Baru Dua Bulan Diluncurkan, Ford Everest dan Ranger Terbaru Sudah Laku Ratusan Unit

Pada Juni 2023 lalu, RMA Indonesia sebagai agen pemegang merek (APM) Ford resmi meluncurkan Everest dan Ranger generasi terbaru. Baru dua bulan diperkenalkan, total penjualan kedua model terbarunya itu sudah laku 400 unit lebih.

Presiden Direktur RMA Indonesia, Steven Beteng, memaparkan dari total 400 unit yang dipesan, Everest menjadi penyumbang terbesar. Menurutnya catatan tersebut terbilang bagus mengingat Ford masuk dalam segmen premium.

“Penjualan Ford Everest (Spesifikasi | Berita) dan Ranger generasi baru sekitar 400-an unit, akumulasi total dua produk tersebut. Paling banyak penjualannya Everest sekitar 65%, lalu Ranger 35%,” ujar Steven di Alam Sutera, Tangerang Selatan, Rabu (23/8).

Inden Selama 4 bulan

Mengingat Ford Everest diimpor secara utuh alias CBU (Completely Build Up) membuat konsumen harus menunggu. Steven memaparkan bahwa untuk pemesanan saat ini, konsumen hanya perlu menunggu 3 sampai 4 bulan paling lama. 

Baca juga : Ford Ranger Raptor dan Everest Titanium 2023 Meluncur di Indonesia, Bukan Kelas Hilux dan Fortuner!

Dalam hal target penjualan, Steven menjelaskan bahwa RMA Indonesia tidak bisa menjawab secara pasti berapa target angka sampai akhir tahun. Hal ini berkaitan dengan suplai dari Thailand apakah bisa memenuhi permintaan atau tidak.

“Saat ini kami tergantung suplai, kami sedang berjuang untuk itu. Kami berharap penjualan kami bisa dipenuhi dari suplai pabrik agar memuaskan pelanggan,” ungkapnya.

Potensi Besar Melawan Kompetitor

Sebagai informasi, pada Juni 2023 lalu, RMA Indonesia meluncurkan Ford Everest dan Ranger generasi terbaru. Untuk SUV Ford Everest dibanderol mulai Rp 770 jutaan hingga Rp 870 jutaan.

Baca juga : Ford Everest 2023 Pakai Mesin Lebih Kuat dari Toyota Fortuner 2.8

Sementara double cabin, Ford Ranger (Spesifikasi | Berita) generasi terbaru harganya mulai dari Rp 481 jutaan hingga Rp 1,1 miliaran. Seluruh harga tersebut berlaku untuk on the road Jakarta.

Kedua mobil yang dipasarkan tersebut menggunakan mesin diesel berkapasitas 2.000 cc Bi-Turbo. Tenaga maksimumnya mencapai 210 PS dan torsi 500 Nm.

Baca juga: Ford Everest 2023 Pede Melawan Dominasi Fortuner dan Pajero Sport

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Ford Everest

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Related Videos

FORD RANGER FX4 FULL REVIEW AND DRIVE IMPRESSIONS!

Berita Terbaru

3 Hal Menarik Suzuki Escudo XL-7, SUV Rp70 Jutaan yang Lebih Gahar Dari Toyota Fortuner 2.7

Menyebut nama XL7, bagi kebanyakan orang sekarang ini langsung terbesit SUV dari basis Suzuki Ertiga. Padahal dalam sejarahnya, XL-7 merupakan SUV ikonik kelas atas yang pernah dijual Suzuki di Indonesia. Mundur ke belakang, SUV dengan nama lengkap Suzuki Grand Escudo XL-7 pertama kali diperkenalkan pada Gaikindo Auto Expo 2003 oleh PT Indomobil Niaga International (INI). Basisnya sama seperti keluarga Grand Escudo lain. Tapi embel-embel XL-7 ini menandakan ukuran Xtra Large dengan layout 7-seat

5 Komponen Penting yang Sebaiknya Segera Diganti Saat Baru Beli Mobil BMW Bekas, Apakah Itu?

Berburu mobil tua bangka alias motuba ada seninya tersendiri, karena kita bisa mendapat mobil impian masa muda dengan harga yang kini relatif terjangkau. Salah satu motuba yang cukup digemari masyarakat ialah dari brand BMW. Dengan status sebagai mobil Jerman, BMW bekas tetaplah menyajikan aura kemewahan serta performa sporty walau sudah cukup berumur. Saat kalian memutuskan beli motuba BMW, entah E36, E46, E34, atau E39, dengan seri mesin M43, M50 atau M52 tentu harus ada beberapa komponen yang

Muncul Model Baru, Harga Bekas Honda CR-V Gen 5 Lebih Murah dari Toyota Innova Venturer

Generasi keenam Honda CR-V (Spesifikasi | Berita) baru-baru ini diluncurkan PT Honda Prospect Motor (HPM) melalui perhelatan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Mengenai harganya, line up terbaru Honda di segmen Medium SUV tersebut diniagakan Rp739,9 juta untuk varian 1.5 Turbo, dan Rp799,9 juta tipe 2.0 RS e:HEV. Jika kalian menginkan CR-V baru namun memiliki budget tidak sampai setengahnya, mungkin CR-V generasi lima bisa menjadi pilihan yang menarik. Bagaimana tidak, untu

Tampang Luarnya Mirip, Ini Bedanya Hyundai Stargazer X Prime dan Style

Hyundai Stargazer X (Spesifikasi | Berita) hadir dalam dua varian, yakni Style dan Prime. Sebagai varian paling bawah, Style dibandrol Rp325,6 juta sedangkan tipe Prime diniagakan Rp336,2 juta OTR Jakarta. Memiliki selisih harga mencapai Rp10,6 juta, secara tampilan eksterior keduanya terlihat sama. Seperti yang bisa dilihat di bagian depan sama-sama disematkan disematkan hood pada kap mesin serta bumper yang dibuat lebih kekar dengan penambahan under guard. Selain itu, baik varian Style maupun

Perdana Menteri Malaysia Sebut Indonesia Bagian Penting Perkembangan EV di ASEAN

Malaysia menjadi salah satu negara yang mendapatkan durian runtuh, setelah perusahaan mobil listrik Tesla memutuskan untuk melakukan investasi di negara tersebut. Alih-alih Indonesia yang awalnya gercep melakukan lobi-lobi langsung ke Amerika Serikat bertemu bos Tesla, Elon Musk, ternyata hasilnya nihil. Indonesia ditikung Malaysia. Namun begitu, Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim tidak ambil pusing. Bahkan dalam wawancara eksklusif dengan Martin Soong dari CNBC, Anwar justru enggan menyingg

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil
Ford Everest
Lihat