window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Wuling Air ev Siap Bertugas untuk Tamu KTT ASEAN di Jakarta

Herdi · 3 Sep, 2023 12:03

KTT ke-43 ASEAN

Wuling Motors kembali berpartisipasi dalam gerlaran di KTT ASEAN 2023 yang akan diselenggarakan di Jakarta, pada 5-7 September 2023.

Hal inilah yang membuat si mungil Wuling Air ev yang mencapai 150 unit dipercaya kembali sebagai Official Car Partner dalam gelaran bertaraf internasional tersebut. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Menurut Brand & Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani, dengan ditunjukan Wuling Air ev jadi sebagai Official Car Partner pada KTT ASEAN 2023, hal tersebut membuat Wuling Motor bangga mengambil bagian dalam inisiatif Indonesia dan dunia menuju masa depan yang lebih hijau. 

Baca juga: Mobil Listrik Wuling Air ev Makin Laris Manis di GIIAS 2023

Wuling Air ev

Sebanyak 150 Wuling Air ev akan digunakan KTT ASEAN di Jakarta, yang berlangsung 5-7 September 2023

"Tema ‘ASEAN Matters: Epicentrum of Growth’ pada KTT ASEAN kali ini sejalan dengan visi kami untuk mendukung ASEAN menjadi pusat mobilitas ramah lingkungan," ungkap Dian dalam keterangannya. 

Dia juga menyatakan, melalui partisipasi ini, Wuling Motors berkomitmen untuk berkontribusi dalam meningkatkan kualitas udara dengan menjunjung semangat 'Shaping Clean Tomorrow' yang diusung. 

"Bersama-sama, mari kita jadikan ASEAN sebagai pusat mobilitas berkelanjutan yang menginspirasi dan memberi dampak positif bagi lingkungan,” ujar Dian. 

Baca juga: Wuling Bingo Mulai Dijual di Filipina, Selanjutnya Indonesia?

Wuling Air ev

Wuling Air ev disiapkan di kawasan Senayan, Jakarta.

Diketahui, Wuling Air ev merupakan satu diantara sekian banyak model mobil listrik yang dijual di Indonesia. 

Selama konferensi tingkat tinggi berlangsung, Wuling Air ev akan digunakan kendaraan resmi para delegasi yang berasal dari 22 negara. 

Wuling Air ev juga akan mendukung keperluan mobilitas para organisasi internasional yang turut hadir di KTT ASEAN 2023 Jakarta.

Baca juga: Starlight, Mobil Listrik Baru Wuling yang Gak Kalah Mewah dari Camry dan Accord

Wuling Air ev Khusus KTT Asean 2023

Wuling Air ev

Deretan Wuling Air ev mengantri di kawasan Senayan untuk digunakan  Official Car Partner KTT ASEAN 2023

Seperti disebutkan di atas bertepatan dengan gelaran KTT ASEAN 2023, ada 150 Wuling Air ev akan dikerahkan, dimana semuanya merupakan varian tertinggi, yaitu Long Range. 

Hanya saja, selama acara, Wuling Air ev yang digunakan sedikit berbeda, khususnya dalam masalah corak dan warna.

Ya, khusus untuk KTT ASEAN 2023, Air ev yang dipakai menggunakan warna Pristine White, dengan livery khusus. 

Wuling Air ev

Sejumlah Wuling Air ev menunggu untuk digunakan delegasi KTT ASEAN 2023

Nah, pada bagian pintu kanan dan kiri terdapat logo resmi KTT ASEAN 2023 serta tulisan ‘Shaping Clean Tomorrow’ yang merupakan semangat Wuling untuk berkontribusi dalam menciptakan udara yang lebih bersih di masa depan. 

Selain itu, ada juga motif batik khas Betawi yang terdiri dari gambar elang bondol dan melati yang didominasi warna jingga dan ungu tua turut menghiasi bagian samping Air ev. 

Pada pintu bagasi, Wuling menampilkan tulisan ‘Made in Indonesia’ yang menekankan bahwa kendaraan listrik ini diproduksi di dalam negeri. 

Wuling Air ev

Sebelum digunakan Wuling Air ev harus dilakukan pengujian

Selain itu, pada bagian kap depan juga tersemat bendera merah putih.

Seperti diketahui, Wuling Air ev Long Range merupakan varian paling tinggi, dimana jarak tempuh bisa mencapai 300 kilometer dalam satu kali pengisian baterai.

Kehebatan daya jelajah ini memang cukup pas untuk sebuah mobil di perkotaan. Hal ini tak lepas dari  baterai tipe Long Range berkapasitas 26,7 kWh.

Keunggulan lainnya yang dimiliki oleh mobil ramah lingkungan ini adalah kemudahan untuk dikendarai dengan ukuran bodinya yang compact dan dilengkapi berbagai fitur modern sehingga memampukan pengendaranya untuk bergerak bebas di perkotaan, khususnya Jakarta. Tak hanya itu, pengisian daya Air ev juga mudah dan praktis, serta Air ev juga dapat melintas di kawasan ganjil genap.

Persiapan untuk Darurat

Wuling Air ev

Wuling melakukan pelatihan kepada 150 pengemudi yang akan mengendarai Wuling Air ev

Diketahui, Wuling Motors tidak hanya menyalurkan mobil-mobil listrik Air ev saja saja, tetapi juga   membekali 150 tenaga pengemudi dengan pengenalan dasar terhadap Air ev baik untuk teori penggunaan sampai dengan praktik berkendara di berbagai situasi dan kondisi jalanan. 

Materi pemaparan serta pelatihan berkendara diberikan langsung oleh tenaga ahli dari Wuling Motors kepada tenaga pengemudi untuk mempersiapkan setiap personil dalam melayani mobilitas delegasi dan partisipan selama acara konferensi tingkat tinggi ini berlangsung.

Wuling Air ev

Wuling Air ev

Selain itu, Wuling menyiapkan sentra pelayanan dan perawatan untuk seluruh unit Air ev di Jakarta yang berlokasi di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan.

Tim Aftersales Wuling Motors juga akan siaga untuk memantau dan memastikan kondisi unit yang berpartisipasi dalam perhelatan KTT ASEAN 2023 tersebut dalam kondisi prima. 

Layanan pemeliharaan yang disiapkan di Wuling Senayan Pool terdiri dari fasilitas pengisian daya, pemeriksaan rutin secara menyeluruh oleh teknisi berpengalaman, hingga Wuling Mobile Service.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Wuling Air EV Standard Range 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia