23 Mobil Hyundai Dicoret-coret Selama KTT ASEAN 2023 di Jakarta

Selain menjadi kendaraan resmi KTT ASEAN Summit ke-43 di Jakarta, Hyundai juga akan mendukung World Expo 2023 yang bakal digelar di Busan, Korea Selatan (Korsel).

Dan demi menyambut acara tersebut, Hyundai Motor Group (HMG) berkolaborasi dengan seniman K-Culture sebagai bentuk promosi kegiatan itu.

Ada Ioniq 5, Ioniq 6, Stargazer X, dan Genesis G80

Ada unit Hyundai Ioniq 5, Ioniq 6, Genesis Electrified G80, serta Hyundai Stargazer X yang dilukis oleh seniman grafiti di Korea (K-Graffiti).

Baca juga: Hyundai Ioniq 5 dan Ioniq 6 Jadi Mobil Dinas ASEAN Summit Ke-43

23 Mobil Hyundai Dilukis Seniman Graffiti Korea

Lukisan bertema keindahan Busan

Demi kesuksesan kegiatan ini, Hyundai berkolaborasi dengan Jay Flow, seniman graffiti terkemuka Korea Selatan yang aktif di dalam dan luar negeri sejak tahun 2000-an

Total ada 23 mobil yang dilukis dengan desain graffiti berwarna cerah dan ceria di bagian depan dan samping kendaraan.

Baca juga: Wuling Air ev Siap Bertugas untuk Tamu KTT ASEAN di Jakarta

Hyundai Ioniq 5 yang sudah dilukis

Kemudian mobil ini juga dilengkapi gambar dan simbol yang merepresentasikan Kota Busan, seperti Jembatan Gwangan dan burung camar, serta slogan "Busan is Ready" untuk menarik kunjungan wisatawan ke kota tersebut.

Seluruh art car tersebut nanyinya akan beroperasi di sekitar lokasi digelarnya KTT ASEAN Summit ke-43 yang berlangsung disejumlah wilayah pusat kota Jakarta, serta di tempat-tempat wisata utama di Ibukota.

Tujuannya demi menunjukkan keramahan dan daya tarik kota tersebut kepada wisatawan mancanegara, masyarakat lokal di Jakarta, dan tokoh-tokoh terkemuka dari berbagai negara yang menghadiri ASEAN Summit.

Baca juga: Perhatian, Ada Buka Tutup Jalan di Jakarta Selama KTT ke-43 ASEAN 2023

Hyundai Akan Promosikan Busan di Beberapa Wilayah

Bertema "Busan is Ready"

Selain melalui lukisan-lukisan di 23 Art Car tersebut, Hyundai juga akan memutar video promosi yang memperlihatkan daya tarik Busan serta pesan-pesan yang mendukung upayanya menjadi tuan rumah World Expo 2030. 

Video promosi ini akan diputar di lebih dari 30 layar yang terpasang di gerbang kedatangan dan keberangkatan Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta serta di kurang lebih terdapat 20 videotron di dekat bandara dan ruas-ruas jalan utama Jakarta.

Hingga lokasi World Expo 2030 diumumkan pada akhir bulan November, HMG akan terus melakukan upaya global dalam mempromosikan Busan melalui penggunaan art car yang secara khusus diproduksi di kota-kota besar di seluruh dunia, termasuk Paris, dimana kantor pusat International Expo Organization (BIE) berlokasi.

Promo Busat untuk tuan rumah World Expo 2023

Hyundai juga telah konsisten mendukung Busan dengan menghadirkan kendaraan berbalut logo Busan World Expo dan slogan-slogan promosi pada ajang International Exposition Organization General Assembly yang ke-172 di Paris pada Juni dan saat Davos Forum di Swiss pada bulan Januari.

Lebih lanjut, HMG mendukung mobilitas para delegasi BIE, yang mengunjungi Busan pada bulan April, dengan Genesis Electrified G80 yang berbalut logo resmi Busan World Expo untuk menekankan komitmen kota tersebut dalam menghadirkan pameran yang mengedepankan netral karbon dan teknologi ramah lingkungan.

