Muncul Model Baru, Harga Bekas Honda CR-V Gen 5 Lebih Murah dari Toyota Innova Venturer

Honda CR-V gen 5 (foto: Taufik)

Generasi keenam Honda CR-V (Spesifikasi | Berita) baru-baru ini diluncurkan PT Honda Prospect Motor (HPM) melalui perhelatan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Mengenai harganya, line up terbaru Honda di segmen Medium SUV tersebut diniagakan Rp739,9 juta untuk varian 1.5 Turbo, dan Rp799,9 juta tipe 2.0 RS e:HEV.

Jika kalian menginkan CR-V baru namun memiliki budget tidak sampai setengahnya, mungkin CR-V generasi lima bisa menjadi pilihan yang menarik. Bagaimana tidak, untuk pasaran CR-V lansiran 2017, mobil ini dilego mulai dari Rp330 jutaan.

Honda CR-V Gen 5 Terlihat Futuristik Sekaligus Prestisius

Tampilan depan CR-V gen 5 (foto: Taufik)

Generasi kelima Honda CR-V memiliki tampilan luar terlihat dinamis, stylish dan sporty. Tidak hanya itu, beragam fitur terkini juga berhasil disematkan demi menunjang kebutuhan konsumen akan berkendara yang aman dan nyaman.

Pada fascia, mobil ini dilengkapi lampu utama projector serta Foglamp yang mampu meningkatkan visibilitas pengendara dikala berkendara pada malam hari. Pada buritan sendiri sudah disematkan Rear Combi Lamp with LED Light Bars, yang secara tegas memberikan sinyal terhadap pengendara di belakang.

Beranjak ke bagian dalam, secara singkat kalian bisa menemukan Panoramic Sunroof, serta baris bangku tiga saf yang dibalut dengan jok lapis berbahan kulit khusus untuk varian 1.5 turbo.

Guna memudahkan penggunanya, CR-V dilengkapi fitur jok dengan pengaturan elektrik pada kursi

Pada sistem infotainment sudah mendapatkan head unit layar sentuh lengkap dengan fitur hiburan sistem audio video untuk memutar CD/DVD, MP3/WMA, dan radio. Fitur canggih lainnya seperti, HDMI Port, USB Port, Smartphone Connection, dan Bluetooth juga berhasil disematkan.

Bukan cuma itu, fitur Nanoe Technology turut melengkapi guna menghilangkan bau tidak sedap di dalam kabin. 

Baca juga: Perbandingan Nissan X-Trail T30 vs Honda CR-V Gen 2, Mana yang Lebih Tangguh?

Fitur Keselamatan Honda CR-V Gen 5 Cukup Komplit

Bicara soal fitur keselamatan, CR-V gen 5 memiliki dual SRS airbags di bagian depan untuk varian 2.0L Vtec dan model 1.5L Turbo. Sedangkan varian 1.5L Prestige Turbo memiliki 6 buah Airbags yang diletakan pada bagian depan serta samping.

Beberapa fitur keselamatan pasif lainnya seperti sabuk keselamatan di semua baris kursi, seatbelt reminder untuk pengemudi dan penumpang baris pertama, pretensioner with load limiter seatbelt, fitur Isofix, fitur Brake Override System, alarm system, auto lock door by speed, serta immobilizer juga berhasil disematkan.

Lainnya, mobil ini juga memiliki Brake Hold, yang mana berfungsi menahan rem secara otomatis saat mobil dihentikan. Dengan begitu mampu mencegah pegal pada kaki ketika macet, dikarenakan terus menerus menginjak pedal rem.

Ada juga Brake Override System, yang akan secara otomatis mengutamakan rem saat pengemudi tidak sengaja menginjak rem dan gas secara bersamaan. Sebenarnya bukan hanya itu saja, untuk memudahkan pengemudi sekaligus memberikan rasa aman, maka turut disematkan Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA), Emergency Stop Signal (ESS), ABS+EBD+BA, Electric Parking Brake & Auto Brake Hold.

Mesin 2.0 NA dan 1.5 Turbo

Mesin 1.5 Turbo

Generasi kelima Honda CR-V hadir dengan pilihan mesin 1.5L Turbo berkapasitas 1.498 cc. Jantung pacu dengan kode L15B DOHC 4-silinder segaris berteknologi i-VTEC Turbo dan DBW ini sanggup memeras tenaga sebesar 189 PS di 5.600 rpm dengan torsi di angka 240 Nm pada 2.000-5.000 rpm.

Pada varian terendahnya, Honda menyematkan mesin 2.0L NA dengan SOHC berkapasitas 1.997 cc, 4 silinder segaris berteknologi i-VTEC dan DBW 16 Valve yang sanggup mampu memuntahkan tenaga maksimal mencapai 154 PS pada 6.500rpm dan torsi maksimal sebesar 189 Nm di putaran 4.300 rpm.

