Hyundai Stargazer Lama Bisa Ganti Dashboard Retrofit Seperti Baru, Ini Harganya

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) telah merilis Hyundai Stargazer terbaru dengan beberapa bagiannya mengalami penyegaran. 

Ubahan ini juga terjadi pada bagian dashboard, lantaran ada beberapa konsumennya yang merasa kurang sreg dengan desain dashboard, serta menggunakan material plastik. 

Nah, mendengarkan keluhan ini ternyata membuat merek mobil asal Korea Selatan langsung gercep, dengan menyediakan aksesoris berupa Dashboard Retrofit, dimana desainnya mirip dengan dashboard Stargazer X. 

Tampilan head unit Hyundai Stargazer model 2022

Baca juga: Tampang Luarnya Mirip, Ini Bedanya Hyundai Stargazer X Prime dan Style

Menurut Head of Before Service Departemen PT HMID Putra Samiaji, aksesoris Dashboard Retrofit yang direvisi khusus Stargazer model 2022 selain bentuk yang berubah, namun warnanya sudah disesuaikan.

"Beberapa pelanggan ramai bicarakan dashboard yang kita sediakan dengan ada lekukan, namun mengikuti pendahulunya karena diperuntukan untuk pelanggan model lama. Tapi ingin memiliki dashboard yang sudah lebih manis," ujar Putra.

Dia juga menyebutkan, Dashboard Retrofit,  yang diperkenalkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 lalu, terjual hampir 50 unit.

Baca juga: Hyundai Stargazer X Jadi Bintang Baru di GIIAS 2023

Harga Dashboard Hyundai Stargazer

Dashboard Retrofit yang bisa dipasang pada Stargazer model 2022 memang sudah disesuaikan dengan dan tersedia warna gray (abu-abu). 

Lantas berapa harganya?

Anda yang punya Stargazer model 2022 dan ingin mengganti tampilan Dashboard lawas menjadi Dashboard Retrofit harus mengeluarkan biaya sebesar Rp1.537.000. 

Seperti diketahui, dashboard ini tidak termasuk dengan head unit berukuran 8 inci yang dibenamkan pada sistem hiburan.

Dasbor Hyundai Stargazer terbaru

Adapun head unit yang ditawarkan pada Stargazer ini bisa mengoperasikan AM/FM Radio, Bluetooth Audio, Smartphone Connectivity.

Head unit ini juga dilengkapai USB Multimedia Port, Audio System, serta mampu dioperasikan melalui Steering Wheel Audio. 

Oiya, selain dashboard, pemilik Stargazer lama juga bisa menambah beberapa aksesori terbaru seperti Side Body Kit dan Rear Spoiler, Door Visor, Door Side Moulding Chrome, dan Door Sill Guard. 

Untuk harganya bisa beragam, namun masih sekitar ratusan ribu rupiah. 

    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Hyundai Stargazer

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Related Videos

Improvement Hyundai Stargazer Essential | First Look Autofun

Rekomendasi Mobil Keluarga AutoFun Indonesia 2023 (FCR)

2022 Hyundai Stargazer - Tempat Ternyaman bagi Setiap Perjalanan

Hyundai Stargazer 2022 - Bintang Baru Keluarga

Berita Terbaru

Ratusan Unit Suzuki XL7 Hybrid Buatan Indonesia Dikirim ke Luar Negeri, Teknologi SHVS Makin Mendunia

Pada medio Juni 2023, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan Suzuki XL7 Hybrid. Berbeda dengan sebelumnya, pesaing Toyota Rush, Daihatsu Terios, Mitsubishi Xpander Cross, Honda BR-V dan juga Hyundai Stargazer X ini mengusung teknologi elektrifikasi mild hybrid yang dinamakan Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS). SHVS sendiri mampu mengoptimalkan penggunaan bahan bakar sesuai kebutuhan, sekaligus menekan emisi gas buang yang lebih baik. Teknologi ini dilengkapi dengan Integrated Starter Gen

Test Drive Hyundai Stargazer X Yogya - Solo, Banyak Bedanya dari Stargazer Versi MPV

Beberapa waktu lalu redaksi Autofun Indonesia berkesempatan diundang langsung oleh PT Hyundai Motors Indonesia untuk mengendarai langsung Hyundai Stargazer X. Meskipun dibangund dari basis Stargazer, namun versi Low SUV tersebut memiliki banyak pembeda. Pihak HMID menyebut bila ubahan yang dilakukan tak sekedar kosmetik seperti menambah cladding dan mengganti velg saja. Agen pemegang merek Hyundai tersebut turut melakukann upgrade pada sisi pengereman dengan memakai rem cakram di roda belakang s

Ford Recall Ranger dan Everest Akibat Mobil Bisa Berhenti Mendadak

Ford Australia baru saja mengumumkan recall Ford Ranger dan Everest model 2021-2023 akibat adanya kendala teknis yang bisa mengancam keselamatan penggunanya. Dikutip dari 9news.com.au, Kamis (31/08/2023), recall Ford Ranger dan Everest ini diumumkan setelah Australian Department of Infrastructure, Transport, Regional Development, Communications mengeluarkan dokumen resmi adanya masalah pada 4.841 unit Ranger dan Everest. Baca juga: Ford Ranger Raptor dan Everest Titanium 2023 Meluncur di Indones

Toyota Rumion Dijual Jauh Lebih Mahal dari Suzuki Ertiga, Padahal Speknya Sama

Toyota Rumion 2023 yang merupakan kembaran Suzuki Ertiga baru saja rilis di India setelah sebelumnya lebih dulu debut di Afrika Selatan (Afsel). Ada enam varian yang ditawarkan Toyota Bharat sebagai APM Toyota di Negeri Bollywood itu untuk LMPV terbarunya ini, termasuk tipe yang berbahan bakar CNG. Namun harga Toyota Rumion ini ternyata jauh lebih mahal dibanding Suzuki Ertiga. Bagaimana tidak Rumion tipe terendah dibanderol 1.029.000 rupee atau kira-kira Rp189 jutaan, sementara harga Suzuki Ert

Outlet MINI Eurokars Studio PIK Resmi Dibuka, Tampilkan Kecanggihan MINI Electric

MINI Countryman, MINI 3 Door dan MINI Electric merupakan tiga model yang sangat diminati di Tanah Air. Agar lebih dekat dengan customer, MINI Indonesia meresmikan outlet terarunya MINI Eurokars Studio yang berlokasi di Central Market PIK, Rabu (30/8). Baca juga: Dibandrol Mulai dari Rp945 Juta, MINI Electric Mampu Menarik Minat Masyarakat Indonesia? “Strategi dari MINI, kita mau lebih dekat dengan customer. Dengan begitu kita luncurkan outlet baru hari ini. Karena marketnya sekarang makin berkem

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Hyundai Stargazer
Lihat