Toyota GR Yaris Transmisi Matic Sedang Dipersiapkan, Tetap Galak Pakai Paddle Shift

Tapi bagi sebagian orang sangat menyayangkan karena GR Yaris cuma hadir dalam transmisi manual 6 percepatan.

Sementara di luar sana banyak sekali sports car yang mengandalkan transmisi otomatis lengkap dengan paddle shift atau gearbox ganda (DCT).

Sata ini cuma tersedia dengan transmisi manual 6-speed

Nah rupanya Toyota juga mempertimbangkan untuk memproduksi secara massal GR Yaris bertransmisi matic, mengingat prototipe mobil tersebut sudah menjalani sejumlah pengetesan di lintasan balap.

Baca juga: Cuma Datangkan 126 Unit Toyota GR Yaris, Mobil Ini Bakal Jadi Barang Langka

Toyota GR Yaris Matic Lebih Kencang dari GR86

Dipakai balapan ketahanan di Motegi

Prinsipal Toyota rupanya sudah melakukan uji prototipe GR Yaris transmisi otomatis ini pada balapan Super Taikyu di Jepang, Minggu (03/09/2023).

Balap ketahanan 5 jam di Sirkuit Motegi tersebut menggunakan GR Yaris dengan gearbox otomatis serta Toyota GR 86 (Spesifikasi | Berita) berbahan bakar netral karbon.

Ternyata hasilnya diluar dugaan, GR Yaris matic yang memakai gearbox dengan sebutan Direct Automatic Transmission bisa lebih cepat dari GR 86, meksipun harus ada di belakang Nissan Z Concept pada kelas STQ (eksperimental).

Balapan bersama Toyota GR 86 Neutral Carbon Fuel

Dikemudikan oleh mantan president Toyota Motor Corporation, Akio Toyoda dan pembalap profesional Masahiro Sasaki, mobil tersebut menyelesaikan 130 putaran dalam 5 jam 2 menit 40 detik, tidak terlalu jauh dari Nissan Z yang menyelesaikan lap dengan catatan waktu 5 jam 2 menit 16 detik.

Baca Juga: Toyota Yaris GR Sport Opsi Murah Buat yang Gak Mampu Beli GR Yaris

Gunakan Transmisi Otomatis 8-Speed

Model tuas transmisinya

Menurut laporan media otomotif lokal di Jepang, GR Yaris matic ini akan memakai gearbox otomatis 8 percepatan dengan torqe converter serta ditambah juga paddle shift.

Selain di lintasan balap aspal, Toyota pun terus melakukan pengujian hot hatch tersbeut di medan off road serta berpartisipasi dalam beberapa event reli dunia.

Apakah nantinya akan masuk Indonesia juga?

Sementara mesinnya diprediksi tetap sama yaitu G16E-GTS 1.6-liter 3 silinder DOHC Turbocharger, untuk kemampuannya belum ada bocoran, tapi melihat unit sebelumnya, GR Yaris punya tenaga 261 PS dengan torsi 360 Nm.

Lantas kapan Toyota akan rilis GR Yaris bertransmisi otomatis ini? Sepertinya proses tersebut masih membutuhkan waktu lebih panjang.

Baca juga: Bosan dengan Morris Mini, Mr Bean Pilih Kendarai Toyota GR Yaris Hidrogen

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang...

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Toyota GR Yaris

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Related Videos

Nyoba TSS Paket Lengkap di Mobil Manual | Tes Drive GR Yaris Dalam Kota

Nyoba TSS Paket Lengkap di Mobil Manual Tes Drive GR Yaris Dalam Kota

Ngulik Hal Unik di GR Yaris, Gak Bakal Nemu di Toyota Lokal

Balapan Pake GR Yaris di Sirkuit Test Drive

Berita Terbaru

Perlukah Ada Razia Uji Emisi dengan Dalih Biar Langit Jakarta Biru Lagi?

Uji Emisi jadi isu yang hangat diperbincangkan di kalangan pengguna kendaraan bermotor, termasuk mobil. Apalagi beredar kabar, kondisi Jakarta dalam beberapa minggu terakhir lantaran langit ibu kota tak lagi biru, melaikan abu-abu. Bahkan beberapa kali muncul video di media sosial, dimana langit Jakarta terlihat gelap, dan itu terpantau dari pesawat yang hendak mendarat di Bandara Soekarno Hatta. Baca juga: Biar Gak Kena Tilang Rp500 Ribu, Cek Lokasi Razia dan Batas Uji Emisi Kendaraan di Jakart

Promo Servis Mitsubishi September 2023, Ada Diskon Sparepart Sampai 43 Persen

Lagu "September Ceria" yang dinyanyikan Vina Panduwinata di tahun 1980-an sepertinya jadi inspirasi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) untuk mengangkat tema promo servis Mitsubishi di September 2023. Pasalnya dengan tagline "September Service Ceria", para konsumen Mitsubishi akan mendapatkan penawaran menarik seperti diskon pembelian oli, aki, dan ban mobil. "Melalui program September Service Ceria kami ingin melanjutkan kemudahan konsumen dalam mendapatkan layanan perawata

Setelah Fortuner, Giliran Toyota Hilux GR Sport yang Tenaganya Makin Buas

Menyusul Fortuner kini giliran Toyota Hilux GR Sport yang mendapatkan peningkatan tenaga dari unit sebelumnya. Tapi kalau Toyota Fortuner 2.8 GR Sport yang lebih kuat itu diluncurkan di Thailand, maka untuk Hilux GR Sport terbaru ini dirilis untuk pasar Malaysia. Baca juga: Toyota Fortuner 2.8 GR Sport di Thailand Tenaganya Makin Liar, Masuk Indonesia Jadi Tambah Arogan! Disebutkan oleh Toyota Malaysia, Hilux GR Sport terbaru ini masih tetap menggunakan mesin 2.8-liter Turbo Diesel berkode 1GD-F

Mobil Listrik BYD Atto 3 Terbakar Saat Lagi Dicas, Masih Pakai Plat Nomor Sementara

BYD Atto 3 merupakan mobil listrik yang sangat sukses dalam hal penjualan di sejumlah negara di dunia. Satu dari beberapa negara untuk kawasan Asia Tenggara yang telah menjual BYD Atto 3 adalah Thailand, tapi sayangnya ada kabar buruk dari brand asal China ini. Baca juga: Bukan Tesla Atau Wuling Air ev, Ini Mobil Listrik Terlaris di Dunia Tahun 2022 Media lokal setempat di Thailand belum lama ini melaporkan adanya satu kasus kebakaran mobil listrik BYD yang tengah dicharger di sebuah supermarket

Pertamina Gelar Uji Emisi Gratis, Ini Syarat dan Lokasinya

Marak razia uji emisi di Jakarta yang dilakukan kepolisian, Pertamina justru memberikan uji emisi gratis di 14 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Melansir MyPertamina, memperingati Hari Pelanggan Nasional, perusahaan penyedia bahan bakar ini menggelar uji emisi gratis di 14 SPBU pada 4, 9, 10 dan 17 September 2023. Baca juga: Biar Gak Kena Tilang Rp500 Ribu, Cek Lokasi Razia dan Batas Uji Emisi Kendaraan di Jakarta "Berlaku untuk 1 (satu) kali per pengguna bagi pemilik kendaraan roda 4 (

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil
Toyota GR Yaris
Lihat