Tampang Luarnya Mirip, Ini Bedanya Hyundai Stargazer X Prime dan Style

Hyundai Stargazer X (Spesifikasi | Berita) hadir dalam dua varian, yakni Style dan Prime. Sebagai varian paling bawah, Style dibandrol Rp325,6 juta sedangkan tipe Prime diniagakan Rp336,2 juta OTR Jakarta.

Memiliki selisih harga mencapai Rp10,6 juta, secara tampilan eksterior keduanya terlihat sama. Seperti yang bisa dilihat di bagian depan sama-sama disematkan disematkan hood pada kap mesin serta bumper yang dibuat lebih kekar dengan penambahan under guard. Selain itu, baik varian Style maupun Prime dibekali Roof Garnish dan Roof Spoiler dengan bentuk dinamis sekaligus aerodinamis.

Untuk bagian lingkar roda, Hyundai pun menyematkan velg Diamond-cut Alloy 17 inci two-tone dengan desan futuristik yang membuatnya terlihat stylish. Untuk mempertegas kesan crossover, mobil ini pun dilengkapi wheel arch serta side skirt. Memiliki tampilan yang sama persis, ketahui perbedaan keduanya berikut ini.

Baca juga: Hyundai Stargazer X Jadi Bintang Baru di GIIAS 2023

Adu Fitur Hyundai Stargazer X Prime dan Style

Jika tampilan luar Hyundai Stargazer (Spesifikasi | Berita) X Prime dan Style terlihat sama, untuk fitur serta nuansa interior keduanya berbeda. Seperti yang bisa dilihat untuk jok tipe Prime dibungkus menggunakan material kulit dengan aksen merah. Tak hanya itu, varian ini pun disematkan ambient mood lighting di beberapa bagian.

Ambient mood lighting

Perbedaan lain pun terletak pada jok baris pertama dimana untuk bagian sandaran belakangnya memiliki dua buah kantung tempat penyimpanan barang, meja lipat atau table tray, serta pengaturan suhu AC otomatis hingga baris kedua.

Oh iya, pada tipe Prime, kalian juga bisa menemukan wireless charging yang bisa digunakan untuk melakukan pengisian daya pada smartphone dengan cukup meletakannya saja. Sama-sama dibekali head unit layar sentuh berukuran 8 inci, untuk varian flagshipnya dipadukan sistem audio garapan BOSE sebanyak 8 speaker yang dapat menghasilkan kualitas suara tingkat atas. Berbeda dengan varian Prime, tipe Style yang menggunakan speaker biasa sebanyak 6 buah.

Baca juga: Hyundai Stargazer X Dijual Lebih Murah dari Mitsubishi Xpander Cross, Tapi Fiturnya Lebih Lengkap

Fitur Keselamatan Stargazer X Style Lebih Sedikit

Mengenai fitur keselamatan, kedua varian tersematkan ABS, EBD, Electronic Stability Control (ESC), Brake Assistant System (BAS), Hill-Start Assist Control (HAC), Vehicle Stability Management (VSM), cruise control, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), serta rem cakram di semua roda. Untuk tipe Prime, pabrikan melengkapinya dengan 6 airbags, sedangkan Style hanya mendapatkan 2 aribags.

Untuk menunjang keamanan pengendara, varian Prime turut dilengkapi ADAS yang dinamakan Hyundai SmartSense. Fitur yang meliputi antara lain; High Beam Assist (HBA), Forward Collision Avoidance Assist (FCA), Driver Attention Warning (DAW), Lane Keeping Assist (LKA), Lane Following Assist (LFA), Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), Rear Cross Traffic Collision Avoidance Assist (RCCA), dan Safe Exit Warning (SEW).

Sama seperti Prime, tipe Style dibekali dengan Rear View Monitor (RVM) - without switch, Manual Speed Limit Assist (MSLA), dan terakhir Parking Distance Warning (PDW). Keamanan berkendara, semua tipe disematkan Smart keyless entry with key fob, Immobilizer, Rear Occupant Alert (ROA) - without sensor, dan beberapa lainnya.

Mesin dan Transmisi Keduanya Sama

Transmisi IVT

Hyundai Stargazer X gunakan mesin Smartstream G1.5L MPI 4-silinder segaris berkapasitas 1.497 cc dengan perolehan tenaga sebesar 115 PS di 6.300 rpm dan torsi 143,8 Nm pada 4.500 rpm. Baik varian Prime maupun Style dipadukan transmisi IVT dengan 4 mode berkendara yakni; Eco, Normal, Smart dan Sport.

Baca juga: Beda Rp20 Juta, Ini Upgrade di Hyundai Stargazer X Prime Dibanding Stargazer Biasa

    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia...

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Hyundai Stargazer X

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Berita Terbaru

Suspensi Mitsubishi Xforce Terasa Keras? Ini Alasannya

Mitsubishi Xforce yang diluncurkan pertama kali di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023, ternyata langsung disediakan unit test drive-nya untuk dijajal oleh para pengunjung. Nah, Autofun juga mendapatkan kesempatan untuk sedikit merasakan mobil baru Mitsubishi ini yang memang menarik, baik dari eksterior maupun interior, serta fitur-fitur yang dibenamkan. Akan tetapi, ada satu hal yang dianggap sedikit mengganjal, yaitu kala melintasi area pita kejut atau speed bump

First Drive Hyundai IONIQ 6, Sedan Listrik Buat Para Bos yang Doyan Nyetir Sendiri

Hyundai memperluas lini model elektrifikasinya dengan meluncurkan IONIQ 6 di ajang GIIAS 2023 lalu. Dengan konsep futuristik, IONIQ 6 yang berwujud sedan turut memberi kenyamanan pada interiornya. Kami pun berkesempatan merasakan bagaimana impresifnya performa Hyundai IONIQ 6 dalam sesi first drive. Hyundai IONIQ 6 tersedia secara nasional dengan harga (On The Road Jakarta) Rp1.197.000.000,-. Sosok IONIQ 6 direpresentasikan sebagai sedan eksekutif, dan oleh pihak Hyundai Motors Indonesia (HMDI)

Harga Mitsubishi Xforce di Situs Resmi Lebih Mahal dari Saat Rilis di GIIAS 2023, Kok Bisa?

Harga Mitsubishi Xforce akhirnya resmi diumumkan untuk pertama kalinya di pasar Indonesia dengan banderol Rp379.900.000 untuk tipe Exceed dan Rp412.900.000 tipe Ultimate. Hanya saja muncul pertanyaan, bahwa harga yang diumumkan saat peluncuran, ternyata berbeda dengan disitus resmi. Berdasarkan situs resmi Mitsubishi Motors, harga Xforce tipe Exceed lebih mahal sekitar Rp2,6 juta atau menjadi Rp382.500.000, sedangkan Ultimate selisih Rp6,2 juta atau menjadi Rp419.100.000. Baca juga: Mitsubishi X

Dirakit di Indonesia, Ini Jadwal Peluncuran Chery Omoda 5 EV

Di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023, Chery Indonesia memamerkan mobil listrik Chery Omoda 5 EV. Mobil nyetrum ini memang mirip dengan versi bensin, yang masuk segmen Sport Utility Vehicle (SUV). Akan tetapi, karena ini mobil full baterai listrik, maka spesifikasinya disesuaikan. Kabarnya, dengan model dan desain yang sesuai dengan tema Come From Future, harga mobil listrik ini ada dikisaran Rp500-600 juta. Sumber Autofun Indonesia menyatakan, yang pasti harga Ch

Suzuki APV Lebih Diminati Ketimbang Daihatsu Luxio, Mana yang Lebih Unggul?

Meski namanya kini sudah mulai jarang terdengar, minat masyarakat Indonesia terhadap Suzuki APV masih cukup besar. Hal ini dibuktikan berdasarkan data penjualan wholesales (pabrik ke diler) periode Juli 2023, minibus berlogo S tersebut berhasil terjual sebanyak 393 unit. Angka penjualan yang diraih bahkan lebih besar dari pesaingnya, yakni Daihatsu Luxio (Spesifikasi | Berita) dengan mengumpulkan penjualan 306 unit. Sebelum lebih jauh membahas spesifikasi, berikut ini perbandingan harga antara L

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil
Hyundai Stargazer X
Lihat