    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang...

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Hyundai Ioniq 5

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Related Videos

Bawa Jalan Hyundai Ioniq 5, Proper Pol

Pantas Dikasih Harga Berapa? Hyundai Ioniq 5

Hyundai Ioniq - Walkaround with Fitra Eri

Berita Terbaru

Harga di Atas Rp1 Miliar, Cicilan Toyota RAV4 GR Sport PHEV Setiap Bulannya Setara Honda Vario

PT Toyota Astra Motor (TAM) mengumumkan harga jual Toyota RAV4 (Spesifikasi | Berita) GR Sport PHEV di GIIAS 2023 kemarin setelah sebelumnya diperkenalkan di ajang GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) pada Maret lalu. Sebagai Premium SUV dengan mengusung teknologi elektrifikasi yang efisien sekaligus dan ramah lingkungan, RAV4 GR Sport PHEV hadir dalam satu varian yang dibandrol Rp1.150.000.000 OTR Jakarta. Membawa DNA sporty Gazoo Racing (GR) yang dikombinasikan teknologi elektrifikasi Plug-in Hyb

Hati-hati Ada Operasi Zebra 2023 Sampai 17 September, Jangan Lupa Bawa SIM dan Pakai Seat Belt

Operasi Zebra 2023 mulai digelar hari ini (04/09/2023) selama 14 hari hingga 17 September 2023 diseluruh wilayah operasional Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia (Korlantas Polri). Namun dalam Operasi Zebra 2023 kali ini, para personil yang bertugas tidak akan melakukan tilang manual, melainkan menindak menggunakan tilang elektronik. Baca juga: Takut Kena Tilang? Ini Daftar Lokasi dan Harga Uji Emisi di Jakarta Satu wilayah yang juga ikut melakukan Operasi Zebra adalah Satlantas Polre

Pengamat Nilai Razia Uji Emisi Kendaraan Tidak Efektif, Polusi Udara Bukan Hanya dari Mobil atau Motor

Razia uji emisi kendaraan bermotor kini tengah digalakkan kepolisian lalu lintas untuk kendaraan apapun yang masuk Jakarta per 1 September 2023. Hal ini dilakukan guna meminimalisir efek gas rumah kaca di Ibu kota Jakarta dan kualitas udara yang semakin buruk, khususnya dihasilkan dari mesin kendaraan bermotor. Hanya saja, menurut Pemerhati Transportasi dan Hukum, Budiyanto, pemeriksaan dan pemberian sanksi kepada kendaraan bermotor emisi gas buang melebihi batas toleransi, tidak akan efektif un

APV Versi Pick Up, Simak 5 Kekurangan Suzuki Mega Carry

Kehadiran Suzuki Mega Carry di Indonesia pada tahun 2011 merupakan alternatif bagi pengusaha yang menginginkan Carry dengan kapasitas daya angkut lebih besar. Memiliki dua model, yakni pick up dan cab sasis, Mega Carry sendiri berbasis dari APV. Bersamaan dengan Carry Futura, mobil ini berhenti diproduksi pada 2019 sebelum digantikan oleh New Carry. Sekedar informasi, Mega Carry memiliki ukuran bak cukup besar. Di atas kertas, baknya memiliki panjang 2.200 mm (2.450 mm Xtra), lebar 1.585 mm (1.6

Lebih Melesat dari Supercar, Pembuatan MG Cyberster Melibatkan Insinyur Mobil Formula 1

Informasi mengenai MG Cyberster kembali terungkap ke hadapan publik. Mobil listrik pertama MG berjeniskan roadster soft top ini menghiasi pameran Chengdu Motor Show ke-26 di Chengdu, Provinsi Sichuan, Tiongkok, sampai dengan 3 September 2023. Selain memiliki bentuk yang agresif dan juga atraktif, mobil listrik sport ini memiliki performa tinggi. Informasi yang kami terima, mobil China berdarah Inggris tersebut baru akan diluncurkan secara resmi di Negeri Tirai Bambu pada akhir tahun, kemudian ba

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Hyundai Ioniq 5
Lihat