Mengenai tingkat percepatannya, mobil hanya ditawarkan satu jenis transmisi yaitu CVT dengan Earth Dreams Technology. Transmisi CVT ini memiliki teknologi melakukan perpindahan percepatan secara lebih halus, namun menghasilkan penggunaan bahan bakar secara efisien.

Baca juga: Ketahui Keunggulan dan Kekurangan All New Honda CR-V Sebelum Membeli

    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia...

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Honda CR-V

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Related Videos

Tes Lengkap Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige 2021 | Test Drive

Haval H6 HEV 2021: Lawan Berat Honda CR-V dan Wuling Almaz! | First Look

MG HS i-SMART Magnify, Pesaing Wuling Almaz RS yang Tak Kalah Keren, Honda CR V Mana Bisa?

2021 Honda CR-V Touring | 360 Walkaround

HONDA CRV vs GEELY AZKARRA!! CROSSOVER BOXING MATCH!!

Berita Terbaru

Mitsubishi Pajero Sport Terbaru Sedang Dipersiapkan, Begini Prediksinya

Mitsubishi Pajero Sport 2025 kabarnya akan menjadi generasi terbaru ANPS (All New Pajero Sport) yang menggunakan platform dan mesin dari Triton 2024. Namun informasi yang beredar, Pajero Sport terbaru ini baru akan diperkenalkan satu setengah tahun kemudian setelah Triton, yang berarti momen ini akan terjadi pada pertengahan 2025. Baca juga: 5 Fakta Menarik Mitsubishi Pajero Sport 2023, Tidak Cuma Andalkan Sunroof Doang! Nah meski masih jauh, tetapi media otomotif Australia, Drive, memuat gambar

Jadi Bintang Utama di GIIAS 2023, Penjualan All New Honda CR-V Masih Kalah dari Brio

All New Honda CR-V (Spesifikasi | Berita) jadi salah satu bintang utama dalam pagelaran GIIAS 2023 kemarin. Medium SUV ini bukan hanya hadir dengan desain yang lebih atraktif dan sporty, namun juga mengusung teknologi hybrid serta membawa fitur lebih komplit. Di GIIAS kemarin, pameran yang berlangsung selama 11 hari mulai dari 10-20 Agustus 2023, generasi keenam CR-V mampu menorehkan angka penjualan yang positif. Dari total penjualan Honda sebanyak 1.992 unit, tercatat 385 unit atau sebesar 19%

Eneos X Series Meluncur ke Publik, Oli Sintetik Buat Mesin Mobil Hybrid

Mesin mobil keluaran terbaru membutuhkan jenis oli yang semakin encer karena metalurgi yang kian presisi Melihat pentingnya kebutuhan oli untuk mobil keluaran baru, PT Nippon Oil Indonesia secara resmi merilis rangkaian Eneos X Series. Oli tersebut terdiri dari dua segmen Eneos X Prime yaitu segmen pelumas premium dan Eneos X untuk pelumas reguler. Seluruh rangkaian produk Eneos X Series menggunakan base oil 100% Fully Synthetic dan memenuhi standar oli mesin kinerja terbaru API SP ILSAC GF-6. B

Adu Mobil Listrik China Under Rp200 Juta, Mana Paling Canggih Antara Wuling Air ev Lite vs Seres E1 Type B?

Segmen mobil listrik semakin berkembang pesat di Indonesia, dan memunculkan banyak model baru. Untuk kelas yang cukup terjangkau di bawah Rp200 juta, pilihan menarik yang tersedia ada Wuling Air ev Lite dan Seres E1 Type B. Kedua model ini hadir sebagai mobil listrik berbasis baterai yang harganya ekonomis untuk masyarakat. Sebagai informasi, Seres E1 Type B diniagakan Rp189 juta OTR Jakarta dan untuk Wuling Air ev Lite Rp188 jutaan on the road Jakarta. Baca juga: Bukan Cuma Pamer New Almaz RS,

Wajib Tahu, Kode Lampu Sein Bus Malam Jika Ingin Ikut Nyalip

Bus malam yang melaju di jalan tol biasanya kerap berkomunikasi dengan pengendara lain melalui kode lampu sein. Sudah seharusnya memang lampu sein digunakan pada kendaraan bermotor untuk memberikan syarat atau indikator jika ingin berbelok atau berpindah jalur. Penggunaan lampu sein juga sebagai alat komunikasi sesama pengemudi, sehingga bisa mengurangi risiko kecelakaan di jalan raya. Baca juga: Model Bus Legendaris Garapan Adiputro Sebelum Era Jetbus 5, Ada Travego Hingga Jetbus 3 Voyager Bica

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Honda CR-V
Lihat