadi lebih rigid, dan 65 persen lebih besar.

Dan yang tak kalah menarik ada mesin mobil ini sudah dikembangkan, yaitu mesin MIVEC berkapasitas 2.4 liter Clean Diesel Turbo.

Di atas kertas, mesin ini dibagi dalam tiga kategori dengan output daya yang berbeda-beda.

Untuk model terendah, tenaga yang dihasilkan hanya 148 PS dan 330 Nm, tipe menengah dayanya mencapai 181 PS dan 430 Nm, serta tipe ketiga alias tertinggi dayanya menghasilkan 201 PS dan 470 Nm.

Mitsubishi Triton generasi keenam

Desain setir dan tuas transmisi

Tenaga yang dimiliki mobil ini disalurkan melalui transmisi manual dan otomatis 6 percepatan, dengan sistem penggera Four Wheel Drive (4WD).

Yang lebih menariknya lagi, mobil ini dilengkapi Easy Select 4WD atau Super Select 4WD-II, dan pengemudi bisa memilih tujuh mode berkendara, yaitu Normal, Eco, Gravel, Snow, Mud, Sand, dan Rock.

Fitur Andalan

Mitsubishi Triton generasi keenam

Bisa memenuhi berbagai kebutuhan

Untuk lebih lengkap, All New Triton dilengkapi berbagai fitur menarik, berikut daftarnya:

  • Active Yaw Control (AYC), dimana fitur ini ada juga pada Xpander Cross, yang dapat membantu jika berada di kondisi jalan basah dan licin. 
  • Multi Around View Monitor (MAM), yang memberikan tampilan layar head unit jadi Full HD resolution.
  • Forward Collision Mitigation System (FCM), fitur ini mampu memberikan peringatan agar tidak terjadi tabrakan dari depan, sehingga komputer akan membaca untuk memperlambat laju mobil.
  • Front Cross Traffic Alert (FCTA), fitur ini dapat memberikan peringatan agar terhindar dari tabrakan depan.
  • Driver Monitoring System (DMS) dan Driver Attention Alert (DAA), merupakan fitur yang dapat mencepat apakah pengemudi sudah siap mengemudi, dan akan memberikan peringatan.
  • Blind Spot Warning (BSW) dan Lane Change Assist (LCA), merupakan fitur yang dapat memberikan sistem peringatan ketika Blind Spot, dan akan memberikan peringatan saat berpindah jalur.
  • Rear Cross Traffic Alert (RCTA), fitur ini dipakai saat mundur dari lokasi parkir
  • Rear AEB, sistem pengereman otomatis untuk menghindari tabrakan dari arah belakang. 
  • Adaptive Cruise control (ACC), merupakan fitur yang cocok digunakan di jalan tol agar tidak perlu menginjak pedal gas. 
  • Traffic Sign Recognition (TSR), merupakan fitur untuk membaca rambu lalu lintas.
  • Automatic Post-collision Braking System (APCB), merupakan fitur yang bisa melakukan pengereman secara otomatis pasca kecelakaan.
  • Automatic High Beam (AHB), fitur ini dapat digunakan pada malam hari, dimana lampu akan secara otomatis memancarkan sinar untuk menerangi jalan ketika mobil akan berbelok.

Harga All New Mitsubishi Triton

Harga Mitsubishi Triton generasi keenam

Harganya mulai dari Rp300 jutaan

Di Thailand, All New Mitsubishi Triton dijual dengan range harga 699.000 baht sampai 1.016.000 baht. 

Adapun untuk lebih detailnya seperti berikut

  • Triton Single Cabin 2.4 Pro 4WD: 699.000 baht (Rp306,7 juta)
  • Triton Double Cabin Plus Cabin 2.4 Pro: 820.000 baht (Rp359 juta)
  • Triton Double Cabin 2.4 Prime 4WD: 1.016.000 baht (Rp445 juta)

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Mitsubishi Triton GLX MT Single Cab 2WD 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil