Ini Mobil-mobil VinFast dari Vietnam yang Sudah Didaftarkan ke Indonesia, Ada Mobil Listrik

Niat produsen mobil Vinfast untuk bekerja sama dengan Indonesia memang masih sebatas rencana, karena delegasi merek mobil asal Vietnam tersebut baru bertemu Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan beberapa hari lalu.

Namun begitu, VinFast rupanya sudah lama mendaftar desain beberapa mobilnya ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Dirjen HAKI) RI.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan bertemu dengan delegasi VinFast

Nah, berikut ini bocoran beerapa mobil VinFast yang didaftarkan ke Indonesia, mulai dari yang bermesin pembakaran internal hingga mobil listrik. 

Baca juga: Petinggi Produsen Mobil VinFast Bertemu Menteri Perdagangan, Bahas Kerjasama dengan RI

VinFast Lux SA2.0

Memang dari data PDKI Dirjen HAKI RI tidak disebutkan jenis dan modelnya, akan tetapi jika dilihat wujudnya memang terlihat bawah mobil tersebut adalah SUV VinFast Lux SA2.0.

Konon, desain mobil ini sudah didaftarkan sejak lama, karena tanggal penerimaan sudah dilakukan sejak 20 Maret 2018 dengan nomor permohonan A00201800771.

Adapun jika dilihat dari bentuknya Lex SA2.0 berjenis mobil SUV yang memiliki perawakan gagah dengan dimensi panjang 4.940 mm, lebar 1.960 mm, dan tinggi 1.773 mm.

Baca juga: Mobnas Vietnam VinFast Siap Bangun Pabrik di Amerika Serikat, Buat Pasarkan Mobil Listrik

VinFast Lex SA2.0

Mobil yang awal mula diperkenalkan pada gelaran Paris Motor Show 2019 itu, memiliki ground clearance jangkung, yaitu mencapai 195 mm.

Adapun untuk jantung pacu, mobil ini dibenamkan mesin 2.0 liter yang menghasilkan daya 228 PS dan torsi 350 Nm, disalurkan melalui transmisi matik delapan percepatan dan dilengkapi varian penggerak roda belakang, serta varian semua roda. 

VinFast Lux A2.0\

Untuk model kedua, disebut-sebut adalah sedan VinFast Lux A2.0. Ya, sama seperti sebelumnya data PDKI tidak ada yang menyebutkan, akan tetapi jika dilihat dari bentuknya memang mirip.

Dalam data tersebut tercatat nomor permohon A00201800772, yang diterima pada tanggal 3 Maret 2018 juga.

Baca juga: Vinfast Fadil Jadi Mobil Nasional Terlaris di Vietnam 2021, Esemka Kapan Ya?

VinFast Lux A2.0

Untuk VinFast Lux A2.0 mobil sedan ini sejatinya punya panjang 4.973 mm, lebar 1.900 mm dan tinggi 1.500 mm.

Mobil sedan ini dianggap cukup mewah, dengan ground clearance 150 mm, dan kapasitas bensin mencapai 70 liter.

Adapun untuk jantung pacunya mengusung mesin 2.0 liter yang memompa daya 174 PS dan torsi 300 Nm, yang disalurkan ke transmisi matik delapan percepatan.

VinFast VF8

Sementaa mobil yang ketiga adalah mobil listrik, dengan nomor permohon A00202002969, dimana tanggal pengumuman pada 20 Oktober 2020.

Karena mobil ini dilengkapi teknologi listrik, maka jika dilihat dari gambarnya, mobil tersebut adalah VinFast VF8.

VinFast VF8 tak kalah canggih bahkan bisa bersaing dengan pabrikan otomotif lainnya, khususnya yang menawarkan mobil listrik.

Mobil ini sendiri memiliki panjang 4.750 mm, lebar 1.934 mm, dan tinggi 1.667 mm, dan ground clearance mencapai 179 mm. 

Mobil yang memiliki dua varian ini punya baterai berkapasitas 87,7 kWh, dua motor listrik, yang sanggup menghasilkan daya maksimal 349 PS (tipe ECO), dan 402 PS (tipe Plus).

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Toyota Rush

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Berita Terbaru

Petinggi Produsen Mobil VinFast Bertemu Menteri Perdagangan, Bahas Kerjasama dengan RI

Sejumlah manajemen perusahaan mobil asal Vietnam, VinFast, datang ke Indonesia, untuk bertemu langsung Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, di Kantor Kementerian Perdagangan (Kemendag). Melansir situs Kemendag, pertemuan yang dilakukan pada Senin, 4 September 2023 itu membahas tentang peluang kerja sama dan investasi antara Indonesia dan Vietnam di bidang kendaraan listrik. "Indonesia terbuka untuk kerja sama dan kolaborasi dengan negara-negara mitra dalam rangka pengembangan kendaraan listrik,

Pasang Talang Air di Mobil Baru, 'Dipaksa' Dealer?

Talang air di jendela kini menjadi aksesoris wajib yang hampir selalu ada pada mobil keluaran baru. Aksesoris ini membawa manfaat seperti membatasi air hujan atau mencegah debu saat kita perlu membuka sedikit kaca jendela. Talag biasanya jadi aksesoris yang umum dipasang pada mobil keluaran merek Jepang. Namun aksesoris ini jarang dipakai pada mobil Eropa yang biasanya tampil polosan. Adanya talang diharapkan menghalau air hujan masuk ke kabin, yang dapat merusak saklar power window maupun tombo

Toyota GR Yaris Transmisi Matic Sedang Dipersiapkan, Tetap Galak Pakai Paddle Shift

Toyota GR Yaris (Spesifikasi | Berita) merupakan satu mobil performance yang banyak jadi incaran kolektor, wajar sih mengingat produksinya juga terbatas. Tapi bagi sebagian orang sangat menyayangkan karena GR Yaris cuma hadir dalam transmisi manual 6 percepatan. Sementara di luar sana banyak sekali sports car yang mengandalkan transmisi otomatis lengkap dengan paddle shift atau gearbox ganda (DCT). Nah rupanya Toyota juga mempertimbangkan untuk memproduksi secara massal GR Yaris bertransmisi mat

Toyota Century SUV Debut Global, Rolls-Royce ala Jepang

Toyota Century SUV 2024 akhirnya melakukan debut dunia, Rabu (06/09/2023), ini adalah versi SUV dari Toyota Century yang selama ini hanya muncul dalam wujud sedan. Pihak Toyota menegaskan, jika setiap Century yang diproduksi, akan dibuat khusus sesuai permintaan pelanggannya melalui sistem costumisasi, bahkan hingga detil-detil bodywork maupun interior, yang semuanya akan dikerjakan oleh para pengrajin ahli terpilih. Yang lebih menarik lagi, Toyota Century SUV ini bukan hanya datang dengan versi

Suzuki Mega Carry Vs Carry Futura Pick Up, Mana yang Lebih Andal untuk Muat Barang?

Suzuki Mega Carry dan Carry Futura pick up saat ini sudah tidak lagi diproduksi. Keduanya kini sudah digantikan oleh New Carry sebagai kendaraan niaga muatan ringan. Baik keduanya, untuk pasaran harga bekasnya tidak berbeda jauh. Seperti diketahui Mega Carry saat ini ditawarkan mulai dari Rp60 jutaan, sedangkan Carry Futura pick up dibandrol dari Rp50 jutaan. Memiliki selisih harga yang terbilang sedikit, pilih Mega Carry atau Carry Futura untuk mendukung kegiatan bisnis sehari-hari? Supaya tida

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil